Minggu, 31 Juli 2011

Tentang Ramadhan

menunggu ramadhan itu..
seperti menunggu seorang kekasih..
banyak sekali..
yang harus dipersiapkan..
membersihkan hati..
mempercantik amalan..
merapihkan kembali amalan yang sempat kacau..

menyambut ramadhan itu..
seperti menyambut kedatangan seorang kekasih..
dengan suka cita..
dan cinta yang banyak..
dari rindu..
yang tak terperi
dengan senyum
dan wajah ceria

kedatangan ramadhan itu
seperti kedatangan seorang kekasih
seperti saat terbitnya fajar
yang ditunggu oleh ayam untuk berkokok
yang memberikan kehangatan
yang dinantikan dalam cuaca dingin

bertemu ramadhan itu
seperti bertemu seorang kekasih
tak pernah ingin
ada kata pisah
ingin selalu bersama
meski pada akhirnya
selalu ada perpisahan
tapi ramadhan
tetap jadi yang paling ditunggu

berpisah dengan ramadhan
seperti berpisah dengan seorang kekasih
meski bukan karena maut
tapi..
hati sedih..
diri berduka..
berharap bisa terus bersama
dengan bulan penuh rahmat..

jadi..
sudah siapkah menyambut ramadhan??
sudah siapkah bertemu ramadhan??
sudah siapkah menjalani hari bersama ramadhan??

semoga..
ramadhan kali ini..
jadi ramadhan yang lebih baik
karena ramadhan kali ini
belum tentu terulang
sama persis
seperti ramadhan tahun depan :D

-nfk
Publisher: FK - 22.10

Sabtu, 30 Juli 2011

penghuni sekre

orang - orang di sekre NSO
ada Tegar yang selalu jadi juru kunci *dengan kata lain KUNCEN
ada Devki yang jadi sekretaris gantian sama Tania
ada Tania yang jadi sekretaris yang rajin buat surat
ada kak Boby yang jadi bank berjalan *hanya saat ini
ada Agus yang gak bisa dipisahin sama Lutfi
ada Lutfi yang jadi pasangan lawaknya agus di sekre
ada Anjar, ibu konsumsi *meskipun dia laki - laki
ada David yang rajin motivasi *meski ujungnya dia tidur di sekre
ada Yogi yang suka geje kalau siang
ada Hudzai yang suka foto2
ada Winda yang pernah tidur di sekre paling lama
ada Gilang yang numpang OL di sekre
ada Vini yang suka geje di sekre
ada SAYA..
yang gak jelas mau ngapain..
yang gak punya kepastian dalam bergerak..
entah numpang tidur..
atau numpang OL *meski internet kosan lebih cepet
atau nyari inspirasi KP *meski akhirnya cuma foto2
bahkan nunggu KP selesai tanpa disentuh

yups..
itu dia, list orang - orang penghuni sekre NSO sampai kemaren..
ada yang mau bergabung??
Publisher: FK - 14.41
, , ,

sosok pemimpin

Assalamu'alaikum..
dear readers.,
saking sibuknya saya sampe jarang update .. :D#biggrin
naahh..
berhubung sekarang lagi hangat - hangatnya NSO..
saya lagi kebanjiran ide buat nulis puisi
salah satunya lagi iseng dapet ide buat DOC kita alias Tegar..
insyaAllah bukan hanya namanya aja "TEGAR" tapi semoga orangnya juga orang yang "TEGAR"
aamiinn,..

****
untuk kebersamaan
yang tak terbayarkan
oleh apapun
untuk setiap gelak tawa
yang terlontar dari bibir kita
pernahkah teringat
tentang perjuangan
tentang pengorbanan
tentang keluh kesah yang tak pernah tersuarakan
dari seorang pemimpin
yang kini..
dia berdiri..
dia tersenyum..
dibelakang kita..
mencoba untuk tahan
meski hati meronta
miris..
teriris..
sakit..
melihat keegoisan diri
yang jadi dewa disetiap hati kita
dia bukan tak bisa menangis
hanya saja
dia yakin
dia bisa
dia sadar
dia bisa
dia faham
dia mengerti
bahwa kita juga bisa
kita bisa
sangat bisa
bahkan..
tidak ada alasan untuk tidak bisa

dalam senyum
yang menyiratkan kesedihan
dalam tangis
yang tertutupi gelak tawanya
dia masih mencoba
bertahan dan bertahan
dia masih berharap
bahwa kita akan mengerti
bahwa kita akan faham
egois
manja
cengeng
bukan yang ingin dia lihat
dia hanya ingin melihatnya
kekeluargaan yang hangat
kebersamaan yang kokoh
profesionalisme yang baik

masih ada waktu
untuk memperbaiki semuanya
mengganti yang salah
jadi lebih baik
membuang yang buruk
lakukan yang benar
jadikan masa yang telah lalu
pelajaran
untuk kita meniti
menjadi lebih baik
bukan untuk dia..
tapi untuk kita
dan kesuksesan bersama :D

untuk perjuangan bersama membawa tujuan mulia.. demi diri, demi bangsa, demi dunia yang lebih baik lagi..

