Kamis, 29 Desember 2011

klarifikasi

masyaAllah
saya jadi kena tuduhan galau dari beberapa orang
gara - gara status saya dan profil picture FB
yaa..
gambarnya emang agak aneh - aneh gitu juga sih
sampe yang sebelum saya ganti itu gambar "Roti Buaya"
oiya..
salah satu yang bikin dugaan anak2 makin menjadi tentang saya -yang katanya- "ngebet" nikah -etdah, bahasanya bagusan dikit nape- gara2 tugas PKN tentang fenomena sosial..
dan dari sekian banyak fenomena sosial, akhirnya saya memutuskan mengambil tema "Nikah Muda"
kenapa?
alasannya :
  1. Banyak kakak kelas saya yang galau tingkat akut *baca : kak cahyo, mas esha, om geni dan yang sejenis dengan mereka
  2. Saya kebetulan lagi pulang, dan mau silaturahmi ke temen saya yang udah merit dan udah punya anak.. jadinya kefikiran di tengah perjalanan pulang untuk ngambil tema itu aja -soalnya udah pasti temenku mau-
  3. kalau mau ngambil yang lain2 udah terlalu umum
  4. saya kehabisan ide
selain itu..
temen kelas MPSI saya si Askari -yang juga galau,kayaknya- nambah2in memanaskan suasana
makin menjadi aja deh tuh

sampe - sampe do'a dari niri di grup fosma gini
"semoga cepet nikah *sesuaiYangDyPengen, beasiswanya ke negeri sakura tembus, PA cepet kelar,jadi wanita yg lbh soleha.."

saya mau ngaminin bingung.. do'a pertamanya agak gimana gitu.. (-_-"

sebenernya guna tulisan ini buat apa??
oke..
saya mau klarifikasi..
biar gak makin salah persepsi aje nih orang - orang..

dimulai dari mana ya??
yaudah..
dari awal aja..

kalau ngomongin tentang nikah, emang gak ada habisnya..
dari a ke z ke a lagi ke z lagi -nyanyi deh akhirnya-
siapa yang gak mau nikah??
dustta kalau ada yang bilang gak mau nikah..
pasti,,!! cuma kapannya itu dia..masih jadi ttanda tanya
kalau saya?
yang pasti sebelum usia 25 tahun lah yaa..
do'akan saja 23 #aamiin
-tuh kan gak jadi klarifikasi-
ayo kembali ke jalan yang benar..!!

anggap saja kemarin2 itu saya lagi ababil
jadinya ababilnya gak pengen ke jalan yang salah, jadinya malah terlalu baik
hahaha
dimulai dari PKN,
sahabat saya iseng tanya..
"kalau kamu sendiri, siap gak nikah muda??"
saya bilang
"siap..!!kalau usia saya sudah 23 "
dan saya nyeletuk
"gak mungkin tahun ini, karena saya masih 18 tahun"
dan semua bengong gak percaya..
yaiyalah..
pas saya presentasi, itu adalah seminggu sebelum usia 19 tahun, jadi saya anggap masih 18 tahun

saya jadi inget
waktu sharing sama kakak senior saya pas di cie rasa loom
nikah itu jangan cuma karena ingin
tapi karena siap
siap ilmu, siap tanggung jawab
-sebenernya saya juga masih gak mudeng pas ngomong ini maksudnya apa-
hahahaha

sebelum - sebelumnya sih emang gitu juga
galau ababil gitu
tapi insyaAllah
niat saya gak lain ketika galau ababil gitu yaa untuk gimana caranya meningkatkan kualitas diri lagi
pas banget lagi futur-futurnya
pas banget lagi jarang-jarangnya liqo
pas banget lagi ada beberapa masalah yang bikin cukup penat
akhirnya, terfikirlah hal yang cukup membuat stress hilang -karena ujung2nya nambah stress gara2 senyum2 sendiri-

terus tentang PP
kenapa PP saya kayaknya galau gitu??
beneran deh ya..
pas pasang PP roti buaya itu lagi dalam keadaan lapar..
dan ketika pasang, keinget entah beberapa hari seebelumnya seperti lewat jalan dan nemu roti buaya..-entah di mimpi atau nyata-

terus postingan blog yang tentang nikah..
itu iseng aja..
pas lagi inget upacara adat nikahannya orang jawa, yang sampe ribet2 ada siraman, malam midodareni dan lain - lain malah pengen tau.. seberapa sakralnya acara itu dan maknanya.. ujung2nya, saya bandingin lagi sama tata cara pernikahan dalam islam..dan akhirnya, pas posting, ada kakak kelas saya yang galau juga -namanya kak abdul- dia minta dipostingin dari daerah banjar sama sunda.. alhasil menulislah saya dengan seenaknya..

jadi..
saya emang pengen nikah..
tapi gak segalau dan se'ngebet' yang teman - teman saya fikirkan..
masih banyak cita - cita saya yang harus dicapai sebelum usia 23 tahun, salah satunya lulus S2 #aamiin -ini D3 aja belom- biarin..!!namanya juga mimpi, harus setinggi - tingginya., kalau jatuh, biarkan Allah yang menyimpan trampolin dibawahnya, jadi saya bisa melompat lebih tinggi lagi :)

alhamdulillah

Publisher: FK - 22.32

Rabu, 28 Desember 2011

b i s a

apa aku juga harus menyerah ketika mereka katakan padamu untuk menyerah??
TIDAK..!!
meski hanya sedikit kekuatan untuk bangkit yang kumiliki, akan kugunakan itu untuk terus menyemangatimu..
bahkan kalau perlu, aku akan menutup telingamu dari kata - kata mereka..
agar kamu tidak terpengaruh dan semakin jatuh..
sudah cukup bagiku..
kata - kata buruk itu, cukup..!!
meski aku hanya punya satu kekuatan terakhir..
tapi aku percaya, kita akan bertahan..
Ya..!!
YAKIN..!!
aku yakin..
sangat yakin..
kamu..
dan aku..
BISA..!!


-29 Desember 2011
-nfk
Publisher: FK - 23.39

Sabtu, 24 Desember 2011

dibuang

kenapa akhir - akhir ini sering sekali menunggu?
menunggu dan "dibuang"
hampir sama
dengan menunggu lalu "ditinggalkan"
padahal
menunggu bisa jadi salah satu bukti setia
yang simple
seperti seorang istri menunggu kefdatangan suaminya
itu "setia" bukan?
lantas
kenapa ini menunggu
tapi "dibuang"??

24 Desember 2011
-nfk
Publisher: FK - 10.25

Kamis, 22 Desember 2011

recall -hari ibu- 22 Desember

Bunda..
mungkin ragamu tak sekuat dulu...
mungkin suaramu tak semerdu dulu..

Tapi aku tahu bunda..
Dibalik ragamu yang kini semakin rapuh, tersimpan sebuah semangat yang sungguh tak pernah kulihat seumur hidupku..
Dibalik suaramu yang kini tak lagi merdu, tersimpan belaian lembut yang tak pernah kutemukan seumur hidupku...

Bunda..
dimanapun kau berada kini... kasih sayangmu tetap terpatri dalam hatiku..
tak peduli sebanyak apapun orang - orang di sekitarku memberikan kasih sayangnya padaku, tetap kasih sayangmu tak dapat tergantikan..

Tuhanku yang telah meniupkan rasa kasih sayang itu..
Kasih sayang yang sungguh luar biasa..
Kasih sayang pertama yang kudapatkan sesaat setelah aku dilahirkan..
Kasih sayang yang tak pernah bisa ku bayangkan sebelumnya...
Kasih sayang yang dapat mematahkan jarak yang jauh menjadi dekat..
kasih sayang yang menjadikan ruang gelap menjadi terang..
kasih sayang yang ikhlas..
kasih sayang yang tak mengenal pamrih..

Terima kasih bunda..
Mungkin anakmu yang bandel ini tak dapat membalas segala yang telah kau curahkan padaku..
Mungkin anakmu yang nakal ini hanya bisa membuatmu marah..
tapi, Do'aku kepada Tuhanku akan selalu mengalir untukmu..
Hanya tuhan yang dapat membalas jasamu padaku dengan SurgaNya yang sungguh keindahannya ribuan kali lipat dari yang dibayangkan oleh hambanya..

ROBBIGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIROO

22 Desember 2011
-nfk
Publisher: FK - 12.49

Rabu, 21 Desember 2011

hari ibu

saya telah jatuh cinta..
pada seseorang..
yang mana saat ini..
bahkan mungkin sampai nanti ketika aku tiada..
aku akan tetap mencintainya, dan cinta ini pun takkan terhapuskan...
meski aku tiada, aku akan membiarkan semangat dan cintaku tetap hidup bersamanya..
seseorang yang membuatku yakin, cinta pada pandangan pertama itu ada..
seseorang yang membuatku yakin, cinta sejati itu harus diperjuangkan..
seseorang yang membuatku sangat yakin, bahwa mencintainya karena Allah adalah yang terindah..

selamat hari ibu, mamah sayang Siti Rokhmah Nur 'aini :)


22 Desember 2011
-nfk
Publisher: FK - 23.58

hilang

tiba - tiba berfikir dan bertanya
"kalau aku menghilang, akankah ada yang bertanya kemana aku?"
atau
"kalau aku menghilang, adakah yang khawatir padaku?"


21 Desember 2011
countdown
-nfk
Publisher: FK - 22.52

n o

terus seperti ini..
biarkan waktu perlahan akan menghapusnya..
jangan kembali..
aku lebih takut jika kembali..
akan jadi lebih sulit..


21 Desember 2011
-nfk
Publisher: FK - 08.58

Senin, 19 Desember 2011

dan akhirnya rindu

kehilangan baru terasa sangat menyakitkan ketika mengenangnya dalam rindu

-memories
18 Desember 2011


-nfk
Publisher: FK - 07.26

Kamis, 15 Desember 2011

,

unbelievable

unbelievable
saat saya bisa menunggu
meski akhirnya..
saya menyerah..

unbelievable
saat saya bisa dengan -sok- berusaha gak menangis
meski akhirnya
saya menangis juga..

unbelievable
ketika saya bisa dengan mudahnya marah
meski akhirnya
saya akan mengalah

unbelievable
jantung saya bisa berdebar
-ya iyalah hidup kan.!-
lebih kencang
dan sangat cepat

unbelievable
wajah saya bisa memerah
udara terasa panas
tapi
senyum saya tambah lebar
dan saya
menunduk malu
meski akhirnya
saya suka marah sendiri
karena orang tahu..

unbelievable
saya bisa sangat percaya
meski akhirnya
saya dibohongi [lagi]
dan tetap
masih saja percaya
dan akhirnya
dibohongi [kesekian kalinya]

unbelievable
saya dengan bangga
memamerkan
apa - apa yang tak perlu
untuk dipamerkan

unbelievable
saya bisa marah
-tidak-
yaa..
hanya tidak suka
ketika ada yang lebih dekat
meski saya bukan apa - apa
dan bukan siapa - siapa

unbelievable
ketika wajah saya memanas
detak jantung saya lebih cepat
saya rela menunggu
saya mudah mengalah
saya mudah egois
saya mudah kesal

dan yang paling "unbelievable"
itulah diri saya..


