Jumat, 30 Juli 2010

, , ,

Terserang syndrom

Astaghfirullah...
Istighfar dulu sebelum baca blog .. semoga yang baca gak ketularan syndrom yang mau di bahas disini..

Rasanya,.. saya seperti terserang malas sejak 3 hari yang lalu..
tepatnya setelah peristiwa "APT Menangis"*lho??opoo ikii?hhahaha
sebenernya itu sih cuma akal - akalan + skenario dari si koor APT alias Hendrik Ria Hifman
-stop intermezo-

syndrom yang dibahas itu adalah syndrom malas..
*lho??
entah kenapa sejak 3 hari yang lalu, asa males banget euy mau kemana - kemana da..
rasanya kayak gk ada semangat..
hhihi
apa pengaruh PMS??
kayaknya gk juga dehh,,..

selain males, kena syndrom sensian nih..
hhihihi
*kalau ini saya sudah tau penyebabnya
hhehehe

ampun deh..
capek juga yh ngambekan..
capek juga yh bawel..
beuuuhhh

sudah saatnya melawan ego diri...
gak boleh kalah sama ego diri..?
Publisher: FK - 09.36

Rabu, 28 Juli 2010

, , ,

Dikejar anjing

Hwaaaaa
akibat pulang malam nih kayaknya ..
hhuhuhuhu

malem ini kan tadinya mau latihan tari saman, cumaaaa gak jadi, soalnya niri gak bisa..
padahal anak2 uda ngumpul juga..
hhehe

maybe ada kesalahan saya juga yang malah ketiduran di ruang sekre BEM..http://www.smileycodes.info

tadinya saya gak sadar kalau tidur di sekre BEM, tapi denger - denger suara..
"si ifa tidur tuh, tinggalin aja??"
langsung saya kaget..
gila booooo...
gw mau ditinggalin sendirian di sekre BEM??
maaakkk
http://www.smileycodes.info

tega nian kaliaannn...http://www.smileycodes.info

nah...
alhasil setelah saya bangun, saya langsung menuju RSG (basecamp kedua)hhiiihih..
dan di RSG cuma ada kak ipul dengan laptop saya plus ada pak satpam yang lagi makan..
*lho kok bisa??
yaa bisa laahhh...
orang laptopnya tukeran sama laptop saya hari ini...
hhahahaha

karena saya lelah, saya ketiduran lagi untuk yang kedua kalinya..hhahaha
*tukang tidur banget ikh..

gak beberapa lama niri dateng bangunin saya..
ngajak pulang deh dia..
pas pulang, karena jalanan yang lewat ruangan mbak desi udah ditutup, jadinya kami muter lewat belakang..
eh, di jalan ketemu sama si BLACKY..
kira - kira seperti inilah si blacky

aku cuma jalan ber 3 aja sama kak ipul dan niri..
eeehhhh...
si blacky malah ngejar kami...
hwaaaaa
tadinya gak sadar kalau blacky ngejar, eh kata kak ipul ngejar, mana dia lari paling cepet...
*malu - maluin

akhirnya blacky berhenti ngejar kami..
alhamdulillah..
tapi, tau2 ngejar lagii..
*apa maunya sih tu guk - guk satu??http://www.smileycodes.info

setelah lama2 akhirnya blacky gak jadi ngejar..
saya curiga nihh..

jangan - jangan ada yang nyuruh blacky buat ngejar kami ber 3 nih...
nyebeliiiinnnn ikkkhhhhhh.....
jantungan nih saya..

udah deh...
saya trauma sama yang namanya anjing..
gimanapun bentuknya...
saya sebel sama guk - guk...
Publisher: FK - 22.47

Sabtu, 24 Juli 2010

, ,

Curhatku hari ini

Beberapa hari yang lalu..
Ayahanda sahabtku meninggal dunia..
Innalillahi wa innailaihi rojiun..

Langsung terbesit di fikiranku..
Bagaimana jika hal tersebut yang terjadi pada ayahku?? pada keluargaku?? bahkan padaku??
Apakah sudah siap semua bekal yang kami miliki??
Apakah sudah cukup untuk menyelamatkan kita dari siksa kubur dan neraka??
Apakah sudah cukup untuk membuat kita tinggal di surga??