Semangat Tegar..!!kita pasti bisa.. :D

*********
Oiya,..
maaf..
saya ga nampilin foto orangnya..
kasian, ntar malah dikomersilin.. hahahha

-cinta dan kebaikan untuk semua .. aamiinn.. <3
Publisher: FK - 13.23

Rabu, 27 Juli 2011

jangan salahkan saya

jangan salahkan saya
kalau saya masih labil
kalau ternyata
saya masih sangat manja

jangan salahkan saya
kalau ternyata
saya masih tidak bisa menerima
segala apapun
bagaimanapun
bentuk kekalahan terhadapmu
yang kadang
buatku terdiam
dan menunduk
dalam sesal

jangan salahkan saya
kalau ternyata
dalam diam
saya masih memperhatikanmu
memandangmu dari kejauhan
dan sesekali
terlukis senyum yang mekar
dari kedua sudut bibirku

jadi..
jangan salahkan saya
bila kenyataannya
seperti itu
saya manja
saya labil
saya kecil
yang mencoba
meski hanya salah yang ada
dan tak pernah ada benar
yang terungkap lewat lisan

jadi..
maafkan saya..

-nfk

*galau gara - gara kebanyakan makan kornet di madt*ri
Publisher: FK - 23.25

Senin, 25 Juli 2011

,

pilih mana??

PILIH MANA??

*dua anak saja CUKUP
atau
 *banyak anak banyak REZEKI

 Kalau saya disuruh milih..
Saya bakal pilih
"Banyak anak banyak rezeki"
kenapa??
soalnya nanti di akhirat,
Rasulullah akan bangga
sama jumlah kita
atas umat lain..

Selain itu..
saya sangat yakin..
setiap anak membawa rezekinya masing - masing
dan rezeki kami takkan tertukar
dan tentunya
Allah gak akan membiarkan hambanya kelaparan
dan kehausan

Lagipula..
rezeki kita yang mengatur kan Allah..
jadi, kenapa harus ragu??
Yakinlah Rezekimu takkan tertukar
seperti halnya tulang rusukmu takkan tertukar :D

-nfk
Publisher: FK - 22.54

curcol *kesekian kalinya

Assalamu'alaikum..
Reader yang cukup lama saya tidak bersua dengan kalian..

Saat ini..
Detik ini..
Menit ini..
Jam ini..
Hari ini,.
Saya mau curcol sedikit
tentang hal yang terkadang gak masuk akal fikiran saya
entah
karena saya terlalu pemikir
atau karena "pemikiran" saya adalah pemikiran yang paling tidak bisa ditebak oleh siapapun
entah
dan entah
saya sendiri masih bingung

mungkin ini keanehan saya
entah saya terlalu perasa
atau terlalu berlebihan menanggapi sesuatu
*sepertinya dua - duanya

saya kadang tidak suka
kalau orang udah mulai bermain yang namanya "cie-cie"
yaa
meskipun dulunya
saya sering keceplosan
sometimes
itu bisa jadi sangat mengganggu saya
bener - bener pengusik yang sangat buruk


entah
sangat
sangat kasian
sama yang jadi korban
dia menyimpan perasaan untuk orang lain
dan dengan sedikit celah dari setan
setan
seenaknya
mempermainkan si hati
yang katanya
sedang berusaha
untuk tidak mencinta
disaat yang tepat
sampai ternyata
dijahili
dan sulit kembali lagi
mensucikan yang sudah ada

jadi..
kalau udah kayak gini salah siapa??
setan??
atau manusia yang jadi perantara setan??

hmm..
susah kan yaa kalau udah kayak gini..
jadi..
kalau solusi yang paling enak..
udah dehh..
diem aja..
jaga izzah dan iffah masing - masing,.
sibukin aja perbaiki diri..

dan yang terpenting..
jangan jadi sumber fitnah
itu sangat mengerikan.. >,<
Publisher: FK - 22.35

saya SIAP

aku bisa..
mematahkan argumen mereka
yang mengatakan aku pecundang
yang mengira aku lemah
yang berfikir aku tak bisa apa - apa

aku sanggup
bahkan untuk melawan mereka
menghancurkan kebatuan yang ada di hati mereka
dan biarkan mereka sendiri malu
malu karena keangkuhan
malu karena kesombongan
malu karena kepicikan mereka menganggapku lemah

aku akan biarkan
mereka sendiri yang lihat
ketika aku lebih baik dari mereka
ketika aku lebih sukses dari mereka

dan ketika mereka sadar
akan kubiarkan
mereka menangis
menyesali semuanya
karena penyesalan
yang takkan pernah mereka duga sebelumnya

oke..
saya siap
UNTUK JADI LEBIH BAIK ..!!
Publisher: FK - 22.16

Minggu, 24 Juli 2011

o-hisashiburi

tiba - tiba saya ingin sekali mengucapkan
"o-hisashiburi"
pada anda..!!
Publisher: FK - 21.20