15 Desember 2011
-sore yang dingin setelah hujan, menunggu waktu janji-


-nfk
Publisher: FK - 16.34

undefined

undefined itu..
ketika..
saya cemburu
saya kesel
saya marah
saya deg- deg'an
saya senyum - senyum sendiri
saya menunggu
saya diam
saya menangis
saya gampang berubah - ubah


-sangat undefined -
feeling yang aneh
random sekali
Publisher: FK - 13.11

Proyek Akhir Politel

Topik Proyek Akhir Politeknik Telkom
Program Studi
Manajemen Informatika

  • Peminatan Software Developer
  1. Sistem Informasi
  2. E-Commerce
  3. Sistem Pendukung Keputusan
  • Peminatan Database Developer
  1. Sistem Informasi
  2. Data Warehouse
  3. Data Mining
  4. OLAP/OLTP
  • Peminatan Multimedia Creative Content
  1. Mobile Programming
  2. Game & Simulasi
  3. Aplikasi Multimedia / Alat Bantu Belajar

Bismillahirrahmanirrahim..
Ayo..
dipilih topiknya,.
dibuat judulnya..
dirancang Proyeknya..
Implementasikan..
dan siap melompat untuk sukses :)

-kampanye sekali-

15 Desember 2011
-nfk
Publisher: FK - 12.36

harapan akhir tahun

Bismillahirrahmanirrahim..
dengan semangat menuju akhir semester
dengan kata lain
menjelang akhir kehidupan sebagai Mahasiswa D3 Manajemen Informatika Politeknik Telkom
dan menyongsong kehidupan baru sebagai "masyarakat" awam dan baru..
insyaAllah
Oktober 2012
Menggunakan "Toga"
Resmi menyandang gelar "A.Md"
dan insyaAllah
Resmi menjadi alumni Politeknik telkom :)

Kabulkan Yaa Mujib :)
-harapan akhir tahun-
15 Desember 2011


-nfk
Publisher: FK - 10.43

Rabu, 07 Desember 2011

ketidak-sengajaan

kalau semua ini ketidaksengajaan
kenapa bisa
terus - menerus dihadapkan pada orang yang sama
terus - menerus secara "tidak sengaja"
ada di tempat yang sama
dengan orang yang sama
berarti gak mungkin itu "tidak sengaja"
pasti sudah ada yang mengatur

07 Desember 2011

-nfk
Publisher: FK - 10.36

Senin, 05 Desember 2011

salah

salah menentukan prioritas??
"bisa jadi"
Publisher: FK - 15.34

.

tidak bisa ditebak
tidak bisa dimengerti
tidak bisa dipahami
cuma satu ini
yang mungkin aku akan menyerah
bukan tak ada usaha
tapi belum ada titik terang
tapi..
masih sangat ingin
untuk berusaha
ya..!!
tetap berusaha saja..
dan yang terpenting
untuk Allah
dan
karena Allah

05 Desember 2011
senyum dan lupakan yang lalu


-nfk
Publisher: FK - 08.20

Minggu, 04 Desember 2011

tidak..!!

saya tidak butuh jawaban itu..!!
tidak..
sangat tidak butuh...!!
terima kasih atas jawabannya..
bukan sombong..
dan tidak berniat sombong

4 Desember 2011
Publisher: FK - 23.11

Sabtu, 03 Desember 2011

akhir

ini pertama kalinya
bukan,..
bukan cemburu..
hanya saja..
saya perlu menegur diri saya..
supaya lebih profesional..
sadar..!!
dia siapa..
kamu siapa..
udah gak boleh kayak gitu
tau posisi
sadar kondisi
udah gak boleh
menuntut kayak anak kecil
tapi..
ada yang kurang..
atas apa yang dijelaskan
dan saya..
mulai membandingkan
HUSH..!!
gak boleh..
saya tanya..
apa hanya kamu
yang boleh negatif?
atau tanya tanpa henti?
tapi..
saya tidak boleh..!!
kasian..
udahlah..
udah selesai..
rasanya
kamu juga gak akan tanya
kenapa??
ada apa??
apa yang salah?
kok bisa?
kenapa tiba - tiba?
biasanya juga kamu gak peduli
jadi saya gak akan bicara
dan akan diam..!!
oke..
DIAM..!!

03 Desember 2011
lupakan..lupakan..!!


-nfk
Publisher: FK - 22.11
,

andai cinta sederhana

andai cinta sesederhana memandang..
tentu kita hanya perlu membuka mata..
dan menutupnya ketika benci..

andai cinta sesederhana mendengar
tentu kita akan lebih banyak mendengar kata-katanya
dan menutup telinga ketika benci

andai cinta sesederhana berfikir
tentu logika akan terus berfikir tentangnya
dan segera menghapusnya dengan berfikir yang lain ketika benci

andai cinta sesederhana menjawab
tentu lisan dengan mudah selalu menyebut namanya
dan diam ketika benci

andai cinta sesederhana mengingat
tentu kita akan selalu mengingatnya
dan melupakannya ketika benci

andai cinta sesederhana itu
sesederhana pandangan yang jadikan semua indah
sesederhana pendengaran yang jadikan semua benar
sesederhana pemikiran yang jadikan itu teori
sesederhana menjawab yang jadikan itu kepastian
sesederhana mengingat yang jadikan dekat

tapi..
cinta tidak sederhana..
cinta bukan pandangan mata yang harus ditutup ketika benci..
cinta bukan pendengaran telinga yang harus ditutup ketika benci..
cinta bukan pemikiran akal yang harus dihapuskan ketika benci..
cinta bukan menjawab pertanyaan yang harus diam ketika benci..
cinta bukan mengingat sesuatu yang harus dilupakan ketika benci..

bahkan syair terindahpun sulit menggambarkan cinta..

cinta adalah kerjasama antara mata, telinga, hati, akal, lisan..
cinta..
berani memaafkan jika salah..
berani memperbaiki jika buruk..

cinta..
adalah satu dari sekian banyak titahNya


cinta..
satu - satunya alasan..
kenapa ibu bisa rela gadaikan nyawanya demi kelahiran anaknya..
kenapa matahari rela menyinari bumi meski hinaan dan cacian tak kunjung reda karena semangatnya..
kenapa jantung rela berdetak meski sering diberikan asupan gizi yang membahayakannya
kenapa ayah rela membanting tulang siang malam demi makan keluarganya

cinta juga..
alasan kenapa kita membenci..
bukan membenci orangnya..
tapi membenci sikapnya..
tapi..
cinta juga alasan..
untuk memaafkan kesalahan..
dan berikan kesempatan untuk memperbaiki..

cinta juga alasan..
kenapa seorang laki - laki tidak menyentuh perempuan  yang bukan muhrimnya..
karena dia tau..
menyentuhnya itu bukan cinta,.
menyentuhnya hanya akan merusaknya..
menyentuhnya sama seperti menghancurkan izzah dan iffah perempuan itu..

karena cinta adalah titahNya
kau takkan berani menyakitiNya
kau takkan berani melanggar aturanNya
kau takkan mau membuatNya cemburu

cinta memang tak sesederhana itu..



03 Desember 2011
memandang cinta dengan hati


-nfk
Publisher: FK - 11.46

Jumat, 02 Desember 2011

analogi

kalau mesir punya sungai nil
kalau perancis punya menara eifel
kalau italia punya menara pisa
kalau india punya taj mahal
kalau amerika punya patung liberty
kalau indonesia punya monas
kalau jepang punya tokyo tower

"SAYA PUNYA KAMU"
kamu..
yang diberikan oleh Allah..
kamu yang melengkapi separuh agama saya..
kamu..
yaa..
kamu..
yang jadi jodoh saya di dunia dan akhirat kelak
insyaAllah

02 Desember 2011
efek kebangun tengah malam


-nfk

Publisher: FK - 01.04

pagi

tokyo sudah masuk musim dingin
tapi menara tokyo dengan hangatnya
masih tetap bersinar
masih tetap membuat orang lain tersenyum
usianya juga tidak lagi muda
tapi tetap menorehkan senyum
bagi siapapun yang melihatnya

semoga..
untuk yang usianya semakin berkurang meski bilangan umurnya bertambah hari ini..
Allah mengijabah do'a dan pengharapanmu..
semoga..
kau tetap bersinar sampai nanti..
ketika dirimu tidak lagi bisa kulihat..
ketika tiada seseorang yang dapat berjumpa denganmu..
ketika dirimu hanya dapat dikenang..
oleh orang - orang yang mencintaimu..
dan semoga..
meski nantinya kamu tiada..
semangatmu..
tetap dirasakan oleh mereka yang mencintaimu..




02 Desember 2011
winter in tokyo.. tapi indonesia masih musim hujan.. salju diindonesia bentuknya air murni..


-nfk
Publisher: FK - 00.40

Kamis, 01 Desember 2011

,

pergi jauh - jauh

lelah..
bosan..
jenuh..
malas..
lemah..
futur..
sepertinya aura negatif lagi senang mampir..
ayo..!!
PERGI SANA..!!
saya tidak butuh kehadiran kamu..!!
Publisher: FK - 20.46
,

ramai kampus

kampus ini semakin ramai
mulai tercium wangi persaingan antara 4 kandidat presiden mahasiswa & wakil presiden mahasiswa
sudah masuk waktu kampanye

siapa yang nanti bakal jadi presma & wapresma??
tentunya..
hanya "mereka"
yang benar - benar pantas..
siapa??
menurutmu??

silahkan dipilih sendiri :D
Publisher: FK - 14.57

Rabu, 30 November 2011

youkoso

o-hisashiburi..
junigatsu desu :D
subarashii tsuki ne..
koko de
2011年12月2日 
sono nichi o matte :D
 
01 Desember 2011
-nfk 
Publisher: FK - 22.52
,

penghujung bulan -november-

aku tidak pernah tau
bagaimana caranya memulai
dan dengan apa harus mengakhiri
semua sungguh cepat
seperti hanya sedetik lalu hilang..
tapi..
apa kamu juga akan seperti itu?
tanpa aku tau..
kau dan aku
akhirnya tak ada..



30 November 2011
cerita penghujung november, ternyata satu bulan itu cepat, dan akhirnya tiada..


-nfk
Publisher: FK - 09.22
,

cinta -lagi-

ada begitu banyak cinta yang menantimu..
menanti untuk kau lihat dan kau berikan senyuman..
tapi tak sedikit cinta yang kau acuhkan..
hingga akhirnya dia pergi dan kau kehilangan..
cinta menyerah..
menyerah untuk menunggu sapa hangatmu..
menyerah untuk menanti senyummu..
meski ada seribu cinta baru.
jika tak pernah kau buka matamu..
jangan tangisi jika dia tak lagi di depanmu..
jangan sesali..
jika semua cinta benar benar pergi..




