Selasa, 11 Januari 2011

Filled Under: ,

saya bingung

Share
sedikit menulis untuk meredakan hati saya..
kemarin..
penuh emosi..
emosi kesal
emosi marah
emosi sedih
emosi duka
emosi bahagia
emosi senang
emosi syahdu
emosi sendu
emosi dan emosi lainnya

seperti nano - nano
manis asem asin rame rasanya

tapi taukah yang jadi fikiranku saat ini??

sedikit flashback ke masa lalu..

kadang, kalau lagi sendirian, aku berfikir
kok bisa - bisanya aku terima kuliah di poltek??
padahal waktu itu ada 2 universitas yang menawarkan beasiswa ke aku..
unikom dan gunadarma..
gak tau kenapa.. padahal uda terjamin di tempat itu..
tapi tetep aja, hati menarik aku ke kampus ini..
ya mungkin karena sudah ada campur tangan ALLAH..
sehingga Ia yang mengarahkan hatiku untuk condong padanya..

sebelumnya pun..
orangtuaku melarang aku untuk kuliah di bandung..
Yaa..
tau sendirilah bagaimana bandung..
dan memang sebelumnnya tak ada impian akan tinggal di bandung..
karena aku memilih jogja sebagai tempat aku akan kuliah dan aku akan tinggal..
tapi kenyataannya lain..
Allah justru menempatkan aku di bandung..
gak tau juga kenapa, orangtuaku menyetujuinya..
sepertinya memang Allah telah menyiapkan sesuatu untuk aku..

dan sampai kini,,..
masih kadang aku mengeluh dengan keadaanku..
dengan semuanya..
terlalu banyak penyesalan..
terlalu banyak putus asa..
tapi, saat aku sedang terjatuh, saat itu pula Allah menunjukkan kebesarannya..

sejujurnya..
aku sempat menyesal kenapa aku harus masuk jurusan MI??
ya, pilihan ayahku..
aku terlalu sering mengeluh padanya..
pada ayahku..
tentang ilmu manajemen yang ku dapatkan ..
tapi seperti kata ayahku
"Kita perlu manajemen, dan tanpa kita pelajaripun itu sudah ada di diri kita.. bagaimana kita memanage waktu, memanage prioritas, memanage uang dan lainnya.. itu manajemen kan??lantas kenapa harus mengeluh?? "

hmmm..
sekarang aku tau kenapa Allah menuntun papaku untuk menyuruhku memilih jurusan ini..

** flashback selesai**
kemarin demo..
akreditasi prodi TK "C"
jujur aku pengen nangis..
pas demo kemaren..
aku mikir..
gimana perasaan orangtua temen2 ya kalau tau ternyata akreditasinya kurang memuaskan??
hmmm
mau melanjtkan ga bisa..
mau kerja pun, sayang banget..
jadi serba salah...

tapi 1 yang saya dapatkan dari papa saya
"Cukup buktikan kalau kamu memang yang terbaik.. tanpa kamu sibuk cari kerja nantinya, justru perusahaan yang akan cari kamu"
dan saya sudah buktikan sendiri
mungkin ini memang dialami oleh papa saya sendiri..
ketika ingin pindah kerja, sedangkan beliau blm keluar dari pabriknya yang lama..
tapi direktur di tempat kerjanya yang baru bilang
"gak masalah bapak belum keluar, toh bapak sudah diterima disini, meskipun banyak kualifikasi yang gak memenuhi, yang penting kami tau kalau kinerja bapak tidak perlu diragukan lagi.."
subhanallah banget..
aku dengernya langsung nangis..

**kebanyakan curhat ini

intinya sih..
bukan permasalah apa dan siapa ataupun bagaimana saat ini
yang penting do the best all time
karena Allah gak tidur
karena Allah gak buta
karena Allah gak tuli
gak akan sia - sia semua pengorbanan
gak akan sia - sia semua kebaikan
karena suatu saat apa yang kita tanam akan berbuah..

0 comments:

Posting Komentar

Komentarnya yaa teman - teman