Senin, 31 Januari 2011

--noone--

karena aku tak mengerti
aku pilih diam
aku tak mau lagi
melihatmu marah padaku
cukup tau
dan cukup mengerti
kenapa kamu seperti ini sekarang
aku tak bisa marah
aku tak bisa kesal
karena memang bukan ranahku
karena memang bukan hak-ku
karena ini pilihanku
aku hanya akan diam
menunggumu bicara
entah sampai kapan
aku akan menunggu
Publisher: FK - 23.06

Sabtu, 29 Januari 2011

..lagi lagi kau..

dan karena kau hanya diam
aku tetap membisu dalam fikiranku
yang mengawang jauh ke angkasa lepas
melepaskan kebimbanganku akanmu..

dan karena kau yang memulai
akupun tak berani mengakhirinya
kecuali kau yang mengakhiri semua ini..

--nfk--

dalam kebimbangan yang gak berujung..
hufhhh
Publisher: FK - 22.38
,

..karena cinta..

karena sekalipun lidah memaksa
cinta tetap sulit diuraikan
dia ada, tetap ada dan terus tumbuh
sekalipun hati menolak
tubuh memberontak
...lisan mengelak
cinta akan tetap terukir dengan indahnya..

pena yang kokohpun
takkan sanggup menguraikan setiap hurufnya
bahkan, sampai lidahpun terasa kelu
cinta tetap takkan terurai
dan akan tetap menjadi satu kesatuan

itulah cinta..
satu yang padu..
yang menjadi fitrah setiap diri kita..
yang telah ada sebelum kita dilahirkan

-nfk-
Publisher: FK - 14.39
,

..karena cinta..

karena sekalipun lidah memaksa
cinta tetap sulit diuraikan
dia ada, tetap ada dan terus tumbuh
sekalipun hati menolak
tubuh memberontak
...lisan mengelak
cinta akan tetap terukir dengan indahnya..

pena yang kokohpun
takkan sanggup menguraikan setiap hurufnya
bahkan, sampai lidahpun terasa kelu
cinta tetap takkan terurai
dan akan tetap menjadi satu kesatuan

itulah cinta..
satu yang padu..
yang menjadi fitrah setiap diri kita..
yang telah ada sebelum kita dilahirkan

-nfk-
Publisher: FK - 14.39

Kamis, 27 Januari 2011

,

Bisakah Kau beri aku hati yang baru??

Haruskah dengan hati ini aku tetap bertahan?
dengan hati, yang terkikis setiap harinya
oleh rasa kecewa
oleh rasa sedih
oleh pisau yang dengan sebuah kata ia menggoreskannya
tak bolehkah aku meminta yang baru wahai Allah??
agar bisa kubuang hati lamaku
kubuang semua lubang - lubang
dan luka - luka goresan yang kian hari kian bertambah?

Haruskah dengan hati yang semakin rapuh ini aku berusaha kuat?
yang setiap hari, puing - puingnya runtuh
sedikit demi sedikit hancur tertiup angin emosi
yang kadang ingin kuluapkan tapi kutahan
karena aku ingat
karena aku sadar
aku tak pantas melakukan itu
bukan wewenangku melakukan itu semua

Haruskah ??
Haruskah ??

Tak bisakah Engkau menggantinya Ya Allah..??
Tak bisakah aku meminta yang baru??
Agar dapat kubuang semuanya..
semua luka..
semua duka..
semua goresan..
semua lubang..
agar bisa kulupakan semua..
aku ingin teriakkan..
ini hatiku yang baru..!!
yang mana aku akan menjaganya agar tidak lagi berlubang..

Sungguh Ya Allah..
sekalipun kata maaf seringkali terucap
tapi..
bak sebuah paku di tancapkan ke kayu
masih meninggalkan bekas
dan aku tak mau bekas itu ada..
aku ingin hilang..
dan apakah melupakannya itu cukup?
bagaimana cara melupakannya?
aku tak mengerti..

Aku ingin mencontoh Rasulullah..
ingin seperti Siti Khadijah..
ingin seperti Siti Aisyah..
Ingin seperti siti Rahmah..
yang tetap kuat..
sekalipun badai permasalahan bertubi - tubi menimpa mereka..
mereka tetap kokoh..
tapi aku??
aku hanyalah wanita akhir zaman.,.
yang bisa ku lakukan hanyalah belajar dan belajar
tanpa tau aku bisa ataupun tidak..

Ya Allah..
bolehkah aku meminta hati yang baru padaMu??

**
curahan hati
T_T
Publisher: FK - 19.58

.: Semua tentang hari ini 27 Januari 2011 :.

Bisa dilihat di kalender masing - masing..
hari ini tanggal 27 januari 2011
banyak hal aneh dan menyenangkan hari ini..

aku yang semaleman suntuk bisa ketawa sepuasnya hari ini..
Alhamdulillah, Allah menggantikan semuanya..

**
dimulai dari aku yang bangun dengan santainya..
pas niri nyamperin ke kamarku..
"Fa, kita ujian jam 8 kan?"kata niri sambil ngos2an
"Ha? bohong banget, jelas2 aku barusan liat jadwal jam 11"*aku bilang dengan senyum2 geje
"serius kamu"http://www.smileycodes.info *tampang niri kaget
"iyalah..ngapain juga boong.
"coba chat ke anak2.."*langsung nyamber YMku
dan akhirnya..
"UJIAN DBMS JAM 11"
niri balik lagi ke kamarnya,..
hahaha

pelajaran pertama sebelum ujian : "inget - inget jadwal ujian"

setelah itu, sibuk deh sama urusan masing - masing..
aku dengan diriku.. dia dengan dirinya,,*haduu ko jadi brasa nyanyi gini ya?
dan jam 11 kurang, kita brangkat menuju kampus..
dan di tengah jalan..
http://www.smileycodes.info
ada pemeriksaan (razia)
penampakan razianya kayak gini

langsung debat sekitar 1 menit..
karena udah telat, ga ada yang mau naik angkot, alhasil nekat muter balik..
*ngelawan arus di pertigaan jalan tol..
baru aja motor balik, udah di hadang sama polisi..
*keliatannya mau ke tempat razia..
langsung di interogasi
P=Polisi
I=Ifa
N=Niri

P : "mau kemana dek?"
N & I : *speechless bingung mau jawab apa, alhasil kayak orang gagaphttp://www.smileycodes.info
P : "gak bawa SIM ya dek?atau gak punya"
N : "punya kok pak"
P : "masih sekolah ya dek?"
I : "iya"
P:"punya SIM gak?"
N:"punya pak"
P:"sekolah atau kuliah?"
I&N :"Sekolah, kuliah"*gak kompak
I :"sekolah tinggi"*berteriak dalam hati
P : "ya udah kalau masih sekolah sana jalan"
I&N : makasih pak

dan seterusnya saya ngakak..
polisinya aneh..
kok anak sekolah suruh langsung jalan ya??

dan ternyata..
nyampe kampus pun kita telat..
Astaghfirullahaladzim..
ujian DBMS buu..
jam 11, dan ternyata kita sampe kampus jam 11.15*sekitar itu deh

tapi..
Alhamdulillah..
Allah ngasih kemudahan untuk aku ngerjain soal..hehe
Publisher: FK - 16.49
,

Tentang salam

Salam dalam Islam (Assalamualaikum / السلام عليكم / as-salāmu `alaykum) adalah sebuah sapaan yang didalamnya terdapat doa keselamatan, Assalamualaikum ini artinya adalah semoga kamu terselamatkan dari segala duka, kesulitan dan nestapa. Ibnu Al-Arabi di dalam kitabnya Al-Ahkamul Qur’an mengatakan bahwa Salam adalah salah satu ciri-ciri Allah SWT dan berarti “Semoga Allah menjadi Pelindungmu”, dengan dasar ini mari kita sejenak mengupas tata cara salam dalam Islam yang baik dan benar, karena tidak sedikit saya secara pribadi banyak sekali menemukan kesalahan-kesalahan dalam penyampaian salam, dan tidak menutup kemungkinan juga kita secara tidak disadari pernah menyampaikan salam yang salah, jadi mari kita evaluasi bersama-sama mengenai salam ini.

Rasulullah SAW memberi salam kepada keluarganya, sahabatnya, dan pada seluruh umat muslim dengan Lafadz “Assalamualaikum” dan dalam menjawab salam rasulullah memakai lafadz “Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh”.

Dengan demikian sudah sangat jelas salam yang benar berdasarkan dengan apa yang diajarkan rasulullah adalah memberi salam dengan “Assalamualaikum” dan menjawab salam dengan “Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh”, sebagai umat muslim yang baik sudah sepantasnyalah kita mengikuti cara penyampaian salam yang benar dari Rasulullah SAW.