Ya Allah..
sungguh jika kami menimbang dosa kami dengan kebaikan yang kami lakukan,,.. mungkin kebaikan takkan lebih berat dari dosa yang kami miliki..

Kehidupan, Kematian, Jodoh, dan Rezeki telah menjadi suratan-Nya yang telah dituliskan di lauh mahfuz-Nya..
Tak ada yang tau..
bahkan malaikat yang bertugas untuk mengatur semuanya pun tak tau..

Terkadang..
aku dilupakan oleh fatamorgana dunia yang penuh dengan keindahan semu..
dan aku tersadar dalam sesalku..
Publisher: FK - 19.44

Jumat, 23 Juli 2010

, , , , ,

Jalaluddin Rumi


“Sekalipun cinta telah kuuraikan dan kujelaskan panjang

lebar.

Namun jika cinta kudatangi aku jadi malu pada

keteranganku sendiri.

Meskipun lidahku telah mampu menguraikan dengan

terang.

Namun tanpa lidah,

cinta ternyata lebih terang

Sementara pena begitu tergesa-gesa menuliskannya

Kata-kata pecah berkeping-keping begitu sampai

kepada cinta

Dalam menguraikan cinta, akal terbaring tak berdaya

Bagaikan keledai terbaring dalam lumpur

Cinta sendirilah yang menerangkan cinta

Dan percintaan!”

- Petikan puisi Rumi dalam Diwan Shamsi Tabriz diterjemahkan oleh Abdul Hadi

W.M. –

Ada yang ingat puisi ini?? Yupzz… buat yang sering nonton KCB pasti tau donk puisi ini.. Romantis euy… Ahahahahahayyyy…http://www.smileycodes.info

Tapi, yang akan dibahas disini bukanlah isi dari puisi itu, melainkan adalah sang penulis puisi..

“JALALUDDIN RUMI”

Namanya Maulana Jalaluddin Rumi Muhammad bin Hasin al Khattabi al-Bakri (Jalaluddin Rumi) atau sering pula disebut dengan nama Rumi adalah seorang penyair sufi yang lahir di Balkh (sekarang Afganistan) pada tanggal 6 Rabiul Awwal tahun 604 Hijriah, atau tanggal 30 September 1207 Masehi. Ayahnya masih keturunan Abu Bakar, bernama Bahauddin Walad. Sedang ibunya berasal dari keluarga kerajaan Khwarazm. Ayah Rumi seorang cendekia yang saleh, mistikus yang berpandangan ke depan, seorang guru yang terkenal di Balkh. Saat Rumi berusia 3 tahun karena adanya bentrok di kerajaan maka keluarganya meninggalkan Balkh menuju Khorasan. Dari sana Rumi dibawa pindah ke Nishapur, tempat kelahiran penyair dan alhi matematika Omar Khayyam. Di kota ini Rumi bertemu dengan Attar yang meramalkan si bocah pengungsi ini kelak akan masyhur yang akan menyalakan api gairah Ketuhanan.

Diakui, bahwa puisi Rumi memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan para sufi penyair lainnya. Melalui puisi-puisinya Rumi menyampaikan bahwa pemahaman atas dunia hanya mungkin didapat lewat cinta, bukan semata-mata lewat kerja fisik. Dalam puisinya Rumi juga menyampaikan bahwa Tuhan, sebagai satu-satunya tujuan, tidak ada yang menyamai.http://www.smileycodes.info

Ciri khas lain yang membedakan puisi Rumi dengan karya sufi penyair lain adalah seringnya ia memulai puisinya dengan menggunakan kisah-kisah. Tapi hal ini bukan dimaksud ia ingin menulis puisi naratif. Kisah-kisah ini digunakan sebagai alat pernyataan pikiran dan ide.