29 November 2011
bicara cinta lagi


-nfk
Publisher: FK - 00.08

Kamis, 24 November 2011

mengejar impian

aku janji
jika kita memang jodoh
aku akan menemuimu disana
dalam waktu yang telah ditentukan olehNya

25 November 2011
-mengejar impian


-nfk
Publisher: FK - 23.58
,

namanya mas ryan

entah kenapa
tiba - tiba teringat
sama kakak sepupu saya
namanya Purwo Luryanto Raharjo
dia uda married sekarang *barakallah
#alhamdulillah
tinggal saya yang belom
*iissshhh mulai deh*
nah, jadi gini
entah kenapa
semenjak saya bertitlekan "mahasiswa"
saya jadi sering sharing sama mas saya yang satu itu
pembahasannya
gak jauh dari "idealisme mahasiswa"
dan tentunya
berujung pada topik yang bikin mahasiswa tingkat akhir galau
*say it : nikah*
nah..
kebetulan
pas bahas nikah itu
saya suka iseng2 bawa2 dalil
tentang pacaran
yang secara tidak tertulis, tapi tersirat "dosa"
bukan dosa karena katanya..
tapi dosa karena perbuatannya..
dan yang terpenting
Allah gak suka
Rasulullah juga gak pernah nyontohin

nahh..
pas ngebahas nikah..
saya suka salah satu statement mas saya
kurang lebih kayak gini
"karena aku tau, pacaran banyak gak baiknya, makanya aku beraniin untuk nikah"
dan dengan kalimat tambahan yang lain2
yang saya lupa

jujur..!!
saya salut sama mas saya..
secara penghasilan udah oke..
secara tampang ?? hmmm -kata dia sih, dia mirip vidi aldiano, tapi saya pikir nggak-
tapi karena dia mas saya, saya anggap lumayan *yang lebih tampan banyak* #ups
dan ternyata..
dia berani ambil keputusan paling gentle
"menikah"
diusia dia yang bisa dikatakan, sudah tidak lagi muda *kelahiran 86*
sedangkan..
banyak orang diluar yang belum menikah di usia yang sama dengannya
meski banya juga yang menikah di usia yang lebih muda darinya..
tapi saya rasa..
mas saya benar - benar LAKI..!!
hahaha

bisa dibayangkan
di zaman yang sudah tidak lagi asing dengan kata "zina"
dan mungkin bagi "mereka" ada yang mengganggap itu sah2 saja
masih ada pemuda *kayak mas saya* mengambil keputusan yang cukup berat
menikah..
bukan hanya tanggung jawab di dunia
tapi juga akhirat

ketika seseorang menikah,
beberapa pintu maksiat tertutup
dan saat itu pun, syaiton menangis karena kehilangan pekerjaannya untuk menggoda manusia
tapi..
apakah hanya sampai disitu syaiton menyerah??
tidak..!!
mereka para syaiton tetap gigih sampai kiamat datang..
masih banyak pintu maksiat yang dibukakan oleh syaiton untuk menjerumuskan manusia..

yang udah menikah aja masih bisa digoda syaiton
apalagi yang masih single #masyaAllah

jadi..
inti dari semuanya
balik lagi ke hadist Rasulullah

“Wahai para pemuda, siapa saja diantara kalian yang telah mampu untuk kawin, maka hendaklah dia menikah. Karena dengan menikah itu lebih dapat menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu, maka hendaklah dia berpuasa, karena sesungguhnya puasa itu bisa menjadi perisai baginya” (HR. Bukhori-Muslim)
ketika sudah "mampu"  hendaklah ia menikah

titik berat di postingan ini, adalah saya bangga sama mas saya..
ketika sudah mampu *dalam memenuhi sumber maisyah* dan insyaAllah lainnya sudah cukup mampu, dia memutuskan untuk mengambil jalan "pernikahan"
saya salut..
saya bangga..
alhamdulillah..
jadi inget hadistnya Rasulullah lagi
“Rasulullah SAW bersabda : Kawinkanlah orang-orang yang masih sendirian diantaramu. Sesungguhnya, Allah akan memperbaiki akhlak, meluaskan rezeki, dan menambah keluhuran mereka” (Al Hadits)
insyaAllah..
menikah juga jadi sarana memperbaiki akhlak dan memperluas rezeki..


semangat mas ryan..!!
semoga pernikahanmu ini jadi keluarga sakinah mawaddah wa rohmah :D
oiya..
jangan lupa hadist ini

“Saling menikahlah kamu, saling membuat keturunanlah kamu, dan perbanyaklah (keturunan). Sesungguhnya aku bangga dengan banyaknya jumlahmu di tengah umat yang lain” (HR. Abdurrazak dan Baihaqi)
Biar nanti kalau di surga Rasulullah bangga sama jumlah umatnya yang makin banyak.. :D
aamiin


poto mas saya *yang katanya mirip vidi aldiano*


24 November 2011
-bangga jadi bagian keluarga yang cinta Allah dan Rasulullah

-nfk
Publisher: FK - 21.25

nowadays

loving..loving..
tentang hati..
yang dengan mudahnya
terbolak - balik
entah itu karena nafsu
atau memang sudah sunnatullah??
mudah sekali goyah
sulit mempertahankan
dan ketika gagal
tangis..
jadi saksi kekalahan

24 November 2011
-mencoba dan terus mencoba mencari hakikat cinta

-nfk
Publisher: FK - 09.33

Rabu, 23 November 2011

,

[23012011] Janji

satu - satunya fikiran negatif yang saya fikirkan
ketika orang melalaikan janjinya dengan saya
apa membuat janji dengan saya "tidak" lebih penting dari waktu tidur siang kamu??

astaghfirullahaladzim..
maafkan saya..
mendzolimi kamu atau siapapun dengan fikiran saya..
saya akan lebih introspeksi diri..
mungkin, karena saya sering telat kalau janji sama orang yaa..
Allah memberikan teguran dan pelajaran melalui kamu *setidaknya terima kasih untuk kamu yang mungkin secara gak langsung jadi perantara Allah buat menyadarkan saya*

saya jadi ingat kisah Rasulullah waktu perang uhud..
ketika pasukan pemanah tidak "amanah" dengan instruksi yang diberikan oleh Rasulullah..
dan akhirnya Rasulullah pun ikut terluka..

dan hari ini..
saya mencoba mengambil hikmah lagi..
setelah beberapa hari yang lalu membaca blog senior saya tentang amanah..
ketika beliau telat masuk kantor dan ditegur oleh atasannya..
atasannya pun menceritakan kisah perang uhud..

apa hubungannya dengan hari ini??
bagi saya..
janji itu adalah amanah..
amanah diri sendiri untuk menjalankannya..
amanah diri sendiri untuk menepatinya..
tentunya dengan sebelumnya mengucapkan "INSYAALLAH"
janji adalah tanggung jawab diri sendiri untuk ditepati..
kalau kata orang janji adalah hutang..
yaa..
namanya hutang, pasti harus dibayar..

kita memang tidak tau..
bisa saja ketika kita hendak menunaikan janji tersebut, ada beberapa halangan yang mungkin sedikit menghambat kita untuk menepatinya..

ketika teringat kisah perang uhud,
saya berfikir lagi..
bisa saja, ketika saya tidak amanah dengan janji saya, akan terjadi hal besar yang mungkin merugikan saya sendiri dan orang lain..
naahhh..
saya jadi ingat..
berkali - kali mungkin..
kurang bisa disiplin..
disiplin dalam bidang apapun..
bisa saja..
ketika saya telat datang, atau saya tidak datang terjadi hal yang buruk pada sahabat saya yang mungkin membuat saya menyesal seumur hidup *ga seumur hidup juga, intinya menyesal*
jadi berfikir..
kalau di dunia kerja, telat 1 menit pun kadang tidak ada ampun..

naahh
jadii..
ayoo..
terkhusus untuk diri saya sendiri dan umumnya untuk semua orang..
ayoo..
belajar untuk tepat waktu,.,
tunaikan hak saudara kita atas janji yang telah kita buat..
kita tak boleh egois, dan berfikiran sempit..

"jalankan kewajiban kita, maka Allah akan berikan hak kita"


23 November 2011
-belajar untuk tidak lagi bermain - main dengan waktu


-nfk
Publisher: FK - 14.17

Selasa, 22 November 2011

belajar dari burung

mulai mengepakkan sayap
dan terbang tinggi menggapai langit

mungkin..
itu yang dipelajari burung
hingga ia bisa terbang

tapi..
yang kupelajari disini..
adalah bagaimana menggapai impian..
sekalipun mereka berkata mustahil
ataupun konyol..
tapi..
disinilah aku belajar
hingga setidaknya
aku lebih baik dari diriku saat ini

-lagilagiimpian
Publisher: FK - 11.34
,

titik titik cinta

dimulai dengan sebuah titik
aku mulai menulis
menuliskan namamu disini
di kertas putih
yang masih bersih dari coretan
ketika aku mengenalmu

semakin hari
titik itu semakin banyak
aku isi dengan gambar
setiap perjalanan
dan kenangan bersama

semakin lama
kertasku makin penuh
lembaran kertas putih makin berwarna
makin cantik

meski banyak titik hitam
titik kedukaan
titik kesedihan
titik kegundahan
tapi..
titik - titik berwarna
seperti pelangi
terus mengisi kertasku
tidak tahu
sampai kapan titik - titik itu akan mengisi kertasku
hingga jadi tulisan
atau gambar
yang jadi saksi setiap langkahku

aku tak punya penghapusnya
ketika aku ingin menghapus titik - titik hitam itu
tapi..
aku punya sejuta warna
untuk menutupi
titik - titik hitam itu


bolehkah..
aku memintamu..
supaya kamu mau..
sampai nanti
ketika bukuku tertutup
dan tidak terisi lagi oleh titik warna
atau titik hitam
kamu mau menemaniku
untuk mengisi
lembaran putih itu


22 November 2011
- tentang lembaran yang tadinya putih, terisi dengan banyak titik yang jadi tulisan dan gambar

-nfk
Publisher: FK - 10.44

Senin, 21 November 2011

, , ,

[211120111] tentang mimpi

Kajian rutin fosma 165 Politeknik Telkom
21 November 2011
Pukul 18.30 - selesai
di Ruang D1

pembicara :
  • Muhammad Syaifullah
  • Esha Ramadiansyah
  • Achmad Ferdi Wk
=========================

"Tentang mimpi "

kalau ditanya tentang mimpi..
apa mimpi saya??
saya terdiam..
lebih dalam lagi..
saya bingung..
dan bertanya..
pada diri sendiri..
apa mimpi saya..
yang nantinya..
akan mengarahkan hidup saya..

seyogyanya..
sebagai seorang hamba..
mimpi saya..
cita - cita tertinggi saya
adalah untuk bertemu
dengan Tuhan saya
Allah Subhanallahu wata'ala
yang mana..
Dia telah ciptakan saya..
dengan penuh kesempurnaan dimataNya
dan dengan sebaik - baiknya rupa dan nasib..
yaa..
masuk surga..
adalah satu - satunya cara terbaik
untuk bertemu dengan Allah
dan mengatakan "I Love You Allah"
bukan dengan menuju neraka..
tempat yang Dia katakan seburuk - buruknya tempat..

lebih kecil dari menuju surga..
saya selalu bertanya
cita - cita
atau mimpi
atau harapan
atau tujuan
yang akan saya pilih
atau saya usahakan
untuk kehidupan sementara saya di dunia

dan akhirnya saya putuskan
cita - cita yang cukup simple
"saya ingin membuat semua orang di sekeliling saya tersenyum"

sebelumnya..

saya pernah..
ingin jadi orang yang ahli dii segala bidang..

saya pernah..
ingin jadi dokter..
untuk melihat mereka tersenyum, karena saya telah menolongnya untuk berusaha sembuh dari sakit yang dideritanya..

saya pernah..
ingin jadi atlit..
untuk melihat negeri saya tersenyum karena saya memberikan "emas" yang banyak untuk negeri saya..

saya pernah..
ingin jadi ilmuwan nuklir..
untuk melihat orang - orang tersenyum, karena negeri saya jadi disegani dan dihormati..

saya pernah..
ingin jadi guru..
untuk melihat para siswa dan orangtua tersenyum, karena saya telah membagikan ilmu yang bermanfaat yang jadikan mereka sukses..

saya pernah..
ingin jadi psikolog..
untuk melihat orang tersenyum, karena setidaknya beban hidup mereka tak seberat sebelumnya


banyak sekali..
cita - cita yang saya inginkan..
dari dulu..
bahkan sekarang..
dari yang ringan
sampai yang berat
dari yang mudah
sampai yang rumit

dan sampai saya masuk kuliah-pun
saya masih memiliki sejuta cita - cita
apalagi..
setelah sedikit - sedikit..
bertemu dengan orang - orang hebat..
yang mengajak saya bermimpi..
untuk akhirnya hanya ada pilihan "diwujudkan"

karena pada akhirnya
saya hanya ingin melihat semuanya tersenyum
termasuk Allah tersenyum pada saya
Rasulullah tersenyum pada saya
ketika nanti bertemu di surga #aamiin

sekarang..
saya punya cita - cita..
saya ingin jadi guru TK..
rumit??
sangat..!!
pendidikan saya yang berbasis IT
ingin mengambil pekerjaan sebagai guru
apalagi taman kanak - kanak
karena..
saya ingin..
mengajarkan pada anak - anak untuk terus tersenyum
saya ingin..
mendidik generasi penerus bangsa ini agar menjadi sosok yang murah senyum..
saya ingin..
ketika orang bertanya "dimana orang yang ramah dan murah senyum??"
orang - orang menjawab "pergilah ke indonesia, dimana kau bisa menemukan orang - orang seperti itu"
yang terpenting..
saya ingin..
mereka belajar untuk menyebarkan senyum kebahagiaan pada siapapun..
tanpa harus mengenal status sosial..
maupun status materi..

cita - cita lainnya..

saya ingin memiliki perusahaan sendiri..
tentunya milik keluarga saya nantinya..

saya ingin memiliki suami yang sholeh..
yang senantiasa membimbing saya..
bersabar akan sikap saya..
cerdas..
dan murah senyum..

saya ingin memiliki anak kembar..
yang mana mereka akan saya ajarkan mencintai satu sama lain..
menghargai perbedaan satu sama lain sekecil apapun itu..

dan tentunya cita - cita terbaik untuk jadi manusia bermanfaat dalam setiap jejak kehidupan saya..


