Rabu, 30 Maret 2011

kebanyakan fikiran

mikirnya satu - satu Ifa..!!

Astaghfirullah..
kebiasaan kacau gini kalau udah kepepet..

Dapet rezeki kok malah bingung??
Publisher: FK - 21.53

maaf

Assalamu'alaikum..
Dearest readers ..
maaf atas postingan sebelumnya..

maklum aja, saya selaku author lagi labil..
ABABIL gtu deh.. :'(

saya hanya sedih berlebayan
karena saya paling gak seneng dicuekin
atau disombongin orang
*padahal dirinya jauh lebih cuek
Astaghfirullahaladzim..

Skali lagi maaf buat readers yang tersakiti..
gak ada maksud kok..
T_T

#loveloveloveforAll

-nfk
Publisher: FK - 21.30

yang kini jadi berbeda

hanya ingin bertanya..??
sakit gak sih kalau manggil seseorang, orangnya sih berhenti..
tapi begitu melihat orang lain, malah ngomong sama yang lain..

dengan kata lain :
aku gak dianggap..!!
Astaghfirullahaladzim..
mau nangis donk..
http://www.smileycodes.info
tega banget coba..!!
aku baru aja mau nanya sesuatu..
tapi dia keburu ngomong sama orang lain ..
dan pergi begitu aja..
tanpa bilang apa2, dan seolah gak menghiraukan apa yang ingin ku bicarakan..
dibilang penting, lumayan..
dibilang gak, ya penting..!!http://www.smileycodes.info

sudahlah..
mungkin salah aku juga..
memanggil nama seseorang yang diakhiri kata "sombong sekarang"
mungkin dia sakit hati kali ya??

Ya Allah..
ampuni aku jika ternyata aku menyakiti hati mereka dengan kata "sombong"
aku hanya heran
aku tak habis fikir
kok bisa, orang yang biasanya nyapa
ramah..
tiba - tiba seperti itu?
atau itu trend masa kini?
aku seperti katak dalam tempurung..
mungkin autis
sibuk dengan urusan diri sendiri..
tapi..
mana mungkin sih itu jadi trend??

Ya Allah..
beneran sakit rasanya hati ini..

Ingin marah
gak ada hak
Ingin nangis
gak penting juga
Ingin makan tu orang
dagingnya pasti pahit
huh..!!


1 kata : MENYEBALKAN
Publisher: FK - 17.59
,
sometimes
people have to run to reach their dreams..
no matter how many times he fall
no matter how many times he lost


-nfk
Publisher: FK - 10.41
, , ,

aku jatuh cinta

aku jatuh cinta
sejak pertama
kita bertemu
dan berkenalan
hingga hari - hari kulalui bersamamu
suka - duka
tawa - tangis
semua denganmu
kau penuhi hari ini dengan kebahagiaan
sekalipun tetes air mata
jatuh membasuhi pipi
aku bahagia
tidak sedikitpun terbesit
untuk meninggalkanmu
dan membiarkanmu dengan yang lain
sementara aku
terpuruk kehilanganmu
sedih tanpamu
karena kau yang ajarkan aku
apa itu bahagia
apa itu ukhuwah
mungkin aku akan temukan bahagia yang lain
jika aku berpisah denganmu..
mungkin..hanya mungkin..
tapi akan terasa bodoh jika itu terjadi..
kau lebih dari teman
kau lebih dari sahabat
bahkan kau ajarkan itsar padaku
yang sampai sekarang
masih terbatu dengan egoisme diri
aku mencintaimu
sejak pertama bertemu
dan kini
aku semakin jatuh cinta
padamu
yang mencintaiku karena Allah
dan kau ajarkan aku
untuk mencintaimu karena Allah


*puisi cinta untuk fosma politel
yang aku cintai sejak pertama bertemu
dimana aku belum pernah bertemu dengannya sebelumnya



#loveismagic
-nfk
Publisher: FK - 09.23

mereka


bahagia menjadi bagian dari mereka
masing - masing telah mengambil tempat dihatiku
begitu menginspirasi
dan juga menyenangkan hati
dan mengambil sebagian rasa rinduku
ketika aku jauh dari mereka
#loveloveloveforall
-nfk-
Publisher: FK - 08.24

Selasa, 29 Maret 2011

e-commerce hari ini

"Anda harus lebih, jangan jadi yang biasa"

-kuliah e-commerce (selasa, 29 maret 2010)

*hmmm
kayaknya dosen saya lumayan kesel
gara - gara presentasi yang bisa dibilang "uncontroll"
atau bahkan mungkin "not clear"
banyak yang jadi sorotan untuk presentasi hari ini
1. penguasaan materi (semua presentator wajib menguasai materinya)
2. pertanyaan (kalau mau tanya kita harus paham dulu apa yang mau ditanyain)
mungkin kita memang perlu belajar lagi
untuk jadi yang lebih

Bismillahirrahmanirrahim

-nfk
Publisher: FK - 19.04
, ,

Teori inovasi dan Pasangan hidup??

"Mau ada satu kertas bertuliskan kata "putus" atau bertumpuk - tumpuk pun, tetap optimis dan yakin, bahwa akan ada yang lebih baik.. Sekalipun dalam berwirausaha kita berkali - kali jatuh, tetap optimis dan bangkit, karena pasti ada yang lebih baik"
-Kuliah inovasi dan kewirausahaan (selasa, 29 maret 2010)

*dosennya inspiratif banget
Subhanallah..
menginspirasi untuk jadi pengusaha sukses yang bermanfaat
juga menginspirasi untuk "fastabikul khairat"

-nfk-
Publisher: FK - 17.16

magic smile

Entah kenapa??
sampai kini
masih saja takut
untuk melihat matanya
dan segala tatapannya
bahkan juga
takut untuk bertemu
tapi
mengapa bisa rindu?
apa bisa?
dari tatapan yang tak pernah bersambut
dari pertemuan yang tak pernah kuingini
rindu ini ikut campur
mewarnai perjalanan hati
yang hari ke hari,
makin tak mengerti
dan jadi diam begini
bungkam sendiri
it's magic
dari sebuah senyuman
yang seperti sihir
bungkam semua yang ada
dengan pesonamu

-nfk-
*hehehe
Publisher: FK - 09.37

Senin, 28 Maret 2011

tentang seseorang

tentang seseorang
yang mengingatkan aku dengan masa lalu
semua kenangan dengan seseorang
juga tentang seseorang
yang kini dengan seseorang
biarlah seseorang itu dengan seseorang
dan aku nantinya
akan temukan seseorang
yang lebih baik dari seseorang

"ada berapa orang disini??"