Dikehidupan sehari-hari, kita sering menemukan orang yang berkirim-kirim salam atau menitipkan salam kepada temannya, sahabat, rekan, keluarga dan yang lainnya melalui seorang perantara baik itu melalui temannya teman kita, sahabatnya sahabat kita dan yang lainnya bahkan saya juga yakin kita semua pernah melakukan hal tersebut, tapi tahukah anda bahwa kita sering sekali melakukan kebiasaan kirim salam / titip salam dengan cara yang salah yaitu seperti ini : “Tolong sampaikan salam saya kepada si fulan” atau “Salam ya ke si fulan” atau “Salamin ya ke si fulan” dan dengan berbagai gaya bahasa lainnya, padahal cara yang benar dalam mengirimkan salam / menitipkan salam melalui seorang perantara adalah seperti ini : “Tolong sampaikan salam Assalamualaikum kepada si fulan”, atau “Salam assalamualaikum ya ke si fulan” atau “Salamin assalamualaikum ke si fulan”. intinya dalam megirimkan/menitipkan salam kita harus jelas menyebutkan Assalamualaikum dalam kata-kata titipan salam kita tersebut.

Kemudian kesalahan lain yang sering terjadi dan mungkin tanpa kita sadari juga yaitu dalam penyingkatan salam “Assalamualaikum” dalam penulisan SMS, chatting, surat, email dan lainnya, kita tidak bisa seenaknya saja mempersingkat salam “Assalamualaikum” ini kenapa demikian? karena sesuai dengan yang saya utarakan diawal bahwa salam dalam islam adalah sapaan yang didalamnya terdapat doa keselamatan, Penyingkatan yang salah dalam kebiasaan kita adalah seperti ini : “As”, “Ass”, “Akum”, “Askum”, “Ass. Wr.Wb”, “Mikum”, “Samelekom” dan masih banyak lagi penyingkatan salam dengan gaya dan bahasa gaul lainnya yang kesemuanya itu malah menjadikan salam “Assalamualaikum” menjadi berubah arti dan makna seperti “As(dalam bahasa inggris)” malah memiliki arti “sebagai”, “Ass(dalam bahasa inggris)” memiliki arti yang sangat parah yaitu keledai, orang bodoh dan (maaf) pantat, lalu “Akum(gelar untuk orang-orang yahudi)” adalah singkatan dari “Avde Kokhavim U Mazzalot” yang artinya “Hamba-hamba binatang dan orang-orang sesat”, jelas sekali penyingkatan yang tertera diatas sangat jauh dari makna doa keselamatan dalam “Assalamualaikum”.

Lalu apakah sebenarnya kita ini boleh mempersingkat salam “Assalamualaikum” dalam penulisan? tentu saja boleh tapi dengan penyingkatan yang benar yaitu “As Salam”, bukan penyingkatan yang seperti diatas telah diuraikan, “As-Salaam” adalah singkatan yang benar dari “Assalamualaikum”, As-Salaam (Maha Sejahtera) adalah satu dari Nama-nama Agung Allah SWT dalam surat Al-Hasyr ayat 23.

Satu lagi kesalahan dalam pengucapan salam yang terkadang sekilas ini seperti benar, bahkan tidak sedikit pula yang mengucapkan salam ini adalah orang-orang yang bertitle Haji, hajah, ustad dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya, atau mungkin kita juga pernah mengucapkannya, seperti apakah pengucapan salam yang salah tapi seperti benar itu? yaitu salam “Assalamualaikum” yang ditambahkan kata “Ta’ala”, saya yakin kita semua pasti pernah mendengar pengucapan “Assalamualaikum” dengan ditambahkan kata “Ta’ala”, biasanya diucapkan seperti ini “Assalamualaikum warahmatullahi ta’ala wabarakatuh”, sekilas pengucapan salam seperti itu terdengar begitu bagus dan terdengar begitu benar, padahal ini adalah salah, berdasarkan kitab Al-Adzkar - Imam Nawawi, nabi besar kita Muhammad Saw telah mengajarkan kita cara salam sesama umat islam dengan 3 ucapan salam yaitu :

1. Assalamualaikum

2. Assalamualaikum Warahmatullah

3. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Cara Memberi salam sesama umat islam ini ada dalam hadist dan merubah hadist hukumnya adalah pancung. disinilah kenapa menambahkan “Ta’ala” dalam salam “Assalamualaikum” adalah salah.

Semoga Kutipan Ini Dapat Bermanfaat, jika ada kesalahan kata atau bahasa saya minta maaf, kesalahan datangnya dari manusia, dan kebenaran datangnya dari Allah Swt.

Assalamualaikum

Publisher: FK - 10.10

..terlanjur..

dimulai dari tidak tau apa apa
rasa itu muncul
jadi ingin tau
dan semakin ingin tau
bukan hanya apa apa
tapi segalanya
karena ternyata
terlanjur CINTA..


==
about my subject..DBMS..!!
Publisher: FK - 09.43

Rabu, 26 Januari 2011

ilmu paling sulit

menerima beberapa quote :

Ilmu paling susah adalah ilmu ikhlas dan sabar..!!
Secara teori itu mudah di ucapkan..
tapi secara implementasi, sangat sulit..

Publisher: FK - 23.14

kosong

kadang pengen nangis
kadang pengen tertawa
kadang pengen marah
kadang pengen senyum
apakah ini??

Astaghfirullahaladzim..
mungkin aku cukup jauh denganmu Ya Allah..
maafkan aku..
maafkan aku..
maafkan aku..
maafkan aku Ya Allah..
mungkin aku cukup terlena dengan kehidupan duniaku..
dan sempat lupa padamu, barang sedetik..
aku terlalu banyak tertawa
hingga mungkin sedikit demi sedikit menutup hatiku..
Maaf Ya Allah..

aku kadang merasa kosong..
dan saat ini mungkin aku sedang kosong..
aku ingin meraih cintaMu
cinta disepertiga malam terakhir..
dimana aku bisa berkhalwat denganMu
dan mencurahkan semua cintaku padaMu..

Ya Allah..
terus bimbinglah aku..
bimbinglah lisanku..
bimbinglah hatiku..
aku gak mau jatuh seperti beberapa saat lalu
dimana aku merasa menyesal
dan tidak ada kekuatan lagi untuk bangun

sekarang aku telah kembali
merengkuh semangat yang sempat pudar
jangan jadikan semangat ini padam Ya Allah..
Publisher: FK - 21.38

Selasa, 25 Januari 2011

dan tentang semuanya
yang telah jadi pilihanku
yang kini tengah kujalani
aku ingin tetap tersenyum
dan aku ingin yakinkan diriku
dan semuanya
aku takkan menyesal
inilah pilihanku
dan aku bangga
dengan diriku
karena telah berani
sekalipun sulit
dan kadang harus menangis
tapi aku tetap yakin
dengan semuanya
yang kupanggul di pundakku saat ini

-nfk-
Publisher: FK - 22.41

karma

Dan kamu akan tau
ketika ku buktikan semua
kubuka semuanya
kusingkap tabir yang selama ini menghalangi
dan jelaslah padaku
siapa kamu
yang selama ini menghantui aku
yang mengganggu hatiku
ternyata
bukan yang terbaik
sekalipun engkau baik
dan aku mengerti
untuk apa semua itu

-nfk-
Publisher: FK - 15.35

..cerita kehidupan..

Sebagaimana telah dituliskan dalam kitab kita masing - masing..
tentang kehidupan
tentang kematian
tentang jodoh
dan tentang takdir kita
adalah bagaimana kita ingin membawa kehidupan kita,
ingin bagaimana kematian kita,
dan bagaimana jodoh kita..
Seberapa baikkah usaha kita mengisi catatan kita dengan Kebaikan??
karena 1 yang pasti, kita takkan abadi..
hanya DIA yang KEKAL.. dan pada DIA-lah kita kembali..
Publisher: FK - 10.47

Senin, 24 Januari 2011

tentang..

Tentang langkah
yang nantinya akan terhenti
Tentang hidup
yang nantinya akan mati
Tentang pergi
yang nantinya akan kembali
Tentang waktu
yang nantinya akan berakhir
tentang kata - kata
yang terukir indah
tentang pena
yang menggoreskan tulisan
dengan keindahan
tentang indahnya karunia-Nya
yang sampai kini
hingga nanti
takkan pudar
takkan berakhir
takkan hilang
tentang DIA
Yang Kekal
Abadi
Dan takkan pernah mati..
sekalipun nantinya
waktu akan berhenti
hidup akan mati
langkah akan terhenti
pergi takkan kembali
DIA tetap disini
dan selalu disini..
Publisher: FK - 19.38

banyak

banyak - banyak..
dan sungguh banyak apa - apa yang kudapatkan..
cinta yang banyak dari semuanya..
masalah yang banyak dari semuanya..
semuanya..
banyak memberi andil dalam hidup saya..
sekalipun tak berdampak besar..
sekalipun hanya secuil makna kecil
yang tiada artinya
tapi itu dari semuanya..
hingga hidup terasa bermakna..
Publisher: FK - 16.43

Jumat, 21 Januari 2011

, ,

aku & BEM

Sebuah catatan panjang yang tertulis
dalam kitab hidupku
tentang kebersamaan kita
tentang kesedihan kita
tentang keberanian kita
semua tentang kita

berawal dari sebuah jargon
"HIDUP MAHASISWA"
yang terdengar di seantero kampusku
saat pemilu..
saat ketika mereka berperang
dalam kampanye mereka
guna menarik masa

aku yang masih apatis
hanya diam dan menonton
tanpa tau..
dan tanpa ingin tau..
apa yang terjadi??

sebuah polemik demokrasi kampus
yang baru berumur jagung
yang sedang belajar berjalan
dan ingin mengejar yang lebih dulu

coba - coba
mungkin, itu yang menggelitik rasa ingin tahuku
sebagai remaja yang beranjak dewasa
ingin bisa merasakan
benar - benar merasakan
menjadi seorang mahasiswa
yang bukan kupu - kupu
hingga akhirnya
aku bergabung..
dengan mereka..