Kamis, 21 Juli 2011

ternyata

jadi
ini bukan tentang aku
maupun duniaku
yang katanya menyedihkan
tapi
ini tentang
pilihanku
untuk menjadi diriku
yang apa adanya
lengkap
tanpa mengurangi
sedikitpun
kekurangan yang ada

ok,
jadi
kita bisa mulai
dari awal
dengan lembaran baru
yang akan kita lukis bersama
dan kita hiasi bersama
hingga nantinya
akan jadi lukisan
yang jadi bagian
dari kehidupanku
juga kehidupanmu

 meskipun kenyataannya
semuanya
tidak selalu menyenangkan
dan akan ada
badai
gelombang
pasang
surut
yang ikut menghiasi
lukisan bersama
yang kita lukis

tapi..
kalau kita bisa
dan mau berusaha
bersama
kita pasti bisa
taklukan
kalahkan
dan menangkan
perjuangan
melawan semua
yang jadi badai
yang hendak hancurkan lukisan kita

jadi..
meski bersamamu
tidak selalu indah
bisa jadi
ada banyak
luka
duka
sakit
perih
aku tetap tak berubah
akan disini
mendampingimu
melengkapimu

karena ternyata
aku jatuh cinta

*hahahahahha... bisa - bisanya nulis gini
Publisher: FK - 20.19
,

hujan bikin galau

ditemani hujan
menunggu
dalam diam
dan kemudian
didatangi oleh dingin
dan akhirnya
gak jelas
mau ngapain
lagi ngapain
dan habis ngapain
intinya
galau
meskipun
saya benci
pada situasi ini
pada kegalauan macam ini
saya bosan
tapi
gak boleh pergi
jadi..
saya putuskan
untuk bertahan
sambil geje - gejean
dengan The World in My Hand

-nfk
Publisher: FK - 14.26
, ,

air

ini masih pagi
masih ada aroma embun
yang sedikit demi sedikit
mulai menguap menuju matahari
yang mungkin
nantinya akan jadi butiran awan
dan pada akhirnya
kembali lagi ke bumi
sebagai wujud yang tetap sama
"air"
meski mungkin tidak akan sendiri
dan mungkin keroyokan
tapi tetap berwujud air
meski kadang
ada yang berevolusi menjadi es
tapi tetap saja pada akhirnya
akan kembali seperti apa yang telah digariskan

mungkin kita sadar
atau mungkin belum mengerti
bisa jadi tidak paham
tentang pelajaran dari air

tentang perjalanan
tentang siklus
tentang kehidupan
tentang garisan takdir
tentang akhir dari semua
itu semua pelajaran

sekalipun air akan jadi es
membeku akan tetap mencair
mengembun akan tetap menguap
dan tetap saja
itu adalah air

apa hubungannya dengan kita?
apapun yang kita lakukan..
kebaikan
kejahatan
keburukan
kejelekan
pada akhirnya
kita tetap akan kembali pada asal kita
tanah
atau dengan kata lain
kematian
karena pada dasarnya
sebelum kita hidup
kita mati

juga satu hal
seniat apapun kita
mengubah fisik kita
untuk jadi lebih cantik
untuk jadi lebih dihargai
untuk jadi lebih diperhatikan
untuk jadi lebih menawan
pada akhirnya
usia tua akan tetap datang
dan mungkin
akan menggerogoti sebelum waktunya


perjalanan ini singkat
sangat singkat
sesingkat perjalanan menggunakan shinkansen
sesingkat perjalanan pagi menuju siang
sesingkat perjalanan menyebrangi parit kecil
bahkan
sesingkat jarak antara jari telunjuk dengan jari tengah

jadi..
karena air
udah mengajarkan banyak hal
dari yang kecil
sampai yang besar
AYO BERSYUKUR

#irrevocablylove
-nfk
Publisher: FK - 09.23

Rabu, 20 Juli 2011

Do'a malam [part 2]

Ya Allah..
semoga semangat ini tetap terjaga
sampai nanti waktunya tiba
sampai nanti usiaku tua
sampai nanti aku menutup usia
Ya Rahman..
kuatkanlah ukuwah ini dengan landasan kasihMu
meski gelombang futur tetap jadi tamu
meski perpisahan menjadi kehendakMu
meski nantinya tiada lagi akan bertemu
Ya Rahim..
ijinkanlah aku tetap berjuang bersama mereka
walau raga tak lagi jumpa
walau pertemuan tak bertatap mata
walau akhirnya hanya berjuang di masing - masing keluarga

Ya Allah..
Semoga yang terbaik
Yang terindah
Yang terjaga
Yang teristimewa
dari perjuangan ini
adalah untuk kami

..Amin..