-nfk
Publisher: FK - 20.35

jadikan ini batu loncatan



Aku sedih..
Disaat memulai menulis dengan semangat baru
saat berusaha memulai dari nol
ada yang bilang blog aku jelek
:'(

tapi di satu sisi, bisa jadi itu adalah masukan untuk aku
mungkin aja Allah menegur aku
bukan hanya itu
Berfikir positif..!!

Aku pasti bisa..!!

statement from hamdan : jadikan itu batu loncatan untuk jadi lebih baik..!!

Ok..
Whoever you are..
Whatever you do..
Thanks for your opinion..
it would be more fun if you also give me your opinion..^_^

Reader
s yang baik akan memberikan masukan yang bermanfaat untuk penulis..

-nfk-
Publisher: FK - 17.47

my hope

semakin ingin membuktikan pada mereka
semakin ingin menjadi seorang muslimah yang inspiratif
yang tak hanya inspiratif
tapi juga dapat membantu semua orang
juga dapat bermanfaat untuk semua orang
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain (HR. Muslim).
Bismillahirrahmanirrahim..

-nfk-

Publisher: FK - 16.12

antara rahasia dan harapan

Rahasia..
Rahasia..
Rahasia..
Banyak rahasia..
atas apa yang ingin kita ketahui..
belum kita ketahui..
bahkan yang telah kita ketahui..
Begitu banyak rahasia..

*want to be a clever moslem

supaya bisa mengungkap rahasia
Semua Rahasia langit
dan bumi
dimana aku hidup saat ini
dan mengetahui rahasia-Nya yang lain
tentang kebesaranNya..
dan cinta kasihNya

-nfk-
Publisher: FK - 15.53
, ,

faithful ^_^

just want to share..
hanya selentingan yang lewat di kepala
gara - gara liat "sesuatu" yang menurut saya ga wajar

hmm..
mulai dari mana ya??
sebenernya dimulai dari status temen saya di FB
yang mungkin tertuju untuk "mantan pacarnya"

lagi- lagi yang dibahas, pasti ada kata "pacar"[untuk kesekian kalinya]

karena saya gak pernah pacaran
jadi ini hanya coretan seorang anak kecil *kalau ga pacaran ga dewasa ktanya, yang terserah mau dibaca atau ga*
intinya saya juga ga rugi nulis, cuma mau menyampaikan sesuatu aja

"setia"
mungkin itu ya, yang jadi pemikiran mereka - mereka yang [belum] sanggup putus dari pacarnya..
atau mungkin "masih sayang"
atau mungkin "blm ada pengganti"
*kasian banget sih*

Astaghfirullahaladzim..
satu yang perlu kalian sadari teman..
"Pacar kalian belum tentu jadi suami kalian"
salah satu kalimat saya yang saya ciptakan sendiri, yang jadi kutipan favorit saya :
"Jodoh dari lauh mahfuzh, takkan pernah bisa diganti oleh jodoh - jodoh dunia yang kita buat sendiri"
maksudnya,
jodoh kita udah ditentuin sama pencipta kita *jodoh dari lauh mahfuzh*
sekalipun kita pacaran, bahkan seserius apapun kita pacaran,
kalau gak jodoh, sehari sebelum menikahpun bisa dipisahkan *jodoh yang dibuat sendiri*

sebenernya saya kasian
tapi mau gimana?
apa yang ada di fikiran saya saat ini :
"apa susahnya sii ngelupain pacar? ga perlulah melupakan, ga perlulah membenci, hanya saja alihkan rasa cinta yang tanpa sadar "berlebih" pada yang lebih pantas, ga perlulah menyiksa diri sendiri dengan mencintai orang secara "berlebih" yang orangnya pun ga peduli sama kita"
Biasalah..
theory oriented
soalnya saya gak pernah prakteknya tapi saya tau bagaimana prakteknya..
simple.. jalanin teori yang ada, ikuti petunjuk yang tertera :)

sejujurnya
saya bukan gak tau perasaan orang yang pacaran
serius
bukannya gak ngerti
[katanya] sayangnya orang pacaran kadang melebihi sayang ke orangtua
[katanya] sayangnya orang pacaran seperti sayangnya suami istri *astaghfirullah*
[katanya] kalau suruh memilih, diri sendiri yang mati atau pacarnya, pilihannya diri sendiri.. *hello hidup masih panjang hei.. * #ini gak bisa dibilang itsar kan??
sejujur - jujurnya
saya mengerti perasaan teman2 saya
tapi kok saya merasa aneh ya
"setia" sama pacar
kalau saya boleh tanya
"lebih setia sama siapa? pacar atau Allah?"
kalau mereka pada jawab "Allah", saya tanya lagi
"setia sama Allah? kok bisa lebih sering telponan sama pacar, ketimbang shalat[bertemu Allah], ketimbang Ngaji, ketimbang Dzikir?"
"setia sama Allah? kok bisa lebih memikirkan si "dia" daripada Allah?"

gak munafik..
kalau ngeliat orang pacaran, adem ayem aja.. *serius, biasa aja
dan malah saya bangga karena gak pacaran..
kok bisa gtu?

mungkin setan lagi mencoba berbisik pada saya
tapinyaa, keinginan untuk pacaran insyaAllah udah dibuang jauh2
kecuali kalau udah nikah

jadi..
gimana ya..
pengen si enggak..
mau juga gak..
kadang di satu sisi mikir
"kalau pacaran makan terjamin mungkin" *dibayarin pacar
#deritaAnakKost #tragis
tapi kalau difikir - fikir
kasian juga anak orang.. sama - sama anak kost, sama - sama kere', sama - sama ga punya duit *sekalipun dia borju
tetep aja, duitnya masih punya "ORANGTUA"
kadang mikir juga
"mungkin kalau pacaran, blm makan diingetin makan"*di sms atau telepon
tapi kawan..
coba kita buka mata kita
Allah lebih sayang, dengan memberikan Alarm langsung di perut kita.. gak perlu nunggu telpon..!!