21 November 2011
-tentang cita - cita dan mimpi masa lalu, yang jadi kekuatan untuk gapai mimpi saat ini

-nfk
Publisher: FK - 22.59

Minggu, 13 November 2011

nothing

untuk sebuah kata
yang masih tak dimengerti
dari definisi
maupun prakteknya
silahkan
definisikan sendiri
dan introspeksi sendiri
lihat ke dalam diri
-aku rasa itu lebih bijak

-nfk
Publisher: FK - 16.06

Kamis, 10 November 2011

,
saya rasa tak perlu kata - kata
karena tanpa kata - kata
kau sangat menyakitkan
dan kata - katamu
adalah cuka yang tersiram diatas lukaku
bukannya menyembuhkan
hanya menambah sakit
Publisher: FK - 00.05

Rabu, 09 November 2011

aku ingin melihat senyummu lagi

aku ingin melihat senyum itu sekali lagi..
senyum yang kini tak pernah kulihat..
senyum yang hanya bisa kurasa
tapi..
kau bahagia
tanpa beban
dan lepas
tanpa fikiran
ikhlas
ridha
tenang
dan akupun bahagia
aku ingin bisa melihat senyum itu sekali lagi
senyum yang hanya bisa kulihat dari kejauhan
senyum yang kini terampas
dan aku janji
akan mengembalikan senyum itu padamu lagi..
hingga aku bisa melihatmu "tersenyum lagi"
Publisher: FK - 16.36

-_-"

ternyata
kamu CERDAS..!!
Publisher: FK - 13.44

dewasa vs anak - anak

jika dewasa menurutmu adalah pendiam
saya belum dewasa
jika dewasa menurutmu adalah berwibawa
saya belum dewasa
jika dewasa menurutmu adalah jaim
saya belum dewasa

jika kekanak - kanakan menurutmu adalah cerewet
saya masih kekanak- kanakan
jika kekanak - kanakan menurutmu adalah hiperaktif
saya masih kekanak - kanakan
jika kekakan - kanakan menurutmu adalah ceria
saya masih kekanak - kanakan
jika kekanak - kanakan menurutmu adalah berbicara cepat tanpa titik
saya masih kekanak - kanakan

saya tidak benar - benar tau
apa definisi dewasa..

karena saya masih kosong
masih banyak pertanyaan
masih belum mengerti
definisi sebenarnya dari kata itu..

karena bagi saya..
definisi dewasa itu adalah tau mana yang baik dan yang buruk.. serta dia berusaha untuk jadi lebih baik.. dia tidak mudah emosi..

mungkin, memang kelemahan saya..
yang bicara cepat
yang terlalu hiperaktif
yang terlalu cerewet

saya hanya anak yang baru belajar
meski usia saya sudah tak pantas dikatakan lagi sebagai "anak"
dan semakin dikatakan "childish"
saya semakin kosong
semakin buta
semakin tak mengerti
apa definisi dewasa yang sesungguhnya

saya tidak mau lari
ataupun membalikkan pernyataan
atau pertanyaan
karena buat saya
orang dewasa itu adalah orang yang "sadar"
orang yang mau introspeksi diri sebelum menegur orang
orang yang tidak berfikiran negatif pada orang lain
dan yang terpenting
buat saya
orang dewasa itu adalah orang yang benar - benar sadar dalam hati, fikiran dan perbuatan, bahwa Allah selalu mengawasi tindak tanduknya di dunia..
Publisher: FK - 13.44

Senin, 07 November 2011

untitle

*******
********
*

*
*
*
*
*
*
*
**
*
*
*
*
*
*
*
*
*
ingin rasanya
men-delete semua tentang kamu
bahkan drop sekalian
tabel di hati yang namanya "kenangan"
tapi..
aku takut..
jika nanti kamu datang lagi..
dan meminta backup dari semua tabel kenangan
aku tak punya backup apapun
meski ada history
tapi..
aku tak mau melihatnya lagi
sakit..
kamu tau..
mengingat semua history yang ternyata masih kusimpan..
sakit..
perih..
aku merasa bodoh masih menyimpannya..
tapi..
jika aku menghapus..
berarti..
aku harus menghapus secara permanen semuanya..
tidak akan ada lagi data di recycle bin..
kamu tau??
aku takut..
jika kini aku hapus..
dan kau kembali lagi..
aku sama sekali tak bisa ingat
apa - apa yang buatku bangga
apa - apa yang buatku rela
untuk menunggu kamu
untuk membuatmu tersenyum
untuk menghapus sedihmu
dan aku juga takut..
jika aku menyimpannya..
akan menyakiti yang lain
jadi..
aku harus bagaimana??

#galautingkatParah
Publisher: FK - 18.06

undefined

liat kesana
sejauh mata memandang
sedalam hati merasa
saya rasa
kau masih belum bisa melihat sejauh itu
matamu..
hatimu..
masih saja tertutup
kau tak bisa merasa
masih ada rasa sombong
dan angkuh
serta iri

tapi..
apakah kau rela ??
membiarkan dirimu terbodohi oleh ego??
tak mau kalah..
dan tak mau berfikir jernih

paling hebat yang kau lakukan..
"LARI"
tapi..
apa itu menyelesaikan semuanya??
Publisher: FK - 17.56

Selasa, 01 November 2011

curcooll malem

Ya Allah..
habis telponan sama papa..
curhat dan cerita segala macem..
dan akhirnya, ngebahas sekolah anak - anaknya..

saya di bandung..
adek saya *ofi rencananya di bogor kalau gak di bandung juga..
adek saya *ari maunya mondok di jogja
jadi..
sisanya yang dirumah sama papa dan mama saya cuma ika dan aldin


rumah pasti jadi sepi >_<
hhmmm..
mungkin ini yaa, yang ditakutkan sama semua orang tua..
ketika semua anaknya dewasa
mulai belajar menjalani hidup sendiri
dan mereka..
akan hidup sendirian lagi..
layaknya pengantin baru..
tapi..
dalam usia yang tak lagi muda..
dan berusaha..
dengan sisa tenaga yang ada..

dan saya berfikir juga..
kalau saya menikah nanti..
dan saya tidak tahu akan tinggal dimana dengan suami saya..
bisa saja jauh dari tempat orang tua saya..
mungkin..
kami akan dirundung penyakit rindu yang berkepanjangan
saya pasti akan sangat rindu dengan mereka

lalu..
saya berfikir lagi..
mungkin ini siklus kehidupan
suka tidak suka
mau tidak mau
siklus inilah yang akan dihadapi semua orang

saya pun menangis
kalau ingat semuanya
ditambah lagi,
sebelumnya
30 november 2011
saya ikut training ESQ Parenting

jadi..
saya semakin merasakan..
bagaimana sulitnya menjadi orangtua..
betapa mulianya menjadi orangtua..
betapa beratnya tanggung jawab orangtua...
betapa bahagianya menjadi orang tua..

dan sekarang,,
kenyataannya
saya adalah anak pertama
dan akan jadi
harapan keluarga
secara otomatis
jadi..
saya tidak boleh lemah..
saya harus bisa lebih merasakan,
duka derita orangtua saya
karena nantinya
saya pun akan merasakan
bagaimana menjadi orangtua

semoga Allah mempermudah jalan saya untuk belajar dan berusaha jadi lebih baik..
aamiin :D

Publisher: FK - 22.13

[01112011 ] november wish

saya yakin..
kamu..
disana..
seorang diri..
saya juga..
disini..
sama - sama berusaha..
untuk men-shalihkan diri
untuk memantaskan diri
menjadi yang terbaik
bukan untuk siapa - siapa
hanya untukNya
hingga  nantinya..
Dia..
akan sandingkan aku..
dengan kamu..
yang sama - sama..
ingin mencari ridhoNya..
yang sama - sama..
belajar..
dan mengingatkan..
untuk semakin mencintaiNya

#aamiin
Publisher: FK - 14.22

Senin, 31 Oktober 2011

saya jadi berfikir
mencoba untuk mengingat
kapan pertama kali
kita kenal
kita tersenyum bersama

tapi..
entah..
aku tak bisa mengingatnya..
seolah semuanya terhapus dengan kebersamaan saat ini..

dan aku rasa..
bersamamu saat ini..
lebih berarti daripada pertemuan pertama kita..

tapi..
aku juga takkan menyesali..
pertemuan yang tak dapat ku ingat..
sama sekali..
aku akan bersyukur..
karena ternyata..
pertemuan yang telah direncanakanNya
adalah pertemuan istimewa

*arigatou na
Publisher: FK - 23.56

Kamis, 20 Oktober 2011

,

ureshii :D

bahagianya melihat mereka..
yang saling mencintai karena Allah..

sorot mata yang berbinar..
senyum yang mengembang..
sapaan yang hangat..
romantisme yang merebak, disetiap ucapan
yang terlontar dari bibir mereka..

seolah..
hati mereka sudah jadi satu..
padu..
kokoh..
dan bercahaya karena cahaya-NYA

jikalau ada suatu kebencian..
mereka saling introspeksi..
mereka saling bicara..

jikalau ada suatu kesedihan..
mereka saling menguatkan..
mereka saling berusaha..
untuk sama - sama tersenyum..
dan bangkit lagi..
untuk berbagi lagi..

jikalau ada sebuah kebahagiaan..
mereka saling berbagi..
mereka memberikan kebahagiaan untuk semua..

mereka..
yang saling mencintai karena Allah..
tidak khawatir..
jika ada yang pergi..
karena mereka yakin..
rencana Allah yang terindah..
mereka tidak akan marah..
apalagi membenciNya
justru..
mereka akan semakin mendekat..
untuk membuktikan cinta padaNya

mereka..
yang mencintai karena Allah..

sangat indah..

setiap langkah..
setiap perbuatan..
setiap kata..
selalu mengingatkan padaNya


-semoga kita bisa jadi orang - orang yang mencintai karena Allah :D
-nfk
Publisher: FK - 11.34

Selasa, 11 Oktober 2011

galau lagi

hujan..
buat saya rindu..
rindu rumah..
rindu main..
rindu masa kecil..

dan yang paling sosuit..
bikin saya "sok" galau

saya jadi gampang puitis kalau udah ketemu hujan
apalagi kalau udah hujan - hujanan

efek kebanyakan nonton dorama..
jadi ikutan mellow gini..

konban wa minna :D
selamat shalat maghrib :D
Publisher: FK - 17.28
,

motivasi diri pagi - pagi

berjanjilah untuk tidak jadi orang biasa dalam kehidupanmu..
berjanjilah untuk tidak jadi orang putus asa dalam kehidupanmu..
berjanjilah untuk tidak merana dalam kehidupanmu..
berjanjilah untuk tidak mudah menyerah dalam perjalanan menuju cita - citamu..
berjanjilah untuk tidak kalah dengan diri sendiri..

kamu mau kan berjanji??
bukan untukku..
tapi untukNya..
dan untuk kehidupanmu sendiri..

karena dengan tidak jadi orang biasa..
kamu akan jadi orang luar biasa..

karena dengan tidak jadi orang putus asa..
kamu dapat menikmati hidup ini dengan rasa syukur yang berkecukupan..

karena dengan tidak merana dalam hidup..
insyaAllah kamu akan bahagia

karena dengan tidak mudah menyerah..
kau akan dapatkan kehendak Allah yang lebih indah atas cita - citamu..

karena dengan tidak kalah dari diri sendiri..
kamu akan tau siapa dirimu..
dan kamu..
akan mengerti bagaimana harus bertindak..
kamu juga tidak akan menyesal..

maukah kamu berjanji untuk itu??