-nfk
Publisher: FK - 22.54
,

Pelajaran di ruang multimedia 1

mungkin ini akan jadi salah satu dari moment - moment ajaib yang saya sukai dalam hidup saya
yups..
"Seminar Proyek Akhir"*pake backsound creepy kayak di film thriller gitu
meskipun [katanya] yang udah menjalani
"ini adalah yang mendebarkan, lebih buruk daripada tugas besar, dan harus berjuang sendiri" *kira2 gitu kutipannya dari banyak orang
tapi..
kalau dilihat positifnya..
saya bisa jadi jatuh cinta pada moment seperti ini..
selain jadi moment yang saya sukai, ini adalah moment bersejarah yang harus ditulis dalam buku perjuangan hidup saya..
banyak..
dan sangat banyak..
hal - hal yang mungkin dinilai sepele, tapi sangat memberikan inspirasi..
sekalipun kata - kata dari penguji [yang katanya] menjatuhkan itu terkesan pedas
tapi maknanya LUAR BIASA..
salah satu kutipan yang saya dengar
"TUJUAN ITU HARGA MATI"
mungkin sepele..
tapi setelah saya berfikir
dengan pemikiran yang tadinya sempet ngawur
ternyata benar
kata - kata itu memang bermakna besar
apalagi untuk kita selaku umat islam yang hidup di dunia
tujuan kita hidup adalah mengabdi pada Allah
jadi kalau dirumuskan
Tujuan itu HARGA MATI
Tujuan = Mengabdi pada Allah
Mengabdi pada Allah itu HARGA MATI
ada lagi yang lebih keren
tujuan akhir kita sebagai hamba Allah adalah akhirat (masuk surga)
jadi
kalau dirumuskan lagi

Tujuan itu HARGA MATI
Tujuan = Akhirat (Masuk Surga)
Akhirat (Masuk Surga) itu HARGA MATI
adakah yang mau menawar harga mati yang udah dipasang??
jadi menurut saya *kembali lagi ke seminar PA
sekalipun kata orang [yang tidak suka] bilang seminar itu NIGHTMARE saya bisa bilang dengan lantang seminar itu SWEET DREAM
meskipun banyak yang bilang saya sumpah serapah
biarin aja..
saya hanya mencoba berfikir positif
karena toh tidak rugi juga ada seminar
meskipun deg-deg'annya hampir mirip seperti pengumuman kelulusan UN yang meskipun hasilnya kita sudah tau..
tapi tetap saja..
sesulit apapun itu,
saya hanya tidak mau memikirkan sesuatu yang membuat saya drop di awal
kata pepatah bahasa arab
جَرِّبْ وَلاَحِظْ تَكُنْ عَارِفًا
"Cobalah dan perhatikanlah, niscaya kau jadi orang yang tahu."
banyak sekali ilmu yang bisa dipelajari
meski hanya melalui menonton orang seminar proyek akhir
karena
ilmu itu dimana - mana
jadi intinya
Ayo kita berfikir positif :D
bukan masalah yang harus dihindari
tapi solusi yang harus dicari

Selamat berjuang orang - orang yang ada di sekitar saya yang saya sayangi dan saya banggakan yang mau seminar ataupun yang mau sidang
semoga dimudahkan oleh Allah
semoga dilancarkan oleh Allah
semoga diberkahi oleh Allah
meskipun akan ada ratusan revisi, maupun ribuan pertanyaan, bahkan jutaan komentar
insyaAllah, semuanya adalah pelajaran yang sangat berharga :D

-unconditionally and irrevocably love <3
-nfk

*oiya ini foto ka ferdi pas seminar tadi
Publisher: FK - 22.21

kebahagiaan

kebahagiaan bukan hanya milik mereka yang memiliki harta melimpah, memiliki banyak teman, memiliki banyak kelebihan..
tapi kebahagiaan adalah milik mereka yang BERSYUKUR :D

-nfk
Publisher: FK - 10.39

Selasa, 19 Juli 2011

,

masih

masih ada harapan
untuk cita - cita yang hampir pupus
hanya karena ketakutan untuk mencoba
detik ini..
menit ini..
bahkan saat ini
masih ada kesempatan yang longgar
jadi biarkan bibir mengucap "SAYA BISA"
dan biarkan ucapan itu berulang sebanyak - banyaknya
dan biarkan menjadi trigger
untuk mengejar semangat
yang sudah berlari cukup jauh
tapi masih ada kesempatan untuk mengejar
dan mendekapnya
untuk akhirnya
bersama mengejar cita - cita yang hampir pupus

-irrevocably love :D
-nfk
Publisher: FK - 11.53
,

Bandung i'm in love

kalau film indonesia ada yang berjudul "Eiffel i'm in love"
saya boleh kan buat cerita sendiri yang judulnya "Bandung i'm in love"
bukan karena saya jatuh cinta pertama kalinya di Bandung..!!BUKAN..!!
bukan juga karena saya menemukan calon pendamping di Bandung..!!ini jelas BUKAN..!!
hanya saja, bandung sudah terlalu melekat di hati..
kalau saya pergi dari bandung,
saya selalu rindu pada dinginnya pagi yang membangunkan saya
saya selalu rindu kampus saya yang meskipun saya lumayan bosan
saya selalu rindu dengan sahabat saya
saya selalu rindu lampu - lampu jalan yang bagus buat foto - foto
dan yang terpenting..
saya rindu masa - masa saya ada di bandung..
meski kadang yang saya rindu bukan hanya yang bagus - bagus
tapi..
entah bandung seolah menawan saya..
tapi..
saya juga ingin jalan - jalan ke tempat lain
membangun sebuah kehidupan kecil disana
dan mungkin saya akan menetap disana
tapi tidak untuk selamanya
hanya untuk beberapa dekade, sekedar merasakan tertawan oleh kota yang indah..

