Selasa, 30 November 2010

everyday

perasaan adalah bahasa hati
yang dapat berkomunikasi dengan kalbu

ketika kalbu telah tersentuh, bahasa hati menerjemahkannya menjadi sebuah kode yang akan mengeksekusi kalbu menjadi perasaan..

yaa
banyak perasaan yang di outputkan oleh kalbu,,

hehehe
------------
no inspiration
Publisher: FK - 23.20

AADK

AADK[Ada Apa Dengan Kamu]??
saya diem, kamu diem
kamu terus cuekin saya..!!
saya ikutan cuek..
tapi kenapa kamu malah jadi aneh gitu?

maaf yaa..
saya bukannya ga sanggup
saya udah jelasin kan ke kamu
lengkap
jelas
bener2 apa yang saya bicarakan itulah kenyataan

lalu kurang apa??
kurang maksimal?
lalu yang maksimal itu gimana??
tolong deskripsikan..!!

saya ga marah sama anda
saya cuma kecewa sama sikap anda
saya di depan kamu, seolah gak kamu anggap
buat apa kamu panggil saya?? ha??
giliran saya yang gak nganggap kamu ada, kamu marah..!!
jadi yang pantes marah cuma kamu ya??
oke
saya diem aja..!!
saya tunggu keputusan final dari kamu aja
kalau kamu gak ngomong sama saya, ya udah
anggap aja kita ga saling kenal

makasih ya..
Publisher: FK - 18.25

siapa...siapa??

my question..!!
siapa menyakiti siapa?

=======
baca sms teman
Publisher: FK - 16.48

maksud anda apa?

saya terlalu banyak persepsi ke anda..!!
"YA, SAYA AKUI, SAYA MEMANG BANYAK PERSEPSI KE ANDA"

buat apa takut mengakui hal yang memang kenyataan?

tapi siapa yang buat saya persepsi?
kamu sendiri kan?
kamu yang terus memancing orang untuk persepsi ke kamu..!!

apa maksud anda?
apa mau anda?

jangan salahkan ketidaktauan saya atas anda..
jangan salahkan ketidakmengertian saya akan sikap anda..
"JANGAN SALAHKAN SAYA!!"
Publisher: FK - 16.07

ada apa gerangan?

ada apa gerangan?
Ya Allah..
ada apa sih?
kenapa aku smakin bingung aja?
ga jelas gini
Publisher: FK - 15.24

kebanyakan dosa?

kata intan
"dosa kamu banyak banget yah fa.."

=============
berfikir..!!
Publisher: FK - 15.11

Senin, 29 November 2010

semakin menurun

Astaghfirullah
Maaf ya kakak2ku dan saudara/i ku..
aku bener - bener ga bisa..
aku bener - bener masih bingung..

------------------------
setelah menangis karena "KEGAGALANKU"
Publisher: FK - 22.56

aku untukmu

Allah menciptakan kita memang berpasangan..!!
dan itu sudah ditentukan sejak sebelum kita ada di dunia..
silahkan pilih antara yang sudah ALLAH pilihkan yang terbaik untuk kita..!!
atau justru memaksakan kehendak kita yang belum tentu baik "dimata" ALLAH

hehehe
----------------
muhasabah hari ini
Publisher: FK - 17.57

cry

astaghfirullah
berkali - kali ngadain acara
berkali - kali gabung di kepanitiaan
kali ini saya merasa bener2 STRESS
saya DOWN
astaghfirullah..

kemarin2 pas jadi divisi acara, slide katanya jobdes acara..
sekarang pubdok..
knapa ga sekalian sekretaris aja??

aku paling gabisa bikin slide..!!

Ya Allah..
sabarkanlah aku...
Publisher: FK - 08.22

obrolan

berawal dari obrolan seputar alumni day..
nyasar ke permasalahan k ferdi
banyak dapet sindiran yang bikin "mikir lagi"
salah satunya
"katanya di blog pengen mandiri, pengen bisa banggain ortu, masa kayak gini?"
-deg-
jantungku serasa berhenti dengernya..
Astaghfirullah..
apa aku termasuk orang yang tidak sesuai dengan perkataan??
Innalillahi wa innailaihi rojiun..
Maafkan aku Ya Allah...

satu lagi yang bikin aku bener shock
jujur - jujuran saya mau nangis dengernya
bahkan pas orang yang ngomong pulang, saya nangis beneran..!!
"kamu baru seminggu lalu udah ketemu skarang ga ketemu udah kangen lagi, gimana kamu jadi saya? beda pulau dan ga bisa sering2 pulang?"

aku mengeluarkan alibiku..
untuk menghindar..
lagi - lagi hanya menghindar..!!
tapi tetap saja, bener2 kaget bin shock dengernya..

gimana kalau aku ada diposisi teman2ku yang gak bisa sering2 pulang?
Astaghfirullah..
aku gak bersyukur banget sih..

masih untung aku bisa satu pulau, satu provinsi..
kalau Allah menghendaki aku bisa jadi beda pulau, mau gimana aku??

mikir juga..
ga da yang tau aku kedepannya gimana..
kalau kerja di lain pulau?
atau mungkin menikah dengan orang luar pulau ini?
aku mau gimana?
nangis?
minta pulang tiap bulan?
ga mungkin laaahhh
budget tinggi..!!

Astaghfirullah..
aku gak bersyukur..
Hiks
Ampuni aku Ya Allah..
maafkan aku teman..
Publisher: FK - 05.42

Minggu, 28 November 2010

janganlah cepat berlalu

makin berkurang
makin cepat
makin dekat
waktu akan semakin habis..

15 desember 2010
tinggal menghitung hari
Publisher: FK - 18.42

Sabtu, 27 November 2010

gagal

Astaghfirullah..!!
gagal untuk yang kedua kalinya..
dikarenakan kesalahan dan kebodohan saya..
karena kebiasaan buruk saya
menunda - nunda pekerjaan

Ya Allah..
padahal awalnya saya optimis akan menang
tapi, karena kelalaian saya
karena keburukan saya
karena kebodohan saya..!!

Hiks..
ingin menangis sekencang2nya...
Astaghfirullah...

Ga boleh kayak gtu lagi fa..
kamu harus bangkit
kamu pasti bisa kok
kamu hanya perlu mengubah keburukan kamu

Ya Allah
mungkin emang belum rejeki aku ya??
dan aku yakin, pasti Engkau telah menyiapkan yang lebih baik..
Alhamdulillah..
Publisher: FK - 07.30

Jumat, 26 November 2010

kenangan

semua masa lalu
semua kejadian kemarin

akan jadi kenangan
akan jadi sebuah kisah
yang tak tau akan terulang lagi atau gak

harapan akan terulangnya kenangan indah itu
kadang menghantui..
sehingga menjadi anganku
meski hanya angan kosong

======
Publisher: FK - 20.03

shock

astaghfirullah..
shock banget kalau inget ujian web..!!
ngerasa paling bodoh..!!

Ya Allah..
maafkan aku yang uda menyiakan waktuku untuk belajar..
Publisher: FK - 16.36
, , ,

all about love

saya nemu ini nih..!!

sok mangga dibaca yahh..

=============================================================


ijinkanlah saya berbagi dalam goresan tulisan ini…jika menurut teman-teman, baik…maka ambillah…dan jika menurut teman-teman, buruk…maka tinggalkanlah….

saudaraku….

wanita muslimah…laksana bunga….yang menawan…wanita muslimah yang sholehah….bagaikan sebuah perhiasan yang tiada ternilai harganya….Begitu indah…begitu berkilau…begitu menentramkan…

teramat banyak yang ingin meraih bunga tersebut…namun tentunya….tak sembarang orang berhak meraihnya….menghirup sarinya….

hanya yang dia yang benar-benar terpilihlah…yang dapat memetiknya…yang dapat meraih pesonanya…dengan harga mahal yang teramat suci…sebuah ikatan amat indah…bernama pernikahan…karena itu…sebelum saatmu tiba….janganlah engkau biarkan seorang muslimah layu sebelum masanya…jangan kau menjadikan serigala liar membuatnya bahan permainan dalam keisenganmu…Jangan kau biarkan ia permainkan hatimu yang rapuh….atas nama taaruf…atas nama cinta…

Ya…atas nama cinta…jangan kau biarkan ia permainkan hatimu yang rapuh….atas nama taaruf…atas nama cinta

Kau tau saudaraku…??Jika seseorang jatuh cinta….maka cinta akan membungkus seluruh aliran darahnya…membekuknya dalam jari-jarinya…dan menutup semua mata…hati dan pikirannya….Membuat seseorang lupa akan prinsipnya….Membuat seseorang lupa akan besarnya fitnah ikhwan-akhwat…Membuat seseorang lupa akan apa yang benar dan apa yang seharusnya ia hindarkan…Membuat seseorang itu lupa akan apa yang telah ia pelajari sebelumnya tentang batasan-batasan pergaulan ikhwan akhwat…Membuat seseorang menyerahkan apapun…supaya orang yang ia cintai…”bahagia” atau ridho terhadap apa yang ia lakukan…

Membuat orang tersebut lupa…bahwa….cinta mereka belum tentu akan bersatu dalam pernikahan….