*motivasi diri

-nfk
Publisher: FK - 06.45
,

[11102011] s e n y u m

satu yang saya rasakan
ketika senyum itu terkembang
saya terlarut
dalam bahagia yang cukup dalam
melihat dan merasakan senyum mereka

dan ketika salah satunya terjatuh
saya sakit
dan tersakiti
dengan sangat dalam
tak bisa melihatnya menangis
atau tertunduk lesu
tanpa ada harapan untuk bangkit


setidaknya,..
dia masih ada saya...
yang takkan menyerah..
untuk tetap membiarkan dia tersenyum.. :D

"semoga senyum itu akan tetap menghiasi wajah mereka semua"

#arigatouna minna

-nfk
Publisher: FK - 06.27

Kamis, 06 Oktober 2011

hontou ni arigatou..
senpai :)
Publisher: FK - 10.26

Senin, 03 Oktober 2011

gomen

aaahhhhh...
mou ichido..
gomen nasai..
tsukarete yo.. :'(
yamete kudasai :'(

>_<
Publisher: FK - 16.08

Minggu, 02 Oktober 2011

:)

puisi dari seseorang :)
arigatou na :)
Publisher: FK - 17.05

perasaan saja

arienaitsunoo..!!
-_-"
keputusan saya..
entah..
harus saya sesali..
atau saya banggakan..
karena kedua keputusan saya..
dan keyakinan saya..
benar adanya..

(-_-!!
jadi..
ini jodoh atau kebetulan??
Publisher: FK - 17.04
,

jangan marah

kata orang..
"marah itu bikin cepet tua"

pantesan aja..
adek saya bilang..
pas liat foto seseorang..
yang suka marah - marah
"mbak, temenmu ini kok tua banget ya??kayak tante - tante"


saya cuma bilang
"iya gitu??"


-whoever is it.. marah - marah itu gak baik.. ababil juga.. ngambekan juga.. bikin tambah tua dan cepet tua :p

-nfk
Publisher: FK - 17.01
,

i l o v e

baru sadar..
kemarin itu angka yang unik..
011011
maksudnya..
tanggal ding..

alhamdulillah..
di awal bulan yang baik..
yang insyaAllah
jadi awal yang baik..
dapet "sesuatu"
bukan "sesuatu banget"
tapi super dahsyat..
hahaha
*saya gamau fotocopy sama syahri**

dari pagi..
yang isinya kuliah..
dan dapet pencerahan dari pak AFS lagi..
dosen saya..
mata kuliah MPSI..
kira - kira gini
"jadi pedagang itu keren"
yaa..
meski itu copycat dari Rasulullah..
tapi tetep aja..
keren..
kan Rasulullah emang keren :)

dan siang yang menggeje..
alhamdulillah..
saya ga ada utang ngebalikin buku,,
dan kaku saya udah balik *kaku nama kalkulator saya

selanjutnya..
di kosan ga jelas mau ngapain..
akhirnya..
saya tiduran yang gak bisa tidur..

daaannnn
janjian jam 5..
qta foto di jon*s
meski saya keki banget sueeerrr...
bayangin aja..
dari 6 foto kurang lebih
cuma dipake 3..
dan yang lainnya??
DIHAPUSS??
areinaitsunooo...!!!!!!
padahal bagus semua :'(
trus..
kita makan deh di BMK..
alhamdulillah..
thanks buat yang udah berpartisipasi..
buat mbak ipit yang menyempatkan waktunya..
buat mbak iput yang alhamdulillah udah A.Md
buat arayniri yang dikejar waktu..
buat intan yang paling semangat foto sampe merhatiin tulisan "photo is fun"
buat galuh yang bikin inna terdzolimi
buat ina yang cukup terdzolimi.. *saya mau ngakak ini nulisnya
buat ika yang adem ayem
buat dini yang setia ngedengerin curcolan gak penting saya tentang kehidupan saya *halah
buat nita yang buru - buru
buat mamah silvi yang makin modis :p
really thank you to you all
dan sekarang saya tau..
kata - kata postingan saya kemarin..
yang [01102011]
itu buat kalian :)

saya jadi belajar lagi..
hidup sangat percuma untuk tidak disyukuri
punya sahabat yang keren
punya kehidupan yang unik
punya segudang masalah yang dahsyat
saya bangga,,
meski itu hanya titipan..
tapi titipan yang buat saya belajar..
"memang benar cinta itu tak harus memiliki..
karena cinta juga titipan..
tapi cinta itu harus disyukuri" *original dari saya

semoga..
semua kebaikan..
semua kesehatan..
semua cita - cita..
semua harapan..
semua keinginan..
semua tujuan..
yang jadi harapan
dan mimpi besar kita..
Allah jadikan itu nyata..
Allah berikan kesempatan kita untuk mendapatkannya dan menjaganya..
aamiin :)

-nfk
Publisher: FK - 08.27

Sabtu, 01 Oktober 2011

lol

"kamu kok kayaknya sentimen banget sama dia??"
"emang pernah aku gak sentimen sama dia??perasaan aku sentimen terus deh"

-gomen nasai buat yang gak pernah terima senyum dari saya 

-nfk
Publisher: FK - 22.17
,

[01102011]

I want to laugh with you when you laugh
I want to have fun with you when you have fun
I want to grieve with you when you're grieving

When you're sad....
I want to cry with you


*salah satu kutipan dorama hanazakarino kimitachi e -ikemen paradise

-nfk
Publisher: FK - 15.21

Jumat, 30 September 2011

, ,

[30092011] mungkinkah jadi NSO terakhir??

tadi sore..
karena janji..
saya ke kampus..
dan bertemu sama adek kelas..
dia liat..
saya pakai kaos NSO 2011
dia bilang..
"kemaren mungkin jadi NSO terakhir teh.."
saya bilang..
"kenapa??"
dia jawab
"kan bakalan jadi UNTEL, jadi kemungkinan udah ga ada lagi NSO, kan gabung sama yang lain"

saya terdiam..
aaahh..
benar...
mungkin..
tidak akan lagi ada NSO..
tidak akan lagi ada penyambutan mahasiswa baru..
ala politeknik telkom..
yang ada..
mungkin..
gabungan NSO, PDKT, dan ospek kampus lain yang tergabung di UNTEL..

sambil terus jalan..
saya berfikir..
mungkin..
tidak akan ada lagi..
saya dengar kata..
SC..
OC..
DOC..
APT..
DMT..
GT..
MT..
ET..
FT..
EAT..
TET..
PDT..

ya..
mungkin..
saya akan sangat rindu..

sekre..
yang selama 2 kali..
saya jadi penunggu abadi..
dari tahun pertama menjadi APT
dan selanjutnya menjadi SC..

jujur..
sangat indah..

hhhmmmm...
saya akan rindukan..
setiap detik..
yang jadi menit..
yang jadi jam..
yang jadi hari..
yang saya habiskan disana..

mungkin..
jika memang akan jadi UNTEL..
dan memang..
tidak akan ada lagi NSO
saya harap..
semoga NSO terakhir
akan jadi yang paling berkesan..
dan semoga
"kepanitiaan NSO terbaik"
yang diraih tahun ini
jadi kado terindah..
sebagai perpisahan..
dengan NSO..

namun..
saya akan tetap..
berdo'a dan memohon..
untuk kebaikan semua..
kebaikan NSO..
kebaikan Politeknik Telkom..
kebaikan Mahasiswa Baru..
dan tentunya
kebaikan UNTEL jika terealisasi..
aamiin :)

nb : adek kelasnya itu si Yogi Andiantoro


sejujurnya..
saya rindu NSO
sejak saya jadi APT
yang setiap hari
jadi penunggu abadi sekre
sama Sofia dan Hendrik
yang bahkan
sampai malam
sama Arayniri 
juga Kak Syaiful
saya rindu..
saat dimarahin SC saya teh Fatma..
gara - gara kekonyolan APT

saya rindu..
saat ternyata..
saya jadi SC
yang mungkin..
saya bukan SC terbaik
saya juga bukan SC yang baik
entah..
ke temen - temen SC lain..
ataupun temen - temen OC
terutama PDT
saya rindu..
meski saya mungkin takkan mereka ingat
tapi saya bisa sangat rindu..
meski ternyata..
saya sangat tidak baik..
tapi..
mereka sangat baik..
mereka berkembang lebih baik..
mereka lebih baik..
dari yang saya yakin mereka bisa baik..


saya rindu..
ketika acara..
entah itu sebagai APT..
maupun SC..
yang ketika jadi APT..
berantem sama SC..
dan ketika jadi SC..
banyak komentar ke OC..


saya sungguh rindu..
meski saya tidak tau..
akankah NSO kemarin jadi yang terakhir??

-nfk






Publisher: FK - 22.10

s m i l e

untuk kamu..
seseorang yang saya rindukan kehadirannya..
seseorang yang tak pernah lupa kudo'akan..
siapapun kamu..
bagaimanapun kamu..
semoga kamu sukses :)

-nfk
Publisher: FK - 11.12

s e p e r t i n y a j o d o h :)

sepertinya..
mereka memang berjodoh..
dan ditakdirkan untuk melengkapi satu sama lain..
meski banyak perbedaan,,
tapi ..
banyak persamaan yang saling melengkapi..
yaa..
mereka jodoh..
insyaAllah dunia akhirat..
aamiin..
dari nama saja mereka sudah berjodoh..
aamiin :)

*untuk papa dan mama saya yang sangat menginspirasi :)

Ir. Fatkhan Nur Rokhim
Ir. Siti Rokhmah Nur 'aini

iya kan..
dari namanya aja berjodoh :)
Publisher: FK - 07.19

Kamis, 29 September 2011

c a n w e ??

can we??
call it love??

when you lost him, you don't know the reason why you can cry
when he crying, you feel the same way with him

can we??
call it love??

when you can be yourself in front of him
when you can do your best, just to make him smile

can we??
call it love??

can we?
call it love??
or..
it just..
the feeling of friend..
or
the feeling of pity

and..
my other conclusion..
you just can stay and stand up beside him..

so??
c a n     w e     c a l l     i t      l o v e    ? ?


