Senin, 21 Februari 2011

kadang kurang bersyukur

"karena keyakinan dan usaha maksimal akan berbuah manis"

melihat ke kiri..
melihat ke kanan..
melihat ke atas..
hidup mereka sempurna sekali yaa..
*PLAK*
(tamparan keras buatku yang hanya memandang sekeliling dan keatas)

tidakkah kau melihat kebawah??
masih banyak yang tidak "seberuntung" dirimu

semua yang kau lihat sempurna tak lebih sempurna daripada dzat yang Maha Sempurna..
*astaghfirullahaladzim

ayo bersyukur..bersyukur..bersyukur..

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM
mulai dari diri sendiri..
kamu pasti bisa..
kamu pasti sanggup..

ayo BERSYUKUR
ayo SEMANGAT
ayo JANGAN MENYERAH
Publisher: FK - 16.12

Jumat, 18 Februari 2011

diem sendiri
bengong sendiri
senyum sendiri
bangga sendiri
kesel sendiri
terharu sendiri
bete sendiri
nangis sendiri
senang sendiri
sendu sendiri
iri sendiri
dongkol sendiri


melihat banyaknya pencapaian orang - orang akan cita - citanya..
sedangkan saya??
cuma diam..
gak serius..
hidup bener - bener "Let It Flow Like a Water"
yupss..
bertahun - tahun sekolah..
dari jamannya TK, SD, SMP, SMA
sampai sekarang saya kuliah..
sama aja..

gak serius...
niat masih setengah - setengah..

senang melihat mereka berhasil
tapi sedih, kenpa saya belum bisa??

hufh..


---------------------------------------------------------------------------------------
*sekedar curhatan geje
saking gak jelasnya mau ngapain
mikir - mikir
ngawang - ngawang
jadilah kayak gini


lovelovelove :-*
Publisher: FK - 11.20

Kamis, 17 Februari 2011

i can't write

saya ga bisa nulis kalau bukan pakai laptop saya
:((
Publisher: FK - 21.46

Rabu, 16 Februari 2011

diam..!!

"apa hanya karena kita diam berarti kita kalah??"

adakalanya seseorang butuh diam untuk berfikir..
bukan untuk mengalahkan
atau untuk membalas dendam

tapi untuk mencari jalan terbaik
dimana takkan ada yang tersakiti
dimana takkan ada yang terdiskriminasi
dimana takkan ada yang terdzolimi

mencari jalan yang TERBAIK
bukan hanya untuk diri sendiri..
tapi untuk SEMUA..
Publisher: FK - 11.58

really??

benar - benar belajar arti hidup disini
di rumahku
di lingkungan keluargaku
belajar bagaimana perjuangan orangtua saya
belajar bagaimana kegigihan orantua saya
yang semoga bisa jadi bekal buat saya kalau saya jadi orangtua nanti

---
have a nice holiday ^^
Publisher: FK - 11.28
kangen dengan aktifitas blogging saya..
sekalipun isinya kebanyakan sampah - sapah gak jelas..
dan hanya curhatan geje
*udah mulai nih

tapi..
saya senang..
paling gak otak yang tadinya stress agak berkurang..
*bukan jaminan juga sih..
Publisher: FK - 11.16

Jumat, 11 Februari 2011

sad

:( Publisher: FK - 23.18

Rabu, 09 Februari 2011

,

semangat .. ^_^

dan saya sedih, kenapa saya jadi seperti ini..
sepertinya munafik ya..
tau banyak ilmu, tapi hanya 1 - 2 ilmu yang diterapkan..
hanya sebatas TAU sepertinya
terlalu banyak omong mungkin..
atau terlalu banyak dosa
sehingga malu berbuat suatu kebaikan??
Astaghfirullahadzim..
kenapa harus malu berbuat kebaikan??
sedangkan kau berbuat dosa dengan seenak jidatmu..
tidak ingat siapa pencipta langit dan bumi, tempat kau berbuat dosa.??
atau keasyikan mendengar bisikan setan yang semakin menenggelamkanmu dalam maksiat?

