Rabu, 30 November 2011

youkoso

o-hisashiburi..
junigatsu desu :D
subarashii tsuki ne..
koko de
2011年12月2日 
sono nichi o matte :D
 
01 Desember 2011
-nfk 
Publisher: FK - 22.52
,

penghujung bulan -november-

aku tidak pernah tau
bagaimana caranya memulai
dan dengan apa harus mengakhiri
semua sungguh cepat
seperti hanya sedetik lalu hilang..
tapi..
apa kamu juga akan seperti itu?
tanpa aku tau..
kau dan aku
akhirnya tak ada..



30 November 2011
cerita penghujung november, ternyata satu bulan itu cepat, dan akhirnya tiada..


-nfk
Publisher: FK - 09.22
,

cinta -lagi-

ada begitu banyak cinta yang menantimu..
menanti untuk kau lihat dan kau berikan senyuman..
tapi tak sedikit cinta yang kau acuhkan..
hingga akhirnya dia pergi dan kau kehilangan..
cinta menyerah..
menyerah untuk menunggu sapa hangatmu..
menyerah untuk menanti senyummu..
meski ada seribu cinta baru.
jika tak pernah kau buka matamu..
jangan tangisi jika dia tak lagi di depanmu..
jangan sesali..
jika semua cinta benar benar pergi..




29 November 2011
bicara cinta lagi


-nfk
Publisher: FK - 00.08

Kamis, 24 November 2011

mengejar impian

aku janji
jika kita memang jodoh
aku akan menemuimu disana
dalam waktu yang telah ditentukan olehNya

25 November 2011
-mengejar impian


-nfk
Publisher: FK - 23.58
,

namanya mas ryan

entah kenapa
tiba - tiba teringat
sama kakak sepupu saya
namanya Purwo Luryanto Raharjo
dia uda married sekarang *barakallah
#alhamdulillah
tinggal saya yang belom
*iissshhh mulai deh*
nah, jadi gini
entah kenapa
semenjak saya bertitlekan "mahasiswa"
saya jadi sering sharing sama mas saya yang satu itu
pembahasannya
gak jauh dari "idealisme mahasiswa"
dan tentunya
berujung pada topik yang bikin mahasiswa tingkat akhir galau
*say it : nikah*
nah..
kebetulan
pas bahas nikah itu
saya suka iseng2 bawa2 dalil
tentang pacaran
yang secara tidak tertulis, tapi tersirat "dosa"
bukan dosa karena katanya..
tapi dosa karena perbuatannya..
dan yang terpenting
Allah gak suka
Rasulullah juga gak pernah nyontohin

nahh..
pas ngebahas nikah..
saya suka salah satu statement mas saya
kurang lebih kayak gini
"karena aku tau, pacaran banyak gak baiknya, makanya aku beraniin untuk nikah"
dan dengan kalimat tambahan yang lain2
yang saya lupa

jujur..!!
saya salut sama mas saya..
secara penghasilan udah oke..
secara tampang ?? hmmm -kata dia sih, dia mirip vidi aldiano, tapi saya pikir nggak-
tapi karena dia mas saya, saya anggap lumayan *yang lebih tampan banyak* #ups
dan ternyata..
dia berani ambil keputusan paling gentle
"menikah"
diusia dia yang bisa dikatakan, sudah tidak lagi muda *kelahiran 86*
sedangkan..
banyak orang diluar yang belum menikah di usia yang sama dengannya
meski banya juga yang menikah di usia yang lebih muda darinya..
tapi saya rasa..
mas saya benar - benar LAKI..!!
hahaha

bisa dibayangkan
di zaman yang sudah tidak lagi asing dengan kata "zina"
dan mungkin bagi "mereka" ada yang mengganggap itu sah2 saja
masih ada pemuda *kayak mas saya* mengambil keputusan yang cukup berat
menikah..
bukan hanya tanggung jawab di dunia
tapi juga akhirat

ketika seseorang menikah,
beberapa pintu maksiat tertutup
dan saat itu pun, syaiton menangis karena kehilangan pekerjaannya untuk menggoda manusia
tapi..
apakah hanya sampai disitu syaiton menyerah??
tidak..!!
mereka para syaiton tetap gigih sampai kiamat datang..
masih banyak pintu maksiat yang dibukakan oleh syaiton untuk menjerumuskan manusia..