-nfk
Publisher: FK - 21.59
,

not important

waahh..
selalu nemu inspirasi ketika di jalanan ..
pas lagi bawa motor..

sekarang..
saya bingung mau nulis apa -__-"
#sumpahgapenting


Publisher: FK - 17.49

Selasa, 27 September 2011

gomen

aaahhhh...
gomen nasai :'(


Publisher: FK - 23.18

tulis-tulis

menulislah untuk tersenyum
menulislah untuk menangis
menulislah..
menulislah..
tuangkan penat dan lelahmu pada goresan pena
yang menari indah di atas kertas
yang urai kata jadi frasa
frasa jadi kalimat
kalimat jadi paragraf
yang mungkin..
bisa,,
sedikit mengobati.
lelahmu..
sedihmu..
dukamu..
yang mungkin takkan ku ketahui rasanya
catatlah kehidupanmu
dalam memori terindah
jadikan yang buruk itu pengalaman
dan batasan
agar jadi lebih baik

-nfk
Publisher: FK - 22.45
,

27092011-sidang PA

super sekali..
yaa..
hari ini..
tanggal 27 september 2011
akhirnya..
saya bisa juga nontonin *liat maksudnya
orang sidang proyek akhir..

yaa..
mungkin sama aja kayak seminar PA
*mungkin karena yang saya tonton adalah orang yang sama
say it om Ferdi..
setelah kemarin2 gagal nonton kak Ray sidang,..
disusul gagal nonton Mas Esha sama ka Cahyo sidang..
dan terakhir, ga jadi nonton om Geni sidang..

akhirnya saya dapet kesempatan liat sidangnya om Ferdi..

sidang PA tuh gimana si??

kalau yang dari saya liat, dari gerak - gerik "terdakwa"*mahasiswa
panas dingin..
deg-deg'an..
nervous..
mendadak lupa teori..
mendadak lidahnya kelu..
mendadak salting *hahaha

kalau diliat dari "jaksa penuntut umumnya"*penguji
waahhh..
diam - diam menghanyutkan..
ternyata..
pertanyaannya simple, *soalnya main logika, blum ngotak - ngatik koding

----sepertinya bagian diatas agak kurang cukup penting, jadi kita skip aja----
sebenernya bagian pentingnya..
saya mau share..
saya menemukan banyak hal bagus..
salah satunya..
nambah inspirasi buat nyari judul PA
karena Alhamdulillah, saya berniat untuk seminar maret/april kalau udah ada..aamiin

"tentukan fokus"
itu salah satu kata yang saya denger..
yaa...
kalau bisa dianalogikan sendiri..
sebenarnya maknyanya bisa lebih luas lagi..
*mungkin maksud dosennya itu fokus program
tapi maksud saya..
tentukan fokus disini bisa berarti cita - cita dan tujuan kita..

jadi kita tentukan lagi tuh..
kalau perlu di -rebuild- lagi
atau di amandemen..

seenggaknya
jangan sampai kita kehilangan fokus..
kita boleh..
sangat boleh punya banyak tujuan..
tapi tujuan utama kita satu kan??

analoginya seperti ini,..
kita boleh punya banyak tujuan hidup di dunia..
tapi yang paling utama, dari tujuan penciptaan kita adalah untuk berbakti sama Allah bukan..
jadi..
intinya..
kita harus tetap fokus pada tujuan kita..
karena tujuan lain kita adalah salah satu jalan menuju tujuan utama kita..
atau
"banyak jalan menuju surga"
ok..
sepakat??

satu lagi..
saya nemu kata yang mungkin sangat tidak baik *persepsi saya
"mungkin"
yaa..
kenapa??
itu salah satu ungkapan ragu..
namanya ilmiah itu..
bagusnya sih udah terkaji, kalau kurang yakin..
jangan bilang mungkin..hahahha *soalnya saya maunya yang pasti - pasti aja

saya dapet satu lagi..
kata dosen siapa gitu..
ibu siapa..
lupa..
katanya gini
"mengakui kelemahan adalah salah satu kekuatan"

-inspiratif..
dan akhirnya..
satu impian lagi ..
pengen jadi dosen penguji SIDANG PROYEK AKHIR...hahahhaa

-nfk

-ini foto - foto sidangnya :)









Barakallah kakak - kakak saya yang udah pada sidang..
semoga ilmunya manfaat..
buat kakak - kakak saya yang belum sidang..
semoga diperlancar urusannya..
semoga Allah berikan yang terbaik untuk usahanya..
dan semoga..
kita semua selalu dapat kebaikan atas apa yang kita usahakan..
aamiin :)
Publisher: FK - 22.36

Senin, 26 September 2011

ketidakjelasan

saya simple..
really simple..
sampe - sampe presentasi alakadarnya aja..

yaa..
saya bikin foto2 lagi ini..
isinya foto anak2 infokom..

haha..
entah kenapa..

mungkin saya memang gak terlalu suka yang ribet..
meski katanya saya ini "terempong"
tapi..
saya emang beneran gak terlalu suka..
meski saya ini orang sanguin..
tapi tetep aja..
saya bisa dikatakan demam panggung..

paling gak bisa mengontrol yang namanya "intonasi"
hahaha..
ups..
maksudnya tempo bicara..

yaa..
udah bawaan lahir si :)

-nfk
Publisher: FK - 20.51
,

kamu [saya lupa keberapa]

yang terindah
adalah
melihat senyummu..
yang tak terlupakan
adalah
setiap setik bersamamu..
yang terbaik
adalah
Allah mempertemukan kita..
dalam cinta yang manis
karena cinta padaNya..

semoga ukhuwah ini hadiah terindah..
untuk kita semua..

-nfk
Publisher: FK - 18.11

aamiin

Yuk jadi istri sholehah..
yuuukkkk
Yuk jadi orangtua sholehah..
yuuuukkkkkkk
hmm..
jadi apa lagi yaa??
yuk jadi muslimah yang lebih utama dari bidadari surga..
aamiin..
InsyaAllah :)
Publisher: FK - 13.09
,

A B A B I L

sebenernya ababil itu apaan si??
kalau dalam kamus saya itu singkatan yang saya buat sendiri..hahah*it's my secret
A=Anak
B=Bageur
A=yAng
B=Belum bisa
I=mensyukurI
L=nikmat iLlahi
kalau setau saya juga,,
ababil itu nama burung yang membawa batu dari neraka deh..
buat ngehancurin pasukan bergajahnya Abrahah..
pas zamannya nabi ibrahim a.s dulu..

*lalu..
penting gitu??
gak juga sih..

terus..
yaudah
gak usah dibaca.. -_-"

jadi??
mau jadi anak ababil ??
yang belum bisa bersyukur??

gak baik..
ntar jadi gak bageur lagi deh..
mending gak usah
Publisher: FK - 13.07

Sabtu, 24 September 2011

[24092011]

saya ingin tinggal di tempat yang tenang
jauh dari keramaian..
yaa..
dimana saya masih bisa menemukan sawah..
sungai yang bersih..
pohon yang rindang..
dan rumah penuh tanaman..

tapi..
tidak sulit..
menemukan sekolah..
menemukan rumah sakit..

semoga saja..

yaa..
i hope it can be true :)

-nfk
Publisher: FK - 20.12
,

only YOU

insyaAllah..
hanya Allah..
cuma Allah..
cukup Allah..
yang simpan semuanya

dari A-Z
dari 0-9

biar Allah yang atur :)

-nfk
Publisher: FK - 19.07
,

[24092011] jangan jadi mahasiswa ababil

jangan jadi mahasiswa ababil..
tugas dikit "ngeluh"
gak tidur dikit "ngamuk"
heiii..
bisakan kalian lebih peka??
bisakan kalian buka mata??
bisakah kalian jangan terus dahulukan ego kalian??
mana sisi intelektualitasnya??
mana pendewasaannya..
yang katanya "udah bukan anak SMA"
tapi cuma bisa lihat masalah dari satu sisi,
apa bedanya sama anak SMA??

fikirkan dan rasakan..
fikirkan dan rasakan..
fikirkan dan rasakan..
berat bukan??
sulit bukan??
lelah bukan??
dan apa kalian tau??
ini belum apa - apa..

namanya kampus, ya beda sama SMA..
ingat dan tanamkan dalam hati..
BERBEDA..!!
"tapi kampus ini sistemnya beda sama kampus lain"
YA.!!
kenapa??
kampus ini d3..
dan asal kamu tau..
ini baru tahun ke 4..
belum ada apa-apanya..
kita masih baru..
semua masih belajar..
jikalaupun ada kekurangan..
jangan hujat dengan cacian..
mana intelektualitasnya??
mana kedewasaannya??
jangan cuma bisa PROTES..!!
kasih SOLUSI yang RIIL..!!

katanya mau menyuarakan aspirasi..
katanya mau kritis..
tau gak apa arti kritis??
jangan cuma koar - koar solidaritas..
jangan cuma koar - koar totalitas..
kalau ternyata hanya bisa mengkritik..
jujur..!!
childish ..
kayak anak kecil..

tolonglah..
berfikir lebih jernih..
jangan hanya karena tugas yang dimata kalian "tidak ada harganya"
bukankah kalian gak lebih mengkhianati kepercayaan orangtua kalau kayak gitu??
menganggap semua yang diberikan dari kampus itu gak penting??
menganggap semuanya cuma buang - buang uang??
silahkan kalian cerita pada orangtua masing - masing..!!
tanyakan..
bagaimana saat mereka kuliah dulu..
apakah lebih sulit atau lebih ringan??
apakah tugasnya seperti air sungai yang mengalir kehulu??
atau air yang tertampung di danau.??

cobalah..
jangan mengeluh..
fikirkan dan rasakan..
fikirkan dan rasakan..
fikirkan dan rasakan..
pelajari posisi orang lain..
pahami maksudnya..
sharing..
gunakan sopan santun kalian..

kalau kalian merasa didzolimi katakan saja..
tapi jangan gunakan ego kalian..
gunakan FIKIRAN JERNIH kalian..
sejernih - jernihnya..
pandang suatu masalah dari ribuan sudut pandang..
jadilah orang bijak..
kalaupun kalian menolak..
berikan win - win solution..

tugas itu bukan untuk mendzolimi kalian..
tapi untuk mendidik kalian..
lelah itu bukan untuk menyiksa kalian..
tapi untuk menyadarkan kalian supaya kalian bersyukur..
agenda itu bukan untuk membuat kalian tidak sabar..
tapi untuk kalian berlatih menjadi seorang individu yang berguna di masyarakat..

tentunya..
kalian tak ingin bukan,.
jadi seperti anggota dewan yang "kurang baik"
tentunya..
kalian pasti tau..
indonesia butuh orang - orang revolusioner..
indonesia butuh orang - orang intelektual..
indonesia butuh orang- orang yang loyal..
dan yang kalian pasti mengerti..
keluarga kalian butuh orang yang bisa mengubah kehidupan mereka..

siapapun kalian..
darimanapun kalian..
bagaimanapun watak kalian..
coba fikirkan..
tanyakan pada hatimu yang paling dalam..
ego itu gak penting,.
so, buang aja sejauh kamu mau..!!
ayoo..
belajar jangan egois..

saya yakin dan sangat yakin..
kalian adalah kaum intelektualitas..
yang terpilih..
sangat terpilih..
untuk mengubah negeri ini beberapa tahun kedepan..
jadi..
saya harap..
gunakan hati nurani dan fikiran jernih kalian..

jangan seperti anak kecil..
yang bisanya cuma ngambek,..
ujung - ujungnya,..
cuma niat bikin gagal apa yang ada..