BEM Kabinet Semut rang - rang

filosofi semut
yang bergotong royong
yang peduli
yang sampai kini masih kurasa..
dan tak berkurang sedikitpun..

hari demi hari
minggu demi minggu
bulan demi bulan
suka..duka..tawa..tangis..
membaur jadi satu
dalam kotak kenangan di hati
yang tersimpan sangat dalam

terus dan terus seperti itu
hingga tanpa terasa
waktu tetap tak mau menunggu
sekalipun kenangan itu manis
ataupun pahit
waktu tetap akan berputar pada porosnya
dan takkan terhenti
kecuali waktu yang di tentukan

habislah masa jabatan kami
masa pengabdian kami kepada mahasiswa
masa ibadah kami kepada Allah
lewat pelayanan kami pada mahasiswa
melalui BEM

demisioner..
yang telah di depan mata
seolah membuatku tertarik
meski aku menolaknya
dan aku menghindarinya..

tanggung jawabku selesai
takkan ada lagi pulang malam
takkan ada lagi sibuk - sibuk
ya..
bebas..

tapi..
mau kemana semua kenangan itu?
apa hanya tersimpan??
dan terkikis dengan kenangan baru
yang semakin mengubur kenangan kita saat ini?

aku tak ingin..
sungguh..
takkan kubiarkan kenangan ini hanya jadi bunga tidur
yang senantiasa melelapkan
menyenangkan
tapi menyakitkan ketika kita sadari
bahwa ini adalah mimpi

peganglah tanganku kawan
sekalipun ini berat
walaupun hati tak sampai
kuatkan pegangan kita
ukhuwah yang indah
yang tercipta karena cinta..
karena cinta..
satu untuk semua..
semua untuk satu..
Publisher: FK - 23.46
seperti yang aku katakan..
AKU KECEWA..!
Publisher: FK - 10.52

Rabu, 19 Januari 2011

ketika aku membuka mataku
dan mencoba melupakan semua
ku ingin membuang semuanya
dan ketika aku ingin menutup mataku
aku ingin semuanya tak terulang lagi
ketika aku bangun nanti
bisakah kau kabulkan itu?
Publisher: FK - 13.46

Wasiat Rasulullah kepada Fatimah

Subhanallah
itu yang terucap pas pertama kali baca tulisan ini..
ya..ya..
karena emang isinya keren..
meskipun copas, tapi insyaAllah manfaat..
==========================

Em, dengan begitu agungnya Islam memperlakukan seorang wanita. Lantas kenapa perlu menuntut?

Padahal adilkan tak berarti sama?

10 wasiat Rasulullah kepada putrinya Fathimah binti Rasulillah. Sepuluh wasiat yang beliau sampaikan merupakan mutiara yang termahal nilainya, bila kemudian dimiliki oleh setiap istri sholehah.

Wasiat tsb adl:

1. Ya Fathimah, kepada wanita yang membuat tepung untuk suami dan anak-anaknya, Allah pasti akan menetapkan kebaikan baginya dari setiap biji gandum, melebur kejelekan dan meningkatkan derajat wanita itu.

2. Ya Fathimah, kepada wanita yang berkeringat ketika menumbuk tepung untuk suami dan anak-anaknya, niscaya Allah menjadikana dirinya dengan neraka tujuh tabir pemisah

3. Ya Fathimah, tiadalah seorang yang meminyaki rambut anak-anaknya lalu menyisirnya dan mencuci pakaiannya, melainkan Allah akan menetapkan pahala baginya seperti pahala memberi makan seribu org yang kelaparan dan memberi pakaian seribu orang yang telanjang.

4. Ya Fathimah, tiadalah wanita yang menahan kebutuhan tetangganya, melainkan Allah akan menahannya dari minum telaga kautsar pada hari kiamat nanti.

5. Ya Fathimah, yang lebih utama dari seluruh keutamaan di atas adalah keridhoaan suami terhadap istri. Andaikata suamimu tidak ridho kepadamu, maka aku tidak akan mendoakanmu. Ketahuilah wahai Fathimah, kemarahan suami adalah kemurkaan Allah.

6. Ya Fathimah, apabila wanita mengandung, maka malaikat memohonkan ampunan baginya, dan Allah menetapkan baginya setiap hari seribu kebaikan serta melebur seribu kejelekan. Ketika wanita merasa sakit akan melahirkan, Allah menetapkan pahala baginya sama dengan pahala para pejuang di jalan Allah. Jika dia melahirkan kandungannya, maka bersihlah dosa-dosanya seperti ketika dia dilahirkan dari kandungan ibunya. Bila meninggal ketika melahirkan, maka dia tidak akan membawa dosa sedikitpun. Didalam kubur akan mendapat pertamanan indah yang merupakan bagian dari taman sorga. Dan Allah memberikan pahala kepadanya sama dengan pahala seribu orang yang melaksanakan ibadah haji dan umrah, dan seribu malaikat memohonkan ampunan baginya hingga hari kiamat.

7. Ya Fathimah, tiadalah wanita yang melayani suami selama sehari semalam dengan rasa senang serta ikhlas, melainkan Allah mengampuni dosa-dosanya serta memakaikan pakaian padanya di hari kiamat berupa pakaian yang serba hijau, dan menetapkan baginya setiap rambut pada tubuhnya seribu kebaikan. Dan Allah memberikan kepadanya pahala seratus kali beribadah haji dan umrah.

8. Ya Fathimah, tiadalah wanita yang tersenyum di hadapan suami, melainkan Allah memandangnya dengan pandangan penuh kasih.

9. Ya Fathimah, tiadalah wanita yang membentangkan alas tidur untuk suami dengan rasa senang hati, melainkan para malaikat yang memanggil dari langit menyeru wannita itu agar menyaksikan pahala amalnya, dan Allah mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan yang akan datang.

10. Ya Fathimah, tiadalah wanita yang meminyaki kepala suami dan menyisirnya, meminyaki jenggot dan memotong kumisnya, serta memotong kukunya, melainkan Allah memberi minuman arak yang dikemas indah kepadanya yang didatangkan dari sungai2 sorga. Allah mempermudah sakaratul-maut baginya, serta kuburnya menjadi bagian dari taman sorga. Dan Allah menetapkan baginya bebas dari siksa neraka serta dapat melintasi shirathal-mustaqim dengan selamat.

Ukhi-ukhtiku yang kucintai karena Allah Begitu indah menjadi wanita Dengan kelembutan dan kasihnya Dapat merubah dunia

Jadilah diri-dirimu menjadi wanita sholehah Agar negeri menjadi indah Karena dirimu adalah tiang negeri ini.

Ukhti-ukhtiku yang kucintai karena Allah, Tidakkah dirimu galau elihat keadaan negeri saat ini Apa yang akan kau katakan pada anakmu kelak Saat ia bertanya mengapa negeriku sperti ini? Jadilah diri-dirimu menjadi wanita sholehah Karena esok negeri ini ditangan generasi kita.