yang udah menikah aja masih bisa digoda syaiton
apalagi yang masih single #masyaAllah

jadi..
inti dari semuanya
balik lagi ke hadist Rasulullah

“Wahai para pemuda, siapa saja diantara kalian yang telah mampu untuk kawin, maka hendaklah dia menikah. Karena dengan menikah itu lebih dapat menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu, maka hendaklah dia berpuasa, karena sesungguhnya puasa itu bisa menjadi perisai baginya” (HR. Bukhori-Muslim)
ketika sudah "mampu"  hendaklah ia menikah

titik berat di postingan ini, adalah saya bangga sama mas saya..
ketika sudah mampu *dalam memenuhi sumber maisyah* dan insyaAllah lainnya sudah cukup mampu, dia memutuskan untuk mengambil jalan "pernikahan"
saya salut..
saya bangga..
alhamdulillah..
jadi inget hadistnya Rasulullah lagi
“Rasulullah SAW bersabda : Kawinkanlah orang-orang yang masih sendirian diantaramu. Sesungguhnya, Allah akan memperbaiki akhlak, meluaskan rezeki, dan menambah keluhuran mereka” (Al Hadits)
insyaAllah..
menikah juga jadi sarana memperbaiki akhlak dan memperluas rezeki..


semangat mas ryan..!!
semoga pernikahanmu ini jadi keluarga sakinah mawaddah wa rohmah :D
oiya..
jangan lupa hadist ini

“Saling menikahlah kamu, saling membuat keturunanlah kamu, dan perbanyaklah (keturunan). Sesungguhnya aku bangga dengan banyaknya jumlahmu di tengah umat yang lain” (HR. Abdurrazak dan Baihaqi)
Biar nanti kalau di surga Rasulullah bangga sama jumlah umatnya yang makin banyak.. :D
aamiin


poto mas saya *yang katanya mirip vidi aldiano*


24 November 2011
-bangga jadi bagian keluarga yang cinta Allah dan Rasulullah

-nfk
Publisher: FK - 21.25

nowadays

loving..loving..
tentang hati..
yang dengan mudahnya
terbolak - balik
entah itu karena nafsu
atau memang sudah sunnatullah??
mudah sekali goyah
sulit mempertahankan
dan ketika gagal
tangis..
jadi saksi kekalahan

24 November 2011
-mencoba dan terus mencoba mencari hakikat cinta

-nfk
Publisher: FK - 09.33

Rabu, 23 November 2011

,

[23012011] Janji

satu - satunya fikiran negatif yang saya fikirkan
ketika orang melalaikan janjinya dengan saya
apa membuat janji dengan saya "tidak" lebih penting dari waktu tidur siang kamu??

astaghfirullahaladzim..
maafkan saya..
mendzolimi kamu atau siapapun dengan fikiran saya..
saya akan lebih introspeksi diri..
mungkin, karena saya sering telat kalau janji sama orang yaa..
Allah memberikan teguran dan pelajaran melalui kamu *setidaknya terima kasih untuk kamu yang mungkin secara gak langsung jadi perantara Allah buat menyadarkan saya*

saya jadi ingat kisah Rasulullah waktu perang uhud..
ketika pasukan pemanah tidak "amanah" dengan instruksi yang diberikan oleh Rasulullah..
dan akhirnya Rasulullah pun ikut terluka..

dan hari ini..
saya mencoba mengambil hikmah lagi..
setelah beberapa hari yang lalu membaca blog senior saya tentang amanah..
ketika beliau telat masuk kantor dan ditegur oleh atasannya..
atasannya pun menceritakan kisah perang uhud..