Ya saudaraku….akhi fillah…

Jangan sampai cinta menjerumuskanmu dalam lubang yang telah engkau tutup rapat sebelumnya…

Karena itu…jika engkau mulai menyadari adanya benih-benih cinta mulai tertanam lembut dalam hatimu yang rapuh…segeralah…buat sebuah benteng yang tebal…yang kokoh…Tanam rumput beracun disekelilingnya…Pasang semak berduri di muara-muaranya

Cinta sejati hanyalah pada Rabbul Izzati. Cinta yang takkan bertepuk sebelah tangan. Namun Allah tidak egois mendominasi cinta hamba-Nya. Dia berikan kita cinta kepada anak, istri, suami, orang tua, kaum muslimin…

Cinta begitu dasyat pengaruhnya…jika engkau tau….Karena itu…jika engkau mulai menyadari adanya benih-benih cinta mulai tertanam lembut dalam hatimu yang rapuh…segeralah…buat sebuah benteng yang tebal…yang kokoh…Tanam rumput beracun disekelilingnya…Pasang semak berduri di muara-muaranya….

Berlarilah menjauhinya…menjauhi orang yang kau cintai….Buat jarak yang demikian lebar padanya….

jangan kau berikan ia kesempatan untuk menjajaki hatimu…

Biarlah air mata mengalir untuk saat ini…Karena kelak yang akan kalian temui adalah kebahagiaan…biarlah sakit ini untuk sementara waktu…biarlah luka ini mengering dengan berjalannya kehidupan…

Karena…cinta tidak lain akan membuat kalian sendiri yang menderita…Kalian sendiri…

Saudaraku…. tentunya sudah mengerti dan paham…bagaimana rasanya jika sedang jatuh cinta…jika dia jauh..kita merasa sakit karena rindu…jika ia dekat…kita merasa sakit…karena takut kehilangan….

padahal…ia belum halal untukmu…dan mungkin tidak akan pernah menjadi yang halal…

karena itu…jauhilah ia…jangan kau biarkan dia menanamkan benih-benih cinta di hatimu….dan kemudian mengusik hatimu…jangan kau biarkan dia mempermainkanmu dalam kisah yang bernama cinta…

maka…bayangkanlah keadaan ini…tentang istrimu kelak…

saudaraku…..sukakah engkau..??apabila saat ini ternyata istrimu (kelak) sedang memikirkan pria yang itu bukan engkau..???

sukakah engkau..??bila ternyata istrimu (kelak) saat ini tengah mengobrol akrab…tertawa riang…becanda…saling menatap…saling menggoda…saling mencubit…saling memandang dengan sangat…saling menyentuh…???dan bahkan lebih dari itu…??

sukakah engkau saudaraku…??

sukakah engkau bila ternyata saat ini istrimu (kelak) sedang jalan bersama pria lain yang itu bukan engkau…??sukakah engkau…??bila saat ini istrimu (kelak) tengah berpikir dan merencanakan pertemuan berikutnya…??tengah disibukkan oleh rencana-rencana…apa saja yang akan ia lakukan bersama pria itu…??

tidak cemburukah engkau temanku..??bila saat ini istrimu (kelak) sedang makan bareng bersama pria lain…istrimu (kelak) saat ini sedang digoda oleh pria-pria….istrimu (kelak) sedang ditelepon dengan mesra…istrimu (kelak) saat ini sedang curhat dengan pria… yang berkata…”aku tak bisa jika sehari tak mengobrol denganmu…”

tidak cemburukah…?? tidak cemburukah…?? tidak cemburukaaaaahhhhhhhh……???

tidak terasa bagaimanakah..jika istrimu (kelak) saat ini tengah beradu pandangan…bercengkrama..bercerita tentang masa depannya…dengan pria lain yang bukan engkau…???

sukakah engkau kiranya istrimu (kelak) saat ini tidak bisa tidur karena memikirkan pria tersebut…??menangis untuk pria tersebut…??dan berkata dengan hati hancur…”aku sangat mencintamu…aku sangat mencintaimu…???”tidak patah hatikah engkau…???sukakakah engkau bila istrimu (kelak ) berkata pada pria lain..”tidak ada orang yang lebih aku cintai selain engkau…??”menyebut pria tersebut dalam doanya…memohon pada Allah supaya pria tersebut menjadi suaminya…

dan ternyata engkaulah yang kelak akan jadi suaminya…..dan bukan pria tersebut…???

jika engkau tidak suka akan hal itu…jika engkau merasa cemburu….maka demikian halnya dengan istrimu (kelak)…

dan…Allah jauh lebih cemburu daripada istrimu….Allah lebih cemburu…saudaraku…melihat engkau sendirian…namun pikirannmu enggan berpindah dari wanita yang telah mengusik hatimu tersebut….

saudaraku….kalian percaya takdir bukan..?

saudaraku….kalian percaya takdir bukan..?

apabila dua orang telah digariskan untuk dapat hidup bersama…maka…sejauh apapun mereka…sebanyak apapun rintangan yang menghalangi…sebesar apapun beda diantara mereka…sekuat apapun usaha dua orang tersebut untuk menghindarkannya…

meski mereka tidak pernah komunikasi sebelumnya…meski mereka sama sekali tidak pernah membayangkan sebelumnya…meski mereka tidak pernah saling bertegur sapa…

PASTI tetap saja mereka akan bersatu….seakan ada magnet yang menarik mereka…akan ada hal yang datang…untuk menyatukan mereka berdua….akan ada suatu kejadian…yang membuat mereka saling mendekat…dan akhirnya bersatu…

namun…apabila dua orang telah ditetapkan untuk tidak berjodoh…maka…sebesar apapun usaha mereka untuk saling mendekat…sekeras apapun upaya orang disekitar mereka untuk menyatukannya…sekuat apapun perasaan yang ada diantara mereka berdua…sebanyak apapun komunikasi diantara mereka sebelumnya…sedekat apapun…

PASTI…akan ada hal yang membuat mereka akhirnya saling menjauh…ada hal yang membuat mereka saling merasa tidak cocok…ada hal yang membuat mereka saling menyadari bahwa memang bukan dia yang terbaik….ada kejadian yang menghalangi mereka untuk bersatu…

bahkan ketika mereka mungkin telah menetapkan tanggal pernikahan…

namun…yang perlu dicatat disini adalah…yakinlah…bahwa yang diberikan oleh Allah…yakinlah…bahwa yang digariskan oleh Allah…yakinlah…bahwa yang telah ditulis oleh Allah dalam KitabNya..adalah…yang terbaik untuk kita….adalah….yang paling sesuai untuk kita…adalah…yang paling membuat kita merasa bahagia,,,,

karena Dialah…yang paling mengerti kita…lebih dari kita sendiri…Dialah…yang paling menyayangi kita…Dialah…yang paling mengetahui apa-apa yang terbaik untuk kita…sementara kita hanya sedikit saja mengetahuinya…dan itupun hanya berdasarkan pada persangkaan kita…

dan….yang perlu kita catat juga adalah…JIKA KITA TIDAK MENDAPATKAN SUATU HAL YANG KITA INGINKAN…ITU BUKAN BERARTI BAHWA KITA TIDAK PANTAS UNTUK MENDAPATKANNYA….NAMUN JUSTRU BERARTI BAHWA…KITA PANTAS…KITA PANTAS MENDAPATKAN YANG LEBIH BAIK DARI HAL TERSEBUT…KITA PANTAS MENDAPATKAN YANG LEBIH BAIK…SAUDARAKU….LEBIH BAIK….meskipun saat ini…mata manusia kita tidak memahaminya…meskipun saat itu…perasaan kita memandangnya dengan sebelah mata…meskipun saat itu…otak kita melihatnya sebagai sesuatu yang buruk….

Tidak…jangan terburu-buru menvonis bahwa engkau telah diberikan sesuatu yang buruk….bahwa engkau tidak pantas….karena kelak…engkau akan menyadarinya…engkau akan menyadarinya perlahan…bahwa apa yang telah hilang darimu….bahwa apa yang tidak engkau dapatkan….bukanlah yang terbaik untukmu…bukanlah yang pantas untukmu…bukanlah sesuatu yang baik ,,,,untukmu….

karena itu…saudaraku…jangan mubazirkan perasaanmu…air matamu…waktumu….jangan kau umbar semua perasaan cintamu ketika engkau tengah menjalin proses taarufan…jangan kau umbar semua kekuranganmu…jangan kau ceritakan semuanya…jangan kau terlalu ngotot ingin dengannya…jika engkau mencintainya…karena belum tentu dia adalah jodohmu…pun jangan takut bila ternyata kalian tidak merasa cocok…karena Allah telah menetapkan yang terbaik untuk kalian…

maka…memohonlah padaNya…mintalah padanya diberikan petunjuk…dan dijauhkan dari segala godaan yang ada…karena…cinta sebelum pernikahan…pada hakekatnya adalah sebuah cobaan yang berat…

Dan…percayalah…jodoh itu tidak ada kaitannya dengan banyak sedikitnya kenalan…banyak sedikitnya teman perempuan

sama sekali tidak…karena jika laki-laki yang terjaga maka Allahlah yang akan mengirimkan pendamping untuknya…karena laki-laki yang terjaga adalah laki-laki yang banyak didamba oleh seorang akhwat sejati…jadi…jagalah dirimu…hatimu…kehormatanmu…sebelum saatnya tiba…

perbanyak bekalmu…dan doamu…yakinlah…bahwa Allah yang akan memilihkan yang terbaik untukmu…amien…

*Ya Allah…karuniakanlah kami seorang pasangan yang sholeh…yang menjaga dirinya…yang menjaga hatinya hanya untuk yang halal baginya…yang senantiasa memperbaiki dirinya…yang senantiasa berusaha mengikuti sunnah Rasulullah…yang baik akhlaknya…yang menerima kami apa adanya…yang akan membawa kami menuju Jannah Mu Ya Rabb…

kabulkan ya Allah…aamiin…dan segerakanlah…karena hati kami teramat lemah…dan cinta sebelum menikah adalah sebuah cobaan yang berat…


sumber : klik disini

Publisher: FK - 14.17
,

all about you

semua orang bilang begitu
kamu..!!
semakin lama semakin hancur..!!
kamu..!!
semakin lama semakin bobrok..!!
kamu..!!
dulunya cepat tanggap, sekarang seolah cuek dengan sekitar..!!
kamu..!!
sekarang lebih banyak bermain daripada belajar..!!
kamu..!!
hal positif tentang kamu berkurang, tapi negatifnya bertambah..
kamu..kamu..kamu..!!
semua tentang kamu..!!

sadar donk..!!
katanya mau jadi lebih baik..!!
kalau gini mana perubahannya??

apa perubahan cuma dijadikan sebatas niat yang terucap sebagai pemanis kata?
ga mungkin kan??
jangan hanya besar di omongan saja donk..

banyak rencana besar..!!
tapi implementasi menuju kesana NOL..!!


banyak tanggung jawab,..!!
tapi seolah semua mulai terlupakan..!!

