Jumat, 26 Agustus 2011

,

kamu[kesekian kalinya]

kamu bisa dan sangat bisa..!!
untuk wujudkan semua cita - citamu..

kamu pantas dan sangat pantas..!!
untuk dapatkan apa yang kamu inginkan..

kamu layak dan sangat layak..!!
mendapat hak setelah jalankan kewajibanmu..

kamu cocok dan sangat cocok..!!
untuk jadi apa yang kamu cita - citakan dari dulu..

asalkan..
kamu serius..
kamu sungguh - sungguh..
dan yang terpenting..
KAMU YAKIN..
Publisher: FK - 21.29

semangat

saya masih yakin..
bahwa apa yang ada di depan saya..
sekalipun itu menakutkan..
dan mengerikan..
saya akan tetap hadapi
meski saya tidak tau apa - apa
juga tak ada modal apa - apa
saya pasti hadapi
dan tetap menjalankan kehidupan normal saya
meski itu masih tanda tanya??
akan bagaimana saya?
siapa yang tau??
hanya Allah yang tau..
setidaknya usaha kita menunjukkan keseriusan kita
bahwa kita ingin
lebih dari sekedar bisa..!!
Publisher: FK - 21.04

Sabtu, 20 Agustus 2011

peringkat blog

postingan yang paling banyak dibaca versi "The World in My Hand"

di urutan 5 besar diduduki :
1. Upacara pernikahan [adat surakarta]
2. Maaf, kesekian kalinya
3. Upacara pernikahan [adat Minangkabau]
4. Upacara pernikahan [adat Betawi]
5. Kelabang oh Kelabang *catatan ababil* #notrecommendedtoreadit
Publisher: FK - 06.17
, ,

cinta saat yang tepat

mencintai seseorang itu
seperti melihat mainan baru
kemana - mana akan kamu cari dia
sekalipun tak bertemu
semangatmu tetap menggelora untuk mengejarnya
bahkan
seperti orang bodoh
setiap hari..
cek status faceboonya
liat wall postnya
liat apa aja yang dia komentari
liat tweet dia setiap menit
cek mentionan sama siapa aja
yups..
persis menemukan mainan baru
dan tiba - tiba
setelah tidak lagi kau sukai
seakan tidak terjadi apa - apa
kamu langsung buang saja
seperti mainan yang habis masa tenarnya
tidak lagi kamu ingat
bagaimana bodohnya ketika masih cinta
dulu..
ketika masih rela menunggu berjam - jam
hanya untuk melihat dia yang lewat
hanya lewat..!!
tanpa sapaan dan teguran
dan kamu takut
dia tidak membalikkan tubuh sama sekali untuk melihatmu
tapi..
tidak juga menyurutkan langkahmu
untuk tetap "padanya"

dulu..
ketika masih setia "mantengin" profil jejaring sosial dia seharian
hanya untuk tau, apa aja yang dikerjain
padahal dia cuma ke gmail
tanpa nyentuh JSnya sama sekali
yang kebetulan langsung online
dan kamu takut
dia dengan yang lain
tapi..
tidak juga menyurutkan langkahmu
untuk tetap "padanya"


dulu..
ketika waktumu seakan "hanya miliknya"
yang padahal dia sering ingkar janji padamu
tapi kau rela "mementingkan" dia
dibanding janjimu yang "lebih penting"
dan kamu takut
dia akan ingkar janji lagi
tapi..
tidak juga menyurutkan langkahmu
untuk tetap "padanya"

dulu..
ketika kamu rajin dateng ke tempat yang sering dia datengin
tanpa dia memperhatikanmu
dan sadar kalau kamu ada..
dan kamu takut
dia benar - benar tak melihat padamu
tapi..
tidak juga menyurutkan langkahmu
untuk tetap "padanya"