Ukhti-ukhtiku yang kucintai karena Allah Begitu indah menjadi istri Setiap perbuatannya merupakan pahala untukmu Lakukan dengan ikhlas karena Allah Insya Allah dunia akhirat ada ditanganmu

Ukhti-ukhtiku yang kucintai karena Allah Semoga Allah yang Maha baik Menjadikan kita wanita dan istri sholehah Membantu dan membimbing kita untuk tetap dijalanNya Amiin.

http://muslimgaul.do.am/blog/wasiat_rasulullah_kepada_fatimah/2009-12-15-99

Publisher: FK - 09.36

new quote

"yang benci jauh lebih mengerti"

hmmm
ko bisa ya??

namanya juga benci, pengennya kan ga pernah tau atau kenal orang itu..
tapi ko bisa lebih mengerti ya??
Publisher: FK - 08.54

Selasa, 18 Januari 2011

kenapa aku??

kenapa aku?
yang harus lelah
tapi tetap yang harus terus semangat
yang harus capek
tapi tetap yang harus bangkit

kenapa aku?
yang selalu terdiskriminasi
dan yang selalu disalahkan
dan yang selalu diabaikan

kenapa aku?
yang tak boleh mundur
yang tak boleh menyerah
yang tak boleh menangis

kenapa??
kenapa hanya aku
dan memang sepertinya cuma aku?

apa tak boleh aku lelah?
apa tak boleh aku menyerah?
apa kau tau?
aku merasa gagal
cukup sudah segalanya
bentuk diskriminasi
yang senantiasa kurasakan

tak bolehkah aku jujur
pada perasaanku sendiri
pada diriku sendiri
aku lelah..
aku capek
aku sedih
aku kecewa
ya..
aku kecewa pada diriku sendiri
aku sedih melihat diriku sendiri
aku lelah dengan sikapku
aku capek dengan semua yang terjadi padaku
tak bolehkah aku jujur seperti itu??
aku kecewa..
aku tak bisa mengembalikan semuanya..
aku sedih..
hanya diam mendapat perlakuan yang menyakitkan..
aku lelah..
menyembunyikan perasaanku..
aku capek
terus menerus ini yang terjadi..
kau boleh berkata
sesukamu
sekena hatimu
semau dirimu
tapi kau tidak merasakannya
apa yang kurasakan kini
entahlah..
akupun tak peduli
dan tak ingin peduli
cukup aku yang menyimpannya
dan cukup hanya sebatas aku dan Tuhanku saja yang tau
biarkan saja semuanya berpersepsi
dan tak perlu ku klarifikasi
biar dia yang sadar sendiri
biar dia bisa membuka matanya
dan melihat dengan hatinya
kalau persepsinya salah

=========
**
whenever you look in my eyes
there are so many smile and tears..

but now, there's only tears that you've made..
Publisher: FK - 22.57

untukmu angin

balasan untuk angin..
*iseng - iseng ngedit kata kata dari buku la tahzan..
hehehe

==================

untukmu angin..

wahai angin
akupun merindukanmu
yang selalu ada saat aku berlaku seenaknya
yang selalu disini memperhatikan tingkahku
meski itu hanya untuk egoku
meski tak pernah kuhiraukan bahagia yang lain
yang tetap tersenyum
meskipun
dengan bangganya
aku melangkah
aku bergerak
aku menegaskan pada semuanya..
dan berteriak "INI AKU"
dan memang "INILAH AKU"
yang tak pernah peduli
apapun kata mereka
termasuk kau berkata
filosofiku memang menikmati setiap langkah dalam hidup
karena kaupun tau
aku menginginkan kesempurnaan
dalam setiap yang kulakukan
kuakui aku mudah goyah
tapi bukan cangkangku tempat ku mengadu
bukan cangkangku tempatku bersembunyi
dari lelahnya hidup
dari lelahnya beban
tapi pada angin ku mengadu
berharap hembusannya menenangkanku
dan menguatkanku kembali
hingga aku bisa kembali meneriakkan
"INI AKU"
"AKU SIAP BERJUANG LAGI"
aku pun berjalan lagi
dengan filosofiku
"menikmati setiap langkah dalam hidup"
wahai angin..
engkau memang cepat
engkau memang selalu tergesa - gesa
karena aku tau
kau tak ingin siakan waktumu
kau tak ingin menghabiskan waktumu
yang cuma sebesar biji jagung
untuk hal tak berguna
kaupun bisa teriakkan
"INI AKU"
sekalipun engkau rapuh
sekalipun kau butuh menangis
dan kau terluka karena aku
aku pun menangis karena lukamu
aku memang punya cangkang
tapi aku lebih membutuhkanmu wahai angin..
mengapa kau tak mengadu pada awan dan hujan?
yang akan menghapuskan airmatamu..
hingga kau kembali tenang..
maafkan aku jika aku melukaimu
maafkan aku jika aku membodohimu
maafkan aku jika aku membuatmu tersiksa
aku yang tak mengerti akanmu
aku yang selalu tak menghiraukanmu
dan kini
aku jauh darimu
kau fikir aku bahagia?
tidak wahai angin..
aku merindukan dirimu..
yang senantiasa memaklumi polahku
yang selalu mewajarkan tingkahku
sekalipun tak pernah kuanggap dirimu
aku tau kau sakit
sakit sekali rasanya
dan akupun takkan menanyakan
sudah sembuhkah?
atau belum?
tapi yang ku harap
kau sanggup memaafkanku
sekalipun kau tak lagi bersamaku
aku ingin kau tetap berhembus
kemanapun kau suka
belajar
darimanapun kau bisa
karena aku tau kau mampu
suatu saat nanti
aku pun ingin kau bisa membalas kesombonganku
dan berkata "INI AKU, WAHAI KURA - KURA"
dengan penuh rasa bangga
dan kau menjadi angin yang sesungguhnya
aku yakin
kau akan menjadi angin yang menenangkan,..
kau akan menjadi angin yang menghapus setiap kesedihan
dan duka semua yang ada di sekitarmu
menjadi sebuah senyum..

*****
Publisher: FK - 18.18

saya yang selalu bingung

saya yang selalu bingung
tentang apa - apa yang ada disini
tentang maksud yang kusampaikan
tapi berbeda penafsiran
tentang rasa yang saya rasakan
tapi berbeda tanggapan
tentang sesuatu yang saya ketahui
baik benar maupun salah
tapi selalu disalahkan
bingung ada apa ini
bingung kenapa bisa begini
bingung apa harus seperti ini?
ada kalanya
saya merasa kesal
saya marah
saya benci
saya kalap
saya lost control
saya ngambek
saya sedih
menanggapi semuanya..
hanya sepersekian orang yang tau
apa yang saya rasakan saat ini..!!

=============
ketika futur
inilah yang terjadi
"the world in my hand" hanya jadi tempat sampah
untuk membuang segala emosi
daripada saya bentak - bentak orang..
Publisher: FK - 09.53
whenever you look in my eyes
there are so many smile and tears..
i was born to love feel so deep inside

whenever you look in my eyes
i do want to show you my love

========
translate'n sebuah lagu
hehehehe
lagu favorit saya ini..
Publisher: FK - 06.31

Sabtu, 15 Januari 2011

i wouldn't regret

i wouldn't regret..
for everything that i've choose
about my life
about my hope
about my dream
and about you

yes..
i wouldn't regret..

=======
whatever you want to say i wouldn't regret..
cause i know this is my way of my life
Publisher: FK - 13.40

dag - dig - dug


menjelang minggu penuh dengan presentasi
  • User Interface Design
  • DBMS *oh noo..
  • RPL
  • Web-Programming
what should i do??
===

at least, i try to be better..
hiks..
meanwhile it's difficult, but it's possible to do..
Publisher: FK - 10.36

Kamis, 13 Januari 2011

, ,

8 jenis cinta menurut Al-Quran


subhanallah judulnya..
hehehe
yaa..
meskipun artikel ini copas, semoga bisa menambah wawasan teman - teman
seminimal - minimalnya jadi buat renungan deh..
hehe
sok cekidot >>>>

**
Menurut hadis Nabi, orang yang sedang jatuh cinta cenderung selalu
mengingat dan menyebut orang yang dicintainya (man ahabba syai'an
katsura dzikruhu), kata Nabi, orang juga bisa diperbudak oleh cintanya
(man ahabba syai'an fa huwa `abduhu). Kata Nabi juga, ciri dari cinta
sejati ada tiga :

(1) lebih suka berbicara dengan yang dicintai dibanding dengan yang lain,
(2) lebih suka berkumpul dengan yang dicintai dibanding dengan yang lain, dan \
(3) lebih suka mengikuti kemauan yang dicintai dibanding kemauan orang lain/diri sendiri.

Bagiorang yang telah jatuh cinta kepada Alloh SWT, maka ia lebih suka
berbicara dengan Alloh Swt, dengan membaca firman Nya, lebih suka
bercengkerama dengan Alloh SWT dalam I`tikaf, dan lebih suka mengikuti
perintah Alloh SWT daripada perintah yang lain.

Dalam Qur'an cinta memiliki 8 pengertian berikut ini penjelasannya:

1. Cinta mawaddah adalah jenis cinta mengebu-gebu, membara dan
"nggemesi". Orang yang memiliki cinta jenis mawaddah, maunya selalu
berdua, enggan berpisah dan selalu ingin memuaskan dahaga cintanya. Ia
ingin memonopoli cintanya, dan hampir tak bisa berfikir lain.

2. Cinta rahmah adalah jenis cinta yang penuh kasih sayang, lembut,
siap berkorban, dan siap melindungi. Orang yang memiliki cinta jenis
rahmah ini lebih memperhatikan orang yang dicintainya dibanding
terhadap diri sendiri. Baginya yang penting adalah kebahagiaan sang
kekasih meski untuk itu ia harus menderita. Ia sangat memaklumi
kekurangan kekasihnya dan selalu memaafkan kesalahan kekasihnya.
Termasuk dalam cinta rahmah adalah cinta antar orang yang bertalian
darah, terutama cinta orang tua terhadap anaknya, dan sebaliknya. Dari
itu maka dalam al Qur'an , kerabat disebut al arham, dzawi al arham ,
yakni orang-orang yang memiliki hubungan kasih sayang secara fitri,
yang berasal dari garba kasih sayang ibu, disebut rahim (dari kata
rahmah). Sejak janin seorang anak sudah diliputi oleh suasana
psikologis kasih sayang dalam satu ruang yang disebut rahim.
Selanjutnya diantara orang-orang yang memiliki hubungan darah
dianjurkan untuk selalu ber silaturrahim, atau silaturrahmi artinya
menyambung tali kasih sayang. Suami isteri yang diikat oleh cinta
mawaddah dan rahmah sekaligus biasanya saling setia lahir batin-dunia
akhirat.