Astaghfirullahalazim..
kamu ini..!!


mau sampai kapan kamu begini?
sampai masyarakat membenci ulahmu?
sampai mereka semua bosan dengan jargon klise yang selalu kau umbar di depan semua orang?
sampai mereka tak menyadari keberadaan dirimu?

lantas untuk apa hidup?
apa hidup hanya untuk mati, tanpa memberikan sebuah arti?
"percuma"
buat apa hidup kalau hanya bisa menjadi "benalu"?

semakin hari, sisa hidupmu berkurang..!!
heiii..!!

inget donk..!!
waktu kita tuh gak lama..

kalau hanya mengumbar jargon klise aja, mending gak usah..!!
talk less do more..!!

kamu..!!
inget apa yang uda kamu janjikan ke semua..
ke orangtuamu..!!
ke teman2mu..!!
dan yang lebih penting ke PENCIPTAMU..!!
Publisher: FK - 06.56

Kamis, 25 November 2010

aku bingung

aku bingung Ya Allah..
harus bagaimana..
jika memang harus berkata "ya"
dan jika memang itu yang terbaik
kenapa aku ragu?
seolah akan ada hal yang tak mengenakan hati yang akan terjadi jika ku berkata "ya"

apa karena aku takut?
semestinya aku tak merasa takut
semestinya aku tak mendewakan egoku
semestinya aku bisa berfikir lebih bijak

aku ingin berkata "ya"
tapi, ada bagian dari diriku yang menolaknya
aku ga bisa memutuskan sendiri
aku takut salah langkah..
aku takut merugikan banyak orang..!!
Publisher: FK - 20.11

-down-

astaghfirullah...
aku nyesel banget..

semakin hari semakin bobrok..
tulisanku semakin hari semakin aneh

gak ada alur
gak ada makna
isinya cuma cacian semua

semakin hari
tulisanku semakin berantakan
gak jelas apa tujuannya..
Publisher: FK - 17.34

Rabu, 24 November 2010

-dislike-

i dislike

dislike, you are different
dislike, you are freak

i dislike you are now

saya tidak suka
saya sebel
saya kesel
saya keki

terus aja seperti itu..
sampe saya bosan yaa..

bagus..!!
bangus banget..!!

saking bagusnya
cuma saya aja yang kesel
haha
bangga kan??
=================
i dislike
Publisher: FK - 07.14

Selasa, 23 November 2010

apa maumu??

bukan sekali,.
bukan dua kali..
tapi berkali - kali

lagi - lagi
menyakiti dengan cara yang paling mudah
bukan fisik
bukan fikiran
tapi hati..

satu kali dimaklumi
dua kali dimaafkan
berkali - kali, apa maumu??
ini lagi dan ini lagi..
sama dan tetap sama..

menyiksa batin dengan perilaku tak menyenangkan
menyiksa perasaan dengan perkataan yang memekakkan telinga
menyiksa hati dengan sikap yang salah

salah saya??
kenapa harus menyalahkan satu pihak?
bukankah kamu juga menuai buah kesalahan?
kenapa harus aku yang kamu korbankan?

kemapa? terlalu takut?
untuk mengakui kesalahan
untuk menyadari kelemahan

tolong yaa..
kamu pasti tau kok..
apa yang salah pada dirimu..

"orang yang idealis"
apa bedanya dengan egois?
ingin semuanya ideal..
perfeksionis..
semua orang harus mengikuti maumu ha??
gak bisa..
karakter yang berbeda
tak bisa semua kau atur seenak jidatmu

selalu merasa sendirian ditengah keramaian
siapa yang membuat seperti itu?
bukankah kamu sendiri?
kamu yang selalu mengasingkan diri dari peradaban yang menurut kamu
"tidak baik"
padahal, kamu belum melihat apa yang ada didalamnya..

apa bedanya dengan orang yang suka membedakan??

==========================
dinamika hidup
-nfk-
Publisher: FK - 16.48

Senin, 22 November 2010

tuh kan kamu...!!!

nyebelin
astaghfirullah
beneran deh..!!
itu orang maunya apa??
makin nyebelin deh..

astaghfirullah
jangan marah faa
mungkin paradigma pemikirannya telah berubah
mungkin ini persepsi kamu..

astaghfirullah..
jangan persepsian..
udah fa..
gak usah dipikirin
Publisher: FK - 22.35

Minggu, 21 November 2010

sombong???atau adeku??

aku sombong ya??
ada yang nyapa di pom bensin, aku malah tanya siapa ya??

hhehe
emang bener lupa..
eh, ujung2nya malah tanya si"nur"
itukan panggilan ade saya..
-_-
apa sebegitu miripnya saya sama ade saya??

ade saya "nur sofia malikhah"
Publisher: FK - 16.03

Sabtu, 20 November 2010

back to home

pulang ke rumah..
kangen mama..
kangen papa..
Publisher: FK - 19.16
,

berat

ingin mengambil penaku
menggoyangkannya diatas kertas
membentuk bait bait syair kalimat
menumpahkan semua jeritan hati lewat tinta diatas kertas

berat rasanya
semakin banyak jeritan
semakin banyak tinta yang terbuang
kertaspun menjadi semakin hitam

jeritan yang semakin banyak
tak tertahankan lagi
ingin rasanya memuntahkan semua
dan mengosongkan semuanya
hingga tiada jeritan yang tersisa

aku menangis
menangis karena diriku
yang tak mampu mengubah semua
yang tak mampu menahan beban ini

aku tak ingin banyak mengandai - andai
itu hanya akan smakin menghinakanku..
dari ketidakmampuanku..

hope this will be better..
======
Publisher: FK - 09.52

minder


lihat temen - temenku
aku jadi minder
bukan karena penampilan mereka
tapi minder atas "apa yang telah mereka berikan untuk orang yang mereka sayangi[keluarga]"
ya minimal apa yang uda mereka berikan untuk keluarganya..

mereka yang lulus bersamaan denganku saat sma..
kini beberapa dari mereka sudah ada yang bekerja
meskipun mereka tidak menngecap bangku perkuliahan, tapi ada beberapa yang kuliah sambil bekerja
subhanallah gumamku
disaat aku masih meminta uang kepada orangtuaku untuk biaya ini itu..
mereka sudah dapat membiayai kehidupannya sendiri dan bahkan membiayai keluarga mereka
saking wah'nya bahkan ada yang sudah mempersiapkan untuk menikah..

gimana dengan aku?
kuliah kadang masih setengah - setengah
namanya juga mahasiswa baru, yang masih "kepengen" nyicipin organisasi di kampus
alhasil, ketika lagi buruk2nya di organisasi, imbasnya ke kuliah saya
kecapean rapat, ujung2nya tidur
kapan saya belajar??

aku minder
ya..
kuakui kali ini aku minder sama temenku
mereka sudah bisa memberikan sesuatu untuk keluarga mereka
sedangkan aku??
hanya bisa meminta dan terus meminta..
kapan aku akan memberi??
sedikit - sedikit meminta..
kasihan sama mama papaku..
yang uda keluar uang banyak2.. tapi ga ada yang bisa aku berikan untuk buat mereka bangga..

aku ingin bisa membuat mereka bangga
dengan jerih payahku
dengan keringatku
agar semua pengorbanan mereka tak jadi sia sia
sedih rasanya kalau hanya bisa jadi "benalu"
yang menumpang hidup pada inangnya, tanpa memberikan keuntungan apa2..
"merugikan"itu kan sifat benalu

ingin menangis kalau ingat semuanya..
apalagi ingat betapa jahanamnya diriku yang hanya bisa meminta tanpa tahu bagaimana caranya memberi..

ASTAGHFIRULLAHALAZIM
maafkan aku Ya Allah..
maafkan aku mama, papa
aku masih belum bisa memberikan apa - apa untuk kalian..
hiks..
T_T
tapi aku janji
gak akan mengecewakan kalian..

INSYAALLAH..