sampai kapan??
tetap menutup mata dan telinga ini??
bersikap seolah tak melihat
berlaku seolah tak mendengar
apa ini yang kau inginkan??
matamu dipinta oleh pemiliknya, dan telingamu juga diminta oleh Sang Pemilik??
Astaghfirullahaladzim..
Astaghfirullahaladzim..
Astaghfirullahaladzim..
Ampuni aku Ya Allah Ya Ghofuur..

jikalau hati ini telah lalai, tegurlah dengan cintaMu..
sebab kami tak kuasa jika harus menghadapi azabMu
jikalau jiwa ini telah lelah, kuatkan dengan rahmatMu
sebab kami takkan sanggup berdiri tegak tanpaMu
mungkin kami hanya benalu yang menumpang hidup pada inangnya
tak pernah memberikan kebaikan apapun pada inangnya..
tapi kami ingin lebih baik daripada benalu
kami ingin berguna
kami ingin berarti
kami ingin bermanfaat
dengan segala kekurangan kami
dengan segala kelebihanMu yang Kau titipkan pada kami
Publisher: FK - 20.10

confuse

kebiasaan gini nih kalau mau pulang..
bawaannya males..
masii kangen sama yang disini..
tapi..
kalau uda pulang..
males banget balik ke bandung..
masii kangen yang dirumah..
Publisher: FK - 09.21

kebiasaan banget dehh

kebiasaan deh..
kangen..
kangen..
kangen semuanya..
kangen shopping bareng *gila ini
kangen makan bareng
kangen rapat bareng
kangen jalan bareng
kangen sibuk bareng
kangen asmaul husna'an bareng
kangen ngeledekin orang
kangen ngobrol bareng
kangen cerita - cerita bareng
kangen sharing bareng
kangen belajar bareng
kangen bercanda bareng
kangen nangis bareng
kangen semuanya...T_T
kangen banget..
sebulan rasanya kayak setahun nih..
kebiasaan banget
kalau kuliah, pengennya libur
kalau libur, pengennya kuliah
aduh..aduh..
kebiasaan banget..
Publisher: FK - 08.52

Selasa, 08 Februari 2011

:'(

sendirian di kosan .. T_T
pengen nangis..
Publisher: FK - 21.15
,

jangan menyesal

sempat berfikir..
tentang apa - apa yang terjadi..
tentang hidup saya..
tentang pilihan saya..
tentang nasib saya..
tentang sesuatu yang terjadi pada saya selama hidup..
pernah gak sih merasa punya fikiran..
"kalau dulu saya pilih ini.. jadinya gimana ya??"
yups..
inilah yang terjadi pada saya akhir - akhir ini..
mungkin..
saya sudah akan sukses dengan pilihan saya yang lain..
mungkin juga..
saya jauh akan lebih terpuruk dengan pilihan saya yang lain..
kadang tak yakin dengan pilihan ini,,
kadang mengeluh..
kadang mengumpat..
kadang marah..
kadang merasa tak adil..
kadang merasa terdzolimi dengan pilihan ini..

HEEIII..!!
SADAR..!! INI PILIHANMU..
KENAPA HARUS MENYESAL??


bukankah sudah tau resiko apa yang akan terjadi jika telah memilih??
bukankah segala sesuatu ada resikonya??
mungkin kamu bisa bahagia mungkin juga kamu bisa lebih merana dengan pilihan lain..
apa sudah ada yang menjamin??
saya rasa belum ada..

terkadang, apa yang kita rasa buruk saat ini belum tentu kenyataan yang terburuk..
bisa jadi, suatu saat di masa depan, kita akan menemukan kebaikan dari apa - apa yang menjadi pilihan kita..
jika jalannya baik, insyaAllah hasilnya baik..

aku percaya janji Allah..
"Innallaha ma'ashobirin"
(Sesungguhnya Allah itu sangat dekat dengan orang yang bersabar)
rentetan pilihan hidup..
badai cobaan yang terus menerus menguji pilihan kita
adalah beberapa bukti pengujian batas kesabaran kita..
sudahkah kita bersabar??
dengan segala yang kita miliki..
kelebihan kita,.
kekurangan kita..
keberuntungan kita..
kelemahan kita..
kekuatan kita..
ketidakberdayaan kita..
kebodohan kita..
kelupaan kita..