so, gak ada alasan untuk mendewakan yang namanya pacaran..
atau untuk memaksa pacaran.
apalagi cari - cari alasan untuk pacaran ^_^

“cintailah sesuatu itu dengan biasa-biasa saja, karena boleh jadi suatu saat nanti dia akan menjadi sesuatu yang kamu benci, dan bencilah sesuatu yang tidak kamu ketahui dengan biasa-biasa saja, karena boleh jadi suatu saat nanti dia akan menjadi sesuatu yang kamu cintai" (H.R. Bukhari, Abu Daud, Tirmizi, dan Ibnu Majah, dari Abu Hurairah)

untuk "kalian"
yang belum bisa melupakan "mantan pacar"
adakalanya kita perlu memaksa
mungkin kita perlu berusaha
untuk melakukan hal yang tak kita sukai (dalam hal ini melupakan mantan pacar)
bukan hanya untuk dia
ataupun untuk diri sendiri
tapi untuk semua
dan terutama untuk Allah
mungkin saya memang cuma bisa bicara
based on theory and just try the practice

tapi, insyaAllah hati kecil kalian tau mana yang lebih baik..

kita boleh setia..
dan sangat dianjurkan untuk setia..!!
tapi..
dengan siapa??
Allah dan Rasulnya juga dengan "seseorang" yang nantinya akan mencintai kita karena Allah, dan kita mencintainya karena Allah, yang sudah dihalalkan dalam ikatan pernikahan (suami) juga dengan sahabat kita dengan orang - orang yang mencintai kita karena Allah.

Inget...
bahkan udah khitbah, kalau belum di-sah-kan dengan ijab kabul, belum "HALAL"
jadi..
pandai - pandailah menjaga diri..

cuma kehilangan pacar kan?
bukan suami..
bahkan seorang istri yang kehilangan suaminya aja gak boleh berkabung lama2...
apalagi cuma kehilangan "pacar"

yang sudah berhasil putus dari pacarnya..
jangan berharap, atau cari - cari alasan untuk pacaran lagi deh..
kasian banget kalau masih ngarep sama yang belum pasti..
dan yang terpenting, dia juga manusia..
GAK PANTES berharap sama manusia..
BERHARAP CUMA SAMA ALLAH..




Publisher: FK - 06.09

Jumat, 25 Maret 2011

ternyata??

mungkin jadi sebuah tamparan..
dan seharusnya aku senang..
masih ada yang mengingatkanku
atas kesembronoanku
atas kecerobohanku
atas keseenakanku
yang mungkin masih terlalu bebas mengekspresikan semuanya..
haha..
aku ga perlu kan jadi sosok yang lain??

Publisher: FK - 23.06

kimi ni aitakute

Kimi ni aitakute yori dare ni aitakute

:'(
lagi ngerasa labil banget..T_T

*hope it just my feeling..

-nfk-
Publisher: FK - 17.28

Kamis, 24 Maret 2011

comeback to me

The rain falls on my windows
And a coldness runs through my soul
And the rain falls, oh the rain falls
I don't want to be alone

I wish that I could photoshop all our bad memories
Because the flashbacks, oh the flashbacks
Won't leave me alone

If you come back to me
I'll be all that you need
Baby, come back to me
Let me make up for what happened in the past

Baby come back to me (come back)
I'll be everything you need (come back)
Baby come back to me (come back)
Boy, you're one in a million (come back)
Baby come back to me (come back)
I'll be everything you need (come back)
Baby come back to me (come back)
You're one in a million (one in a million)

Lower east side of Manhattan
She goes shopping for new clothes
And she buys this
And she buys that
Just leave her alone

I wish that he would listen to her side of the story
It isn't that bad
It isn't that bad
And she's wiser for it now

I admit I cheated
Don't know why I did it
But I do regret it
Nothing I can do or say can change the past

Baby come back to me (come back)
I'll be everything you need (come back)
Baby come back to me (come back)
Boy, you're one in a million (come back)
Baby come back to me (come back)
I'll be everything you need (come back)
Baby come back to me (come back)
You're one in a million (one in a million)

Everything I ever did
Heaven knows I'm sorry babe
I was too dumb to see
You were always there for me
And my curiosity got the better of me
Baby take it easy on me

Anything from A to Z
Call me what you wanna but
I open my heart to be
You are my priority
Can't you see you punished me
More than enough already
Baby take it easy on me

Baby, take it easy on me

Baby come back to me
Baby come back to me


-nfk-
lagu dari utada hikaru..
mantab banget..pas banget hujan lagi..
Publisher: FK - 19.56

barista

ada yang tau tentang barista??
mungkin namanya unik ya..
tapi kalau yang cepet nalar, pasti tau *meskipun cuma megira aja
"Barista" biasanya adalah salah seorang karyawan kedai kopi yang menyiapkan dan menyajikan minuman kopi..
nama lainnya sih bartender *bedanya kalau bartender buat minuman keras gtu da kayaknya..

kenapa barista yang dibahas??
sabar..
masih lumayan panjang..
#dilempar sesuatu sama readershttp://www.smileycodes.info

tau kata "barista" dari mana itu setelah nonton drama korea "coffee prince", dimana seorang gadis nyamar jadi laki - laki dan kerja di sebuah kedai kopi..

dari situ, sering denger kata "barista"..
karena aku polos..#plakkhttp://www.smileycodes.info
aku mikirnya, bagus gtu kata - kata "barista"
tanpa tau artinya..
#oon beud ini
saking oon'nya, bukannya searching, malah mikir, "gimana kalau cita - citaku jadi barista aja ya??"
bodoh..!!
maklumlaahhh.. saya kan cukup freak sama kopi, apalagi sama yang namanya cappucino..

setelah searching - searching..
ternyata..
WOW..!!http://www.smileycodes.info
hahahaha
mengurungkan niat saya..

ini yang paling standar... di indonesia banyak yang udah bisa buat..

ngeliat tutorialnya pun ga bakalan bisa kayaknya



aku paling suka yang ini

kenapa barista??
sebenernya niat aku sii, pengen bisa bikin cafe, tapi yang bener2 halal 100% halal..
ga ada unsur alkohol sedikitpun..

insyaAllah..
Publisher: FK - 19.18

bahasa

bahasa aku dan kamu berbeda
maksudku gini
maksudmu gitu
sama - sama harus belajar bahasa yang lainnya
Publisher: FK - 17.16

simple

pengen yang simpel - simpel aja

IPK 4 gak pake koma(,)
simpel kan??