3. Cinta mail, adalah jenis cinta yang untuk sementara sangat membara,
sehingga menyedot seluruh perhatian hingga hal-hal lain cenderung
kurang diperhatikan. Cinta jenis mail ini dalam al Qur'an disebut
dalam konteks orang poligami dimana ketika sedang jatuh cinta kepada
yang muda (an tamilu kulla al mail), cenderung mengabaikan kepada yang
lama.

4. Cinta syaghaf. Adalah cinta yang sangat mendalam, alami, orisinil
dan memabukkan. Orang yang terserang cinta jenis syaghaf (qad
syaghafaha hubba) bisa seperti orang gila, lupa diri dan hampir-hampir
tak menyadari apa yang dilakukan. Al Qur'an menggunakan term syaghaf
ketika mengkisahkan bagaimana cintanya Zulaikha, istri pembesar Mesir
kepada bujangnya, Yusuf.

5. Cinta ra'fah, yaitu rasa kasih yang dalam hingga mengalahkan
norma-norma kebenaran, misalnya kasihan kepada anak sehingga tidak
tega membangunkannya untuk salat, membelanya meskipun salah. Al Qur'an
menyebut term ini ketika mengingatkan agar janganlah cinta ra`fah
menyebabkan orang tidak menegakkan hukum Allah, dalam hal ini kasus
hukuman bagi pezina (Q/24:2).

6. Cinta shobwah, yaitu cinta buta, cinta yang mendorong perilaku
penyimpang tanpa sanggup mengelak. Al Qur'an menyebut term ni ketika
mengkisahkan bagaimana Nabi Yusuf berdoa agar dipisahkan dengan
Zulaiha yang setiap hari menggodanya (mohon dimasukkan penjara saja),
sebab jika tidak, lama kelamaan Yusuf tergelincir juga dalam perbuatan
bodoh, wa illa tashrif `anni kaidahunna ashbu ilaihinna wa akun min al
jahilin (Q/12:33)

7. Cinta syauq (rindu). Term ini bukan dari al Qur'an tetapi dari
hadis yang menafsirkan al Qur'an. Dalam surat al `Ankabut ayat 5
dikatakan bahwa barangsiapa rindu berjumpa Allah pasti waktunya akan
tiba. Kalimat kerinduan ini kemudian diungkapkan dalam doa ma'tsur
dari hadis riwayat Ahmad; wa as'aluka ladzzata an nadzori ila wajhika
wa as syauqa ila liqa'ika, aku mohon dapat merasakan nikmatnya
memandang wajah Mu dan nikmatnya kerinduan untuk berjumpa dengan Mu.
Menurut Ibn al Qayyim al Jauzi dalam kitab Raudlat al Muhibbin wa
Nuzhat al Musytaqin, Syauq (rindu) adalah pengembaraan hati kepada
sang kekasih (safar al qalb ila al mahbub), dan kobaran cinta yang
apinya berada di dalam hati sang pecinta, hurqat al mahabbah wa il
tihab naruha fi qalb al muhibbi

8. Cinta kulfah. yakni perasaan cinta yang disertai kesadaran mendidik
kepada hal-hal yang positip meski sulit, seperti orang tua yang
menyuruh anaknya menyapu, membersihkan kamar sendiri, meski ada
pembantu. Jenis cinta ini disebut al Qur'an ketika menyatakan bahwa
Allah tidak membebani seseorang kecuali sesuai dengan kemampuannya, la
yukallifullah nafsan illa wus`aha (Q/2:286)

Salam Ukhuwah
source : http://www.rohis-sman3kag.co.cc/2011/01/8-pengertian-cinta-menurut-quran.html
**
Wah subhanallah yah catatannya..
hhmmmm..
skarang jadi tanda tanya buat diri sendiri..
lebih banyak hati kita untuk cinta yang mana ya??
Publisher: FK - 16.19

Rabu, 12 Januari 2011

F.O.K.U.S

untuk saat ini dan dalam 1 tahun kedepan
saya memutuskan untuk
"FOKUS TERHADAP KULIAH SAYA"
sekalipun saya sibuk di yang lainnya
the first priority is my lecture..

Bismillahirrohmanirrohim..
Ya Allah..
aku ingin membenahi diriku
mentata lagi kehidupanku yang kini berantakan
merapikan lagi semuanya
dari A-Z
dari awal - akhir

menjadi pribadi baru
menjadi pribadi yang lebih baik
menjadi muslimah yang seharusnya
menjadi hamba yang seharusnya
Publisher: FK - 16.36

sekedar berbagi

sekedar berbagi
karena kutau kau butuh itu
sebuah dopping semangat
dari semua keputusasaanmu
ketika terjatuh
ketika lelah
ketika tak kuasa menahan semuanya
beban hidup
beban moral
beban amanah
semua yang terangkum jadi 1
dalam buku diri
yang harus sering diulang agar tak lupa
apa amanah kita?
untuk apa hidup kita?
dan bagaimana moral kita selama ini?

=========
sebuah tamparan keras
untuk "aku"
yang selalu mengeluh
Publisher: FK - 10.26

Selasa, 11 Januari 2011

,

saya bingung

sedikit menulis untuk meredakan hati saya..
kemarin..
penuh emosi..
emosi kesal
emosi marah
emosi sedih
emosi duka
emosi bahagia
emosi senang
emosi syahdu
emosi sendu
emosi dan emosi lainnya

seperti nano - nano
manis asem asin rame rasanya

tapi taukah yang jadi fikiranku saat ini??

sedikit flashback ke masa lalu..

kadang, kalau lagi sendirian, aku berfikir
kok bisa - bisanya aku terima kuliah di poltek??
padahal waktu itu ada 2 universitas yang menawarkan beasiswa ke aku..
unikom dan gunadarma..
gak tau kenapa.. padahal uda terjamin di tempat itu..
tapi tetep aja, hati menarik aku ke kampus ini..
ya mungkin karena sudah ada campur tangan ALLAH..
sehingga Ia yang mengarahkan hatiku untuk condong padanya..

sebelumnya pun..
orangtuaku melarang aku untuk kuliah di bandung..
Yaa..
tau sendirilah bagaimana bandung..
dan memang sebelumnnya tak ada impian akan tinggal di bandung..
karena aku memilih jogja sebagai tempat aku akan kuliah dan aku akan tinggal..
tapi kenyataannya lain..
Allah justru menempatkan aku di bandung..
gak tau juga kenapa, orangtuaku menyetujuinya..
sepertinya memang Allah telah menyiapkan sesuatu untuk aku..

dan sampai kini,,..
masih kadang aku mengeluh dengan keadaanku..
dengan semuanya..
terlalu banyak penyesalan..
terlalu banyak putus asa..
tapi, saat aku sedang terjatuh, saat itu pula Allah menunjukkan kebesarannya..

sejujurnya..
aku sempat menyesal kenapa aku harus masuk jurusan MI??
ya, pilihan ayahku..
aku terlalu sering mengeluh padanya..
pada ayahku..
tentang ilmu manajemen yang ku dapatkan ..
tapi seperti kata ayahku
"Kita perlu manajemen, dan tanpa kita pelajaripun itu sudah ada di diri kita.. bagaimana kita memanage waktu, memanage prioritas, memanage uang dan lainnya.. itu manajemen kan??lantas kenapa harus mengeluh?? "

hmmm..
sekarang aku tau kenapa Allah menuntun papaku untuk menyuruhku memilih jurusan ini..

** flashback selesai**
kemarin demo..
akreditasi prodi TK "C"
jujur aku pengen nangis..
pas demo kemaren..
aku mikir..
gimana perasaan orangtua temen2 ya kalau tau ternyata akreditasinya kurang memuaskan??
hmmm
mau melanjtkan ga bisa..
mau kerja pun, sayang banget..
jadi serba salah...

tapi 1 yang saya dapatkan dari papa saya
"Cukup buktikan kalau kamu memang yang terbaik.. tanpa kamu sibuk cari kerja nantinya, justru perusahaan yang akan cari kamu"
dan saya sudah buktikan sendiri
mungkin ini memang dialami oleh papa saya sendiri..
ketika ingin pindah kerja, sedangkan beliau blm keluar dari pabriknya yang lama..
tapi direktur di tempat kerjanya yang baru bilang
"gak masalah bapak belum keluar, toh bapak sudah diterima disini, meskipun banyak kualifikasi yang gak memenuhi, yang penting kami tau kalau kinerja bapak tidak perlu diragukan lagi.."
subhanallah banget..
aku dengernya langsung nangis..