dulu..
ketika kamu sangat memperhatikan dia..
dan dia "acuh kepadamu"
dan ketakutanmu terbukti
dia "sangat acuh"
dan tidak benar - benar menganggapmu ada
tapi..
tidak juga menyurutkan langkahmu
untuk tetap "padanya"
tapi sayangnya
itu dulu
ketika masih cinta
hmm..
tidakkah kamu hargai bagaimana cinta itu?
kamu yang seperti dulu
tak ubahnya seperti stalker
yang benar - benar
sangat setia menanti korban..
bukan seperti orang cinta..
dan bukankah itu menakutkan?
membodohi diri sendiri..
menghabiskan "waktu" yang sangat berharga
hanya demi "cinta" yang tak pasti..
dan ketika sadar..
hujatan untuk diri sendiri
dari mulai A-Z
memaki kebodohan karena "cinta sesaat"
hmm..
bukankah bersabar itu lebih baik
dengan orang yang tepat
dalam waktu yang tepat
dan sekalipun cinta naik turun
tetap akan ada cinta
setidaknya
sampai ada maut yang memisahkan
yaa..
meski kita tidak tau siapa
tapi pasti..
kita akan bisa sangat cinta
bahkan mungkin lebih cinta dari sangat cinta
hanya saja..
saat ini..
belum saatnya..
nanti..
apabila sudah ada
dia yang selalu kau lihat ketika bangun tidur
dia yang selalu kau tunggu saat pulang kerja
dia yang akan kau jaga harta dan martabatnya
ya..
nanti..
bukan saat ini
karena belum saatnya
dan..
ketika masanya telah tiba
akan indah pada waktunya
kamu tidak lagi akan takut
jika cintamu pudar atau cintanya pudar
kamu tidak lagi perlu takut
dia akan mengacuhkanmu
karena sudah pasti dia juga akan mencintaimu




-untuk cinta yang tak pudar dalam indah mencintai karena-Nya
-nfk
Publisher: FK - 05.54

Rabu, 17 Agustus 2011

, ,

Indonesia BISA..!!

Barakallah Indonesia..
Aku bangga, jadi bagian darimu..
Aku bangga, jadi warga negaramu..
Bagaimanapun engkau..
Seperti apapun engkau..
Aku tetap bangga..
Karena aku yakin..
Akulah yang akan membuatmu semakin "dibanggakan" oleh yang lain
Aku akan hapuskan kejelekannya..
Meski kini, kau adalah raja koruptor..
Tapi..
5 tahun lagi..
Kau akan jadi negara paling jujur #aamiin
Korupsi??
Jangan tanya nasibnya..
Mungkin akan jadi cerita lama
yang tidak lagi diingat
oleh siapapun
Dan kalian akan lihat indonesiaku
Merdeka..
Benar - benar MERDEKA
Merdeka dari kebobrokan
Merdeka dari penjajahan
yang kini
adalah penjajahan modern
Degradasi moral..
semakin memprihatinkan
Tapi..
kutekankan sekali lagi..
INDONESIA BISA..!!
Bisa mengatasi kejenuhan
Bisa mengatasi kehancuran
Dan..
Indonesia bisa jadi yang terbaik :D
aku percaya..
Kemarin adalah Sejarah..
biarlah jadi sejarah..
bahwa indonesia pernah kacau..
Besok adalah misteri..
tidak ada yang tau bagaimana esok..
InsyaAllah..
Kau akan Bangkit Indonesiaku..
Dan tugas kita hari ini..
Lakukan yang terbaik untuk indonesia kita.. :D

*cinta negeri dan semuanya
-nfk

-selamat ulang tahun indonesia :D, saya yakin indonesia BISA..!!-
Publisher: FK - 04.26

Jumat, 12 Agustus 2011

,

saya geje -jum'at-

Assalamu'alaikum..

wahh..
lama juga gak curcol disini..
yaa..
meski cuma menggeje, atau ngabisin waktu yang bingung mau dipake apa..
tapi..
sekarang saya lagi sok sibuk..
alias lagi di ruang G2
*ngapain??
ngebantuin temen - temen panitia pembagian fasilitas donk lah yaa..
hampir 2 jam disini
*1 jam anteng
*15 menit tidur
*10 menit mainan angry bird'nya upi
*5 menit mainan trolley sampe dibilang MKKB (Masa Kecil Kurang Bahagia)
#sadiiiiiissssssssssssssss

tau gak??
ternyata..
tugas KP saya makin keteteran..
setelah saya yang dengan "sok"
nekat nunda - nunda tugas KP
sampe di'vote' sama beberapa orang, sebagai penghuni sekre NSO..
ya iyalaahhh..
gimana nggak??
dari sejak jam 9 sampe malam
stand by di RSG
jadi SC paling geje
hingga jadi korban bulan - bulanan
dan akhirnya kerap kali dijadikan tumbal sama SC lain..
#jahaattt
tapi..
saya gak marah..
saya justru senang..
berasa muda lhoo.. #soalnya kebanyakan OC anak 2010
eh,.
tapi kan..
saya emang masih muda..
hahahaha