Astaghfirullahaladzim..
dari semua pilihan saya yang mungkin sempat saya sesali..
semua menghasilkan buah yang manis..
dari kejadian kelas 2 SMA..
yang sempat membuat saya menyesal..
dan kini, saya benar - benar bersyukur telah melakukan sebuah pilihan yang tepat..

Allah menjaga saya..
Allah melindungi saya..
Allah memelihara saya..
Subhanallah..
Allahu Akbar..
dan karena ku yakin..
Allah telah mempersiapkan yang terbaik untukku..
Rahasia Indah yang Allah siapkan untukku..

Alhamdulillah..
jangan menyesal ifa..
jangan menangis ifa..
jangan marah ifa..

Tetaplah tersenyum
karena semua akan indah pada waktunya

**********************************************************************************
with love to you all
Publisher: FK - 17.53

takut

Ya Allah, aku takut..>.<
aku hanya bisa diam dan menangis..
hanya bisa tersedu dan terisak..
hanya bisa memohon ampun..
dan lebih sering membuat dosa..
Astaghfirullahaladzim..
Astaghfirullahaladzim..
Astaghfirullahaladzim..
Publisher: FK - 17.02

ketika cinta..

Ketika kau rasakan betapa sayangnya Allah padamu, dan kau ketahui bahwa Dia yang selalu menolongmu, biarkanlah airmata rindu ini menetes, menangisi kebodohan diri yang tak pernah sadar akan cinta-Nya..
Publisher: FK - 16.52

tentang kebodohanku

astaghfirullahaladzim..
astaghfirullahaladzim..
astaghfirullahaladzim..
jaga hati faa..
jaga lisan faa..
jaga diri faa..
jaga izzahmu fa..
Publisher: FK - 16.27

Senin, 07 Februari 2011

stop NATO..!!

stop NATO
(Not Action Talk Only)

but let's Talk Less Do More
Publisher: FK - 17.17

_____LOVE_____

everyday with love to you..
everytime always beside you
everywhere thinking about you
Publisher: FK - 15.58

Minggu, 06 Februari 2011

pertanyaan

bolehkah aku bertanya??
pada bintang - bintang, tentang sinarnya..
pada bulan, tentang kelembutannya..
pada angin, tentang ketenangannya..
pada cuaca, tentang ramalannya
pada gelombang, tentang rambatannya..
pada pantai, tentang ombaknya..
pada pasang, tentang surutnya..
pada jiwa - jiwa yang tenang, tentang perjuangan mereka..
Publisher: FK - 22.34

Sabtu, 05 Februari 2011

kagum

kalau kamu hanya bisa mencintai orang dari kelebihannya saja, kamu hanya kagum.. Publisher: FK - 16.27
,

tentang kehebatan seorang papa *part 1

Papa
sebutan untuk pendamping mama yang menafkahi dan melindungi keluarga..
laki - laki pertama yang kukenal setelah aku dilahirkan..
laki - laki yang sangat berarti dalam hidupku..
yang menafkahi mama dan keluargaku..
yang melindungi kami semua..
yang tak pernah menyerah, dan ingin selalu membuat keluarganya tersenyum..
walau kadang terlalu banyak masalah menghujam fikiran dan hatinya
Ia tetap menyimpannya sendiri
dan tetap tersenyum kepada kami..
Salam sayang untukmu papa..

Papa..
kangen, ingin menceritakan sosok laki - laki yang paling menginspirasi saya..
sosok yang sungguh saya kagumi dan saya hormati..
papa saya hanya laki - laki biasa..
dan terlihat sangat biasa..
mungkin sama halnya dengan papa sahabat - sahabatku yang lain..
tapi.. dari yang terlihat biasa - biasa saja, papaku memiliki kehebatan yang luar biasa..