**kebanyakan curhat ini

intinya sih..
bukan permasalah apa dan siapa ataupun bagaimana saat ini
yang penting do the best all time
karena Allah gak tidur
karena Allah gak buta
karena Allah gak tuli
gak akan sia - sia semua pengorbanan
gak akan sia - sia semua kebaikan
karena suatu saat apa yang kita tanam akan berbuah..
Publisher: FK - 20.36

Senin, 10 Januari 2011

dan akhirnyaa..

dan akhirnya
aku terpaku
diam disini
menunggu
sampai nanti
kau jemput aku
dengan kesederhanaanmu
yang akan menyempurnakan separuh dari agamaku..

=========
saya lagi iseng
full of blossom
hehehe
Publisher: FK - 20.16

dan ternyata ... aku kalah

dan ternyata..
aku kalah..
dalam kompetisi itu
subhanallah
rencana Allah sungguh indah
mungkin bukan saat ini
dimana aku akan mengukir namaku
mungkin bukan dalam kompetisi ini
karena mungkin akan ada yang lebih dari-NYA
ternyata aku kalah
dengan ia yang bernomor urut setelahku
tapi tak perlu menyerah
meski kini kalah
dan harus menerimanya
meski berat
meski sulit
meski tak terima
tapi inilah keadilan
aku harus belajar lagi
dan inilah yang terbaik
karena dengan kalah
aku bisa belajar lagi

======
hiks
T_T
cukup sedih..
tapi saya bangga pada diri saya sendiri..
karena saya sudah berani maju
Publisher: FK - 18.36
,

anarkis

teganya..
mahasiswa itu harusnya "KRITIS" bukan "ANARKIS"

===
saya merasa tersindir nih kalau ada yang bilang
"Mahasiswa itu Anarkis"
saya juga mahasiswa tauu >.<
Publisher: FK - 18.10

kenapa tiba - tiba??

bisa jadi
karena ketiba - tibaan
karena ketidak jelasan
karena keanehan
karena butuh kepastian
persepsiku tentang kamu jadi melayang
karena kamu gak bilang
karena gak ada penjelasan
karena kamu diam aja
karena kamu ga cerita
bisa jadi
karena kamu gak ngomong
karena gak konsistennya kamu
karena bohongnya kamu
karena cueknya kamu..
bisa jadi lama - lama
dan sepertinya iya
aku jadi menaruh hati
tapi siapa yang tau??
ini masalah hati
biarkan yang memiliki hati ini yang mengatur
ikut saja dalam skenarionya
indah kok..
bisa jadi..

========
-
karena kadang
semua yang tak kita fikirkan adalah kenyataan untuk kita
bisa jadi..
*sebuah analogi

Publisher: FK - 17.45

BeTe

aku lagi bete >.<
sama kamu yang bisanya bikin bete
ngerusak mood aku yang lagi baik
tapi udahlah
gak penting juga ngurusin kamu
cuma bisa bikin bete
dan emang dasarnya ngebetein sih
ya udah
bisanya bikin bete aja
Publisher: FK - 08.50

Minggu, 09 Januari 2011

, , ,

buat kamu yang ada disana..

terketuk untuk menulis tentangmu
tentang dirimu
tentang hatimu
tentang kita
tentang warna - warni
tentang lika - liku
tentang naik turun
tentang semua yang ada tentang kita

duhai kamu yang ada di sana
masih ingatkah kau ketika kita tertawa bersama?
seakan semua beban hilang
dan kita tunjukkan pada dunia
"KAMILAH YANG AKAN MENAKLUKKANMU"

duhai kamu yang ada disana
masihkah terpatri di ingatanmu
ketika suatu permasalahan menimpaku
kau yang berada paling depan untuk membelaku
untuk menjadi tameng bagiku
dari cacian orang
dari hinaan orang
dari seluruh fikiran miring orang - orang
dan berkata pada semuanya
"ITU HANYA PERSEPSIMU"

duhai kamu yang ada disana
tidak rindukah kamu dengan kenangan kita?
saat kita tunjukkan pada dunia
"KITA TAKKAN KALAH"
saat kita bangga pada kebersamaan kita
saat kita saling menjaga satu sama lain dengan cara kita sendiri?

duhai kamu yang ada disana
apakah ada yang menyakiti dirimu?
hingga kini kau seperti itu?

duhai kamu yang ada disana
kemanakah kamu saat ini?
tak kutemukan dirimu
ditempat pertama kali kita bertemu
ingatkah kamu bagaimana semangat kita dulu?

duhai kamu yang ada disana
kami merindukanmu..

aku rindu saat bersama denganmu
aku rindu saat tertawa denganmu
aku rindu saat menangis bersamamu
aku rindu saat termenung bersamamu
aku rindu saat beradu argumen denganmu
aku rindu saat berteriak bersamamu

kemanakah kamu??
duhai sahabat hati
yang menyenangkan jika dilihat
yang menenangkan jika bicara
yang meyakinkan jika bertindak
yang memotivasi jika berfikir
yang memberi semangat jika semua lelah

kemanakah kamu?
duhai pelipur lara
yang selalu ada disaat yang lain pergi
yang selalu dekat jika yang lain jauh
yang selalu tersenyum sekalipun kau bersedih
yang menenangkan tangisku jika aku lemah

duhai sahabat hati, pelipur lara
takkan ada setetes air mata yang jatuh
melainkan karena titah Tuhan kita Allah swt
takkan ada sebuah pertemuan luar biasa denganmu
melainkan karena tertulis di kitab-Nya yang nyata (lauh mahfuz)
takkan ada dan takkan pernah ada cerita kita
melainkan Ia menuliskan skenario terindah untuk kita

duhai sahabat hati, pelipur lara
kutunggu dirimu di tempat pertama kita bertemu
kutunggu dirimu untuk kembali pada kami
kutunggu dirimu untuk tertawa bersama kami
kutunggu dirimu untuk berjuang kembali dengan kami

sekalipun engkau telah bosan
sekalipun engkau lelah
sekalipun engkau marah
sekalipun engkau benci
sekalipun engkau tak lagi bersemangat
sekalipun engkau tak berniat
tetap kutunggu engkau..

duhai sahabat hati, pelipur lara
janganlah engkau sia - siakan penantian kami
karena perjuangan ini tak bisa menunggu terlalu lama
karena perjuangan ini
bukan antara aku
atau kamu
bukan tentang aku
atau kamu
tapi tentang kita
tentang hati kita
http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info

Nur Fauzia Khasanah | Arayniri Juwono | Intan Afiah

-nfk-
======================

kita tak pernah sadar..
begitu banyak kesalahan kecil kita yang mungkin banyak menumpuk dan jadi kesalahan besar..
kita tak pernah tau..
dalamnya hati seseorang..
begitu pula seberapa dalam kebencian seseorang pada kita..
kita juga takkan pernah mengerti kenapa itu terjadi
karena kita punya warna berbeda..
-arti sahabat-

Publisher: FK - 13.31

Sabtu, 08 Januari 2011

tuh kan..!!

itulah kenyataannya..
dan inilah kenyataannya..
gak perlulah bersembunyi terus2an dalam topengmu yang sudah usang..
sungguh tragis mungkin..
pernahkah kamu berkaca diri?
cukup dengan hatimu kau berkaca..
biar yang lain diam..
dan kau termenung dengan "kaca hati"mu..
shut up..!!
karena memang itu yang ada di persepsimu ya sudah..
flashback..!!
itu penting..!!
bukan berarti selalu menatap masa lalu..
tapi visioner dengan tanpa mengulangi kesalahan masa lalu..
capek menganalogikan kamu..
karena kamu bukan sesuatu yang bisa dianalogikan..
dan mungkin terlalu indah metaforanya..

