Rabu, 04 Agustus 2010

Filled Under: , , , ,

Catatan seorang teman

Share
Jika matamu berat untuk melihatku,maka ringankanlah kakimu untuk pergi dariku. . .
Jika bibirmu terpaksa untuk senyum padaku,maka ringankanlah wajahmu untuk berpaling dariku. . .
Jika susah untukmu melupakan kesalahanku,maka senangkanlah lidahmu untuk menghinaku. . .
Tapi . . .
Andai suatu hari nanti telingamu mendengar berita kematianku,maka ikhlaskanlah tanganmu mengusung jasadku dan bisikkan ke telingaku,bahwa kau telah memaafkan aku. .
Dan semoga kalimat terakhir itu menjadi pelita dikamar gelapku,serta menjadi bantal selama akhir hayatku. . .
petikan kalimat dari note kakakku : Muhammad Syaifullah - MAAF

kalimat yang menurutku simple, tapi memiliki makna yang dalam..
setiap baitnya memiliki makna yang mudah di cerna.
bahkan mungkin dapat menitikkan air mata haru..

kalimat yang setiap baitnya menggambarkan realita kehidupan yang terkadang tak luput dari banyaknya kesalahan..
menggambarkan sebuah realita sulitnya menerima "maaf" orang lain..

aku jadi berfikir ..
disaat aku mambaca petikan kalimat ini :

"Andai suatu hari nanti telingamu mendengar berita kematianku,maka ikhlaskanlah tanganmu mengusung jasadku dan bisikkan ke telingaku,bahwa kau telah memaafkan aku. .
Dan semoga kalimat terakhir itu menjadi pelita dikamar gelapku,serta menjadi bantal selama akhir hayatku. . ."

aku teringat ibundaku, ayahandaku, adik2ku, saudara - saudaraku, dan sahabat - sahabatku..
tak dapat dipungkiri..
aku pun bukan manusia sempurna yang tak luput dari dosa..
yang lolos dari kesalahan..
tanpa sadar, mungkin aku pernah menyakiti mereka...

mungkinkah kata "maaf" dari mereka akan menghiasi tempat penantian terakhirku sebelum bertemu dengan Tuhanku nantinya??

Teman - teman, mungkin adakalanya aku berbuat salah pada kalian semua..
mungkin adakalanya aku menyakiti hati kalian semua..
tapi jika aku boleh jujur..
aku mencintai kalian ..
sungguh..
tak ada kebohongan yang teruntai dari kalimat yang telah kutuliskan..
aku mencintai kalian, karena titah Tuhanku..

------------------------------------------------------------------------

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِى يُبَلِّغُنِى حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَىَّ مِنْ نَفْسِى وَأَهْلِى وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِ (رواه الترمذي وقال حديث حسن)

“Ya Allah, aku mohon pada-Mu cinta-Mu dan cinta orang yang mencintai-Mu, amalan yang mengantarkanku menggapai cinta-Mu. Ya Allah, jadikan cinta-Mu lebih aku cintai melebihi cintaku pada diriku sendiri, keluargaku, dan air dingin.” ( HR. Tirmidzi)

3 comments:

  1. aku sudah follow ukhti ya follow balik ya...
    http://catatanhamzah.co.cc

    BalasHapus
  2. Subhanallah, bagus ukh, muhasabahnya,,,

    Semoga kita termasuk orang yg selalu mengambil hikmah di setiap kilasan dalam rangkaian kehidupan kita...
    Amiiin, insyaAllah.

    BalasHapus
  3. @ kak hamzah : oke..kayaknya udah ana follow deh..

    @ t'riz : amiiinnn...
    makasih yh teh..

    BalasHapus

Komentarnya yaa teman - teman