-semoga kita semua bisa lebih dewasa.. aamiin

-nfk
Publisher: FK - 18.56
, ,

[24092011] BoA Best Friend



BoA- Best Friend

Romanization -Japan

Would you be my friend? Listen...

Sakiga mie nakute kujike sounatoki
itsudemo kimi wa sunu egao de yuuki wokuretayone
tsuraku sabishi itoki warawa setekureru
kun nashijakitto ima no watashi inakattakana

iitokimo warui tokimo (oh oh oh oh)
itsudatte issho dattane (oh oh oh oh)
hanare teitemo ( futariha ) tasuke ae ru
hitorijanaiyo

You are always my best friend
kawa razukonomama sasae taiyozutto
I wanna be there for you
naki tai toki itsudatte soba ni ite kureru
taisetsu na you're my best friend
kimi dakega my only best friend (yeah~)

futari de sugo shita omoide no hibi ha
naniyorimozutto kokoro fukaku kizama reteiru
utagau kotosurahitotsumonakute
nani yori katai futari no kizuna de kabe koe te ike ta

iitokimo warui tokimo (oh oh oh oh)
itsudatte issho dattane (oh oh oh oh)
nagai yoru mo ( futarinara ) daijoubu
kitto set us free

you are always my best friend
tsurai toki wo toji te omoidashi te hoshii
I wanna be there for you
hitoriyorimokitto futariga tsuyoi
eien ni you're my best friend (yeah~)
kimi dakega my only best friend

totsuzen yotei wo kae teshimatta himo
mayo nakano sonjini denwa shitatokimo
ikara nakattayone kimigaite yoka tta
kimino yasashi sa wasure naizutto

You are always my best friend
kawa razukonomama sasae taiyozutto
I wanna be there for you
naki tai toki itsudatte hagemashi tekureru
taisetsu na you're my best friend

you are always my best friend
tsurai toki wo toji te omoidashi te hoshii
I wanna be there for you
hitoriyorimokitto futariga tsuyoi
eien ni you're my best friend (yeah~)
kimi dakega my only best friend (yeah)


"English Translation"

Would you be my friend? Listen...

Everytime I can't see ahead and am about to collapse
You always give me courage with that smile of yours
When I feel sad and alone, you make me smile
If it's not for you then there wouldn't be the me now.

good times, bad times
we are always together.
even if we are apart, we can help each other
we are not alone

You are always my best friend
I want to support you like this always
I wanna be there for you
you are always by my side whenever i want to cry.
you're my best friend who is dear to me
you are my only best friend


the memories of the days we spent together
have been engraved deep in my heart more than anything
there is nothing we doubt about each other
we can overcome anything (lit. climb a wall) with our bond which is stronger than anything

good times, bad times
we are always together.
even the long nights, if we are together then things will be fine.
certainly. set us free

You are always my best friend
when things get hard, I want you to close your eyes and remember
I wanna be there for you
surely two persons are stronger than one
you're my best friend forever
you are my only best friend

the day I suddenly changed plans
or the night I called you at 3am
you never got angry. it's so nice to have you
I'll never forget your kindness

You are always my best friend
I wanna support you forever
I wanna be there for you
whenever i want to cry, you will come cheer me on
so important to me, you're my best friend

You are always my best friend
when things get hard, I want you to close your eyes and remember
I wanna be there for you
surely two persons are stronger than one
you're my best friend forever
you are my only best friend


"Indonesian Translation"

Maukah jadi temanku? Dengarlah...

Setiap saat aku tidak bisa menjumpai-mu dan nyaris putus asa
Kau selalu memberiku keberanian dengan seyuman yang Kau miliki
Jika aku merasa sedih dan sendiri, kau membuatku tersenyum
Jika bukan untukmu, adakah diriku yang sekarang

Ketika senang, ketika susah
Kita selalu bersama
Walaupun kita berpisah, kita bisa saling membantu
Kita tidak sendirian

Kau selalu sahabatku
Aku ingin mendukungmu selalu
Aku ingin selalu ada untukmu
Kau selalu ada di sisi-ku ketika aku ingin menangis
Kau adalah sahabat yang sangat berarti bagiku
Hanya kau sahabatku

Kenangan saat-saat kita bersama
Telah terukir dalam di hatiku melebihi apapun
Tidak ada yang perlu diragukan di antara kitadari
Kita bisa mengatasi semuanya dengan ikatan kita yang lebih kuat dari apapun

Ketika senang. ketika susah
Kita selalu bersama
Di malam yang panjang-pun, saat kita bersama semuanya baik-baik saja
Tentu saja membuat kita bebas

Kamu selamanya sahabatku
Ketika segalanya sulit, aku ingin kau menutup matamu dan ingat
Aku ingin ada hanya untukmu
Tentu saja dua orang yang lebih kuat dibanding lainnya
Kau sahabatku selamanya
Hanya kamu sahabatku


Ketika aku tiba-tiba merubah rencana
Atau malam-malam aku meneleponmu pada pukul 03.00 a.m
Kau tidak pernah marah. Begitu baiknya dirimu
Aku tidak akan pernah melupakan kebaikanmu

Kau selalu sahabatku
Aku ingin mendukungmu selalu
Aku ingin selalu ada untukmu
Kau selalu ada di sisi-ku ketika aku ingin menangis
Kau adalah sahabat yang sangat berarti bagiku
Hanya kau sahabatku

Kamu selamanya sahabatku
Ketika segalanya sulit, aku ingin kau menutup matamu dan ingat
Aku ingin ada hanya untukmu
Tentu saja dua orang yang lebih kuat dibanding lainnya
Kau sahabatku selamanyaHanya kamu sahabatku
Publisher: FK - 15.22
,

[24092011]gaje

saya jadi ingat sekitar seminggu yang lalu..
berburu boneka timmy..
dan akhirnya sekarang pasrah, gara2 duitnya kepake buat ngeprint laporan KP yang nominalnya gak kira - kira.. :'(
dan..
beberapa memori lucu..
atau mungkin autis..
*saya bagai anak ilang di BIP
nyari boneka timmy..
dan ternyata saingan saya..
"anak kecil umur 3 taunan"
masyaAllah..
selain itu..
yaahhh..
adalah..
yang mungkin sulit dilupakan..
dan..
itu RAHASIA..
haha
Publisher: FK - 07.53
,

[23092011] curcoll

lagi - lagi..
nyampe kosan habis makan - makan sama anak - anak alumni HOL..
dan alhamdulillah, selera anak kos *say it GRATIS
hahaha
dan pas sampe kosan,
ternyata yang pertama saya lihat ada tumpukan buku..
salah satunya judulnya "mahir berbahasa jepang dalam sepekan"
buku yang saya minta ke perpustakaan masjid al-ittihad
yang ternyata om saya yang beli..
karena aslinya beliau suka banget sama bahasa asing *ini sudah terlalu OOT

lupakan om saya..
sebenarnya saya ingin cerita..
yaa..
meskipun gak terlalu penting juga..

buku itu yang pertama saya lihat pas masuk ke kos-an..
inget banget, waktu lagi rajin - rajinnya belajar bahasa asing..
sampe - sampe lemari saya isinya buku bahasa asing..
sampe bahasa jerman sama italia pun ada.. *hahaha ini freak banget
waktu lagi rajin - rajinnya..
belajar bahasa itu lebih cepet nyambung daripada belajar kimia.. *i'm not really like kimia
dan sampe sekarang, kadang, masih ada yang diinget sih dikit..

tiba - tiba..
keinginan yang udah cukup lama saya pendam *karena saya fikir terlalu terlambat
datang lagi..
keinginan untuk kesana yang begitu kuat..
keinginan untuk belajar dari sebuah negara maju...
keinginan untuk semakin mensyukuri nikmat dariNya dengan belajar disana..
yaa..
keinginan yang dulu saya fikir sangat konyol..
dan satu kebodohan saya "saya terlalu pesimis"
dan akhirnya ..
menyesal hingga mengakhiri..

tapi..
sekarang saya benar - benar ingin kesana..
yaa,..
karena saya senang menyendiri dan menjauh sejauh mungkin
inginnya sih ga ada yang tau kecuali orang tua saya..
tapi..
impossible,,

gak tau kenapa..
mungkin karena saya terlalu galau..
meski galaunya sangat tidak jelas dan wasting time..

jepang..
apalagi ngedenger jepang dibagus - bagusin sama pak "Ari fajar" dosen MPSI saya..

ahh,,
benar - benar..
memory yang indah..
inget rencana jalan2 di tokyo..
main2 bolak balik naik shinkanzen..
ngedaki gunung fuji *impossible
trus kalau lagi musim sakura,.
sama sahabat/suami *if i was married
saya duduk dibawah pohon sakura
sampai yang paling keren..
pengen bikin rumah makan jawa di jepang..

yaa..
harapan,.
angan..
cita - cita..
mimpi..
yang sangat indah..
bahkan saya lebih memilih untuk hidup di mimpi itu..*silly

tapi..
bagaimanapun juga,,
saya harus tetap membuka mata.
dan sadar sesadar-sadarnya
ini memang mimpi..
tapi bukan berarti hanya mimpi indah yang jadi "nightmare" di dunia nyata

dan saya mulai meniatkan lagi..
untuk memulai dari awal..
bagaimanapun nanti
itu terserah Allah :)

-nfk
Publisher: FK - 06.40

Jumat, 23 September 2011

,

[23092011]

maybe, you're not the best..
but..
i believe..
you can DO YOUR BEST..!!

-i hope that's can be true
-nfk

[23092011]
Publisher: FK - 18.06

Kamis, 22 September 2011

,

solusi atau masalah

kamu itu bodoh..
bisa - bisanya
sia - siakan waktu
yang katanya
kamu..
ingin bisa
jadi solusi
bukan masalah
kalau gini caranya
ini solusi atau masalah??

-22092011-
Publisher: FK - 18.30

not important

pantes aja..
ternyata..
tamu itu datang lagi

-we call it M
Publisher: FK - 16.51
,

[22092011]arti kegalauan selama ini

perasaan saya benar lagi..
dan ternyata..
apa yang saya bayangkan dalam ke-beta-an saya *katakan ini bengong
itulah yang terjadi
tiap hari..
tiap jam..
tiap detik..
sebelum tau berita aslinya..
selalu gundah..
selalu galau..
selalu bingung..
padahal..
that's not me..
baru kali ini..
benar - benar
kaget
shock
terkejut
*apapun yang bisa menggambarkan terperanjat
dan akhirnya..
saya bungkam..
tak ingin bicara
meski banyak pertanyaan

-22092011-
Publisher: FK - 14.25

Kamis, 15 September 2011

lalallalala

kamu tau kan rasanya penasaran itu gak enak??
so, don't do that to me
saya paling gak suka menerka sendiri
apalagi penasaran sama hal yang ga terlalu penting
it wasting my time
meski saya bisa tak hiraukan
atau lupakan
tapi
it's hard
seperti kucing yang mengejar makanan meski kita hanya ingin bermain - main
so..
stop act like that :)
Publisher: FK - 09.05

migrasi

sepertinya aku akan benar - benar pergi
karena pada awalnya inilah cita - cita saya
dan mungkin jadi takdir saya
setelah bertahun - tahun dan berkali - kali
berusaha
dan berharap
saya tidak mau lagi jadi ababil
yang belum berfikir panjang
tapi sudah berani ambil keputusan
semoga apapun yang terjadi
itu baik untuk saya
dan dimanapun saya nantinya
biar Allah saja yang tentukan
dan saya yang ambil makna dari semuanya :)


