Sabtu, 04 Desember 2010

Filled Under: , , ,

bicara cinta "lagi"

Share

rasanya bukan kali ini saya menulis tentang hal yang 1 ini..
ya.. tak lain dan tak bukan...
"CINTA"

gimana ya? habisnya ini salah satu topik yang bikin mata ngantuk jadi melek..
perut laper langsung kenyang..
tenggorokan haus jadi hilang..
orang sakit jadi sehat..
orang malas jadi rajin..

bahasan yang bener - bener menggugah..
bahasan yang bener - bener membangkitkan gairah untuk menjadi pendengar yang baik..
apalagi sempet ngrumpi sama INTAN + NIRI masalah "jodoh" sebelumnya

dan lagi - lagi topik cinta disini bukan hanya cinta pada sang pencipta, tapi juga pada seorang "ikhwan"..
*nah looo

mungkin bagi akhwat, kita berfikir "ikhwan tuh makhluk planet mana sih?"
sikapnya.. sifatnya.. perilakunya.. tutur bahasanya.. semuanya dehh..
beda sama akhwat..!!*dari kodratnya emang begitu

dapet ilmu lagi saya mengenai "tipu muslihat syaiton dengan CINTA"

kalau seorang akhwat jatuh cinta
ucapkan ALHAMDULILLAH
kalau seorang akhwat jatuh cinta pada seorang ikhwan.. ucapkan ALHAMDULILLAH..
karena kita jatuh cinta pada lawan jenis "ikhwan", ketika banyak orang di luar yang justru mencintai sesama jenis..
kalau jatuh cinta karena keshalihan'nya, ucapkan ALHAMDULILLAH
karena kita jatuh cinta pada sosok shalihnya, pada agamanya, disaat banyak orang lain yang cinta karena kesalahan, cinta pada materi, cinta pada kedudukan
ketika seorang akhwat jatuh cinta ucapkan SUBHANALLAH
maha suci Allah yang telah menciptakan ia dengan begitu sempurnanya
lalu ucapkan SUBHANALLAH lagi
karena Allah menempatkan kita di lingkungan yang baik..
Terakhir ucapkan "ASTAGHFIRULLAHALAZIM"
karena bisa jadi, syaiton mengetahuinya dan tengah mempersiapkan taktik licik, guna mempermainkan hati kita yang sedang dimabuk cinta..
Syaiton dengan mudah membuat segala sesuatu yang ada dimata kita "INDAH" karena kita sedang jatuh cinta..
Dan cinta yang tak terkontrol pada lawan jenis, bisa menyebabkan kita buta akan dunia.. Bahkan kita lupa akan kewajiban kita pada Tuhan kita..
Astaghfirullahalazim..

contoh kecil : pacaran
syaiton dengan mudahnya membuat semua yang ada di mata kita indah,
indah bukan pada waktunya..
halah bukan pada mahromnya..
*kayaknya ga perlu dijelaskan lagi secara eksplisit yaa

sekarang "apa menikah juga ngejamin syaiton ga bakal ganggu??"
kata siapa syaiton ga ganggu?
justru syaiton paling takut, ketika ada 2 orang yang hendak menghalalkan hubungannya..
why?
karena dengan halalnya suatu hubungan ikhwan dan akhwat, berarti tertutup sudah 1 pintu maksiat, dan jika telah tertutup, syaiton akan semakin sulit untuk menjerumuskan manusia..
oleh karena itu, jangan kira orang yang akan menikah tak akan di ganggu oleh syaiton..
justru syaiton akan lebih takut jika melihat 2 orang yang akan menikah, sehingga ia membuka pintu - pintu maksiat lain..
sehingga jangan salah, jika ada seorang wanita yang kehilangan keperawanannya beberapa saat sebelum dihalalkan hubungannya dalam ijab qabul.. karena mereka lebih memilih masuk ke pintu - pintu yang dibukakan oleh syaitan, ketimbang tetap berjalan menuju pintu yang disediakan Allah..

inilah alasannya,.
kenapa para penyair mengatakan "cinta itu buta"
kenapa para pujangga mengatakan "cinta butakan dunia"

kadang aku ragu..
kadang aku masih terombang ambing dengan hatiku sendiri..
kadang aku masih sering tak yakin akan janji-Mu duhai Pemilik Cinta..
astaghfirullahalazim
tapi sekarang, entah kekuatan dari mana, entah keajaiban dari mana, aku semakin yakin..
"Jodoh takkan lari meski tak kau kejar"
karena kalau memang sudah waktunya, insyaALLAH..
akan Allah permudah jalan kita..

jodoh kita adalah orang yang tak jauh berbeda dengan kita..
kalau mau tau jodohmu, lihatlah dirimu sendiri
"Jadi yang terbaik, untuk dapatkan yang terbaik"

So, apa salahnya menunggu?
ups,.. bukan menunggu aja..
tapi menahan..
dan menyimpan..
hingga waktunya tiba..
daripada justru akan mengotori hati kita, dan nantinya hanya akan mencorengkan aib di wajah kita??
dan yang lebih parah, akan menghancurkan ukhuwah yang telah susah payah kita bangun..
So.. perbaikan diri untuk kebaikan kedepannya "that' the conclusion"

6 comments:

  1. waaaaww ..
    bnr zi jodoh emank ga bkl lari kmn ..
    tapi jatuh cinta itu emank indah :)

    BalasHapus
  2. biar ku tebak..
    ni pasti ulfia..
    hahaha

    iya fii..
    indahnya tak terlukiskan dengan kata2 ..
    lebay dehh
    hahaha

    BalasHapus
  3. yap betuulll ..
    syapa lg atuh yg manggil zi slaen saya dsni ..
    haha

    BalasHapus
  4. maksud looo??
    yang mane nir ada kata berfikir??

    BalasHapus

Komentarnya yaa teman - teman