tuh kan..!!
saya sombong lagi..
usia memang masih muda..
tapi prestasi apa yang bikin bangga selain usia coba?
nah loo..
#noel - noel lantai dipojokan

hmm..
tiba - tiba..
beberapa hari terakhir ini..
serius..
jadi inget sekitar 2 taun lalu..
apalagi pas NSO..
bener - bener kerasa perjalanannya..
CEPET BANGET..!!>.<
dari yang tahun 2009 saya jadi peserta
tahun 2010 saya jadi OC APT
tahun 2011 alhamdulillah jadi SC PDT
dan ternyata..
it's amazing..
lagi dan lagi..
saya bangga..
dapet banyak kenalan *meski ujung - ujungnya orang politeknik telkom juga
tapi..
siapa bilang mereka orang biasa??
mereka orang yang super luar biasa,..!!

hmm..
udah dulu deh yaa..
soalnya saya udah dipanggil mas'ul saya..
besok lanjut lagi deh ceritanya :D

-nfk
Publisher: FK - 16.32

Kamis, 11 Agustus 2011

100810

saya gak suka perpisahan
bagaimanapun bentuknya itu
meski sudah jadi suratan takdir
dan sudah jadi pasangan dari sebuah pertemuan
hanya saja..
saya terlalu sulit
untuk melupakan semuanya
dari satu detik setelah pertemuan
hingga satu detik sebelum perpisahan
sulit untuk terbiasa
dan terasa enggan untuk membiasakan
yang biasa bersama
harus bisa sendiri
yang terbiasa ramai
harus merasa sepi
dan ketika sudah sampai pada puncaknya
ketika perpisahan di depan mata
tangis..
air mata..
tak bisa tertahankan lagi
bukan perpisahan yang kutangisi
bukan pertemuan yang kusesali
hanya saja
sulit untuk terbiasa..
tapi..
saya setuju
dengan mereka yang berkata
perpisahan bukan akhir
kita masih bisa bertemu
jika ada umur..
kita masih bisa berkumpul
jika diberi kesempatan..
kita masih bisa bersua
jika masih ada kelapangan

meski perpisahan
pada awalnya..
terasa menyakitkan
terasa pilu
terasa mengiris hati
tapi..
setelah perpisahan
terbuka pintu - pintu silaturahmi yang banyak

seperti berhenti menggoreskan tinta
pada lembaran lama
saya harap
lembaran lama yang jadi kenangan itu
jadi momen terindah
untuk semua nama
untuk semua tingkah
untuk semua rasa
untuk semua kegiatan
yang tertulis dalam lembaran lamaku
dan sekalipun telah selesai
saya menuliskan
tentang cerita di lembaran lalu
saya akan terus membukanya
 dan semoga
di lembar yang baru
masih akan ada
tertulis nama kalian
dan sekalipun itu bukan kalian
semoga lembaran yang lama
akan tetap terbuka
meski nantinya akan rapuh
dan termakan usia
setidaknya
tetap terbuka
sampai aku tiada

sekalipun saya membenci perpisahan
saya tidak bisa berlari
barang selangkah
hanya untuk menghindar dari perpisahan

jadi..
saya akan tetap
meneruskan hidup saya
tidak meratapi perpisahan
dan 
tetap bersilaturahmi
dengan kalian

untuk cinta yang dibangun saat pertemuan dan takkan berakhir meski aku tiada
-nfk
Publisher: FK - 13.45

Minggu, 07 Agustus 2011

,

karena cinta yang tak perlu diungkapkan

karena cinta yang tak perlu di ungkapkan
aku tak perlu ragu
untuk berjalan dihadapanmu
mudah untuk mantapkan diri
untuk tetap menjaga hati

karena cinta yang tak perlu diungkapkan
aku jadi bebas
ketika aku tiba - tiba bosan
dan aku mulai berpaling
dari dirimu

karena cinta yang tak perlu diungkapkan
aku akan bersabar
hingga nanti
mungkin..
akan kutemukan
seseorang..
yang mana takkan pernah ada rasa bosan
dan cinta tak perlu disembunyikan lagi