=======================
berusaha untuk menjadi orang yang berguna
Publisher: FK - 06.58
,

kenapa??


kenapa kau hanya diam?
membisu tak ada suara
bisikanpun tak terdengar
hanya senyuman lelah yang terukir di bibirmu
juga sorot harapan pada matamu

Kenapa kau hanya menyipitkan mata?
seolah tak ingin tau
seolah ragu pada dirimu

kenapa kau seperti itu?
membiarkanku tetap terlena dalam persepsiku
dan terus menenggelamkanku dalam rasa bersalah
hingga aku menangis karena sikapmu

itu maumu??
melihatku menangis?
menjadikan simbol keangkuhanmu
yang bisa menaklukan wanita hanya dengan kerlingan mata?

kau bukan seperti itu
aku tau engkau

aku tak ingin banyak darimu
aku tak berharap banyak padamu
aku hanya ingin kau bicara
aku hanya ingin kau jujur
pada perasaanmu
pada dirimu sendiri

aku menangis karenamu
bukan karena pupusnya harapanku terhadapmu
bukan juga karena hasrat padamu yang menggebu
tapi karena KAU HANYA DIAM
KAU HANYA MENAMPAKKAN WAJAH PENUH TANDA TANYA
DAN ITU HANYA PADAKU..!!
maafkan aku jika itu salahku
aku hanya ingin kau bicara
ungkapkan semuanya

=================================
remember about my friend's problem
hhehehe
-nfk-
Publisher: FK - 06.38

Jumat, 19 November 2010

,

blog atau diary??

lama - lama blog saya bisa jadi diary saya ini..
hhehehe

----------
-memory 19-11-2010 jam 0.22 pagi-
kebanyakan postingan hari ini..
Publisher: FK - 00.22
,

aku cengeng ya??


aku cengeng ya??
mudah nangis ngelihat sebuah penganiayaan..
aku cengeng ya??
sedikit - sedikit nangis kalau inget dosaku..
aku cengeng ya??
nangis kalau lihat ketulusan seseorang..
aku cengeng ya??
tertekan sedikit langsung nangis..
aku cengeng ya??
banyak trouble langsung nangis..

namanya juga cewek "penuh dengan empati"

sebenernya gak baik juga..
ya.. gak baik banget..
mudah nangis karena hal sepele..
it's okay 3 poin pertama di atas itu wajar..
but please
"jangan 2 poin setelahnya"
why??
kadang emang yang namanya "cewek" butuh banget nangis untuk menenangkan hatinya..
mau tau kenapa??
[tanya aja mbah gugel]
tapi kalau kebanyakan nangis juga gak akan menyelesaikan masalah..
[pengennya sih gitu cumaa...]
eits..
jangan banyak berkelit..
jadi inget sebuah quote dari temen saya
"kamu tuh kebiasaan ya, kalau ngomong pinter cari alibi, tapi tetep aja bisa di bales"
hhahha
kamu pinter boy..
saya emang kebanyakan nge-les[selalu]
dan nge-les'nya pun kadang main asal tancap gas aja..
so, lupa sama apa yang diomongin dan ga sadar bisa jadi "KARTU MATI" buat saya..
hhihi

ups..
niat awal mau bikin puisi..
ujung - ujungnya malah nyasar ke curhatan gini..!!
aneh..anehhh..
Publisher: FK - 00.05

Kamis, 18 November 2010

,

-belajar-

mengenal kalian
mungkin bukan suatu kebetulan..
tapi suratan takdir yang tertuliskan untukku di lauh mahfuz-NYA..
proses demi proses, dimulai dari proses aku berkenalan dengan kalian
aku belajar untuk memahami orang lain, yang meskipun mungkin masih belum bisa kuterapkan karena egoku..
aku belajar untuk mengenal karakter orang lain, yang meskipun sampai sekarang belum semuanya kukenal karakternya..
aku belajar untuk mencintai.. meski kadang aku sulit untuk mencintai sepenuh hati tanpa rasa benci..

dan kini aku belajar..
bagaimana menjadi seorang yang tangguh, mandiri, meskipun pada realitanya, justru sikap manja yang terulang lagi dan lagi..

akupun belajar kesabaran..
melihat sabarnya kalian dalam menolongku..
melihat sabarnya kalian dalam menasehatiku..
ya, meskipun aku sendiri tak pernah bisa bersabar,,..

serangkaian proses yang terus berputar mengikuti sumbu waktu..
tak tahu kapan akan berhentinya..
terus dan terus belajar..
aku ingin seperti itu..a
Publisher: FK - 23.52

kangen

kalau boleh saya akuin..
saya kangen kamu yang dulu..
kamu yang sumringah..
kamu yang baik..
kamu yang pengertian..

tapi "kamu" yang sekarang lain

seolah ada tembok tebal diantara saya dan "kamu"
gak tau apa..
tapi rasanya uda sulit banget untuk dihancurkan..

apa harus persahabatan kita yang dihancurkan untuk kamu kembali seperti dulu??
atau mungkin, jika salah satu diantara kita hancur??

bener - bener nyesek banget..
lihat kontras antara yang dulu dan yang sekarang..

kamu makin gak terkontrol..
aku makin gak kenal kamu..
aku makin jauh sama kamu..

aku kangen kamu yang dulu..

=============
aku kangen kamu

memory, masa SMA
Publisher: FK - 23.34
, ,

- ternyata -


"ternyata"
dia sama
"ternyata"
dia gak beda
"ternyata"
dia seperti yang lain

inget salah satu kutipan dari temen saya
" kenapa orang sekarang cenderung lebih takut dilihat sama orang?? tapi sama Allah masih jadi tanda tanya??"
yaa..
secara kasar "MUNAFIK"

bersikap seolah "malaikat" di depan banyak orang, ternyata "setan" .

sebenernya jadi "a big question " for me
"kenapa sih musti takut dengan [kata orang nanti]"

hello..
sering denger kan "WYSIWYG"
[What You See Is What You Get]
apa yang kamu lihat "pertama kali" itulah yang ada di persepsi kamu saat itu..
biarkan orang berpersepsi, karena kenyataan belum tentu sama dengan yang kamu lihat..

"ORANG BIJAK BUKAN ORANG YANG MUDAH BERPERSEPSI"

melihat bukan hanya dari 1 sisi..

buat apa takut dengan [kata orang]?
harusnya tuh takut dengan [kata ALLAH]..!!
alasan "gak enak dilihat orang, ntar jadi fitnah" [masih dengan kata orang] emang mau ngapain?? itu pertanyaannya..
gak akan jadi fitnah kalau gak ada orang yang "GHIBAH"

di depan orang - orang yang notabene "terpandang" kita menjaga
tapi di belakang atau di tempat lain, kita lepas dari penjagaan..
"kenapa gak menjadikan Allah alasan kita untuk takut??"
gak perlu di luar, gak perlu di dalam, kita kalau mau ngapa2in juga mikir kan??
dan gak perlu repot2 berkedok "baik" di depan orang..
yups..
be yourself..!!

tau kan artinya??
kalau gak ngerti "JADI DIRI SENDIRI"

kita takut tuh sama yang menciptakan kita..
bukan orang..!!
kita malu tuh sama yang menciptakan kita..
bukan orang..!!

sebenernya gak pengen nulis ini..
cuma merasa cukup tersindir aja sama sikap seseorang..!!
ya..
"hanya pada saya"

saya juga tau kok hukumnya..!!
dan saya sadari itu..!!
jadi tolong sikapnya itu lho ke saya..!!
jangan mengkhususkan saya yang mungkin ada di barisan "blacklist" kamu untuk membuat kamu bersikap yang "bukan kamu"
saya tau maksud kamu baik, tapi tolong, jangan bedakan saya..
meskipun pada kenyataannya saya memang berbeda..
kamu mengerti bagaimana cara bersikap..

saya gak berharap "kamu" baca tulisan ini..
saya cuma berharap "kamu sadar aja.."

==================
curhat
Publisher: FK - 17.53
,

plin - plan

jangan jadi orang "PLIN PLAN"
why??

- orang "PLIN PLAN" adalah makhluk paling nyebelin
- orang "PLIN PLAN" gak guna
- orang "PLIN PLAN"
ya..
"PLIN PLAN"

nyebelin banget dehh..!!
Publisher: FK - 17.40

apa maksud semua ini?

apa - apaan ini??