nanti kalau saya pindah dari bandung, saya buat cerita baru lagi..
judulnya "(nama kota) i'm in love"
dan kalau saya sudah menemukan pendamping
saya mau buat cerita..
judulnya "(nama kota)i'm falling in love"

jadi intinya..
saya betah.. :D

-irrevocably love :D

-nfk
Publisher: FK - 11.36

semangat berjuang

saya hanya ingin menuliskan
"SEMANGAT"
untuk semua yang sedang berjuang..
untuk yang sedang berjuang menghadapi kerasnya penguji seminar proyek akhir..
untuk yang sedang berjuang menyelesaikan Proyek Akhir..
untuk yang sedang berjuang untuk segera sidang Proyek Akhir..
untuk yang sedang berjuang menjalankan Kerja Praktek..
untuk yang sedang berjuang mempertahankan NSO 2011..
untuk yang sedang berjuang membagi waktu..
untuk yang sedang berjuang mel;awan sakit..
untuk yang sedang berjuang dalam kebaikan..
apapun itu..
SEMANGAT BERJUANG SAHABAT

-irrevocably love for you all <3

-nfk
Publisher: FK - 11.17

Senin, 18 Juli 2011

kita

cerita baru
bahagia baru
sedih juga bisa jadi baru
tapi yang terpenting
SEMANGAT BARU.. !!
Publisher: FK - 20.57

cukup

tahukah kamu??
kamu adalah orang yang seenaknya menghancurkan to do list saya..
kamu adalah orang yang semaunya membuat orang membatalkan janjinya hanya untuk kepentingan denganmu yang jauh dari kata "PENTING"
tolong sadar..!!
tolong ngerti..!!
gak semua orang bisa sabar dengan sikap kamu yang seenaknya..!!
katanya ******
tapi jangan bertingkah kayak orang *****!!
ngerti gak sih??
giliran ngomong, dibilang marah..
siapa yang gak kesel sama orang kayak kamu??
katanya ******
buktiinlahh..
seenggaknya gak usah bersikap ****
:'[

menyedihkan
Publisher: FK - 17.40

Kamis, 14 Juli 2011

bisa saja kalau saya mau
tapi
saya tidak memiliki keberanian
bahkan untuk memulai sedikit
hingga akhirnya
harus tertinggal
dan menyesal
hanya karena keberanian
dan ternyata saya gak kuat
ternyata saya punya batas
tapi saya tetep takut
dan tetap gak punya keberanian
meski untuk sedikit mengungkapkan
dan karena tetap takut
saya jatuh lagi
merana lagi
sedih lagi
sakit lagi
apa mau dikata
kalau begitulah rasanya
gak mau juga jadi mati rasa
konyol banget kalau sampai mati rasa
jangan sampai lah
Publisher: FK - 16.21
aku tak pernah bisa seyakin ini
tapi juga tak pernah selemah ini
ketika benar - benar harus menerima
dan tak bisa menolak sama sekali
saya harap bukan kabar buruk adanya
meski saya yakin dan merasa lemah sekarang
semoga baik - baik saja
Publisher: FK - 16.04

Rabu, 13 Juli 2011

akugaksukajadigalau

harus bisa fokus..
tapi saya gak tegaan..
ingin bisa tega..
tapi hati ini yang menangis..
selama ini gak bisa fokus..
terus aja..
ada aja..
yang bikin goyah..
yang bikin gak fokus..
yang bikin ragu..
hussshhhh..
banyak banget setan di sekeliling :[
bisanya bikin sedih
bisanya bikin nangis
gara - gara ngelanggar sendiri..
puas kau SETAN??
-____-"
Publisher: FK - 14.51

Senin, 11 Juli 2011

, ,

Andai Lelaki Tau

Andai lelaki tahu..
Apabila seorang perempuan jatuh cinta,lelaki itu tidak semestinya punya segalanya tetapi lelaki itu adalah segalanya di hatinya.

Andai lelaki tahu..
Apabila seorang perempuan itu mengalirkan air mata, itu bukan bermakna dia lemah, tetapi dia sedang mencari kekuatan untuk terus tabah mencintai lelaki itu.

Andai lelaki tahu..
Apabila seorang perempuan marah, memang dia tidak mampu mengawal perasaannya tapi percayalah, itu maknanya dia sangat mengambil berat dan menyayangi lelaki itu. Lihat saja pasangan yang baru bercinta, mereka jarang berantem. Tetapi percayalah semakin bertambah sayang mereka pada seseorang, semakin pula banyak sesuatu yang terjadi.

Andai lelaki tahu..
Apabila perempuan cerewet, dia tidak pernah bermaksud untuk membuat anda risih, tapi dia mahu lelaki mengenalinya dengan lebih dekat.

Andain lelaki tahu..
Apabila perempuan berkata dia mau kamu berubah, itu bukan bermakna dia tidak mahu menerima kamu seadanya, tetapi dia mahu menjadikan anda lebih baik, bukan untuk dirinya, tetapi untuk masa depan anda.