-nfk-
Publisher: FK - 16.28
hanya ingin menumpahkan
campuran dari semua rasa
stress..
sebel..
kesel..
seneng..

-nfk-
Publisher: FK - 11.54

teka - teki

saat ini
mungkin takkan mengerti
apa teka - teki yang tersimpan dibalik itu semua

kata kuncinya "jangan anggap itu meaningless"
Publisher: FK - 01.54

warna

terinspirasi menulis habis bikin gambar itu..

tentang persahabatan..
yang berwarna - warni
layaknya pelangi

perpaduan antara satu warna yang biasa saja
dengan warna lain
yang masing - masing memiliki arti..

sama seperti kita
yang memiliki karakter masing - masing
yang juga memiliki pola pikir masing - masing

kita berbeda
bukan tak mungkin bersama

biarkan warna kita yang akan hiasi dunia
biarkan warna kita yang akan menceriakan dunia
biarkan warna kita yang akan cerahkan hari - hari kita

-nfk-
Publisher: FK - 00.47

Rabu, 23 Maret 2011

jauh

jauh..
jauh jauh
jauh jauh jauh
jauh jauh jauh jauh
jauh jauh jauh jauh jauh
jauh jauh jauh jauh jauh jauh
jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh
jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh
jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh
jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh
jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh
jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh
jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh
jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh
jauh jauh jauh jauh jauh jauh jauh
jauh jauh jauh jauh jauh jauh
jauh jauh jauh jauh jauh
jauh jauh jauh jauh
jauh jauh jauh
jauh jauh
jauh

dari yang jauh, bisa jadi dekat...
Tunggu janji Allah

-nfk-
Publisher: FK - 21.26

di atas kerinduan

dalam kebisuan bibir yang kelu
tiada terucap sepatah kata
hendak membukanya pun malu
pahitnya lidah ikut menahan bibir ini

mereka bertanya
tentang kebisuanku
tentang diamnya aku
tentang tertutupnya bibirku

ingin kujelaskan
sejelas - jelasnya..
atas apa yang terjadi

bibirku bergetar setiap hendak menyebut namaNya
peluh menetes membanjiri sekujur tubuh
yang pada akhirnya, tubuh pun seakan lumpuh
hingga kaki tak mampu menopang lagi

namaNya yang begitu agung
yang begitu indah
menawan

dada membuncah ingin berteriak
menyuarakan rindu mendalam
pada kekasih hati yang tak kunjung kutemui
Allah..
Yang Memberi Kehidupan dari Kematian
Yang Memberi Kelapangan dari Kesempitan
Yang Memberi Kejayaan dari Keterpurukan

tubuh pun tersungkur
malu padaNya
yang selalu mengawasiku

Air mata membanjiri bola mata ini
air mata rindu
diatas sebuah penantian
yang menjadikan bungkam
seorang hamba karena kebesaranNya
karena kerinduanNya

-nfk-
Publisher: FK - 20.56

masa depan??

tiba - tiba aja..
pas lagi bawa motor di perjalanan pulang, mikir yang enggak2..
*gila ini... orang tuh konsentrasi bawa motornya, ini malah mikir yang nggak2
kepikiran "masa depan"
*cieileeee masa depan uyy
http://www.smileycodes.info
setelah bengong sesaat..
cukup berfikir..
ternyata, masa depan itu..
mungkin gak sesimpel hari ini, tapi mungkin juga ga sekompleks kemarin..
tapi bisa jadi lebih dari hari ini dan kemarin

kadang apatis sama masa depan
mikirnya siihh, paling gak jauh dari apa yang ada saat ini

tapi setelah makin meluaskan pandangan yang tadinya sempit tentang masa depan
ya begitulah..
ga sesimpel hari ini
ga sesimpel yang kita fikirkan
http://www.smileycodes.info
ada kalanya kita sudah merencanakan segala perencanaan untuk masa depan kita
tapi, jita berhasil atau tidak, hasilnya gak instan sekarang kita tau..
tapi saat kita mulain menjalankannya, baru kita tau hasilnya
kadang perencanaan yang matang, belum tentu hasilnya sesuai yang kita inginkan

but, at least... kita udah mencoba semampu kita..
jatuh ataupun kalah, hanyalah sebuah proses
dan bagaimana kehidupan kita di masa depan nantinya, adalah bagaimana kita mampu tetap menjalani kehidupan normal kita, sekalipun banyak terpaan badai masalah yang tak kunjung henti menghujam hidup kita #bahasaku diplomatis banget kayaknya

teringat cerita Sesepuh kita "Thomas Alfa Edison"
*tau gak siapa dia??
penemu listrik..
berkali - kali gagal, bahkan katanya sampai 9999 kali #ada yang bilang 999 kali
tapi dia gak pernah berhenti untuk bangkit..
http://www.smileycodes.info
mungkin ini prinsipnya :
kita takkan pernah tau apa yang ada di depan kita [masa depan], jika saat ini kita gagal, belum berarti kita akan selalu gagal kedepannya..
#karangan saya

seperti bahasa manajemen yang pada umumnya kita udah tau :
kalau kita maju dan mengusahakan, kemungkinan berhasil 50% sudah di tangan, adapun keberhasilan juga ditentukan dari diri kita masing - masing.. daripada kita hanya diam, kemungkinan berhasil hanyalah 0%, karena kita tidak mengusahakan apa - apa
#kata bahasa manajemen itu sih

tuh kan, bahasannya jadi ngawur..
heleeehhh..heleeehhhhh,,..

kembali ke masa depan..

kalau kita meluaskan lagi pemikiran kita..
sekarang kita ada di lingkungan kampus..
mungkin kalau kita lulus, kita kembali ke kampung halaman kita..
mungkin juga kita bekerja di tempat yang jauh..
punya banyak relasi..#mungkin
kerja di luar negeri..#amin
semakin luas.. dan luas pergaulan kita,.
begitu juga kehidupan kita..
mungkin kita memungkiri, karena sudah merencanakan sesuatu..
tapi...
kita harus kembalikan lagi ke yang punya keputusan, yakni Allah Subhanallahu Wa Ta'ala