Banyak dijumpai berbagai kisah dalam satu puisi Rumi yang tampaknya berlainan namun nyatanya memiliki kesejajaran makna simbolik. Beberapa tokoh sejarah yang ia tampilkan bukan dalam maksud kesejarahan, namun ia menampilkannya sebagai imaji-imaji simbolik. Tokoh-tokoh semisal Yusuf, Musa, Yakub, Isa dan lain-lain ia tampilkan sebagai lambang dari keindahan jiwa yang mencapai ma'rifat. Dan memang tokoh-tokoh tersebut terkenal sebagai pribadi yang diliputi oleh cinta Ilahi.

Salah satu karyanya yang paling terkenal adalah :

jangan tanya apa agamaku. aku bukan yahudi. bukan zoroaster. bukan pula islam. karena aku tahu, begitu suatu nama kusebut, kau akan memberikan arti yang lain daripada makna yang hidup di hatiku.

Publisher: FK - 17.08
, , , , ,

Indah Cinta dalam DIAM




"Sekalipun cinta telah kuuraikan dan kujelaskan panjang
lebar.
Namun jika cinta kudatangi aku jadi malu pada
keteranganku sendiri.
Meskipun lidahku telah mampu menguraikan dengan
terang.
Namun tanpa lidah,
cinta ternyata lebih terang
Sementara pena begitu tergesa-gesa menuliskannya
Kata-kata pecah berkeping-keping begitu sampai
kepada cinta
Dalam menguraikan cinta, akal terbaring tak berdaya
Bagaikan keledai terbaring dalam lumpur
Cinta sendirilah yang menerangkan cinta
Dan percintaan!"
- KCB -

http://www.smileycodes.info

Puisi yang menyadarkanku tentang apa itu cinta..
cinta yang hakiki hanyalah milik ALLAH semata..
ketika kita mencintai seseorang, tanamkanlah dalam hatimu, kalau kau mencintai orang itu karena ALLAH..
DIAM..
biarkan waktu mengalir bagai air sejuk yang menuruni bukit..
Diammu menjagamu dari zina hati..
Diammu menghindarkanmu dari perbuatan yang dapat merusak akhlakmu..
Bait indah yang menyarankan kita untuk diam..
diam bukan berarti membatu..
tapi, lebih kepada kita menjaga akhlak kita, menjaga sikap kita, jan menjaga kehormatan kita..
diam..
tak mengumbar rasa cinta kita pada orang lain..
cukup ALLAH yang tahu..
sebab kadang, kita sulit membedakan mana itu cinta..


Rasulullah saw bersabda, ”Barangsiapa jatuh cinta, lalu menyembunyikan cinta, menahan diri, bersabar, lalu meninggal dunia, maka dia mati syahid.” (HR Ibnu Abbas)

Demikian rasulullah bersabda..

Allah Al-Badii' Maha Indah..
Ia-lah yang menciptakan keindahan..
Ia-lah yang mengubah ulat kecil menjadi kupu - kupu yang indah..
Ia-lah yang mengubah sakit menjadi sehat..
Ia-lah yang mengubah sedih jadi senang..
Ia-lah yang mengubah hujan jadi pelangi..

Tidak sulit bagi ALLAH untuk menciptakan suatu keindahan..
Mudah bagi Allah untuk membolak - balikkan hati kita..

Diamlah..
biarkan cinta dalam diammu hanya kau dan ALLAH Al-Aliim yang mengetahuinya..
Publisher: FK - 10.19

Kamis, 22 Juli 2010

, , , , ,

Anak ngaji


Waahhh...
memang yang namanya ngurus anak itu butuh kesabaran ekstra yh..
apalagi bukan anak kita..
huffftttt...

banyak banget cerita suka dan duka mengurus anak - anak..
entah dari bandelnya, sampai nangisnya..
hhehehttp://www.smileycodes.info

yyaaaa
gak apa - apa laaahhh...
itung - itung belajar..
hhihihi

heeemmm..
kalau inget ngajar anak - anak..
saya jadi inget sistem belajar untuk anak - anak di IRAN...
apalagi untuk hafidz, maupun hafidzah...
wwaaaahhhh...
http://www.smileycodes.info
speechless...
hhahaha

disana mereka di ajarkan untuk mencintai al-Quran..
selain itu, tiap selesai belajar, mereka diberikan makanan atau permen untuk reward ke mereka..
yyyaaaa, meskipun mungkin itu juga bisa dibilang membiasakan niat yang kurang baik, tapi selama mereka masih anak - anak, yang terpenting adalah membiasakan mereka untuk mencintai Al-Quran..