$ps -f??
$ps??
$ls??

sebenernya saya jurusan apa ya??
kok maenan sama yang namanya "$ps??"

bingung..
ya iya laahhh..
$bash
root??
apa pula itu??

hmm
sungguh aneh,..
dan sangat aneh..

kurikulumnya kok kayaknya gimana gitu..
"SAYA JURUSAN MANAJEMEN INFORMATIKA"
hiks..
saya bingung ini..
huhuhuhu
Publisher: FK - 14.51

tenang

tenang..
santai..

ujian tertenang..
ujian tersantai..
*terang aja orang baru 2 kali ujian..hhehe

subhanallah banget..
lagi merasakan bahwa Allah sayang banget sama aku
yups..
lagi ngerasa deket banget sama Allah..
dan bener2 di tuntun,..
Alhamdulillah..

kayaknya semua beban ilang begitu aja..
subhanallah..
bener2 seneng rasanya..
Publisher: FK - 14.46

ini.. itu.. about miself

orang bilang saya galak
orang bilang saya cuek
orang bilang saya nyebelin
orang bilang saya manja
orang bilang saya aneh
orang bilang saya GJ
orang bilang saya sombong

yaa..
orang bilang..

lagi dan lagi..
orang bilang

ini bilang ini
itu bilang itu
kenapa ini gak bilang itu
dan itu bilang ini?
kenapa harus hanya ini dan itu?

kapan ada dia?
kapan ada kamu?
kapan ada mereka?
dimana kita?
dimana kami?

dan kenapa lagi dan lagi
kenapa ini?
kenapa itu?
dan hanya ini dan itu lagi..??

semua tentang ini dan itu..
ini sikapku
itu tingkahku
ini diriku
itu jiwaku
yap..
it's all about ini dan itu (miself)

=============

ini itu (lika - liku diriku)
it's all about myself
Publisher: FK - 10.29

Rabu, 17 November 2010

, ,

kutunggu kau disini


kamu tau gak kalau aku udah nunggu kamu
iya nunggu
sejak tadi pagi
aku masih juga nunggu kamu
iya
masih setia disini nunggu kamu disini
sekarang juga masih disini
tetap disini
sampai nanti juga masih disini

kapan kamu datang?
aku gak akan kemana - mana ..
selalu disini
dari tadi pagi
gak pergi barang sedetik
kamu dimana sekarang?
masih lama gak?
aku tetep tunggu kamu kok
gak usah khawatir
aku akan tetap disini

ayo balas smsku
aku masih disini
gak usah takut aku pergi
yakin deh
aku tetep disini
iya
masih ditempat yang sama
gak beranjak dari sini

oke..
sebentar lagi ya
aku akan setia disini
gak akan pergi dari sini
selalu ada disini
aku tetap disini
sampai nanti masih disini
kamu cepet dateng ya
aku tunggu disini

----
kutunggu kau disini

memory rapat acara alumni day

-nfk-
Publisher: FK - 20.44

idul adha

gema takbir berkumandang di setiap masjid..
setiap jalan yang kulewati..
ya..
semua bersuara mengumandangkan nama-Nya..

syahdu dan tenang mendengarnya
sungguh kontras dengan malam sebelumnya
bahkan 1 minggu sebelumnya
saat yang terdengar hanya suara teriakan musik yang memekakkan telinga
kali ini suara itu tak terdengar
sungguh syahdu rasanya..

----
memory, 16 november 2010 jam 9 malam

sering - sering aja kayak gini
Publisher: FK - 19.40

Selasa, 16 November 2010

ragu

selalu saja ada dalam keraguan..
ayo bangkit..
teriakkan..!!
"SAYA YAKIN"
ingin sekali rasanya selalu seperti itu..
tapi lagi dan lagi..
hanya bisa menjadi hasrat terpendam..
Publisher: FK - 13.46

pelampiasan

terlalu sadis
aku senang
aku sedih
aku marah
aku kecewa

sadis sekali
membiarkan orang lain sedih disaat aku senang
sadis sekali
melihat orang senang disaat aku bersedih
sadis sekali
marah - marah pada orang atas kesalahan yang belum tentu itu salahnya
sadis sekali
kecewa pada orang yang justru selalu ada buatku

realita yang tragis ya??
selalu merasa sendiri, padahal di kelilingi oleh orang yang mencintaiku..
Publisher: FK - 10.56

SADAR

Innalillahi wa innailaihi rojiun..
astaghfirullahalazim...

sadar fa..
semakin lama kok kayaknya semakin bobrok ya??
semakin lama kok kayaknya semakin gak tentu dan gak jelas arahnya hidup ini?
mau sampai kapan begini?
sampai kontrak hidup di dunia habis??
mau jadi apa kalau gitu??
apa bedanya sama iblis??
apa bedanya sama syaiton??
yang kerjanya cuma cari temen buat hidup di neraka..
mau kayak gitu??
istighfar fa..

semakin hari, semakin hancur..
semakin hari, semakin menurun..
semuanya,..
kualitas ibadah, nilaimu..
gak kasihan sama orangtuamu??
uda capek2 kerja buat biayain kamu disini..
di bandung..
kamu yang dulu pengen kuliah di bandung..
skarang malah disia - siakan..
kasihan hei..!!
mungkin mereka selama ini terlihat baik saja di depanmu..
tapi apa kau tau mereka menangis di dalam hati..
apalagi kalau lihat kamu yang semakin kacau ini??
astaghfirullah..
maafkan aku ya Allah..
terlalu banyak waktu yang kusiakan saat ini..
terlalu banyak uang yang kuhamburkan sekarang..

---------------------
muhasabah 16 november 2010
Publisher: FK - 10.28

Sabtu, 13 November 2010

quizz web

just want to say : i'm confuse..!!

around of SQL, but now, is not in oracle.. yups.. thats MySQL
Publisher: FK - 17.32
,

happy day

senyumnya..
candanya..
tawanya..
guraunya..

it's happy day..
Publisher: FK - 15.46

Jumat, 12 November 2010

catatan lama

iseng - iseng bongkar buku file lama..
nemu catatan curhatan saya jaman dulu yang saya bukukan jadi puisi..
seputar cinta monyet..
seputar kehidupan masa smp dan sma..
jadi senyum - senyum baca tulisanku yang dulu..
masih ngawur..
tapi kalau di bacain ke orang dijamin pasti GeeR..
hhahaha
Publisher: FK - 18.30
, ,

karena aku tau


karena ku tau
kamu bukanlah seorang pecundang
yang menyerah sebelum maju ke medan perang

karena ku tau
kamu bukanlah seorang yang manja
yang selalu bergantung pada orang lain

karena ku tau
kamu orang yang pantang menyerah
yang tak gentar menghadapi tantangan sekalipun berkali - kali kau hadapi kekalahan

karena ku tau
kamu orang yang bertanggung jawab
yang selalu memegang teguh janjimu

ya..
karena ku tau..
engkau pasti bisa
engkau mampu menundukkan ketakutanmu
engkau mampu menaklukan egomu
engkau mampu mengalahkan kelemahanmu
karena ku tau
karena ku yakin
engkau tak akan menyerah..
Publisher: FK - 11.01

Kamis, 11 November 2010

,

pusing

kemaren sore langsung nge-drop..
tapi maghrib agak mendingan..
ke kampus deh..

eh, malemnya bener2 nge-drop banget..
badan menggigil..
panas langsung meningkat..
alhasil, paginya g da tenaga buat bangun..

minta dibeliin bubur sama niri..
*makasih ya sayang uda beliin saya..
kalau gak kamu beliin, gatau dah nasib saya gimana..

gak jadi ikut galang dana..
tapi tetep ke kampus..
tadinya pas berangkat ngira ada kuliah, eh ternyata ga ada..
ya sudah saya ngerjain sisop..

maakkk
4 jam baru selesai...
parah bener nih tugas sisop..

pas lagi ngerjain tugas..
berkali - kali saya ganti laptop..
gara - gara si muhammad syaifullah a.k.a kak ipul..
dudul banget dah..
pertama pinjem buat presentasi..
akhirnya saya relain laptop saya yang lagi dipake buat ngerjain tugas dipinjem ama dia..*salah sendiri pasang tampang melas..
eh, pindah deh saya pake laptop dia..
gak beberapa lama..
dateng lagi dengan tampang gak berdosa banget..
katanya presentasinya jam 2, jam 12 mau praktikum..
laptop diminta lagi ama dia..
OON..
saya ngerjain tugas gak selesai - selesai..
mana senyum2 tanpa dosa lagi..

akhirnya tugas saya selesai jam 1an..

langsung pulang ke kosan..
makan.. tidur..
berharap langsung sehat pas bangun..
dan alhamdulillah..
sekarang cuma tinggal pemulihan aja..

ALHAMDULILLAH..
semoga sakitku kali ini adalah penggugur dosaku..

pernah sempet baca di buku kumpulan hadist dan sunnah rasul gitu..
"penyakit demam adalah termasuk dari panasnya neraka jahanam dan akan mengurangi dosa - dosa si sakit, maka dinginkanlah dengan mengompresnya"(ibnu majah)

subhanallah..
ALLAH lagi sayang sama aku,.
makanya Ia memberiku sakit..
untuk mengikis dosa - dosaku..
agar aku introspeksi..
agar aku tak semakin terjerembab dalam lembah fatamorgana yang menjerumuskan aku..