apa hubungannya dengan hari ini??
bagi saya..
janji itu adalah amanah..
amanah diri sendiri untuk menjalankannya..
amanah diri sendiri untuk menepatinya..
tentunya dengan sebelumnya mengucapkan "INSYAALLAH"
janji adalah tanggung jawab diri sendiri untuk ditepati..
kalau kata orang janji adalah hutang..
yaa..
namanya hutang, pasti harus dibayar..

kita memang tidak tau..
bisa saja ketika kita hendak menunaikan janji tersebut, ada beberapa halangan yang mungkin sedikit menghambat kita untuk menepatinya..

ketika teringat kisah perang uhud,
saya berfikir lagi..
bisa saja, ketika saya tidak amanah dengan janji saya, akan terjadi hal besar yang mungkin merugikan saya sendiri dan orang lain..
naahhh..
saya jadi ingat..
berkali - kali mungkin..
kurang bisa disiplin..
disiplin dalam bidang apapun..
bisa saja..
ketika saya telat datang, atau saya tidak datang terjadi hal yang buruk pada sahabat saya yang mungkin membuat saya menyesal seumur hidup *ga seumur hidup juga, intinya menyesal*
jadi berfikir..
kalau di dunia kerja, telat 1 menit pun kadang tidak ada ampun..

naahh
jadii..
ayoo..
terkhusus untuk diri saya sendiri dan umumnya untuk semua orang..
ayoo..
belajar untuk tepat waktu,.,
tunaikan hak saudara kita atas janji yang telah kita buat..
kita tak boleh egois, dan berfikiran sempit..

"jalankan kewajiban kita, maka Allah akan berikan hak kita"


23 November 2011
-belajar untuk tidak lagi bermain - main dengan waktu


-nfk
Publisher: FK - 14.17

Selasa, 22 November 2011

belajar dari burung

mulai mengepakkan sayap
dan terbang tinggi menggapai langit

mungkin..
itu yang dipelajari burung
hingga ia bisa terbang

tapi..
yang kupelajari disini..
adalah bagaimana menggapai impian..
sekalipun mereka berkata mustahil
ataupun konyol..
tapi..
disinilah aku belajar
hingga setidaknya
aku lebih baik dari diriku saat ini

-lagilagiimpian
Publisher: FK - 11.34
,

titik titik cinta

dimulai dengan sebuah titik
aku mulai menulis
menuliskan namamu disini
di kertas putih
yang masih bersih dari coretan
ketika aku mengenalmu

semakin hari
titik itu semakin banyak
aku isi dengan gambar
setiap perjalanan
dan kenangan bersama

semakin lama
kertasku makin penuh
lembaran kertas putih makin berwarna
makin cantik

meski banyak titik hitam
titik kedukaan
titik kesedihan
titik kegundahan
tapi..
titik - titik berwarna
seperti pelangi
terus mengisi kertasku
tidak tahu
sampai kapan titik - titik itu akan mengisi kertasku
hingga jadi tulisan
atau gambar
yang jadi saksi setiap langkahku

aku tak punya penghapusnya
ketika aku ingin menghapus titik - titik hitam itu
tapi..
aku punya sejuta warna
untuk menutupi
titik - titik hitam itu


bolehkah..
aku memintamu..
supaya kamu mau..
sampai nanti
ketika bukuku tertutup
dan tidak terisi lagi oleh titik warna
atau titik hitam
kamu mau menemaniku
untuk mengisi
lembaran putih itu


22 November 2011
- tentang lembaran yang tadinya putih, terisi dengan banyak titik yang jadi tulisan dan gambar

-nfk
Publisher: FK - 10.44

Senin, 21 November 2011

, , ,

[211120111] tentang mimpi

Kajian rutin fosma 165 Politeknik Telkom
21 November 2011
Pukul 18.30 - selesai
di Ruang D1

pembicara :
  • Muhammad Syaifullah
  • Esha Ramadiansyah
  • Achmad Ferdi Wk
=========================