Papa saya ..
Fatkhan Nur Rokhim
lahir di Tuban, 19 April 1963

makanan kesukaannya : "PECEL LELE" sama "KUPANG LONTONG"


Yups.. papa suka kedua makanan ini..
Tentang papa saya..

beliau dibesarkan di keluarga yang biasa - biasa saja..
dan hidup dengan penuh kesederhanaan..
sangat tidak suka jajan
sangat hemat
sangat berwibawa
santun



yups..
sekilas terlihat biasa..
tapi, yang dia ajarkan pada kami anak - anaknya.. "SUNGGUH LUAR BIASA"
ayah dari 5 orang anak..
1. Nur Fauzia Khasanah
2. Nur Sofia Malikhah
3. Salman Al-Farisi
4. Nurjannatu As-sholikhah
5. Muhammad sholehuddin Al-Ghozali
dan seorang suami dari seorang istri yang baik dan penyayang "Siti Rokhmah Nur'aini"

papa bukan orang sembarangan, yang bisa seenaknya memberi izin kepada anaknya untuk melakukan sesuatu..
*sulitnya mendapat izin papa
pernah kurasakan ketika ingin mencoba kuliah di ITB dan UNPAD..
beliau menolak dan tidak mengizinkanku..
beliau bilang

"nggak usah kuliah di bandung.. kamu tau kan pergaulan di bandung gimana? papa gak mau kamu macem2 disana.. nanti bukannya kuliah, malah jadi gak bener"


*sulit..sulit banget dapet izin dari seorang papa
tapi ternyata, sekarang aku di bandung.. tentunya bukan karena aku nekat maupun melawan kehendak ayahku.. Mungkin memang ini jalan yang Allah pilihkan.. sehingga hati papa bisa melunak..

papa orang yang sangat menginspirasi dan memotivasi
ya.. saya akui, papa saya jauh lebih hebat daripada mario teguh dalam memberikan saya motivasi.. setiap saya pulang ke rumah.. suntikan demi suntikan motivasi selalu saya dapat setiap harinya.. papa yang dulunya jarang memberikan motivasi, sekarang, hampir setiap hari saya dapatkan motivasi dari beliau.. kegigihan beliau juga menginspirasi saya untuk selalu semangat..

papa sangat terbuka
papa saya sangat terbuka.. apapun ilmu yang dia dapatkan, selalu share ke kami keluarganya.. begitu pula bila ada masalah.. terkait apapun itu.. papa saya ingin kami sekeluarga saling mengerti dan saling terbuka.. setiap ada masalah apapun, beliau dengan setia mendengarkan dan memberikan solusi.. dan bahkan antusiasme beliau untuk mendengar lebih daripada kami yang bercerita..

papa selalu terlihat tenang
dari penampilannya yang simple, papa selalu terlihat tenang.. dalam keadaan segenting apapun.. ia berusaha untuk tetap tenang dan sabar.. *self controllingnya tinggi.. kalau marah, papa hanya mengungkapkannya sedikit dan kemudian minta maaf dan menjelaskan kenapa ia marah..

papa sangat visioner
papa selalu bilang
"kalau kamu lulus, jangan mau kerja terus2an di tempat orang (jadi karyawan) kamu harus bisa buka lapangan kerja, kamu kan perempuan, awal - awal kamu lulus gak apa -apa, tapi nanti kalau menikah kan gak mungkin ninggalin anakmu buat kerja seharian kan??"

buku bacaan papa berbobot semua
beberapa buku milik papa :

1. berfikir dan Berjiwa Besar
2. Cashflow Quadrant

3. Jangan mau seumur hidup jadi orang Gajian
4. Anda Pasti Bisa Bila Anda Fikir Bisa
5. Rich Dad Poor Dad
6. Personality Plus
Papa selalu menyarankan aku untuk sering membaca..
dan selain membaca, selalu mencoba mengaplikasikan apa yang kita baca..
kalau aku tanya masalah pelajaran, papa selalu bilang
"baca..baca..baca"
aku tetap bertanya
"kamu baca dulu dari awal sampai akhir.. kalau gak ada baru bilang papa"
aku pun menurut..
dan ternyata aku mendapatkan jawabannya..

terkadang.. jawaban atas sesuatu tidaklah tersurat.. melainkan tersirat dalam sesuatu yang lain yang kita hadapi saat ini

---
mungkin sekian "tentang kehebatan seorang papa *part 1"
muach..muach..
thanks 4 reading..
Publisher: FK - 13.47

Jumat, 04 Februari 2011

,

.: cinta :.

karena keindahannya, biarlah kusimpan cinta-MU di dalam hatiku ,.. untuk kubagikan dengan yang lain..