Thank You ALLAH..
^_^
Publisher: FK - 18.06
, ,

sejarah saya

entah kenapa..
dari dulu..
ini adalah blog ketiga saya..
dari smp uda maen blog..
cuma gara2 jarang ke warnet, alhasil gatau dah nasibnya tuh blog..
mulai dari nulis geje sampai yang serius..

uda banyak juga saya buat blog..
mulai dari blogger, wordpress, multiply, banyak lagi deh..
dan rata2..
dari dulu..
sampai sekarang..
gak keurus semuanya

sampe blog ini yang terakhir *mungkin

gak tau kenapa..
seneng aja menorehkan isi hati bukan dengan tinta..
kalau dulu pas smp, dijamin kertas file aku ga da sisanya..
buat nulis puisi di kertas yang pada akhirnya, kertasnya cuma masuk tumpukan kertas bekas yang mungkin skarang gak ada harganya..
sakit sih..
cuma..
mau gimana lagi?

sayang juga sama bumi..
cuma buat nulis, ampe aku korbanin bumi..

saya senang menulis..
sejak kapan saya gak tau..
saya pun lupa..
tapi inilah jiwa saya..

saya yang suka menulis..
meskipun bisa dibilang gak da makna..

saya suka nulis..
meskipun cuma sekadar coretan kecil, yang penting saya ngerasa plong aja setelah menulis..

whynot??
daripada mengalihkan ke hal - hal negatif..
mending gini aja kan??

i love writing..
Publisher: FK - 17.52
, ,

pahlawan

untukmu yang dulu berjuang
tak peduli jiwa, raga, harta
semua kau korbankan untuk negeri ini

untukmu yang dulu mengangkat senjata
dengan tekad yang sudah bulat
sambil menyerukan "merdeka atau mati"

untukmu yang dulu rela
meninggalkan keluargamu
meninggalkan segala egomu
untuk kebebasan negeri ini

untukmu yang dulu berkorban
berjuang hingga titik darah terakhir
tak ada ucap kata menyerah
hanya tauhid yang terucap

untukmu yang dulu semangatnya berkobar
menyerukan kemerdekaan, menyerukan kebebasan
dari penjajah negeri

untukmu yang tak mudah menyerah
yang melawan dengan bambu runcing
dibantu dengan niat lillahita'ala
untuk mengusir para penjajah

untukmu yang penuh keberanian
rudal besar milik merekapun, tak menciutkan keberanianmu
semakin besar keberanianmu
semakin besar pula tekadmu

untukmu yang dulu memberikan semuanya
tanpa adanya perhitungan untung rugi
tanpa adanya ketidakrelaan
meski dengan kucuran darah yang menjadi tanda syahidmu

untukmu yang telah kembali pada-Nya
membawa kalimat tauhid dalam syahidmu membela negeri

kukirim do'a
atas perjuanganmu
atas pengorbananmu
atas kerelaanmu
atas jerih payahmu
atas keberanianmu
atas kepandaianmu
atas segalanya yang kau berikan untuk negeri ini

wahai pahlawanku..
engkau telah berbuat banyak untuk negeri ini..
sangat banyak..

sekarang saatnya
aku yang akan menggantikanmu
aku yang akan berbuat untuk negeri ini
meski hanya bagai titik kecil
yang mungkin tak terlihat

karena aku
menghargai perjuanganmu..
karena aku
menghormati pengorbananmu..
Publisher: FK - 16.45
,

saya gak suka

saya gak suka kamu seperti itu..
kamu yang sekarang, bukan kamu yang dulu..
kamu bukan lagi kamu yang aku kenal..
kamu berubah..

saya gak suka kamu diam lagi
kamu selalu memendam semuanya, seolah nantinya akan selesai sendiri
aku gak kenal kamu yang sekarang..
kamu tak sama..

saya gak suka..
saya gak suka..
saya gak suka..

kamu yang sekarang lebih banyak diam.
kamu yang sekarang terlalu banyak menyesal..
kamu yang sekarang tak lagi ceria..
kamu yang sekarang selalu memendam masalah..
kamu yang sekarang , bukan lagi kamu yang aku kenal..

saya gak suka..

------------------------------
11 november 2010
note untuk sahabatku di SAKURA
saya kangen kamu yang dulu..
Publisher: FK - 13.42

Sabtu, 06 November 2010

,

kepastian

yang pasti - pasti aja dehh..

di sms gak bales..!!
di telpon, saya ga da pulsa..
dicari gak ktemu..

lagi..dan lagi..
terulang hal yang sama..!!
terjadi lagi..

bosen nunggu terus..
capek nunggu terus..
malas nunggu terus..
stres nunggu terus..

tapi..
kalau gak ditunggu..
aku gak akan dapat kepastian..
kalau aku tinggalin, aku yang nyesel..

Ya Allah..
PLEASE..!!

NIRI BALES SMS SAYA..!!
Publisher: FK - 20.38

Jumat, 05 November 2010

,

wanna be??

wanna be a winner..??
yeah that's right..

wanna be a smart moslem..??
yeah alright..

wanna be??
wanna be??
wanna be??

cita - citaku..
aku mau jadi anak yang baik..
amiiinnn

cita - citaku..
mengerti semua materi kuliah ..
amiiinnn

cita - citaku..
mengukir prestasi sebanyak - banyaknya..
amiiinnnn

cita - citaku..
aku mau lulus dari poltek tepat waktu diwaktu yang tepat dan uda punya "PW" hee
amiiinnnn

cita - citaku..
ingin jadi muslimah cerdas yang bisa mengamalkan ilmunya untuk orang banyak..
amiiinnnn

cita - citaku..
berharap kerja di tempat yang "menjanjikan" untuk masa depan saya dan "keluarga"..
amiiinnnn

cita - citaku..
pengen membanggakan orangtua saya, dan membiayai mereka pergi haji..
amiiinnnn

cita - citaku..
memiliki suami yang menyayangi saya karena ALLAH..
amiiinnnn

cita - citaku..
membangun keluarga sakinah, mawaddah, warahmah..
amiiinnnn

cita - citaku..
masuk surganya ALLAH..
amiiinnnn

cita - citaku,..
manusia hanya dapat berencana..
tapi ALLAH yang menentukan terlaksana atau tidaknya..

but, ALLAH sebagaimana prasangka hambanya..
kalau kita yakiiinnn..
insyaALLAH bisa..!!
ganbatte...
Publisher: FK - 10.53
, ,

nilai post test


Alhamdulillah...
setelah sekian lama post test ..
akhirnya mencapai nilai
93.33
hhahaha
Publisher: FK - 10.47

phobia

sebenernya..
saya takut..
ya..
takut sekali..
sama yang namanya "test lab"
why??

bisa dibilang trauma..
aku pengen kejelasan aku sakit apa,
tapi begitu di suruh test lab..
persepsi udah jalan kemana aja..
waktu ASMA, TIFUS, DBD..

semua tau gara2 yang namanya "test lab"
emang buat kebaikan aku..
cuma mungkin..
aku terlalu takut ..
ya..
takut menghadapi kenyataan..

apalagi kalau ampe ada vonis yang bener2 bikin bagaikan di samber petir..*innalillahi..jangan laahh..
uda dapat dipastikan aku bakal nge-drop..

sekarang sih cuma bisa posting aja..
yups..
keep posting..
"positive thinking"
Publisher: FK - 07.30
,

JADWAL UTS SEMENTARA PIS 09 06

Selasa, 16 november 2010 "UID" 16.00-18.00 Ruang L1B3-L1B4
Kamis, 18 november 2010 "DBMS" 11.00-13.00 Ruang L1A5-L1B4
Sabtu, 20 november 2010 "RPL" 13.30-15.30 Ruang L1E1-L1E2
Selasa, 23 november 2010 "SISOP" 11.00-13.00 Ruang L1A3 - L1A4 - L1A5
Rabu, 24 november 2010 "ENGLISH 3" 16.00-18.00 Ruang L1D3 - L1C1 - L1C2
Kamis, 25 november 2010 "APSI" 16.00-18.00 Ruang L1A5-L1B4
Jum'at, 26 november 2010 "WEB-PRO" 08.00-10.00 Ruang A5-B4-B5
Publisher: FK - 01.48

Kamis, 04 November 2010

, ,

Mencintai Sejantan Ali

Kisah ini diambil dari buku Jalan Cinta Para Pejuang, Salim A.Fillah
chapter aslinya berjudul “Mencintai sejantan ‘Ali”

Ada rahasia terdalam di hati ‘Ali yang tak dikisahkannya pada siapapun. Fathimah. Karib kecilnya, puteri tersayang dari Sang Nabi yang adalah sepupunya itu, sungguh memesonanya. Kesantunannya, ibadahnya, kecekatan kerjanya, parasnya. Lihatlah gadis itu pada suatu hari ketika ayahnya pulang dengan luka memercik darah dan kepala yang dilumur isi perut unta. Ia bersihkan hati-hati, ia seka dengan penuh cinta. Ia bakar perca, ia tempelkan ke luka untuk menghentikan darah ayahnya.

Semuanya dilakukan dengan mata gerimis dan hati menangis. Muhammad ibn ’Abdullah Sang Tepercaya tak layak diperlakukan demikian oleh kaumnya! Maka gadis cilik itu bangkit. Gagah ia berjalan menuju Ka’bah. Di sana, para pemuka Quraisy yang semula saling tertawa membanggakan tindakannya pada Sang Nabi tiba-tiba dicekam diam. Fathimah menghardik mereka dan seolah waktu berhenti, tak memberi mulut-mulut jalang itu kesempatan untuk menimpali. Mengagumkan!

‘Ali tak tahu apakah rasa itu bisa disebut cinta. Tapi, ia memang tersentak ketika suatu hari mendengar kabar yang mengejutkan. Fathimah dilamar seorang lelaki yang paling akrab dan paling dekat kedudukannya dengan Sang Nabi. Lelaki yang membela Islam dengan harta dan jiwa sejak awal-awal risalah. Lelaki yang iman dan akhlaqnya tak diragukan; Abu Bakr Ash Shiddiq, Radhiyallaahu ’Anhu.

”Allah mengujiku rupanya”, begitu batin ’Ali.

Ia merasa diuji karena merasa apalah ia dibanding Abu Bakr. Kedudukan di sisi Nabi? Abu Bakr lebih utama, mungkin justru karena ia bukan kerabat dekat Nabi seperti ’Ali, namun keimanan dan pembelaannya pada Allah dan RasulNya tak tertandingi. Lihatlah bagaimana Abu Bakr menjadi kawan perjalanan Nabi dalam hijrah sementara ’Ali bertugas menggantikan beliau untuk menanti maut di ranjangnya.