tau gak siiihh??
sistem gereja di IRAN itu menarik anak - anak dengan sering mereka memberi makanan untuk anak - anak..
jadinya, orang muslim di IRAN ingin meminimalisir kegiatan misionaris disana dengan penanaman cinta Al-Quran sejak dini..

haduuuhhh...
stop membanggakan negara lain Fa..
uppsss..
bukannya membanggakan, tapi ada baiknya kan kita belajar dari mereka..
hhehe

mungkin faktor keluarga dan lingkungan juga mempengaruhi perkembangan mental anak yh..
keluarga adalah faktor utamanya..
why??
karena setiap hari anak - anak cenderung sering bersama keluarganya, ..
apabila lingkungannya konstruktif, insyaALLAH, sang anak pun akan menjadi baik..
tapi bila destruktif??
wallahu alam bisshawab...

faktor lingkungan tempat tinggal juga lumayan berpengaruh lhoo..
why??
karena masa anak - anak adalah masa dimana mereka belajar bersosialisasi dengan lingkungannya, apalagi untuk anak - anak yang menginjak masa remaja..
lingkungan merupakan kondisi yang rentan untuk anak - anak..http://www.smileycodes.info

waduuuhhh..
kok malah jadi kayak psikiater anak - anak gini yh??
hhihihi

ya sudah laahh..
saya ada pesan buat semuanya :

buat temen - temen ..!!
keep istiqomah ya ngajarnya.. jadikan ilmu yang kita miliki itu bermanfaat... ladang amal di dunia ini sungguh luas..
Publisher: FK - 15.57

Selasa, 20 Juli 2010

, , ,

Para Pengajar Ngaji


Sejujurnya harusnya ada dokumentasi untuk kegiatan kemarin..
tapi sayangnya gak ada dokumentasiannya..

mau tau kegiatan apa yang begitu berkesan??http://www.smileycodes.info

hari : senin
tanggal : 19 Juli 2010
Tempat : mushala sobarul ma'mur

hhahaha
hari itu kami ngajar ngaji anak - anak di mushala..
gak tanggung - tanggung.. yang ngajar banyak bangeeetttt....
kebetulan aku ngajak anak - anak lagi buat bantu ngajar..
ada k ferdi, k ipul, silvi sama sofi..
asiikkk banget deh..
suasana mushala jadi ramai gtu..
pengajar yang dateng :
cewek : ifa, ayu, vera, sofi, silvi, niri..
cowok : k ferdi, k ipul, niko, abid, riad..
bayangin donk.. gimana ramenya..

pas dateng sebenernya kasian juga sama k ferdi + k ipul, habis mereka diem aja siiihh..
hhahaha
tapi si eneng langsung ngajak mereka bercanda..
hhahaha
belajar jadi ayah yang baik y kak..!!!hhihihihttp://www.smileycodes.info
beneran deh..
anak - anak juga pada main lari2an..
http://www.smileycodes.info

tadinya yang dateng cuma aku sendiri..
sedangkan anak - anak cowoknya pada main petasaaann..
takuuuutttt.... http://www.smileycodes.info
mana anak - anak ceweknya pada nangis bilang takut..
bingung ikh...
langsung aku nelpon 4 cowok..
tapi, mereka gk dateng2..
akhirnya anak cowoknya malah pindah ke samping mushala main petasannya..
makin riweuh aja dehh...

hhahahahaha
tapi sumpah..
pas mau ngajar, salah satu kertas ngaji anak ada yang ilang..
si AGIL sampai nangis..
merasa berdosa saya..
nyari gk ketemu2...
sampe si kak ferdi ngediemin agil juga gak mau diem nangisnya...
http://www.smileycodes.info
waduhh..
anak orang itu..
aku sama k ferdi tetep ngusahain agil biar gak nangis lagi..
tetep aja...
gak mauu..http://www.smileycodes.info
hhuhuu
mungkin ini salah satu sulitnya jadi orang tua..
hhihhiihi
belajar punya anak juga kalau nanti udah nikah.. hhehehehttp://www.smileycodes.info

entah kenapa kemarin ngerasa yang ngajar banyak banget...
hhahaa
biasanya tuh sepiii...
paling 2 orang aja..
alhamdulillah laahh...