Andai lelaki tahu..
Apabila perempuan cemburu dan tidak percayakan kamu, bukan bermakna dia tidak sayang..tetapi dia terlalu sayangkan kamu dan masih mengangap kamu anak kecil yang masih memerlukan sepenuh perhatian. terkadang dia terlalu risau sekiranya terlalu percaya, kamu akan mengkhianati kepercayaan yang diberi. Naluri keibuannya sangat kuat. Dia hanya mahukan yang terbaik untuk kamu .

Andai lelaki tahu..
Apabila perempuan merajuk, jangan kata dia melebay-lebay. Dia bukannya mahu dipujuk dengan uang atau hadiah, tetapi cukup dengan perhatian yang boleh buat perempuan rasa dihargai.

Andai lelaki tahu..
Apabila perempuan jarang mengatakan ‘i love u’, itu tidak bermaksud dia tidak mencintai kamu tetapi dia mahu lelaki itu merasai sendiri cintanya, bukan hanya hadir dari kata-kata tetapi juga melalui bahasa tubuhnya.

Andai lelaki tahu..
Apabila perempuan kata dia rindu sama kamu, dia benar-benar maksudkannya.

Andai lelaki tahu..
Apabila perempuan bilang lelaki lain itu lebih baik dari kamu, jangan percaya kata-katanya kerana dia hanya mau menguji kamu. Dia mahu melihat sejauh mana kamu sanggup menjadi yang terbaik di matanya. Walaupun sebenarnya memang kamulah yang terbaik di hatinya. Selagi dia denganmu, percayalah, walaupun perempuan menganggap masih ramai lagi yang lebih baik di matanya tetapi di hatinya, kamu tetap yang terbaik.

Andai lelaki tahu..
Apabila perempuan menjadi tengking, dia bukan bermaksud untuk menjadi tengking, tapi dia mahu melihat sejauh mana lelaki itu mampu bersabar dengan sikanya. Percayalah, hati perempuan itu sangat lembut.

Andai lelaki tahu..
Apabila perempuan berkata, “tolong tinggalkan saya!”, dia tidak bermaksud menyuruh anda pergi selamanya. Dia hanya mahu menenangkan fikirannya sebentar saja. Apabila dia kembali tenang, percayalah dia akan mencari anda semula. Itu tandanya dia benar-benar mencintai anda. Perempuan sulit untuk mengawal perasaan. Dia terlalu emosional. Tapi dialah yang paling menyayangi anda dan sangat sensitif dengan perubahan pada diri anda.

Andai lelaki tahu..
Sememangnya Allah menciptakan lelaki dan perempuan itu dengan perbedaan yang tersendiri. Tetapi sekiranya mereka saling memahami, mereka akan saling melengkapi dan menyempurnakan . Perempuan itu diciptakan oleh Allah indah sekali. Di sebalik air matanya, tersimpan seribu satu kekuatan yang bakal menjadikan seorang lelaki itu merasa selamat bersamanya. Biarpun sebenarnya perempuan itu tampak lemah tapi dia punya kekuatan tersendiri yang bisa menggoncang dunia dan mungkin bisa pula membuat lelaki menjadi lemah kerananya. Jadi hargailah kehadiran seorang perempuan dalam hidup anda kerana dia didatangkan bukan dengan kelemahan sahaja tetapi dia juga ada kekuatan untuk menyongkong anda dan membuatkan hidup anda lebih sempurna. Dialah yang bakal menjadi perempuan bekerjaya, isteri juga ibu yang terbaik untuk anak2 anda.


source : klik
Publisher: FK - 08.12

Minggu, 10 Juli 2011

surat

Assalamu'alaikum..
tiba - tiba saya lagi terinspirasi untuk menulis surat nih,..
eits.. bukan lagi surat untuk ibu mertua saya nantinya :p
tapi ini dikutip dari buku "Nikmatnya Pacaran Setelah Menikah"