Lihatlah juga bagaimana Abu Bakr berda’wah. Lihatlah berapa banyak tokoh bangsawan dan saudagar Makkah yang masuk Islam karena sentuhan Abu Bakr; ’Utsman, ’Abdurrahman ibn ’Auf, Thalhah, Zubair, Sa’d ibn Abi Waqqash, Mush’ab.. Ini yang tak mungkin dilakukan kanak-kanak kurang pergaulan seperti ’Ali.

Lihatlah berapa banyak budak Muslim yang dibebaskan dan para faqir yang dibela Abu Bakr; Bilal, Khabbab, keluarga Yassir, ’Abdullah ibn Mas’ud.. Dan siapa budak yang dibebaskan ’Ali? Dari sisi finansial, Abu Bakr sang saudagar, insya Allah lebih bisa membahagiakan Fathimah.

’Ali hanya pemuda miskin dari keluarga miskin. ”Inilah persaudaraan dan cinta”, gumam ’Ali.

”Aku mengutamakan Abu Bakr atas diriku, aku mengutamakan kebahagiaan Fathimah atas cintaku.”

Cinta tak pernah meminta untuk menanti. Ia mengambil kesempatan atau mempersilakan. Ia adalah keberanian, atau pengorbanan.

Beberapa waktu berlalu, ternyata Allah menumbuhkan kembali tunas harap di hatinya yang sempat layu.

Lamaran Abu Bakr ditolak. Dan ’Ali terus menjaga semangatnya untuk mempersiapkan diri. Ah, ujian itu rupanya belum berakhir. Setelah Abu Bakr mundur, datanglah melamar Fathimah seorang laki-laki lain yang gagah dan perkasa, seorang lelaki yang sejak masuk Islamnya membuat kaum Muslimin berani tegak mengangkat muka, seorang laki-laki yang membuat syaithan berlari takut dan musuh- musuh Allah bertekuk lutut.

’Umar ibn Al Khaththab. Ya, Al Faruq, sang pemisah kebenaran dan kebathilan itu juga datang melamar Fathimah. ’Umar memang masuk Islam belakangan, sekitar 3 tahun setelah ’Ali dan Abu Bakr. Tapi siapa yang menyangsikan ketulusannya? Siapa yang menyangsikan kecerdasannya untuk mengejar pemahaman? Siapa yang menyangsikan semua pembelaan dahsyat yang hanya ’Umar dan Hamzah yang mampu memberikannya pada kaum muslimin? Dan lebih dari itu, ’Ali mendengar sendiri betapa seringnya Nabi berkata, ”Aku datang bersama Abu Bakr dan ’Umar, aku keluar bersama Abu Bakr dan ’Umar, aku masuk bersama Abu Bakr dan ’Umar..”

Betapa tinggi kedudukannya di sisi Rasul, di sisi ayah Fathimah. Lalu coba bandingkan bagaimana dia berhijrah dan bagaimana ’Umar melakukannya. ’Ali menyusul sang Nabi dengan sembunyi-sembunyi, dalam kejaran musuh yang frustasi karena tak menemukan beliau Shallallaahu ’Alaihi wa Sallam. Maka ia hanya berani berjalan di kelam malam. Selebihnya, di siang hari dia mencari bayang-bayang gundukan bukit pasir. Menanti dan bersembunyi.

’Umar telah berangkat sebelumnya. Ia thawaf tujuh kali, lalu naik ke atas Ka’bah. ”Wahai Quraisy”, katanya. ”Hari ini putera Al Khaththab akan berhijrah. Barangsiapa yang ingin isterinya menjanda, anaknya menjadi yatim, atau ibunya berkabung tanpa henti, silakan hadang ’Umar di balik bukit ini!” ’Umar adalah lelaki pemberani. ’Ali, sekali lagi sadar. Dinilai dari semua segi dalam pandangan orang banyak, dia pemuda yang belum siap menikah. Apalagi menikahi Fathimah binti Rasulillah! Tidak. ’Umar jauh lebih layak. Dan ’Ali ridha.

Cinta tak pernah meminta untuk menanti.
Ia mengambil kesempatan.
Itulah keberanian.
Atau mempersilakan.
Yang ini pengorbanan.

Maka ’Ali bingung ketika kabar itu meruyak. Lamaran ’Umar juga ditolak.

Menantu macam apa kiranya yang dikehendaki Nabi? Yang seperti ’Utsman sang miliarderkah yang telah menikahi Ruqayyah binti Rasulillah? Yang seperti Abul ’Ash ibn Rabi’kah, saudagar Quraisy itu, suami Zainab binti Rasulillah? Ah, dua menantu Rasulullah itu sungguh membuatnya hilang kepercayaan diri.

Di antara Muhajirin hanya ’Abdurrahman ibn ’Auf yang setara dengan mereka. Atau justru Nabi ingin mengambil menantu dari Anshar untuk mengeratkan kekerabatan dengan mereka? Sa’d ibn Mu’adzkah, sang pemimpin Aus yang tampan dan elegan itu? Atau Sa’d ibn ’Ubaidah, pemimpin Khazraj yang lincah penuh semangat itu?

”Mengapa bukan engkau yang mencoba kawan?”, kalimat teman-teman Ansharnya itu membangunkan lamunan. ”Mengapa engkau tak mencoba melamar Fathimah? Aku punya firasat, engkaulah yang ditunggu-tunggu Baginda Nabi.. ”

”Aku?”, tanyanya tak yakin.

”Ya. Engkau wahai saudaraku!”

”Aku hanya pemuda miskin. Apa yang bisa kuandalkan?”

”Kami di belakangmu, kawan! Semoga Allah menolongmu!”

’Ali pun menghadap Sang Nabi. Maka dengan memberanikan diri, disampaikannya keinginannya untuk menikahi Fathimah. Ya, menikahi. Ia tahu, secara ekonomi tak ada yang menjanjikan pada dirinya. Hanya ada satu set baju besi di sana ditambah persediaan tepung kasar untuk makannya. Tapi meminta waktu dua atau tiga tahun untuk bersiap-siap? Itu memalukan! Meminta Fathimah menantikannya di batas waktu hingga ia siap? Itu sangat kekanakan. Usianya telah berkepala dua sekarang.

”Engkau pemuda sejati wahai ’Ali!”, begitu nuraninya mengingatkan. Pemuda yang siap bertanggungjawab atas cintanya. Pemuda yang siap memikul resiko atas pilihan- pilihannya. Pemuda yang yakin bahwa Allah Maha Kaya. Lamarannya berjawab, ”Ahlan wa sahlan!” Kata itu meluncur tenang bersama senyum Sang Nabi.

Dan ia pun bingung. Apa maksudnya? Ucapan selamat datang itu sulit untuk bisa dikatakan sebagai isyarat penerimaan atau penolakan. Ah, mungkin Nabi pun bingung untuk menjawab. Mungkin tidak sekarang. Tapi ia siap ditolak. Itu resiko. Dan kejelasan jauh lebih ringan daripada menanggung beban tanya yang tak kunjung berjawab. Apalagi menyimpannya dalam hati sebagai bahtera tanpa pelabuhan. Ah, itu menyakitkan.

”Bagaimana jawab Nabi kawan? Bagaimana lamaranmu?”

”Entahlah..”

”Apa maksudmu?”

”Menurut kalian apakah ’Ahlan wa Sahlan’ berarti sebuah jawaban!”

”Dasar tolol! Tolol!”, kata mereka,

”Eh, maaf kawan.. Maksud kami satu saja sudah cukup dan kau mendapatkan dua! Ahlan saja sudah berarti ya. Sahlan juga. Dan kau mendapatkan Ahlan wa Sahlan kawan! Dua-duanya berarti ya !”

Dan ’Ali pun menikahi Fathimah. Dengan menggadaikan baju besinya. Dengan rumah yang semula ingin disumbangkan ke kawan-kawannya tapi Nabi berkeras agar ia membayar cicilannya. Itu hutang.

Dengan keberanian untuk mengorbankan cintanya bagi Abu Bakr, ’Umar, dan Fathimah. Dengan keberanian untuk menikah. Sekarang. Bukan janji-janji dan nanti-nanti.

’Ali adalah gentleman sejati. Tidak heran kalau pemuda Arab memiliki yel, “Laa fatan illa ‘Aliyyan! Tak ada pemuda kecuali Ali!” Inilah jalan cinta para pejuang. Jalan yang mempertemukan cinta dan semua perasaan dengan tanggung jawab. Dan di sini, cinta tak pernah meminta untuk menanti. Seperti ’Ali. Ia mempersilakan. Atau mengambil kesempatan. Yang pertama adalah pengorbanan. Yang kedua adalah keberanian.

Dan ternyata tak kurang juga yang dilakukan oleh Putri Sang Nabi, dalam suatu riwayat dikisahkan bahwa suatu hari (setelah mereka menikah) Fathimah berkata kepada ‘Ali, “Maafkan aku, karena sebelum menikah denganmu. Aku pernah satu kali jatuh cinta pada seorang pemuda ”

‘Ali terkejut dan berkata, “kalau begitu mengapa engkau mau manikah denganku? dan Siapakah pemuda itu?”

Sambil tersenyum Fathimah berkata, “Ya, karena pemuda itu adalah Dirimu”

Kemudian Nabi saw bersabda: “Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla memerintahkan aku untuk menikahkan Fatimah puteri Khadijah dengan Ali bin Abi Thalib, maka saksikanlah sesungguhnya aku telah menikahkannya dengan maskawin empat ratus Fidhdhah (dalam nilai perak), dan Ali ridha (menerima) mahar tersebut.”