====================================
-whatever-whoever-whenever
i don't care..!!
Publisher: FK - 16.24

arti telat buat aku

telat..
terlambat..
ga disiplin sama waktu sendiri..
lelucon yang lucu sekali ya..
gak menghargai waktu sendiri..
sempat mikir gak disiplin = gak menghargai diri sendiri
atas apa?
atas waktu yang kita miliki
inilah kebiasaan buruk saya..
kadang ngaret..
kadang nggak..
tergantung mood sih..
Publisher: FK - 09.26

Jumat, 07 Januari 2011

lagi semangat

terbakar semangat
tadinya lesu
tapi hilang
tadinya bad mood
langsung berubah
ingin terus semangat
karena saat ini lagi semangat
gak mau berakhir
ingin terus seperti ini
semangat seperti ini
the feel..
the smell..
harus terus seperti ini
ya..
semangat..
semangat..
Publisher: FK - 17.19
, ,

karena dia saingan saya

awalnya saya emang freak sama yang namanya dunia tulis menulis especially puisi
yaa sekedar menuangkan dan menumpahkan perasaan saya
sempat juga bertarung di rancah perpuisian
*sekarang sedih meninggalkannya
tapi gara - gara ketemu orang itu lagi di jejaring sosial *baca : fb
saya jadi semangat lagi

sekarang, pengen rasanya menunjukkan pada orang itu..
yaa,..
karena dia saingan saya
seorang yang lebih tua umurnya dari saya
seorang laki - laki yang berasal dari riau
seorang mahasiswa universitas lancang kuning
jurusan sastra inggris
kelahiran 21 november

awal kenalan dibilang cukup aneh *kenyataannya aneh banget
waktu grandma saya meninggal dunia di jogja
secara otomatis saya ta'ziyah sampe 7 hari *ini adat jawa
keluarga om aku selain ngadain yasinan ngadain khataman qur'an
*soalnya rumahku disana dipake buat pesantren
so, aku kenalan pas lagi masak - masak buat "berkat"*ini juga adat jawa

cukup tau..
dia santri asal riau
dan uda cukup lama tinggal di "rumah saya" alias pesantren mereka
dan uda deket banget sama om saya

bener - bener ketauan banget deh kalau dia orang sastra
dari cara ngomong
terlalu banyak analogi
terlalu banyak metafor
yang justru bikin saya tertarik
*bagian ini di skip ahh
heheheh

pas lagi asiknya ngobrol, om saya nyeletuk
"si syafi'i ini juara puisi se riau lho.."*nama aslinya adi tranuli cuma karena di pesantren namanya diganti biar jadi islami gtu da.. masih gatau alasannya knapa
"ha?? serius??"
aku gak percaya..
speechless otomatis..
membandingkan dengan prestasiku yang bisa dibilang kalah jauh sama dia
beeeuuuuhhhhh
aku bener - bener appreciate
bisa kenalan sama orang seperti dia

cuma..
sempet ada trouble gitu da..
finally, lost contact sampai bertahun - tahun
sekarang baru ketemu lagi

yups
di jejaring sosial yang saya sebutkan tadi
*baca : fb

Hei..
kamu yang ada di barisan pertama
mungkin kau lebih hebat dariku
karena kau lahir lebih awal dariku

tapi bukan berarti aku kalah darimu
masih banyak jalan
masih banyak cara

suatu saat kau akan lihat
bahwa aku lebih baik darimu
dari engkau yang lahir lebih dulu dariku
dari engkau yang sempat membuatku speechless
dari engkau yang mana aku banyak belajar darimu
Hei Adi Tranuli
Lihat nanti kau yang akan speechless
AKU AKAN BUKTIKAN
karena kamu adalah saingan saya..!!
Publisher: FK - 15.08
, , , ,

it's all about my book

denganmu aku belajar
belajar untuk setia menunggu
walau mungkin hanya bayang semu
dan tak pernah ada harapan terwujud
tapi aku juga belajar
harapan itu masih ada
meskipun kau tak peduli
aku tetap disini
dengan anganku
dengan mimpiku
meski hanya jadi fatamorgana
yang menyesakkan dada
karena kau juga mengajariku
untuk percaya
meski banyak yang berdusta
karena kau bilang padaku
tiada dusta diantara kita
salah kalau aku menunggu?
ingin pura - pura tak tau
tapi memang aku tak tau
kenapa aku mau menunggu
disini
sendiri
aku dan bayangku
aku dan sepiku
aku tak bosan
meski belum ada kejelasan
karena memang tak ada yang instan
"it's all about process" katamu
proses pendewasaan diri
dengan belajar
meskipun kini aku sendiri
tak ada kamu
benar - benar hanya seorang diri
aku yakin
akan semua ini
pasti akan kutuai suatu hari nanti
buah dari penantianku
buah dari kesabaranku
bahwa belajarku kali ini takkan sia - sia

===============================
bukuku sayang,.. maaf yah kalau banyak yang jarang ku baca..
Publisher: FK - 13.05

Kamis, 06 Januari 2011

,

terus berlari

aku ingin berlari
mengejar masa depanku yang kini di depan mata
menyingkap segala ilalang pengganggu jalan di depan mataku
dengan cara terjitu
dengan tanganku sendiri

tak ingin berhenti berlari
meski selangkah lagi kucapai cita

aku takut terjatuh jika aku berhenti
terjatuh hingga tak dapat bangun lagi
dan impianku pun semakin menjauh dariku
sementara aku terpaku melihatnya yang semakin menjauh

aku ingin terus berlari
meski hanya sebuah bayang semu untukku menggapainya
dan mungkin seperti sebuah mimpi aku bisa mendapatkannya
tapi aku yakin
harapan itu masih ada

sekalipun aku akan sampai
takkan kurang kecepatan lariku
justru akan semakin kupercepat
karena aku tak mau menyesal nanti
dan akhirnya kubawa penyesalanku sampai mati

tak ada alasan untuk berhenti
sekalipun lelah raga ini
dan langkah demi langkah semakin terasa berat kuayunkan

sampai kapanpun
aku akan tetap berlari
mengejar mimpi - mimpi
terus dan terus berlari
mencari jati diri
seorang diri
takkan berhenti berlari
sampai kapanpun..

memang lelah
tapi inilah kondisinya
mencoba membuka mata dari tidur panjangku
dan sadar bahwa "SEMUA INI KENYATAAN"

======================================
give spirit to miself
Publisher: FK - 19.17

notitle

meniti perlahan jalan yang sempat kutinggalkan
yang dulu aku antusias menapakinya
yang sebelumnya aku tak gentar menjalaninya

jatuh bangun terasa biasa
bahkan hingga berlumuran darah sekalipun
aku tetap setia
ada disini
tetap disini

duri duri tajam yang dulu jadi pertimbangan
yang dulu meluluhkan hatiku untuk berhenti
kini ku terjang
tak peduli meskipun harus sakit lagi

mengembalikan antusiasme
yang sempat pupus
yang hampir mati
yang pernah berjaya

=======================================

* the smell are like chocolate
Publisher: FK - 14.34
jika kau memang pintar
tunjukkan padaku

jika kau memang sabar
buktikan padaku

jika kau memang baik
perlihatkan padaku

jika kau memang sombong
tamparlah aku

jika kau memang marah
marahlah padaku

jika kau memang sedih
menangislah di pundakku

jika kau memang benci
jauhilah aku

bukan suatu permasalahan kau dan aku
ini masalahku

yang selalu tertutup
yang tak bisa menahan
dan banyak lainnya..
Publisher: FK - 14.05

Rabu, 05 Januari 2011

kadang merasa

kadang merasa sedih
kadang merasa kecewa
kadang merasa marah
kadang merasa angkuh
kadang merasa paling benar
kadang merasa arogan
kadang .. kadang ..

begitulah kenyataannya
tak bisa dipungkiri
tak bisa di elakkan..

percuma mulut berkata seribu bahasa sekalipun
mengeluarkan alibi demi menguatkan argumen pribadi
tetap saja
HATI TAK BISA BOHONG

jika harus menangis untuk membuangnya
jika harus marah untuk melampiaskannya
jika harus mencaci untuk meluapkannya

tapi apa itu baik?

semua di ekspresikan
semua di umbar
semua di beritahu orang lain
semua di bongkar

menjatuhkan diri sendiri aku kira..

whatever-whenever-whoever

biarpun hati panas kepala tetap dingin
sekalipun cacian ingin keluar ganti dengan istighfar
walaupun itu berat coba tuk lakukan..


=======================================


reprimant 4 miself and everyone around me
Publisher: FK - 22.54

cukup 1

cukup buktikan itu..
dan kau akan lihat..
mereka akan DIAM..!!
Publisher: FK - 10.45
,

skenario

berat langkah
berat hati
berat fikiran
berat amanah
berat hidup
semuanya berat..!!

lantas mau apa?
mati?
atau melarikan diri dari masalah?

atau bosan dan hanya ingin menonton?
ya..
skenario terindah di kehidupan nyatamu..
saat melihat orang lain terjatuh setelah kau lepas tanggunganmu..

sampai kapan hanya akan jadi penonton?
dan membiarkan semuanya jatuh hancur secara perlahan

dan mungkin itu jadi kebanggaan tersendiri untuk arogansimu
dan mungkin membuatmu semakin berhasrat menjadi seorang troublemaker..
ya..
troublemaker..!!

jalan dengan membusungkan dada
juga mengangkat dagu
dan berkacak pinggang seolah menjajah diri sendiri dengan egomu

mau jadi seperti itu terus?

berjalan tanpa hati
berlari tanpa kaki
sebuah lelucon yang amat menyakitkan

tak perlulah menyiksa diri sendiri
menganggap orang mendzalimi dirimu
padahal kamu justru mendzalimi dirimu sendiri

dan kamu tau??
kamu mendzalimi orang lain..

dengan arogansimu..
dengan egomu..
dengan kesombonganmu..
dengan hatimu..
dengan kata - katamu..
dengan persepsimu..
dengan cacian darimu..
dengan kemunafikanmu..

ayolahh..
bangun dari mimpi burukmu..
keluar dari skenariomu yang indah tapi kacau di mata orang..

tak sayangkah kau pada dirimu??
yang terus terbelenggu dengan egomu?
terus terkotori oleh pandanganmu??

jangan jadikan ini panorama yang terlalu sering dilihat orang..
orang akan bosan..
dengan panorama yang jelek.. buruk.. dan tidak teratur..