karena cinta yang tak perlu diungkapkan
aku jadi belajar
untuk bisa bersabar

karena cinta yang tak perlu diungkapkan
aku jadi tenang
meski aku mungkin cemburu
tapi aku yakin
belum saatnya kuungkapkan semua ini

karena cinta yang tak perlu diungkapkan
dia memohon ketulusan
bukan lagi sergapan nafsu
ataupun luapan emosi berlebih
dari hasrat "ingin diperhatikan"

karena ternyata..
menyimpan cinta itu indah..
membagikan cinta sangat indah..
hidup dalam gelimang cinta luar biasa indahnya..
dan semoga..
ketika waktunya tiba..
dimana aku..
dan dia yang masih "abu-abu"
saat ini..
bisa saling jujur
berbagi cinta dengan ungkapan terdalam..
dan nantinya
hanya ada "dia"
dan semoga akan selalu dia
yang mengetuk pintu rumahku setiap pulang bekerja
yang selalu mengingatkanku pada kebaikan
dan selalu membimbingku
sampai nanti
waktu yang tak ditentukan oleh kami
tapi olehNya..

-nfk
Publisher: FK - 19.49

Sabtu, 06 Agustus 2011

mencoba terbiasa

detik demi detik yang telah lalu
kita harus terbiasa dengannya
berpisah dengan satu detik yang lalu
yang pada kenyataannya
takkan pernah terulang lagi
karena..
dalam satu dekade
semua akan pergi
dan mungkin
kitapun takkan ada lagi
hanya akan tinggal nama
yang terukir dalam sejarah
dalam ingatan
dalam kenangan
dalam sanubari
anak cucu kita
yang mungkin
bangga
atau
kecewa

jadi..
kita semua harus terbiasa..
dengan kondisi apa adanya
juga dengan kondisi ekstrim
yang mungkin akan menyerang kondisi awal..

kita semua harus terbiasa
untuk tidak saling berbicara
tentang keburukan
tentang kejelekan
tentang kebobrokan
yang satu kata dalam tiap detik
meninggalkan bekas
yang akan tercatat
dalam buku merah
tentang kehancuran perlahan

sebaiknya
kita coba
setidaknya
paksakan
untuk jadi baik
untuk bicara baik
berlaku sopan
paham etika
dan realisasikan nilai
hingga goresan tinta yang menghiasi buku perjuangan kita
jadi sebuah catatan penting
dimata sejarah
sebagai bukti
tanda cinta
atas perjuangan
demi rasa bangga
demi rasa cinta
demi rasa kagum
untuk negeri
yang dengan sangat cinta
kita menyebutnya
"INDONESIA"

-nfk
Publisher: FK - 15.42

Rabu, 03 Agustus 2011

Hari ke 3 ramadhan

ramadhan..
kini sudah masuk hari ketiga..
nafasnya..
detak jantungnya..
kehangatannya..
masih terasa sangat dekat..
seolah terus mengulangi hari pertama
di bulan ini

nafas ramadhan..
yang begitu menyatu
dengan setiap hembusan nafas
dalam kehidupanku
terasa begitu nikmat
sangat melekat
dan bagai jadi bagian hidupku

detak jantung ramadhan
begitu seirama
setiap detaknya
bukan hanya membiarkan kita hidup lebih lama
tapi juga pacuannya
selalu buatku semangat

kehangatan ramadhan
yang begitu kurasa
hingga takkan sanggup
mungkin
apabila aku dipisahkan dengannya

bagaimana bisa kita rela berpisah dengan bulan yang penuh keberkahan, sedangkan kita tidak tau apakah masih bisa bertemu lagi atau tidak??

jadi..
meskipun mungkin
saya tidak tau
bagaimana akhirnya
dan bagaimana
masa depan saya
apakah bisa
bertemu lagi
dan jadi bagian dari ramadhan
saya ingin
untuk lakukan yang terbaik
yang saya bisa

"hopefully "
saya bisa bertemu lagi

aamiin
-nfk
Publisher: FK - 05.24

Senin, 01 Agustus 2011

serba satu

di semua yang serba satu..
1 agustus 2011
1 Ramadhan 1432 H
minggu pertama di bulan agustus
minggu pertama di bulan ramadhan
hari pertama di penamaan hari pada kalender masehi

semoga..
jadi awal yang baik..
untuk menuju perjalanan
yang pada akhirnya
semoga baik
dan sangat baik :D

aamiin..

-nfk
Publisher: FK - 07.32