Senin, 28 Maret 2011

Filled Under: , ,

faithful ^_^

Share
just want to share..
hanya selentingan yang lewat di kepala
gara - gara liat "sesuatu" yang menurut saya ga wajar

hmm..
mulai dari mana ya??
sebenernya dimulai dari status temen saya di FB
yang mungkin tertuju untuk "mantan pacarnya"

lagi- lagi yang dibahas, pasti ada kata "pacar"[untuk kesekian kalinya]

karena saya gak pernah pacaran
jadi ini hanya coretan seorang anak kecil *kalau ga pacaran ga dewasa ktanya, yang terserah mau dibaca atau ga*
intinya saya juga ga rugi nulis, cuma mau menyampaikan sesuatu aja

"setia"
mungkin itu ya, yang jadi pemikiran mereka - mereka yang [belum] sanggup putus dari pacarnya..
atau mungkin "masih sayang"
atau mungkin "blm ada pengganti"
*kasian banget sih*

Astaghfirullahaladzim..
satu yang perlu kalian sadari teman..
"Pacar kalian belum tentu jadi suami kalian"
salah satu kalimat saya yang saya ciptakan sendiri, yang jadi kutipan favorit saya :
"Jodoh dari lauh mahfuzh, takkan pernah bisa diganti oleh jodoh - jodoh dunia yang kita buat sendiri"
maksudnya,
jodoh kita udah ditentuin sama pencipta kita *jodoh dari lauh mahfuzh*
sekalipun kita pacaran, bahkan seserius apapun kita pacaran,
kalau gak jodoh, sehari sebelum menikahpun bisa dipisahkan *jodoh yang dibuat sendiri*

sebenernya saya kasian
tapi mau gimana?
apa yang ada di fikiran saya saat ini :
"apa susahnya sii ngelupain pacar? ga perlulah melupakan, ga perlulah membenci, hanya saja alihkan rasa cinta yang tanpa sadar "berlebih" pada yang lebih pantas, ga perlulah menyiksa diri sendiri dengan mencintai orang secara "berlebih" yang orangnya pun ga peduli sama kita"
Biasalah..
theory oriented
soalnya saya gak pernah prakteknya tapi saya tau bagaimana prakteknya..
simple.. jalanin teori yang ada, ikuti petunjuk yang tertera :)

sejujurnya
saya bukan gak tau perasaan orang yang pacaran
serius
bukannya gak ngerti
[katanya] sayangnya orang pacaran kadang melebihi sayang ke orangtua
[katanya] sayangnya orang pacaran seperti sayangnya suami istri *astaghfirullah*
[katanya] kalau suruh memilih, diri sendiri yang mati atau pacarnya, pilihannya diri sendiri.. *hello hidup masih panjang hei.. * #ini gak bisa dibilang itsar kan??
sejujur - jujurnya
saya mengerti perasaan teman2 saya
tapi kok saya merasa aneh ya
"setia" sama pacar
kalau saya boleh tanya
"lebih setia sama siapa? pacar atau Allah?"
kalau mereka pada jawab "Allah", saya tanya lagi
"setia sama Allah? kok bisa lebih sering telponan sama pacar, ketimbang shalat[bertemu Allah], ketimbang Ngaji, ketimbang Dzikir?"
"setia sama Allah? kok bisa lebih memikirkan si "dia" daripada Allah?"

gak munafik..
kalau ngeliat orang pacaran, adem ayem aja.. *serius, biasa aja
dan malah saya bangga karena gak pacaran..
kok bisa gtu?

mungkin setan lagi mencoba berbisik pada saya
tapinyaa, keinginan untuk pacaran insyaAllah udah dibuang jauh2
kecuali kalau udah nikah

jadi..
gimana ya..
pengen si enggak..
mau juga gak..
kadang di satu sisi mikir
"kalau pacaran makan terjamin mungkin" *dibayarin pacar
#deritaAnakKost #tragis
tapi kalau difikir - fikir
kasian juga anak orang.. sama - sama anak kost, sama - sama kere', sama - sama ga punya duit *sekalipun dia borju
tetep aja, duitnya masih punya "ORANGTUA"
kadang mikir juga
"mungkin kalau pacaran, blm makan diingetin makan"*di sms atau telepon
tapi kawan..
coba kita buka mata kita
Allah lebih sayang, dengan memberikan Alarm langsung di perut kita.. gak perlu nunggu telpon..!!