-Bandung, 15 September 2011-
Publisher: FK - 00.24

web-pro

saya benar - benar tidak ada maksud
untuk belajar web programming
yaa..
kenangan buruk buat saya phobia*say it "berlebihan"
tapi..
gara2 KP saya dapet bagian database, saya kena batunya :'(
harus mainan PHP dan MySQL sebagai database
waahhh
selamat belajar :)
Publisher: FK - 00.01

Rabu, 14 September 2011

, ,

[14092011]

sepertinya..
saya tidak akan bisa lagi
melihatmu di sekitar kehidupanku
berbagi cerita setiap saat denganmu
mendengar tawa renyahmu
bahkan mungkin
takkan pernah lagi
terdengar seseringbeberapa saat lalu
gelak tawa dari candaanmu

meski kadang
saya rasa
itu berlebihan..
tapi..
aku terbiasa dengan itu
dan sekarang
aku harus terbiasa lagi
beradaptasi lagi
dengan orang - orang lain

ahh..
mungkin aku belum siap
menghadapi kehilangan
atau mereka bilang
perpisahan
yang ada di depan mata
yang kini..
tinggal menghitung bulan..
menghitung hari..
dan tiba - tiba..
inilah waktunya..
berhadapan dengan perpisahan

tak taulah bagaimana nantinya aku
ketika berhadapan denganmu
saat perpisahan nanti
mungkin aku takkan sanggup
mungkin aku akan menangis
atau mungkin tertawa bahagia??
impossible..
terlalu sulit mengatakan "sayonara"
dan jika bertemu dimasa depan harus mengatakan "o-hisashiburi"

meski sebenarnya
rindu itu sangat indah
tapi juga menyiksa

ahh..
biarlah perpisahan itu tetap berjalan
sebagaimana harusnya
aku tak mungkin lari
apalagi sembunyi
hanya untuk menghindari perpisahan
aku bukan "silly girl" yang akan meratapi nasib
apalagi menyesali pertemuan

semoga..
Allah menjaga kamu
agar tetap sehat
agar tetap baik
dan semoga
jika jadi takdir kita
Allah akan mengijinkanku untuk mengatakan "o-hisahiburi"
atau kalau tidak
syurga akan menantikan kita berdua untuk berjumpa lagi :)

#recalling 3 years ago

-cinta..cinta..cinta.. tiada habisnya :)
-nfk
Publisher: FK - 07.29

Senin, 12 September 2011

,

kalau jadi dokter kapan nikahnya?

aku : hmm.. saudaraku masuk kedokteran unibraw bayarannya sekitar 50 juta, termasuk murah kan?
ridho : itu mah mahal
aku n novi : kalau untuk ukuran kedokteran murah lah.. standar aja 100 juta
aku : aku gak mau jadi dokter
novi : kenapa??
aku : kuliahnya aja untuk jadi spesialis paling cepet 8 tahun..
gina : ada loo dokter termuda 18 tahun, dia cuma 3 taun kuliah
aku : normalnya 6 taun jadi dokter, 4 taun teori 2 taun praktek, kalau spesialis nambah 2 taun
novi : iva kenapa gak mau?
aku : gamau aja
novi : lama ya nikahnya??
*dan akhirnya saya terdiam dengan pernyataan atau pertanyaan terakhir itu
tapi..
iya juga yaa??
kapan nikahnya??
lulus jadi dokter aja syukur alhamdulillah

#percakapannya kurang lebih kayak gini
Publisher: FK - 20.34
, ,

untuk saya dan kamu

aku hanya akan mencintaimu
dah hanya kamu
orang yang nanti mengucapkan ijab qabul untuk saya pada ayahku..
orang yang nanti jadi suami sahku
dan aku akan cintai kamu
sebaik - baiknya cinta yang bisa kuberikan
sebagai bukti cinta padaNya
dan aku juga akan benar - benar mengabdi padamu
seperti pengabdian
dan kesetiaan seorang budak pada tuannya
aku juga selalu sambut kamu dengan senyum
seperti datangnya tamu istimewa ke gedung kepresidenan
semua yang terbaik
adalah untuk kamu
dan hanya untuk kamu
sampai nanti
meski aku tidak bisa selamanya
setidaknya
aku akan mencoba sebaik - baiknya
sampai aku tiada
saya akan jadi koki yang terbaik yang kau miliki
meski sekarang saya harus banyak belajar
aku akan sangat mencintai ibumu
juga akan selalu menghiburnya
sama seperti aku pada ibuku

semoga
"kamu" yang jadi suamiku nantinya
juga akan cinta padaku
akan selalu tersenyum padamu
tidak akan memukulku
karena bukan sakitnya pukulan yang kutakutkan
melainkan murka Allah
dan hujatan para malaikat padaku
jika aku mengecewakanmu
dan aku harap
kau bisa untuk selalu ingatkan aku
karena aku tetap perempuan
yang memiliki ingatan lemah
dan kesaksianku tidaklah kuat..
jadi..
jangan siakan aku sekalipun aku mengecewakanmu..
karena takkan ada tempat untukku menumpahkan tangis selain padamu..
karena kau benar - benar akan jadi suami, sahabat dan ayah untukku :)


-nfk
Publisher: FK - 15.45
,

kematian itu -dekat-

really..
we don't know..
when death will come

and when that was come..
we can't run away

again..
an obituary from my friend

and now..
i really..really.. certain
that death are close..

-innalillahi wainnaillaihi rojiun
telah berpulang ayahanda Muhammad Irsan
semoga Allah menempatkan di tempat terindah

yang sabar yaa san :)
we will always support you and beside you
Publisher: FK - 03.06

[05112009 Just for Allah]

Setiap kali ku tundukkan kepalaku, air mataku bercucuran. .

Mengingat setitik noda yang kubuat hari ini di hatiku. .

Setiap aku menghadapi jalan buntu, Kau beri cahaya yang membuka jalan bagiku. .

Setiap kali hatiku gundah, Kau yakinkn hatiku. .

*thanks to Allah :)

karena saya yakin dan sangat yakin,,
pertolonganMu sungguh tak terduga..
pertolonganMu sungguh dahsyat :)

-nfk
Publisher: FK - 02.05
,

[05042011 Miracle]

--translate dari lagu Miracle_howl---
Draw it, imagine it,
It's hidden within our hearts
Now the star that's flying brilliantly, eternally, trust it's magic
The face inside people that get swept away all look alike
This time that I have right now
Doesn't even know where it is
But close your eyes
Listen carefully, even if you lose your way
Search for the voices of the stars that are whispering from the sky
Draw it, imagine it
It's hidden within our hearts
Now the star that's flying brilliantly, eternally, pray for your wishes

Even if you insist that this is not it
I'm always at fault for someone else
What we're doing right now
Isn't what we dreamed of
As much as hope's numbers
Even though we may feel disappointment
Still if we think of tomorrow
We can't just stand around
Draw it, imagine it
It's hidden within our hearts
Now the star that's flying brilliantly, eternally, pray for your wishes
Having changed due to disappointment and scars
My form changes now
Start everything over again
Draw my dreams with my hand
Trust me, and open your heart
Even if it's a little hard, I'll face it
Now towards the closed doors
For our future
Draw it, imagine it
It's hidden within our hearts
Now the star that's flying brilliantly, eternally, pray for your wishes

-nfk-

*sekali lagi
kita hanya boleh terjatuh untuk bangun lagi
tak peduli berapa kali kita jatuh
tak peduli berapa kali kita melakukan kesalahan
sekalipun itu adalah hal yang sama
dan semua orang menatap dengan tatapan "BODOH"
tetaplah bangkit
dan tunjukkan pada semua
biar mereka melihat kita
dan biarkan bibir mereka berdecak kagum melihat kita
dan bahkan
walaupun semua mimpi kita tak satupun terwujud
dan saat ini kita hidup bukan pada impian kita
tetaplah berdiri
tetaplah tegar
tetaplah jadi bintang yang bersinar disetiap kehidupan kita masing - masing
sekalipun
hanya kekecewaan yang tak kunjung reda
dan tetap sama
biarlah itu jadi bumbu kehidupan kita
^_^

Publisher: FK - 01.58
, ,

instrument

tau lagu blog saya??
yups..
itu salah satu instrument yang ada di salah satu drama korea yang judulnya "princess hours"


instrument ini
sedikit - sedikit
mengingatkan saya
beberapa waktu lalu
yang benar - benar melekat
sampai sekarang
sampai saya bingung
harus takut
harus sedih
harus senang
harus merana
atau bahkan
harus merasakan kegilaan diri sendiri??

sebenarnya lagu ini gak bikin gila..
tapi saya terlalu berlebihan

-tester gih : dengerin instrumentnya sambil mikirin seseorang yang kalian sayang *ex : parents* pasti ngena banget tuh :)

-nfk
Publisher: FK - 01.55

jogja - bandung saya bingung

malam ini..
finally, saya ada di bandung lagi..
setelah liburan sekitar 3 minggu *versi saya karena saya KP
dan akhirnya saya harus kembali pada rutinitas saya sebelum saya liburan *say it "kuliah"
tapi..
kalau boleh jujur sejujur-jujurnya
saya masih betah di cikarang sama jogja
entah..
mungkin karena saya lahir di jogja dan gede di cikarang
tapi, overall banyak banget yang bikin saya betah
yaa, selain ada tujuan lain juga

tapi..
entah, tiba - tiba berfikir dan merenung *tumben
dari semenjak saya pulang, mama saya pernah beberapa kali ngasih tau *dengan kata lain "cerita" ke saya
tentang temen2nya yang nanya beliau "udah punya calon mantu belum"
dan mama saya menodongkan pertanyaan itu pada saya..
dan jawab sekenanya "udah mah,, tapi belum tau siapa.."karena kenyataannya belum tau siapa..
dan akhirnya dilanjut nostalgia masa muda mama saya :)
hmm..
ada apa yaa??
yaa.. meski ujung2nya saya tau bahasannya adalah apa, siapa, bagaimana..
apalagi sempet ada tragedi mengerikan pas di jogja :'( *ini ga boleh diceritain
jadi ujung2nya, cerita ngalor ngidul dengan bahasan yang hampir mirip berulang kali..
*kok jadi bahas ini??
bukan,..
saya mau bahas yang lain..
tentang kenapa jogja dan bagaimana dengan bandung??
saya pernah ambil keputusan sepihak *dan tampaknya tanpa mikir
saya pernah mendeklarasikan ingin kerja di bandung, dengan alasan sepele "bandung dingin dan udah betah"
dan akhirnya disetujui..bahkan udah mau disiapin rumah dan tempat usaha *insyaAllah*
tapi..
semenjak saya denger cerita mama saya tentang rumah kakek saya di jogja, saya jadi pengen banget tinggal di jogja..
dan lagi - lagi..
ngambil keputusan sepihak*tapi belum ngomong sama siapapun
"saya pengen kerja dan menikah lalu tinggal di jogja"
dan itu tanpa berfikir juga *sepertinya..emang kapan pernah mikir??
dan finally..
saya masih berfikir..
saya ingin tinggalkan bandung..
tapi gak semudah itu membatalkan semua yang dicita2kan hanya karena "keinginan konyol" terlanjur cinta dengan kota "JOGJA"

dan ternyata,..
saya masih juga galau
padahal PA menunggu di depan mata..
dan sepertinya..
ego saya
dan kebiasaan saya berfikir pendek harus mengalah dulu
setidaknya saya bisa tentukan masa depan saya kalau semuanya "sudah jelas"
yaa..
insyaAllah..
meski jogja terlalu mempesona..
tapi, tak mungkin kutinggalkan bandung begitu saja :)
Publisher: FK - 01.47