#karena saya muslim ini sudut pandang saya

segala sesuatunya mungkin udah kita rencanakan..
dari a - z..dari 0-9 dan seterusnya..
tapi inget ayat ini :
"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui."
mungkin aja, kita berharap dan merencanakan ingin jadi anggota Dewan ..
kita udah usaha maksimal banget sampai mentok..
tapi pas implementationnya, Allah gak ngijinin..
jadilah impianmu hanya impian semata, kalau kamu ga menyerahkan semuanya pada Yang Maha Memutuskan...

secara kasat mata [haha]..
mungkin, kita berfikir, kalau jadi anggota dewan, mau ini lah, mau itulah...
mau mengabdi pada masyarakat lah.. atau apa lah...
mungkin.. ITU NIATNYA,,,
tapi implementasinya??belum tentu..
http://www.smileycodes.info
kebanyakan orang, niat awal memang lurus, tapi ketika implementasi, ga jarang yang melenceng dari niatnya..
bisa jadi nantinya ada "kerikil" yang justru jadi batu loncatan untuk menambah kekayaan..
atau yang lain..
kembali lagi ke awal.. Hanya Allah yang tau bagaimana kita nantinya.. *kan Allah yang menciptakan, so, pasti tau baik buruknya ciptaannya..
daripada nantinya kita terjerumus ke "lubang maksiat", Allah menolong kita dengan caraNya tentunya..
Bukankah LEBIH BAIK kalau TERHINDAR dari maksiat, DARIPADA TERJERUMUS ke dalam MAKSIAT??

intinya :
Apapun yang kita rencanakan, serahkan hasilnya pada Yang Maha Memutuskan Allah Subhanallahu Wa Ta'ala .. karena sekalipun kita gagal, semua takkan sia - sia, selama Dialah yang jadi tujuan kita, dan segalanya InsyaAllah bernilai ibadah..

-nfk-

dengan ke"GJ"an gara2 hujan...

Publisher: FK - 18.27

Selasa, 22 Maret 2011

Do'aku pagi ini

Do'aku pagi ini : "dari rindu yang tak terucap dan sayang yang tak terungkap.. kutitipkan do'a untuk keceriaan hari ini dan kemudahan hari ini untuk saudara - saudaraku yang menjalankan aktivitasnya.. jagalah kami dengan penjagaanMu, lindungi kami dengan perlindunganMu.. dan berkahilah hari ini untuk kami dalam menuju RidhaMu.."
Publisher: FK - 09.34

forgive me

aku meminta maaf untuk diriku
yang selalu tak punya alasan padamu
aku meminta maaf untuk diriku
yang tak pernah memberikan kejelasan maksud hatiku
aku meminta maaf untuk diriku
yang membiarkanmu tetap dalam persepsimu padaku
aku meminta maaf untuk diriku
yang tak berdaya untuk menatapmu
aku meminta maaf untuk diriku
yang saat ini hanya bisa diam
aku meminta maaf untuk diriku
yang masih memikirkan egoku
aku meminta maaf untuk diriku
yang tak pernah pedulikan hatimu
aku meminta maaf untuk diriku
yang mana saat ini hati tak ingin bicara..

forgive me please..!!

-nfk-
Publisher: FK - 06.11

Senin, 21 Maret 2011

tanpa alasan

tak selalu punya alasan
karena hati inginnya diam
membisu
membiarkan semuanya berlalu

dan setelah berlalu
perlahan mengobati luka
yang pilunya masih terasa menyayat

meskipun nantinya
kau tetap tanyakan aku

tapi..
jika hati ini tak juga terbisik
untuk bercerita apa alasanku
aku akan diam
karena mungkin tak ada alasan mendasar untuk semua ini..
Publisher: FK - 23.06
,

tentang bintang utara

dari keheningan malam yang menyelimuti..
sekadar berbisik, mengurai kata rindu..
tak lagi kulihat engkau..
duhai bintang utara..
kau yang selalu terang..
menerangi gelapnya malamku..
tak pernah terdengar kata sesal..
kau selalu ada..
menjadi penerang malamku..
sekalipun gelap hatimu..
tak terelakkan lagi untuk kau menangis..
kau selalu tegar..
kau selalu kuat..
tak pernah kau titikkan air mata itu..
kau selalu jadi penerang..
untukku..
untuk mereka..
untuk semuanya..
duhai bintang utara..
mungkin engkau sedang lara..
karena tingkah dan polahku yang keterlaluan..
dan selalu tak ada alasan..
untuk menjelaskan semua ini..
duhai bintang utara..
marahkah engkau??
sedihkah engkau??
sakitkah engkau??
makilah aku jika itu membuatmu reda..
biar kugantikan sedih dan sakitmu..
karena semua rindu padamu..
duhai bintang utara..
rindu ini masih memaksaku..
untuk terus memandang langit..
untuk sekadar melihatmu..
dan mencari dirimu..
duhai bintang utara..
kenapa kau malu?
menampakkan dirimu pada semua..
aku iri..
aku tersindir..
batinku terhenyak..
ketika kau hilang..
semua rindu padamu..
semua mencarimu..
dan aku??
aku juga mencarimu..
bahkan untuk sekadar mendengarkan celotehku..
duhai bintang utara..
aku ingin belajar..
bagaimana menjadi dirimu..
yang tak selalu dilihat orang
tapi memiliki tempat di hati orang - orang
aku ingin mengetahui
bagaimana kau bisa jalani semua ini
dengan segala keterbatasanmu
tanpa mengurangi kemampuanmu
duhai bintang utara..
aku janji..
jika aku melihatmu lagi..
kau akan tau..
kau akan lihat..
aku yang baru..
aku yang bisa menyembuhkan luka hatiku..
dan bisa menyingkirkan semua dukaku..

-nfk-

Publisher: FK - 17.35

bintang utara [2]

kenapa bintang utara??
kenapa harus bintang utara??
kenapa bukan bintang timur, yang udah pasti filosofinya??
ada apa dengan bintang utara??