anak - anak juga seneng kayaknya sama pengajarnya..
semangat yh semuanya ..!!
Publisher: FK - 09.00

Sabtu, 10 Juli 2010

, , , ,

Pelajaran berharga

Tak dapat di pungkiri..
Kematian akan selalu mengikuti kita..
kemanapun kita melangkah, kematian selalu di belakang kita..
akan datang pada saat yang telah di tentukan..

Bersyukur..
Ucapkan ALHAMDULILLAH
sebagai ungkapan mendalam rasa syukur kita kepada ALLAH atas nikmat kehidupan yang ALLAH berikan pada kita..

2 kali aku mengalami kecelakaan berupa terjatuh dari motor..
aku pun merenungi kejadian itu..
setiap hembusan nafas kurasakan..
begitu indah nikmat yang kau berikan Ya Allah..
mungkin ini teguran darimu untuk kami..

Tapi, alhamdulillah..
ketika terjatuh hari senin, aku terjatuh di tengah jalan dalam keadaan jalan yang sepi..
padahal biasanya banyak mobil cargo atau bahkan container yang lalu lalang di jalan itu..
Allah telah menunjukkan kuasanya. Alhamdulillah.. terima kasih Ya Allah, telah mengingatkanku..
ketika kemarin aku terjatuh, aku terjatuh di tengah keramaian saat lampu merah..
Tapi, aku terjatuh dan tubuhku menghantam trotoar..meskipun kakiku terkunci hingga tak bisa bangun dari jatuh.. Tapi, aku terjatuh tepat di pinggir trotoar.. Dan kebetulan lampu masih merah. Alhamdulillah... ALLAH menyelamatkan nyawaku lagi..

sedikit share curhatan salah satu kakak atau bahkan orang yang di tuakan di FOS**..
cobalah bayangkan..
ketika kita tidur, tapi ALLAH tidak memberikan kesempatan untuk hidup lagi..
bayangkan ketika tidur itu dalam keadaan kafir??
sungguh pasti penyesalan yang kita ucapkan..

Memang...
sebagai trigger untuk melakukan muhasabah dan memperbaiki amalan kita adalah mengingat kematian .
Setiap jiwa yang hidup akan merasakan mati kecuali ALLAH Al-Hayyu yang Maha Hidup.

“Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusia pun sebelum kamu (Muhammad), maka jikalau kamu mati, apakah mereka akan kekal? Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.” (QS. Al-Anbiyaa’: 34-35)

Tidak ada yang menjamin bukan kita masih dapat hidup hingga 20 tahun lagi?

Ya Allah...
Aku bersyukur masih kau berikan kesempatan untuk melihat sinar matahari pagi, disaat banyak orang di luar sana yang mungkin sudah tidak memiliki kesempatan untuk melihat sinar matahari pagi.
Aku bersyukur masih kau berikan kesempatan untuk menghirup oksigenmu secara gratis disaat banyak orang di luar sana yang harus membayar tabung oksigen untuk kelangsungan hidupnya.
Aku bersyukur masih dapat menggunakan pakaianku yang dapat melindungi kulitku dari segala macam gangguan, disaat banyak orang di luar sana yang hanya menggunakan pakaian seadanya..
Aku bersyukur masih bisa makan nasi, disaat banyak orang2 di luar sana yang makan menggunakan nasi aking..

Ya Allah...
Mata ini Kau berikan gratis untukku, lengkap tanpa ada cacat sedikitpun..
Hidung ini Kau berikan gratis untukku, lengkap tanpa ada cacat sedikitpun..
Seluruh organ dalam tubuhku Kau berikan gratis untukku,..
tapi terkadang, justru aku rusak dengan kelakuanku..
Astaghfirullah...

Alhamdulillah..
masih kau beri kesempatan untuk menyadari semuanya..
masih kau berikan waktu untuk memperbaiki semuanya..
Publisher: FK - 09.59