==============================================

sebel.. kesel..
Publisher: FK - 08.48

Selasa, 04 Januari 2011

kenyataannya berbalik

kenyataannya berbalik
Allah memberikan apa yang kita butuhkan BUKAN yang kita inginkan

untuk apa sih Allah ngasih yang kita butuhkan??
supaya kita bisa lebih bersyukur dan memaknai hidup ini..
Publisher: FK - 13.51

Senin, 03 Januari 2011

pahit rasanya menapaki jalan sunyi seorang diri..
langkah tiap langkah terasa getir..
kurengkuh hatiku agar tetap mengikuti langkahku
yang menolak untuk maju

tak mungkin harus terus mengandalkan hujan air mata
dan berjalan terseok seolah aku tak mampu
memang lelah..
memang lemah..
tapi bukan berarti terjajah..

kini tak mungkin lagi ku gali lubang hitam itu
cukup terkubur dalam - dalam
dalam ingatan
dalam penglihatan
dalam hati

aku bisa tertawa
lepas sesukaku
menggambarkan gembiraku..

tak semudah membalikkan telapak tangan
tak sesulit mengangkat baja seorang diri
itu kan yang selama ini kau bilang

"take it easy"
"just let it flow like a water"
again and again..
Publisher: FK - 09.55

Sabtu, 01 Januari 2011

renungan..

Sahabatku kaum muslimin dan muslimat RENUNGAN KHUSUS untuk para wanita dan untuk aku sendiri…..

Dan silahkan di copas NOTES ini bila Anda merasa perlu untuk disebar dan disyi'arkan..!!

Sayidina Ali ra menceritakan suatu ketika melihat Rasulullah menangis manakala ia datang bersama Fatimah. Lalu keduanya bertanya mengapa Rasul menangis.

Beliau menjawab, “Pada malam aku di-isra’-kan, aku melihat perempuan-perempuan yang sedang disiksa dengan berbagai siksaan. Itulah sebabnya mengapa aku menangis. Karena, menyaksikan mereka yang sangat berat dan mengerikan siksanya".

Putri Rasulullah kemudian menanyakan apa yang dilihat ayahandanya.

“Aku lihat ada perempuan digantung rambutnya, otaknya mendidih. Aku lihat perempuan digantung lidahnya, tangannya diikat ke belakang dan timah cair dituangkan ke dalam tengkoraknya. Aku lihat perempuan tergantung kedua kakinya dengan terikat tangannya sampai ke ubun-ubunnya, diulurkan ular dan kalajengking. Dan aku lihat perempuan yang memakan badannya sendiri, di bawahnya dinyalakan api neraka. Serta aku lihat perempuan yang bermuka hitam, memakan tali perutnya sendiri. Aku lihat perempuan yang telinganya tuli dan matanya buta, dimasukkan ke dalam peti yang dibuat dari api neraka, otaknya keluar dari lubang hidung, badannya berbau busuk karena penyakit sopak dan kusta. Aku lihat perempuan yang badannya seperti himar, beribu-ribu kesengsaraan dihadapinya. Aku lihat perempuan yang rupanya seperti anjing, sedangkan api masuk melalui mulut dan keluar dari duburnya sementara malikat memukulnya dengan pentung dari api neraka,”kata Nabi.

Fatimah Az-Zahra kemudian menanyakan mengapa mereka disiksa seperti itu?

*Rasulullah menjawab, “Wahai putriku, adapun mereka yang tergantung rambutnya hingga otaknya mendidih adalah wanita yang tidak menutup rambutnya sehingga terlihat oleh laki-laki yang bukan mahramnya.

*Perempuan yang digantung susunya adalah istri yang ‘mengotori’ tempat tidurnya (mensetubuhkan diri di atas ranjangnya [berbuat dg yg lain]).

*Perempuan yang tergantung kedua kakinya ialah perempuan yang tidak taat kepada suaminya, ia keluar rumah tanpa izin suaminya, dan perempuan yang tidak mau mandi suci dari haid dan nifas.

*Perempuan yang memakan badannya sendiri ialah karena ia berhias untuk lelaki yang bukan mahramnya dan suka mengumpat orang lain.

*Perempuan yang memotong badannya sendiri dengan gunting api neraka karena ia memperkenalkan dirinya kepada orang orang lain bersolek dan berhias supaya kecantikannya dilihat laki-laki yang bukan mahramnya.

*Perempuan yang diikat kedua kaki dan tangannya ke atas ubun-ubunnya diulurkan ular dan kalajengking padanya karena ia bisa shalat tapi tidak mengamalkannya dan tidak mau mandi junub.

*Perempuan yang kepalanya seperti babi dan badannya seperti himar ialah tukang umpat dan pendusta. Perempuan yang menyerupai anjing ialah perempuan yang suka memfitnah dan membenci suami.”

Mendengar itu, Sayidina Ali dan Fatimah Az-Zahra pun turut menangis. wallahua'lam

http://uminasafira.wordpress.com/2009/03/20/159/

------------ Renungkan !!!------------

“Sesungguhnya aku mampu melihat apa yang tak sanggup kalian lihat. Kudengar suara gesekan dilangit (berkriut-kriut), langit sedemikian padatnya, tak ada tempat kosong bahkan seluas empat jari sekalipun karena langit dipenuhi para malaikat yang sedang bersujud kepada Allah SWT. Demi Allah!!! Sekiranya kalian mengetahui apa yang aku ketahui (tentang akhirat), niscaya kalian tidak akan pernah tertawa sedikitpun, bahkan kalian pasti akan banyak menangis (karena takut). Dan niscaya kalian tidak akan pernah bisa bersenang-senang dengan istri-istri kalian, dan niscaya kalian akan keluar berhamburan ke jalan-jalan (berteriak) untuk memohon (ampun) dan memanjatkan doa kepada Allah (meminta perlindungan dari bencana akhirat) yang akan Dia timpakan” ( HR Tirmidzi & Al-Bukhari)

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (QS. 14:7)

"Di hadapannya ada Jahanam dan dia akan diberi minuman dengan air nanah, diminumnya air nanah itu dan hampir dia tidak bisa menelannya dan datanglah (bahaya) maut kepadanya dari segenap penjuru, tetapi dia tidak juga mati; dan di hadapannya masih ada azab yang berat. (QS.14:16-17)

Maka mereka ditimpa oleh (akibat) kejahatan perbuatan mereka dan mereka diliputi oleh azab yang selalu mereka perolok-olokkan. (QS. 16:34)

Sesungguhnya Al Qur'an ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang Mukmin yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar, dan sesungguhnya orang-orang yang tidak beriman kepada kehidupan akhirat, Kami sediakan bagi mereka azab yang pedih. (QS. 17:9-10)

Sesungguhnya orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah (Al Qur'an) Allah tidak akan memberi petunjuk kepada mereka dan bagi mereka azab yang pedih.(An Nahl:104)

http://blogs.muxlim.com/dewi_nurainisyah/peringatan-atas-azab-wanita/




================================
astaghfirullahaladzim..
astaghfirullahaladzim..
astaghfirullahaladzim..
Publisher: FK - 20.55

sehari yang lalu

masih sehari yang lalu
31 desember 2010
terpampang di semua reminder kamarku..
semua jadi saksi bahwa kemarin adalah hari terakhir di tahun 2010

tapi sekarang
semua menunjukkan
01 januari 2011

sudah bukan lagi 2010
bukan lagi tahun yang penuh lika - liku
bukan lagi tahun yang penuh aktivitas menjemukan yang menguasai waktuku

sehari yang lalu
masih banyak orang yang lalu lalang
berdagang "terompet"
yang katanya simbol pergantian tahun

sehari yang lalu
masih banyak orang yang membunyikan sesuatu yang bernama "terompet"
di setiap sudut jalan
bukan hanya anak - anak
begitu pula remaja
tak kalah orangtua ikut andil

sehari yang lalu
masih banyak suara mercon bersahut - sahutan
sejak selesai adzan isya'
hingga pukul 3 pagi
suaranya tak kunjung reda
bagai gemuruh petir di langit mendung
yang menandakan akan hujan..
apakah kembang api juga pertanda hujan??

sehari yang lalu..
yaa..
baru terpaut beberapa jam
masih ada di 2010
tapi kini sudah di 2011

meski masih terdengar sayup sayup suara riang anak - anak
memainkan terompet dan mercon

1 hari di 2010..
ada yang bilang penuh keceriaan
tak sedikit juga yang bilang duka
dan banyak yang bilang "tak ada yang spesial"

kembali ke persepsi diri masing - masing..!!
Publisher: FK - 18.26