Publisher: FK - 17.31

Daftar kampus yang [pernah] jadi tawaran tempat kuliah

Daftar kampus yang pernah [jadi destination] buat kuliah :

1. Unila (Universitas Lampung)
univesitas yang letaknya "beda pulau" dengan tempat tinggal saya waktu SMA [cikarang] pernah jadi salah satu tawaran dari mama saya untuk ngelanjutin sekolah [kuliah]. Dengan iming - iming duit jajan yang bisa dibilang "lumayan" dan segala macem kelebihan dari universitas ini, tetep aja saya gak mau. Dan saya tolak gara - gara alasan
"gamau ahh..beda pulau, jauh lagi.. ga bisa sering - sering pulang"
#ababil banget,,!!-_-"

2. STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)

salah satu sekolah tinggi yang juga ikut jadi tawaran buat kuliah..
awalnya ditawarin sama "mbah de" *apalah itu pokoknya kakaknya mbah saya
ditawarin masuk tanpa sejajaran test yang rumit..*test jadi formalitas aja katanya. dan saya sempet di rayu dengan alasan :
"kamu kuliahnya jurusan perpajakan, gajinya lumayan mbak"

tapi lagi dan lagi saya tolak dengan alasan :
"aku gak suka akuntansi... bisa mabok akuntansi saya"

#lagilagiababil

3. IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri)

ini universitas impian arayniri juwono, tapi jadi yang terburuk dalam mimpi saya..
sebenernya gak buruk - buruk banget sii [katanya]..
soalnya waktu ditawarin sama mama, lagi jamannya yang ada orang meninggal gara2 dipukul tu deh di IPDN.. udah gitu sempet denger pake test kesehatan yang [katanya juga] semua calon praja [sebutan buat mahasiswa IPDN] bugil dalem ruangan.. *astaghfirullahaladzim the real nightmare..
alasan mama saya :
"mending IPDN mbak, kalau mau jadi pegawai negeri paling gak udah ada pegangan *katanya siihhh"
aku menolak dengan alasan :
"aku gak mau jadi pegawai negeri mah.. gak enak.. kerjanya terikat, udah gitu gajinya kecill"
#matre >.< href="http://www.itb.ac.id/">ITB (Institut Teknologi Bandung)


kalau kampus ini siihh jadi 1st destination saya.. udah mimpi sejak SMP.. tapi kandas gara - gara alasan papa :
"ngapain kuliah di bandung??kamu tau kan pergaulan bandung gimana??"

*saya sedih denger statement papa T_T

5. UGM (Universitas Gajah Mada)
Universitas yang sama hal'nya dengan ITB [jadi impian saya], cuma kalau ini, alhamdulillah dapet restu dunia akhirat dari mama papa.. cuma, kayaknya belum jodoh saya sama kampus ini..
saya masuk rumah sakit saat menjelang batas akhir pengumpulan persyaratan untuk yang USM UGM..#sedihnya T_T

6. Institut Teknologi TelkomSebenernya dan sejujurnya, sebelum daftar di UGM, IT Telkom juga jadi pelarian sii..hehe
gara - gara ada yang JPPAN [kalau ga salah], so, daftar aja sekenanya.. dan alhasil.. keterimanya di kampus saya sekarang ini a.k.a Politeknik Telkom

7. Gunadarma

gak tau.. kenapa bisa tiba - tiba dapet surat dari universitas ini..
bilangnya sih aku dapet beasiswa, cuma harus cepet - cepet daftar ulang..
jelas aku tolak..
lha wong surat nyampe kamis siang, dan ternyata harusnya kamis pagi jam 9 udah harus daftar ulang..
siapa yang salah kalau gini??

-----------
ditanya sama orang :
"kenapa gak ikut snmptn??mungkin aja bisa keterima"

dengan entengnya aku jawab :
"malas belajar lagi, mungkin aku emang jodohnya sama politeknik telkom"
banyak alasan yang tidak bisa saya kemukakan kenapa saya akhirnya bisa #fallinlove sama kampus saya sekarang a.k.a Politeknik Telkom

dan juga salah satu alasan kenapa saya gak mau jadi pegawai negeri, soalnya :
"aku gak mau kerja terikat pada suatu lembaga [pengen jadi pengusaha], soalnya aku gak mau nantinya, kalau aku berkeluarga aku ribet ngurus kerjaanku, dan sampai lalai ngurus suami dan anak - anak aku..*inget guru SD, SMP, SMA yang tiap hari menghabiskan waktunya di sekolah"
Bismillahirrohmanirrohim..
semoga, saya bisa mewujudkan cita - cita saya untuk menjadi pengusaha..
Publisher: FK - 15.03

bintang utara

berharap menemukan bintang utaraku
Publisher: FK - 13.22

deg-deg'an

jatung yang tiba - tiba degupnya makin kencang..
Publisher: FK - 11.42

Kamis, 17 Maret 2011

how??

karena dalam setiap detakan jantung
hembusan nafas
langkah dalam jalan kita
juga bisikan dari hati kita
tak ada yang luput dari monitorNYA..
semuanya terekam.. dan akan dipertunjukkan di "padang mahsyar" nanti..
bagaimanakah kita mempertanggung jawabkan setiap detak jantung kita??
bagaimana pula hembusan nafas kita??
kemana saja kaki kita melangkah??
apa saja yang pernah terbisik di hati kita??

-nfk-
Publisher: FK - 21.57

Flavor of life

Flavor of Life
salah satu OST dari dorama yang saya tonton (Hana Yori Dango)
Publisher: FK - 16.53

tentang muslimah

menjadi seorang muslimah
bukan hanya masalah menghijabi diri
bukan hanya masalah melembutkan sikap
tapi bagaimana ia bisa menghijabi hatinya
juga bagaimana menjaga sikapnya sebagai cerminan Islam...
Publisher: FK - 13.20

hmm

aku cukup pintar untuk mengerti arti hidup ini, tapi aku cukup bodoh untuk jatuh di lubang yang sama..
Publisher: FK - 10.19

proposal hidup

tersindir dengan ucapan :
Kalau untuk acara selama 1-2 hari saja kita butuh proposal, apalagi hidup kita yang bertahun-tahun.,
bagaimana proposal hidup kita??
sudahkah kita membuat perencanaan - perencanaan??
ataukah masih hanya mengikuti air mengalir tanpa ada tujuan jelas..