Akhi rasanya aku telah menemukan kekasih yang jauh lebih baik darimu.Yang tak pernah mengantuk dan tak pernah tidur. Yang siap terus menerus memperhatikan dan mengurusku. Yang selalu bersedia berduaan di sepertiga terakhir . kalau engkau selalu berusaha malam. Yang siap memberi apapun yang kupinta, Ia yang bertahta, berkuasa dan memiliki segalanya.
Maaf akhi, tapi menurutku kau buka apa-apa di banding Dia. kau sangat lemah, kecil dan kerdil dihadapanNya. Ia berbuat apa saja sekehendakNya kepadamu. Dan, akhi aku khawatir apa yang telah kau lakukan selama ini membuatNya murka. padahal Ia Maha kuat, Maha gagah, Maha perkasa, Maha keras siksaNya.
Akhi belum terlambat untuk bertaubat. apa yang kita lakukan selama ini pasti ditanyakan olehNya. Ia bisa marah akhi. marah tentang saling pandang yang pernah kita lakukan, marah karena setitik sentuhan kulit yang belum halal itu, marah karena suatu ketika aku harus terpaksa membonceng motormu, marena karena lamunanku yang selaku membayangkan wajahmu. Ia bisa marah, tapi sekali lagi belum terlambat. Akhi Ia Maha pengampun, Maha pemberi maaf, Maha penerima taubat, Maha penyayang.
Akhi, jangan marah ya, aku sudah memutuskan untuk menyerahkan cintaku padaNya, tidak pada selainNya. Tapi tak cuma aku, akhi. kau pun bisa menjadi kekasihNya. kekasih yang amat dicintai dan dimulyakan. Caranya satu kita harus jauhi semua larangan-laranganNya termasuk dalam soal hubungan kita ini. Insyaallah Dia punya rencana yang indah untuk untuk masa depan kita masing-masing. kalau engkau selalu berusaha menjaga diri dari hal-hal yang dibenciNya, kau pasti akan dipertemukan dengan wanita sholehah. Ya wanita sholehah yang pasti lebih baik dariku saat ini. ia yang akan membantumu menjaga agamamu, agar hidupmu senantiasa dalam kerangka mencari ridho Allah dalam ikatan pernikahan yang suci.
Akhi, aku akan segera menghapus namamu dari memori masa lalu yang salah arah ini. Tapi aku akan tetap menghormatimu sebagai saudara di jalan Allah. itulah ikatan terbaik, tak hanya antara kita berdua tapi seluruh orang mukmin di dunia. Tak mustahil itulah yang akan mempertemukan kita dengan Rasulullah di telagaNya, lalu beliau memberi minum kita dengan air yang lebih manis dari madu, lebih lembut dari susu, lebih sejuk dari krim beku.
Maaf akhi, tak baik lama-lama menulis surat ini. aku takut merusak hati.

sumber : "Nikmatnya pacaran setelah menikah"
aku suka suratnya :p
Publisher: FK - 09.08

don't

kita takkan tau itu sulit atau mudah jika belum mencoba :]
so, don't be afraid to try your best :]
Publisher: FK - 01.15

Kamis, 07 Juli 2011

:D

selama saya masih bisa membantu dan melihat senyum orang lain..
tak mustahil bagi saya melompati tembok yang sangat tinggi..
kecuali melanggar hal yang jadi prinsip saya :D
Publisher: FK - 06.48

Selasa, 05 Juli 2011

, ,

dengan takdir

mungkin..
kalau bisa menyesal..
aku bisa dikatakan menyesal..
dan kalau harus menyesal sekarang..
satu - satunya yang kusesali..
adalah pertemuan yang tidak tepat..

mungkin..
kalau bisa dihindari..
dari dulu, sudah akan kuhindari pertemuan ini..
hingga mungkin aku siap menemuinya..
atau siap dipertemukan olehNya..

mungkin..
kalau bisa menghindar saat ini..
aku akan menghindar sejauh mungkin..
menunggu sampai waktu yang tepat untuk bertemu lagi..
dengan takdirku yang ini..

mungkin..
kalau tak ada lagi kesempatan..
untuk menolak..
untuk menjauh..
untuk menghindar..
aku akan tetap berusaha..
bukan untuk menolak..
menjauh..
apalagi menghindar..
karena mungkin kesempatanku sudah habis..
satu - satunya usahaku..
adalah bagaimana aku tetap tersenyum..
dan melupakan semua niat penyesalanku..
sekalipun mungkin akan begitu sakit..
toh.. aku juga yang menginginkannya..
berada disini..
memilih jalan ini..

mungkin..
aku memang harus belajar..
belajar lagi untuk menerima..
dengan ikhlas dan lapang hati..
dan jadikan semua ini pembelajaran..
demi jiwa yang suci..
demi hati yang bersih..
demi pikiran yang tenang..
demi kebaikanku sendiri..

dan pada akhirnya..
atas semua kemungkinan..
yang tadinya ingin kusesali..
yang tadinya ingin kuhindari..
aku mencoba mengalah..
dengan tujuan awal yang tidak berubah..
masih ada kesempatan menjadi diri yang lebih baik..
bukan dengan menyesal..
bukan dengan menghindar..
tapi dengan membangkitkan semangat baru..
yang makin menggelora dalam dada.. :]
Publisher: FK - 09.17

Senin, 04 Juli 2011

galau

ternyata begitu sakit dan memilukan..
diam yang biasanya jadi andalan..
kini tersentak mengeluarkan tangisnya..
yang tidak tau kenapa menangis..
juga tidak ada yang tau kenapa harus menangis..
tiba - tiba saja jatuh air mata ini ..

-galau
*aneh saya bisa juga galau malam - malam gini :'[
Publisher: FK - 23.07

Minggu, 03 Juli 2011

saya ingin belajar

Saya ingin belajar,,
memahami apa yang saya lihat..
memaknai apa yang tersirat..
mengerti apa yang tersurat..

Saya ingin belajar..
dari ilmu yang bertebaran..
di tengah hiruk pikuk dunia yang makin menyempit..

Saya ingin belajar..
meski hanya akan mengerti sedikit..
dan tak banyak yang akan terimplementasi..

Saya ingin belajar..
meski itu menghabiskan waktu setengah kehidupan saya..

