Sabtu, 05 Februari 2011

Filled Under: ,

tentang kehebatan seorang papa *part 1

Share
Papa
sebutan untuk pendamping mama yang menafkahi dan melindungi keluarga..
laki - laki pertama yang kukenal setelah aku dilahirkan..
laki - laki yang sangat berarti dalam hidupku..
yang menafkahi mama dan keluargaku..
yang melindungi kami semua..
yang tak pernah menyerah, dan ingin selalu membuat keluarganya tersenyum..
walau kadang terlalu banyak masalah menghujam fikiran dan hatinya
Ia tetap menyimpannya sendiri
dan tetap tersenyum kepada kami..
Salam sayang untukmu papa..

Papa..
kangen, ingin menceritakan sosok laki - laki yang paling menginspirasi saya..
sosok yang sungguh saya kagumi dan saya hormati..
papa saya hanya laki - laki biasa..
dan terlihat sangat biasa..
mungkin sama halnya dengan papa sahabat - sahabatku yang lain..
tapi.. dari yang terlihat biasa - biasa saja, papaku memiliki kehebatan yang luar biasa..

Papa saya ..
Fatkhan Nur Rokhim
lahir di Tuban, 19 April 1963

makanan kesukaannya : "PECEL LELE" sama "KUPANG LONTONG"


Yups.. papa suka kedua makanan ini..
Tentang papa saya..

beliau dibesarkan di keluarga yang biasa - biasa saja..
dan hidup dengan penuh kesederhanaan..
sangat tidak suka jajan
sangat hemat
sangat berwibawa
santun



yups..
sekilas terlihat biasa..
tapi, yang dia ajarkan pada kami anak - anaknya.. "SUNGGUH LUAR BIASA"
ayah dari 5 orang anak..
1. Nur Fauzia Khasanah
2. Nur Sofia Malikhah
3. Salman Al-Farisi
4. Nurjannatu As-sholikhah
5. Muhammad sholehuddin Al-Ghozali
dan seorang suami dari seorang istri yang baik dan penyayang "Siti Rokhmah Nur'aini"

papa bukan orang sembarangan, yang bisa seenaknya memberi izin kepada anaknya untuk melakukan sesuatu..
*sulitnya mendapat izin papa
pernah kurasakan ketika ingin mencoba kuliah di ITB dan UNPAD..
beliau menolak dan tidak mengizinkanku..
beliau bilang

"nggak usah kuliah di bandung.. kamu tau kan pergaulan di bandung gimana? papa gak mau kamu macem2 disana.. nanti bukannya kuliah, malah jadi gak bener"


*sulit..sulit banget dapet izin dari seorang papa
tapi ternyata, sekarang aku di bandung.. tentunya bukan karena aku nekat maupun melawan kehendak ayahku.. Mungkin memang ini jalan yang Allah pilihkan.. sehingga hati papa bisa melunak..

papa orang yang sangat menginspirasi dan memotivasi
ya.. saya akui, papa saya jauh lebih hebat daripada mario teguh dalam memberikan saya motivasi.. setiap saya pulang ke rumah.. suntikan demi suntikan motivasi selalu saya dapat setiap harinya.. papa yang dulunya jarang memberikan motivasi, sekarang, hampir setiap hari saya dapatkan motivasi dari beliau.. kegigihan beliau juga menginspirasi saya untuk selalu semangat..

papa sangat terbuka
papa saya sangat terbuka.. apapun ilmu yang dia dapatkan, selalu share ke kami keluarganya.. begitu pula bila ada masalah.. terkait apapun itu.. papa saya ingin kami sekeluarga saling mengerti dan saling terbuka.. setiap ada masalah apapun, beliau dengan setia mendengarkan dan memberikan solusi.. dan bahkan antusiasme beliau untuk mendengar lebih daripada kami yang bercerita..

papa selalu terlihat tenang
dari penampilannya yang simple, papa selalu terlihat tenang.. dalam keadaan segenting apapun.. ia berusaha untuk tetap tenang dan sabar.. *self controllingnya tinggi.. kalau marah, papa hanya mengungkapkannya sedikit dan kemudian minta maaf dan menjelaskan kenapa ia marah..

papa sangat visioner
papa selalu bilang
"kalau kamu lulus, jangan mau kerja terus2an di tempat orang (jadi karyawan) kamu harus bisa buka lapangan kerja, kamu kan perempuan, awal - awal kamu lulus gak apa -apa, tapi nanti kalau menikah kan gak mungkin ninggalin anakmu buat kerja seharian kan??"

buku bacaan papa berbobot semua
beberapa buku milik papa :

1. berfikir dan Berjiwa Besar
2. Cashflow Quadrant

3. Jangan mau seumur hidup jadi orang Gajian
4. Anda Pasti Bisa Bila Anda Fikir Bisa
5. Rich Dad Poor Dad
6. Personality Plus
Papa selalu menyarankan aku untuk sering membaca..
dan selain membaca, selalu mencoba mengaplikasikan apa yang kita baca..
kalau aku tanya masalah pelajaran, papa selalu bilang
"baca..baca..baca"
aku tetap bertanya
"kamu baca dulu dari awal sampai akhir.. kalau gak ada baru bilang papa"
aku pun menurut..
dan ternyata aku mendapatkan jawabannya..

terkadang.. jawaban atas sesuatu tidaklah tersurat.. melainkan tersirat dalam sesuatu yang lain yang kita hadapi saat ini

---
mungkin sekian "tentang kehebatan seorang papa *part 1"
muach..muach..
thanks 4 reading..

7 comments:

  1. :) kalo aku nulis buku bacaan papaku pasti bakal pusing! semua tulisan miring2
    KITAB 1234567- . ..
    TERJEMAH 123456789-...
    begh! banyak!
    PAPA kita emg hebat!

    BalasHapus
  2. ayahQ..bacaannya

    buku pasal..UU..berkas2 sidang ... leiur eui .

    hoohoh


    ayah kita the best ...

    BalasHapus
  3. @ intan : hahaha..
    papaku ga bisa bahasa arab ..
    hahaha
    yups.. papa kita memang hebat..

    @ niri : hahaha..
    tertarik kan kamu..??

    BalasHapus
  4. papa kita beda - beda *ya iyalahhh
    tapi tetep d'best lah di hati masing2

    BalasHapus
  5. @ive : haha..
    papa kita hebat yaa
    very inspiring people

    BalasHapus

Komentarnya yaa teman - teman