"MAU DIBAWA KEMANA KEHIDUPAN KITA??"

Ya Allah.. terima kasih sudah menegurku..
Publisher: FK - 07.17
,

:[

feel sick

*Ya Allah masuk angin..
hope will get better soon
Publisher: FK - 07.06

Rabu, 16 Maret 2011

bengong

lagi menerawang..
fikiran yang kini terbang
terlempar - lempar
kadang ke masa depan
kadang ke masa lalu
membayangkan masa depan yang ada dengan kehidupanku saat ini
huuuhhh
akhirnya bengong..
dan gak jelas gini..

"Daripada ga jelas, mending ngaji.. jaminannya, (Hati tenang, dapet pahala)"
hahahaha
Publisher: FK - 21.30

Senin, 14 Maret 2011

jangan ragu

penuh dengan ketidakyakinan
setiap melangkah
setiap berjalan
setiap berfikir
penuh ketidak pastian
apa yang akan dilakukan
apa yang telah dilakukan
seakan jadi beban sendiri
atas kebodohan diri
juga kecerobohan hati
yang mudah terombang ambing
selalu bergejolak
selalu meronta
selalu terdesak
dengan apa yang kulihat kini
yang bisa jadi
jurang yang tertutup surga
kadang aku iri
melihatmu
yang selalu semangat
yang bisa menutupi
semua keluhmu
semua kesahmu
pada semuanya
atas segalanya
yang juga kau selalu bisa menyemangati mereka
disaat lemahmu
disaat lelahmu
disaat keluhmu
disaat kesahmu
disaat dukamu
disaat laramu
aku memang kecil
berfikiran kecil
tapi aku tak mau
begitu saja kalah darimu
kita memang berbeda
tak sama
takkan pernah sama
kau hidup dengan filosofimu
dan aku hidup dengan prinsipku
iri melihatmu begitu
ingin hatiku berteriak
dan meronta
juga meraung
atas kebodohan yang terpancar
atas kecerobohan yang terjadi
seandainya bisa
aku akan sepertimu
tapi aku tau..
kau punya cara
begitu pula aku
dengan caraku
dengan ideku
dengan hidupku
aku bisa bebas
mengekspresikan segalanya..
perasaanku..
pemikiranku..
semuanya..
semuanya..
dan kau tak perlu khawatir
karena kenyataannya aku bisa

-nfk-
Publisher: FK - 21.46

senyum ^_^

senyum lucu
senyum bahagia
senyum senang
senyum keren
senyum bagus
senyum tenang
senyum antagonis
senyum ikhlas
senyum cinta
senyum sayang
senyum kesal
senyum rindu
senyum geje
senyum 3 jari
senyum simetris
senyum kangen
everything about your smile
everything about your expression with your smile

-nfk-
Publisher: FK - 10.34
,

-thanks-

terima kasih
atas waktumu
selama ini
yang kau sisihkan
untuk bersamaku
juga
untuk hatimu
yang kau berikan ruang diantaranya
untukku bercerita padamu

-nfk-

#terimakasihsemuanya
Publisher: FK - 10.22

Minggu, 13 Maret 2011

,

Is It Love??

I don't know when it all started
When my head became dizzy with thoughts of you

These thoughts would often pop up in my mind
I feel anxious as my heart expands towards you

It's nothing.. it's just a little thing
Your words are awkward to me

Is it love? If you feel the same way, is it a beginning?
My heart keeps saying it loves you
It screams out for the whole world to hear
Why has it taken so long for me to hear it~?
We've finally met.. finally found love

If I wanted to show you how I feel
The only way would be for you to become me

I'm already inside of you
Just like you're inside of me

To each other [to each other]
We may already be too accustomed

Is it love? If you feel the same way, is it a beginning?
My heart keeps saying it loves you
It screams out for the whole world to hear
Why has it taken so long for me to hear it~?
We've finally met.. finally found love

When I think about it [when I think about it]
I realize how many moments there were when my heart trembled
I'll try as harder as I was late in realizing my feelings

I'll be with you, I'll only give you fond memories
Please don't ever leave me again
Even the shortest moments without you make me uneasy
Please stay by me~

I already love you so much (you're the only one)


* translate of perhaps love - J & Howl

-nfk-

entah kenapa saya lagi seneng posting kayak gini,.??
Publisher: FK - 21.49
,

pupus

dengan secercah harapan..
dari langit yang semakin senja..
juga malam yang menutupinya..
aku duduk termenung..
diam..
sendiri..
dengan anganku yang menerawang..
serta terbang jauh ke awan..
membiarkan khayalku ikut bermain bersamanya..
melukiskan rona bahagia..
diatas goresan luka..
perih..
nyeri..
tangispun meledak..
yang tadinya tertahan..
yang tadinya ingin dihilangkan..
tapi ternyata..
aku tak sanggup..
biarlah aku menangis..
hanya untuk diriku..
juga kesendirianku..
juga setiap rasa yang tersimpan sendiri..
tanpa tau bagaimana menghentikan tangis ini..
mungkin..
akan berhenti..
dan kuharap bisa berhenti setelah ada yang menghapus air mata ini..

-nfk-
Publisher: FK - 21.33

tundukkan pandanganmu

Bersabar untuk tidak melihat pada pandangan pertama jauh lebih mudah dibandingkan bersabar untuk tidak memikirkan macam-macam dan melihat lagi setelah terlanjur memandang pada pandangan pertama. So, tundukan pandanganmu wahai saudara-saudaraku.
Publisher: FK - 06.50

Sabtu, 12 Maret 2011

ask for miself.. =_="