**karena cinta untuk semua**

Publisher: FK - 12.58

Kamis, 03 Februari 2011

apa ada hubungannya dengan sakit kepala akhir - akhir ini?? Publisher: FK - 23.06

Rabu, 02 Februari 2011

--aktor kehidupan--

aku kaget
aku bingung
aku cemas
aku sedih
aku takut
aku galau
aku bimbang
aku kacau
aku tak tau
aku tak mengerti
aku marah
aku kecewa
aku keki
aku dalam keadaan tak menentu..
fikiranku melayang
melesat menuju masa depanku
tapi..
sekejap kemudian
aku terlempar ke masa lalu
yang membuatku sulit tegar

kupandangi..
setiap perjalanan
setiap yang bergerak
setiap yang berbicara
setiap yang bercengkerama
setiap kehidupan
setiap kematian
setiap pernikahan
setiap perceraian
setiap keluarga
kuperhatikan
kuhayati
dan kuyakini..

inilah peranku
dalam panggung kehidupan dunia
yang semuanya hanya atribut
yang menghiasi panggung ini
inilah skenario yang kujalankan
skenario-Nya yang aku ikuti secara perlahan
inilah lakonku
tugasku hanya memerankan lakonku dengan sebaik - baiknya
sekalipun itu pahit
inilah konsekuensinya

ketika kita harus menjalani yang tak sesuai dengan keinginan kita
disitulah kita diuji
disanalah kita belajar

ya..
akulah aktor dalam kehidupanku
--
Publisher: FK - 14.02

Selasa, 01 Februari 2011

,

Saatnya kita perlu bersyukur




ALLOHUMMA KAMAA HASSANTA KHOLQII FAHASSIN KHULUQII

"Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memperindah rupaku, perindahlah pula budi pekertiku."

Keinget do'a yang maknanya subhanallah banget..>.< http://www.smileycodes.info
Yups.. do'a ketika kita bercermin..
Tentang rupa kita yang telah Allah perindah, dan harapan kita agar Allah juga memperindah akhlak kita..
Sesuai dengan kata - kata Allah di surat At-Tin ayat 4
"
Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik - baiknya"

Yups..yups..http://www.smileycodes.info
dari situlah kita harusnya bisa bersyukur..
Bahwa Allah menciptakan kita dengan penuh perhitungan, dan sebaik - baiknya kita dimata Allah..
lantas apa yang kurang??
hmm.. bukankah terbaik dimata Allah adalah yang TERBAIK..??http://www.smileycodes.info

Saatnya mulai memperbaiki diri kita dengan lebih bersyukur pada Allah..
yukk..
bareng - bareng..
kita bersyukur mulai dari hal terkecil..

Apa gunanya kalau baik dimata manusia, tapi buruk di mata Allah??
Iya gak??
repot - repot operasi plastik untuk mempercantik/ mempermak diri (ex : hidung dimancungin, suntik silikon buat payudara *girls only, etc)..
Dengan biaya yang "MAHAL" dan hasil yang "belum tentu berhasil" dan tentunya "DOSA"
sebelum oplas, muka di corat coret dulu
ini versi gagalnya.. Astaghfirullah.. kasian yaa..
http://www.smileycodes.info

ini versi berhasil'nya.. cantik sii.. tapi, cantik pisau.. hiks.. gak tega..
http://www.smileycodes.info

padahal dari setiap kekurangan yang ada, Allah menyisipkan begitu banyak kebaikan..
semuanya "Balanced"

Yuk..
sama - sama, kita banyakin bersyukur..
Allah telah memperindah rupa kita..
Allah telah memperindah penciptaan kita ..
Allah telah memberikan kita banyak kelebihan, yang belum tentu dimiliki orang lain..
Caranya :
"Berusaha supaya semua yang Allah berikan gak sia - sia"
Rupa yang baik akan semakin baik jika dibarengi dengan akhlak yang baik..
Kita lihat nabi - nabi kita..