so, gak ada alasan untuk mendewakan yang namanya pacaran..
atau untuk memaksa pacaran.
apalagi cari - cari alasan untuk pacaran ^_^

“cintailah sesuatu itu dengan biasa-biasa saja, karena boleh jadi suatu saat nanti dia akan menjadi sesuatu yang kamu benci, dan bencilah sesuatu yang tidak kamu ketahui dengan biasa-biasa saja, karena boleh jadi suatu saat nanti dia akan menjadi sesuatu yang kamu cintai" (H.R. Bukhari, Abu Daud, Tirmizi, dan Ibnu Majah, dari Abu Hurairah)

untuk "kalian"
yang belum bisa melupakan "mantan pacar"
adakalanya kita perlu memaksa
mungkin kita perlu berusaha
untuk melakukan hal yang tak kita sukai (dalam hal ini melupakan mantan pacar)
bukan hanya untuk dia
ataupun untuk diri sendiri
tapi untuk semua
dan terutama untuk Allah
mungkin saya memang cuma bisa bicara
based on theory and just try the practice

tapi, insyaAllah hati kecil kalian tau mana yang lebih baik..

kita boleh setia..
dan sangat dianjurkan untuk setia..!!
tapi..
dengan siapa??
Allah dan Rasulnya juga dengan "seseorang" yang nantinya akan mencintai kita karena Allah, dan kita mencintainya karena Allah, yang sudah dihalalkan dalam ikatan pernikahan (suami) juga dengan sahabat kita dengan orang - orang yang mencintai kita karena Allah.

Inget...
bahkan udah khitbah, kalau belum di-sah-kan dengan ijab kabul, belum "HALAL"
jadi..
pandai - pandailah menjaga diri..

cuma kehilangan pacar kan?
bukan suami..
bahkan seorang istri yang kehilangan suaminya aja gak boleh berkabung lama2...
apalagi cuma kehilangan "pacar"

yang sudah berhasil putus dari pacarnya..
jangan berharap, atau cari - cari alasan untuk pacaran lagi deh..
kasian banget kalau masih ngarep sama yang belum pasti..
dan yang terpenting, dia juga manusia..
GAK PANTES berharap sama manusia..
BERHARAP CUMA SAMA ALLAH..




17 comments:

  1. wah di tag kesaya! berasa sy aja pelakunya!hahahaha

    sip fa! bagus!
    Kita ga pacaran bukan karena kita ga laku!
    Justru karena kita mempersiapkan menjadi yg terpilih

    *ga tau nih bahasaku kacaw! sepertinya sih just untuk menghibur diri!hahaha

    BalasHapus
  2. hahaha..
    kan aku menyampaikan opini..
    mau di tag ke orangnya..
    kayaknya terlalu frontal juga..hahaha
    just for diantara kita

    BalasHapus
  3. :)
    .kapan kita mo main lagi?
    .kok aku g diajakin lg :(

    BalasHapus
  4. @nitha : main kmana??
    aku ga jalan2 kmana2

    BalasHapus
  5. :) kalo kita pacaran karna ingin menolong sesama muslim gimana kak ??

    BalasHapus
  6. my life : menolongnya dalam hal apa dek??
    menolongnya juga gimana??
    apa harus dengan pacaran??

    btw, makasih uda mampir..^_^

    BalasHapus
  7. blognya jelek banget ... :D

    kunjungi : http://a7xtekno.blogspot.com

    BalasHapus
  8. makasih komentarnya mas..
    tapi kalau bisa tolong kasih saran juga supaya jadi lebih baik..
    jangan hanya menjudge tanpa alasan yang jelas..
    OK..
    readers yang baik selalu memberikan masukan yang baik pula..^_^

    BalasHapus
  9. jiiiii......

    bagussssss.....
    hehehehehe jd sadar,

    BalasHapus
  10. setuju kak.. . memang berat, tapi kita harus kuat.. . .:D

    BalasHapus
  11. makasih dek..
    ya.. sebenernya sih berfikiran lebih realistis aja..hehehe :D

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. subhanallah, TOP Be-Ge-Te :D

    BalasHapus

Komentarnya yaa teman - teman