Apa kabar diriku??
bagaimana imanmu hari ini??
sedang meningkatkah atau menurunkah??
aku bertanya pada diriku..
tentang apa yang telah kulakukan hari ini..
tentang amalan apa yang telah kuperbuat hari ini, sehingga mungkin jadi jaminanku untuk dapat bertemu Allah di surga jika tiba - tiba dipanggil oleh-NYA
akankah kebaikannya bertambah??
ataukah semakin buruk saja diri ini??
atau mungkin melakukan kebaikan dan tetap menyebarkan keburukan??
Astaghfirullahaladzim
Duhai diri..
yang lemah..
yang kecil..
yang bodoh..
yang papa..
yang miskin..
yang sakit..
yang kerdil..
yang lamban..
yang penuh dengan sejuta kekurangan
apakah kau sudah introspeksi hari ini??
apakah kau yakin tidak menyakiti hati seseorang hari ini??
apakah kau yakin tidak berbohong hari ini??
apakah kau yakin ??
apakah kau sangat yakin, tidak membuat satu dosapun hari ini??
atas dasar apa kau yakin??
apa kau membawa catatan amalmu sendiri??
tidak aku rasa..
diri ini sudah memiliki pengawal yang setia mencatat segala sesuatu tentang kita..
malaikat Raqib dan Atit..
mereka setia,.. ikhlas.. dan tek mungkin berbohong..
manis mana dengan mulutmu??
yang bisa berbohong..
bisa menyakiti hati orang lain..
Duhai diri,.
jangan kau kotori hatimu dengan penyakit yang akan membuat borok daripadanya
jagalah lisanmu sebagaimana kau menjaga kehormatanmu dan aibmu
Jikalau kau merasa hari ini sungguh berat..
hari ini sungguh melelahkan..
sujudlah pada-NYA
bertumpulah pada-NYA yang setia menjagamu agar kau tak terjatuh..

-nfk-

sungguh kecil diri ini dibandingkan dengan dari bumi yang besar..
tapi terlalu sombong diri ini, sehingga kita merasa selalu benar
KRITIK dan SARAN
SALING MENGINGATKAN..
Publisher: FK - 23.16
,

SMS motivasi 2

Dalam tiap fase, selalu ada pekerja-pekerja Dakwah yang kelelahan. Jika mereka lelah karena mengusung kebenaran, niscaya Allah akan menguatkan mereka kembali. Tapi jika mereka lelah karena tergoda dunia, maka akan ada banyak pekerja lain yang bersedia menggantinya. Ketahuilah bahwa dakwah tak pernah kehabisan pekerja. Ikut atau tidaknya kita, kereta dakwah akan terus melaju menuju surga
Publisher: FK - 23.05
,

sms motivasi 1

Begitu banyak warna dalam perjalanan kita, ada yang tetap bertahan, namun tidak sedikit yang pergi meninggalkannya. Beginilah jalan da’wah mengajarkan kita tentang ukhuwah, tentang pengorbanan dan keikhlasan. Kadang kesal, kadang lelah, kadang ada canda dan tawa. Tak kuat rasanya untuk bertahan, namun sayang tuk ditinggalkan. Kadang hati bertanya, “yaa Allah…kapan kami bisa beristirahat dari jalan ini?” Lalu Allah menjawab, “ketika kaki-kaki kalian menginjak surga…”amiin…
Publisher: FK - 21.53

Jumat, 11 Maret 2011

--

sekali lagi kukatakan dan kutegaskan..!!
Bawa saja janjimu untuk yang lain jika kau belum siap..
karena aku tak bisa menunggu hanya dengan bermodalkan janji..
Publisher: FK - 11.27
,

the place that i want to go there


TEDDY BEAR MUSEUM
ada yang tau??
yups..http://www.smileycodes.info
salah satu tempat rekreasi di negara korea selatan, tepatnya di Jeju Island..
tempat yang dibuka sejak 24 April 2001 ini, merupakan salah satu tempat wisata yang tak boleh terlewatkan kalau mampir ke negeri ginseng ini..http://www.smileycodes.info

Kita bisa tau segala sesuatu yang ingin kita tau tentang teddy bear..http://www.smileycodes.info
disana juga ada 2 galeri, dimana setiap galerinya dipenuhi oleh teddy bear dalam berbagai macam keadaan dan bentuk,.

galerinya luas banget

mata puas ini ngeliat yang unyu - unyu

selain 2 buah galeri, disana juga ada toko souvenir yang menjual souvenir - souvenir ala teddy bear museum..
namanya teddy bear museum, souvenirnya pasti aneka ragam teddy bear

tuh kan.. luas banget tempatnya..

kalau kita udah di korea #tepatnya di pulau jeju *ngayal* tiket masuknya tergolong murah lhoo..http://www.smileycodes.info
anak - anak dan tentara : 4000 won *sekitar Rp. 32.000; (kelompok : 3000 won *sekitar Rp. 23.500;)
remaja : 5000 won *sekitar Rp. 40.000; (kelompok : 4000 won)
dewasa : 6000 won *sekitar Rp. 47.000; (kelompok : 5000 won)
kelompok : minimal 20 orang atau lebih.


jam buka'nya juga lumayan lama
hari biasa : 09.00-19.00 (tiket masuk dijual sampai jam 18.00) *waktu setempat yaa.. bukan waktu indonesia..http://www.smileycodes.info
musim panas (sekitaran juli - agustus) : 09.00 - 22.00 (tiket dijual sampai jam 21.00) *sama, waktu setempat juga..

kalau kita capek habis muter - muter di galeri'nya, di luar ada cafe untuk yang ingin istirahat dan taman untuk bermain (atau lebih spesifiknya FOTO - FOTO).. di bagian luar taman juga ada pemandangan indah dari pantai Chungmoon..

taman bermainnya

intinya.. tempat ini cocok untuk liburan dengan keluarga maupun teman

yuukkk
cekidot foto2nya..

tau gak ini gambar apa??

yups.. itu menggambarkan suasana film TITANIC..!!

suasana PD II juga di dokumentasikan dalam bentuk replika boneka teddy bear

kalau ini.. replika saat Appolo mendarat di bulan,.. lucu yaa??

The Beatles ikutan jadi model replika juga

ada yang tau apa ini??
yups.. buat yang pernah nontong princess hours pasti tau..
boneka replika Lee Shin, Shin Chae Gyeong, Min Hyorin sama Lee Uiseong..

pengantin kerajaan korea selatan.. lucu kan??

serius yaa.. ini bikin ngakak.. lukisan monalisa juga dijadiin replikanya..
haha

dan yang terakhir...
hayoo siapa ini?? tebakk..!!

-nfk-
loveloveloveforyouall..http://www.smileycodes.info
Publisher: FK - 09.49