Kemudian Rasulullah saw. mendoakan keduanya:

“Semoga Allah mengumpulkan kesempurnaan kalian berdua, membahagiakan kesungguhan kalian berdua, memberkahi kalian berdua, dan mengeluarkan dari kalian berdua kebajikan yang banyak.” (kitab Ar-Riyadh An-Nadhrah 2:183, bab4).

sumber : http://muhammad-abid.blogspot.com/2010/08/kisah-cinta-ali-fatimah.html
Publisher: FK - 23.20

Hope

mungkin ini teguran untukku..
agar aku lebih memperhatikan tubuhku..
agar aku lebih memperhatikan kesehatanku..
Ya Allah..
sakit sekali rasanya..
aku gak kuat lagi sepertinya..
Publisher: FK - 14.35

Rabu, 03 November 2010

a good feeling

this year..
this month..
this day..
this time..

get a good feeling..
i dunno why..
Publisher: FK - 21.02
, ,

Pacaran??

hhahaha
inget banget sama obrolan hangat sama pak kyai dan bu nyai Al-Farruq..
hhahaha
masalah pacaran..

kejadiannya sama seperti postingan sebelumnya..
ya, waktu lebaran dan malam2 pas lagi ngumpul di ruang tamu..
aku lagi sms'an ama orang..*hhehehe..

orang yang sms'an ama aku tanya..
"fa, menurutmu kalau cinta itu mesti diungkapkan gak??"**PRIKITIUUUWWWWWW** hhaha aku sih bales smsnya
"gak"
dia bales

"apa alasannya??"
aku bales
"tujuan ngungkapin apa?"
dia bales

"biar orang itu tau kalau qta sayang ama dia"
terus aku bales

"kalau udah tau mau ngapain?"
dia bales

"ya..gak ngapa2in.. ngungkapin aja"
aku bales

"trus apa gunanya ngungkapin?? biar dia tau?? trus kalau dia tau mau apa?? pacaran??"
dia balas
"gak lahh" aku balas
"gini yaa.. kita ambil 2 kemungkinan, 1. dia balas rasa sayang kamu, 2. dia tolak kamu.. kalau dia terima kamu mau apa trus??gak pacaran??iya status ga pacaran, tapi sering telponan, sering smsan, apa bedanya?? kalau dia tolak, kamu gk mungkin gk sakit hati.. dan kalau tiba2 kamu suka ama orang lain dia tau, apa kamu gak malu??"
ia bales

"iya yaa??yawda dehh"

------kok jadi bahas isi sms saya yaa?? lanjut ke pokok permasalahan aja daahhh------

aku iseng tanya ke omku..
"om, kalau misalnya ada cowok suka ke cewek trus ngungkapin, itu boleh ga sih ??"
omku tanya aku
"tujuannya ngungkapin buat apa??"
aku jawab
"yaa... biar tau aja.."
omku bilang
"ngapain, kurang kerjaan aja..mau pacaran emang??kan gk boleh dalam islam"
aku bilang
"kan gak pacaran om.. yaa.. kalaupun pacaran misalnya ke masjid doank, jarang ketemu atau jarang pergi berdua gimana??"
omku bilang
"GAK MUNGKINNNNN"
aku bales
"knapa gk mungkin??"
omku jawab
"ya iya laahhh.. mana ada orang pacaran tapi gk smsan??gak telponan??gak ketemuan??gak ber2an?? gini deh skarang, misalnya ada orang, it's oke mereka gk pacaran, trus di sms gak bales, kita jadi persepsi, kita jadi was - was, kita jadi berharap banget sama dia.. EMANG BOLEH BERHARAP KEPADA SELAIN ALLAH?? kita was - was kalau dia deket ama orang.. emangnya uda punya HAK gitu??"
lagi dan lagi..
aku hanya mengangguk..

jadi inget postingan si INTAN
"KALAU CINTA DIEM AJA"
aku paling suka tulisan yang ini..
Untuk niat yang baik, yaitu menyatakan perasaan dengan maksud langsung dinikahi, itu boleh. Tapi kalo cuma sekedar agar dia tahu perasaan kita... itu persepsi yang salah. ”Tapi kan yang penting ga pacaran!” Aaaahh... siapa sih yang bisa ngejamin kita ga bakalan pacaran kalo dia ternyata menerima kita! Lagipula, mengutarakan perasaan pada lawan jenis, apapun bentuknya, itu sama saja membuat aib bagi diri kita sendiri!
namanya juga anak muda..
hhahaha

semua orang bisa punya persepsi tentang cinta.. tapi definisi yang sesungguhnya ada pada hatimu saat kau dekat dengan penciptamu dan merasakan kasih sayangNya..

------------------

cinta ..
suatu kata bebas yang tak terdeskripsikan..
suatu kata yang bisa membutakan..
suatu kata yang bisa membisukan..
suatu kata yang bisa melumpuhkan..

cinta..
suatu zat yang tak berbentuk..
tapi juga tak transparan..

cinta..
kadang ia menggelora..
kadang ia membakar..

cinta..
panahnya bisa terbang kemana saja..
kepada siapapun yang ia tuju..
tak peduli rakyat jelata maupun bangsawan.
semua bisa jatuh cinta..

yaa..
karena memang ini FITRAH..

-nfk-

Publisher: FK - 09.48

Selasa, 02 November 2010

Allah Maha Adil

teringat lebaran beberapa bulan yang lalu..
saat tinggal di jogja..

duduk - duduk bareng sama pak kyai jamaluddin al-farruq dan bu nyai aisyah..*amiiinnn
yang tak lain om sama tante aku..
aku ngajuin pertanyaan..
"om, kok kalau aku baca di koran - koran, kebanyakan orang yang non-muslim*maaf meninggalnya dengan tenang sih katanya?? justru yang muslim kadang sampe kelihatan raut sakitnya?"

omku menjawab..
"emangnya yang nulis berita tau gtu rasanya sakaratul maut??"
aku bilang
"yaa.. enggak sih, cuma kan biasanya kalau yang muslim meninggal kelihatan raut sakitnya, tapi kadang yang non cuma diem aja"
omku bilang
"ALLAH kan MAHA ADIL"
aku tanya
"maksudnya??"
omku bilang lagi
"iya, kamu tau kan setiap perbuatan baik maupun jahat akan dapat balasan yang setimpal dari ALLAH?"
aku cuma mengangguk dan berkata "terus??"

omku berkata
"setiap kebaikan pasti akan ada balasannya dari ALLAH, begitu juga keburukan.. si*maaf non-muslim pastilah pernah melakukan suatu kebaikan, yaa mungkin mengamalkan hartanya, itu kebaikan bukan?? nah, allah pasti membalas kebaikannya.. saat kematiannya yang terlihat tenang itulah ALLAH membalas kebaikannya, akan tetapi tetap, tempat berakhirnya ia adalah di neraka..wallahualam bishawab"

aku cuma mengangguk..

yaaa..yaaa...yaaaa...
ALLAH MAHA ADIL..

banyak banget yang di sharingin sama aku..
hhehe

tunggu yang selanjutnya yhh
Publisher: FK - 09.03

Senin, 01 November 2010

, ,

penat

penat bangettt..!!
semuanya seakan jatuh tertimpa tangga..
badan berat untuk bangun..
kepala sulit untuk tegak..
bahu tak ada kekuatan untuk menopang bebanku..

hikss..
pengen nangis rasanya Ya Allah..

ditambah lagi kemarin, papa telpon..
dari nada suaranya, papa terdengar khawatir, ada apa ini?
adikku pun bertanya padaku, TUHAN TOLONG..!! YA ALLAH...AKU TAK TAU..!!
aku di suruh buru - buru pulang sama papa..
sampai sekarang aku mencoba berfikir positif dengan mengalihkan ke hal - hal yang bisa membuatku tertawa..
tapi tetap saja..
hatiku kosong..
hatiku menjerit..
aku masih saja khawatir..

aku juga minta maaf sama menteri bina bahasa dan sastra yang saya bentak tadi sore..
hiks..
kalau kamu marah sama aku dan gak bisa maafin aku, wajar kok..
aku tauu..
emang salah aku juga..

aku gak bisaa..
aku bener2 gak bisa tenang..
Ya ALLAH..
lindungilah keluargaku..
aku tak mau menangis lagi..
akupun tak mau melihat mereka menangis lagi..

paginya, papa sms aku supaya gak usah pulang..
aku makin bingung..
knapa gtu??
aku tanya pun papa hanya menjawab kalau tidak ada apa2..
YA ALLAH.. AKU INGIN MENJERIT..!!

aku terus desak papaku untuk cerita..
tapi dia hanya bilang
"udah gak ada apa2..tenang aja, belajar yang rajin, inget janjinya 1 1/2 tahun lagi harus wisuda dengan cumlaude.."
hiks..
jantungku serasa berhenti..
aku bingung..
antara tanggung jawabku sebagai anak, dan amanahku sebagai anak..

papa gak mau aku kefikiran masalah dirumah..
gimana aku gak kefikiran??
papa hanya meninggalkan tanda tanya besar di benakku..

Ya ALLAH..
aku gak bisa tahan nangis..
aku bener2 down..
semuanya sama seperti kemarin..
langsung menimpaku..

selamatkan mereka Ya ALLAH..a
Publisher: FK - 17.02