Jumat, 01 Oktober 2010

Filled Under:

sang pemimpin

Share
apa yang ada dibenakmu ketika terdengar atau membaca kata ini??
pasti kau berfikir akan sosok yang gagah atau mungkin yang lemah..
mungkin kau akan berfikir tentang presidenmu, tentang suamimu, tentang Rasulullah..
padahal..
tiap - tiap dari dirimu sendiri adalah pemimpin bagi dirimu sendiri..
Tiap-tiap kamu adalah pemimpin dan tiap pemimpin harus bertanggung jawab terhadap apa yang dipimpinnya ". ( HR. Bukhari )

tapi..
bagaimana jika seorang pemimpin tak tegas??
terlebih pada dirinya sendiri

aku akan memaki diriku sendiri jika itu terjadi..
Ya..
memang sulit untuk tegas, terlebih pada diri sendiri
banyak masalah yang justru tak semuanya dapat menyemangati kita
bahkan mungkin masalah kecil yang tak terfikirkan bisa membuat pertahanan kita runtuh seketika..

aku teringat akan sosok yang memimpin diriku ..
ya..
ayahku..
laki - laki yang paling tegas, termasuk pada dirinya sendiri
aku kagum pada ketegasannya
aku kagum pada kesabarannya
aku kagum pada ketabahannya
aku bangga menjadi anaknya

aku pernah berjanji pada diriku sendiri
jika aku dipimpin oleh seseorang yang kurang baik
aku akan berusaha membuatnya menjadi baik
jika ia tak tegas, aku akan membuatnya tegas
jika ia terlalu lemah, aku akan membuatnya kuat
jika ia kekanak - kanakan, aku akan membuatnya dewasa
tentu semua dengan caraku sendiri
karena aku yakin, ia bukan tak bisa tapi belum bisa

mungkin aku tak pantas berlaku seperti itu
kuakui.
aku masih kekanakan
aku masih lemah
aku juga kurang tegas
aku emosional
tapi itu dia..
trigger untuk diriku sendiri
belajar untuk mengalahkan diri sendiri
mengalahkan segala energi negatif yang ada pada diriku..

aku yakin aku bisa..
dan akupun yakin mereka bisa

Ya Allah, maafkanlah aku..
mudahkanlah jalanku menuju ridhamu..

2 comments:

  1. Like this, Ifa pasti bisa..bismillah
    kita sama2 b'usaha mjadi pemimpin yg bijak bagi diri kita dan org lain

    BalasHapus
  2. siiipppp...
    makasih teteh...
    heheheh
    amiiinn

    BalasHapus

Komentarnya yaa teman - teman