Saya ingin belajar...
 :]

-nfk
Publisher: FK - 20.38

Sabtu, 02 Juli 2011

surat untuk :]

hmm..
malam ini saya nonton TV untuk yang pertama kalinya lebih dari 5 menit >.<
kasian banget ya??

hmm..
mau bilang curcol atau apa ya??
bisa dikatakan ini curcol yang kesekian kalinya..

film apa ya??
ya intinya sii yang saya tonton menceritakan tentang kehidupan suami istri :]
yang seperti biasanya *sang istri ga disukain sama mertuanya

bisa jadi miris
takut saya mengalami itu..
tapi, sebelum saya memiliki "mama mertua"
ijinkan saya menulis surat untuk beliau

Assalamu'alaikum..
Ma..
Alhamdulillah Allah telah memilih nanda untuk jadi bagian keluarga mama.. :]
Sungguh anugerah yang tak terhitung kiranya bisa jadi bagian dari keluarga suami nanda yang nanda cintai..
Ma..
Sebelumnya maafkan nanda..
Kalau sekiranya nanda lancang karena mungkin "sedikit" menyita perhatian anak mama.. :'[
Sungguh Ma..
Nanda ingin bisa berbakti pada mama, seperti baktinya suami nanda pada mama..
Nanda ingin bisa berbakti pada mama, seperti nanda berbakti kepada mama kandung nanda sendiri..
Ma..
Mungkin banyak kekurangan nanda yang tidak bisa mama maklumi..
Sangat banyak mungkin..
Tapi ma..
Izinkan nanda untuk belajar mengubah kekurangan nanda menjadi suatu kekuatan untuk membela suami nanda dan keluarga nanda..
Nanda ingin bisa seperti Siti Khadijah ra.
Yang mencintai dan menghormati suaminya dengan sepenuh hati.. Sepenuh bakti..
Nanda ingin bisa seperti Siti Aisyah ra.
Yang menjadi pelipur lara suaminya, yang menjadi tempat berkeluh kesah..
Nanda ingin bisa seperti Fatimah Az-Zahra ra.
Yang menjadi istri yang penuh kesabaran.. Menerima suami apa adanya..
Nanda ingin seperti Siti Rahmah istri Nabi Ayyub..
Yang setia mendampingi suami dalam keadaan apapun..
Nanda ingin seperti mama kandung nanda..
Yang masih setia mendampingi papa nanda sampai saat ini..
Dan yang terakhir..
Nanda ingin seperti mama..
Nanda ingin menjadi seperti ibu dari "fulan"
Yang melahirkan mujahid tangguh..
Yang mendidik mujahid kecilnya menjadi seorang yang kini menjadi pendaping nanda..
Yang mengajarkan dengan pendidikan terbaik dari pribadi seorang ibu..
Yang merawat dengan cinta dan ciuman kehangatan yang jadi pengantar tidur..
Ma..
Nanda mohon maaf jika nanda bersalah..
Nanda tidak bermaksud merebut "fulan" dari mama
"Fulan" tetap mujahid kecil mama yang selalu mama banggakan prestasinya..
Ma..
Ingin rasanya nanda bisa membangun hubungan baik dengan mama..
Sebaik - baiknya hubungan..
Nanda ingin bisa masak bersama dengan mama..
Nanda ingin bisa pergi haji bersama dengan mama dan keluarga nanda..
Nanda ingin bisa menjalin hubungan baik dengan mama seperti yang sering nanda lihat..
Nanda harap mama tidak keberatan..
Nanda sayang mama


Wassalamu'alaikum

Dengan cinta yang tak pernah habis

Ananda


Nur Fauzia Khasanah
Wah...
InsyaAllah..
kalau udah waktunya, surat ini bakalan aku kasih ke "mama mertua" sebagai hadiah perkenalan :]
"fulan" *isinya namanya si"dia" yang jadi anaknya "mama mertua" saya :]

-nfk
Publisher: FK - 23.41

hayoo

syair syair cinta menari di hatiku..
galau??
aku rasa tidak..
bahkan bait bait yang indah, masih saja menggema di telingaku..
ada apa ya?

-nfk
Publisher: FK - 23.00

Jumat, 01 Juli 2011

silsilah

Dikirim silsilah keluarga sama om saya.. :]
sebenernya ini buat papa saya, yang lumayan penasaran sama silsilah keluarga ibu saya..
dan akhirnya..setelah saya edit sedikit dengan memasukkan nama saya..
inilah jadinya

silahkan di zoom kalau mau liat editannya.. :]

pertanyaannya... siapakah yang akan mengisi nama "fulan"
??

Ya Allah..
Jika aku jatuh cinta..
cintakanlah aku pada seseorang yang mencintaiMu..
agar ia bisa membimbingku untuk lebih mencintaiMu.. :]

-nfk
Publisher: FK - 14.06

status FB

kalau aku nulis status "CANTIK"
pasti pada bilang terima kasih.. *akhwat only
tapi kalau aku nulis status "GANTENG"
semua orang bilang "HAYOOO SIAPA???"
jadi..
hati - hati dengan statusmu..
bisa jadi itu sumber fitnah >.<
Astaghfirullahaladzim... :[

-nfk
Publisher: FK - 08.25