  • Nabi Yusuf Alaihis salam :

Siapa yang gak tau nabi yang paling tampan..?? dia diberi anugerah ketampanan oleh Allah dan ia tetap beriman pada Allah.. akhlaknya pun mulia.. dan karena takutnya ia pada Allah, ia berani menolak ajakan Zulaikha. Sungguh akhlak yang mulia bukan??

  • Nabi kita, Rasul kita, Kekasih kita Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wasallam

Manusia paling sempurna yang Allah ciptakan. Siapa bilang wajah Rasulullah tidak rupawan? dari buku Sirah Nabawiyah, salah satu riwayatnya :
Abu Hurairah mengatakan bahwa Muhammad sangatlah rupawan, seperti dibentuk dari perak. Rambutnya cenderung berombak dan Abu Hurairah belum pernah melihat orang yang lebih baik dari dan lebih tampan dari Muhammad, rona mukanya secemerlang matahari dan tidak pernah melihat orang yang secepatnya. Seolah-olah tanah digulung oleh langkah-langkah Muhammad jika sedang berjalan. Dikatakan jika Abu Hurairah dan yang lainnya berusaha mengimbangi jalannya Muhammad dan nampak ia seperti berjalan santai saja.

Selain rupawan, beliau juga berakhlak mulia..
Selama menjadi orang terdekat, Zaid bin Haritsah berkata Nabi tidak pernah marah kepada pembantu2nya. Tidak pernah berkata kasar. Bila menyuruh selalu dengan kata2 lembut. Bila yang disuruh tidak menjalankan perintahnya beliau diam saja dan tidak marah. "biarkan dia, bila dia sanggup mengerjakannya, pastilah dia akan melaksanakannya" kata beliau.
Subhanallah
Allahu Akbar

setuju kan, kalau Rupa yang baik akan semakin baik dengan Akhlak yang baik pula??

Gak perlu lah, kita repot - repot dan capek - capek ke dokter kecantikan atau ketampanan cuma buat melakukan operasi plastik..
hehe

ga bosan - bosannya saya mengajak untuk terus bersyukur..
"Alhamdulillahirobbilalamin"
"Alhamdulillahirobbilalamin"
"Alhamdulillahirobbilalamin"
Semoga Allah selalu menunjukkan jalan-Nya yang terbaik untuk kita..
dan semoga Allah mengukuhkan ukhuwah kita..
amiiiinnnn..

Ya Allah,
Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta padaMu,
telah berjumpa dalam taat padaMu,
telah bersatu dalam dakwah padaMu,
telah berpadu dalam membela syari’atMu.
Kukuhkanlah, ya Allah, ikatannya.
Kekalkanlah cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya.
Penuhilah hati-hati ini dengan nur cahayaMu yang tiada pernah pudar.
Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepadaMu dan keindahan bertawakkal kepadaMu.
Nyalakanlah hati kami dengan berma’rifat padaMu.
Matikanlah kami dalam syahid di jalanMu.
Sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong.
Ya Allah. Amin. Sampaikanlah kesejahteraan, ya Allah, pada junjungan kami, Muhammad,
keluarga dan sahabat-sahabatnya dan limpahkanlah kepada mereka keselamatan.

**Cinta..cinta..cinta.. Untuk kalian semua..(0_0)..http://www.smileycodes.info

Publisher: FK - 09.33

puisi jadul jaman SMA


seandainya malam itu terang
dan seandainya siang itu gelap
apa mungkin kita sanggup untuk bertemu?
bertatap wajah, berceloteh ria
dalam keheningan yang menatap dalam rasa iba
dalam keramaian yang berbisik dalam hati

**nfk**


saat masa masih ababil dan ga jelas banget tuh..
hihi
nostalgia SMA kita..
hehe
Publisher: FK - 08.51