"Tentang mimpi "

kalau ditanya tentang mimpi..
apa mimpi saya??
saya terdiam..
lebih dalam lagi..
saya bingung..
dan bertanya..
pada diri sendiri..
apa mimpi saya..
yang nantinya..
akan mengarahkan hidup saya..

seyogyanya..
sebagai seorang hamba..
mimpi saya..
cita - cita tertinggi saya
adalah untuk bertemu
dengan Tuhan saya
Allah Subhanallahu wata'ala
yang mana..
Dia telah ciptakan saya..
dengan penuh kesempurnaan dimataNya
dan dengan sebaik - baiknya rupa dan nasib..
yaa..
masuk surga..
adalah satu - satunya cara terbaik
untuk bertemu dengan Allah
dan mengatakan "I Love You Allah"
bukan dengan menuju neraka..
tempat yang Dia katakan seburuk - buruknya tempat..

lebih kecil dari menuju surga..
saya selalu bertanya
cita - cita
atau mimpi
atau harapan
atau tujuan
yang akan saya pilih
atau saya usahakan
untuk kehidupan sementara saya di dunia

dan akhirnya saya putuskan
cita - cita yang cukup simple
"saya ingin membuat semua orang di sekeliling saya tersenyum"

sebelumnya..

saya pernah..
ingin jadi orang yang ahli dii segala bidang..

saya pernah..
ingin jadi dokter..
untuk melihat mereka tersenyum, karena saya telah menolongnya untuk berusaha sembuh dari sakit yang dideritanya..

saya pernah..
ingin jadi atlit..
untuk melihat negeri saya tersenyum karena saya memberikan "emas" yang banyak untuk negeri saya..

saya pernah..
ingin jadi ilmuwan nuklir..
untuk melihat orang - orang tersenyum, karena negeri saya jadi disegani dan dihormati..

saya pernah..
ingin jadi guru..
untuk melihat para siswa dan orangtua tersenyum, karena saya telah membagikan ilmu yang bermanfaat yang jadikan mereka sukses..

saya pernah..
ingin jadi psikolog..
untuk melihat orang tersenyum, karena setidaknya beban hidup mereka tak seberat sebelumnya


banyak sekali..
cita - cita yang saya inginkan..
dari dulu..
bahkan sekarang..
dari yang ringan
sampai yang berat
dari yang mudah
sampai yang rumit

dan sampai saya masuk kuliah-pun
saya masih memiliki sejuta cita - cita
apalagi..
setelah sedikit - sedikit..
bertemu dengan orang - orang hebat..
yang mengajak saya bermimpi..
untuk akhirnya hanya ada pilihan "diwujudkan"

karena pada akhirnya
saya hanya ingin melihat semuanya tersenyum
termasuk Allah tersenyum pada saya
Rasulullah tersenyum pada saya
ketika nanti bertemu di surga #aamiin

sekarang..
saya punya cita - cita..
saya ingin jadi guru TK..
rumit??
sangat..!!
pendidikan saya yang berbasis IT
ingin mengambil pekerjaan sebagai guru
apalagi taman kanak - kanak
karena..
saya ingin..
mengajarkan pada anak - anak untuk terus tersenyum
saya ingin..
mendidik generasi penerus bangsa ini agar menjadi sosok yang murah senyum..
saya ingin..
ketika orang bertanya "dimana orang yang ramah dan murah senyum??"
orang - orang menjawab "pergilah ke indonesia, dimana kau bisa menemukan orang - orang seperti itu"
yang terpenting..
saya ingin..
mereka belajar untuk menyebarkan senyum kebahagiaan pada siapapun..
tanpa harus mengenal status sosial..
maupun status materi..

cita - cita lainnya..

saya ingin memiliki perusahaan sendiri..
tentunya milik keluarga saya nantinya..

saya ingin memiliki suami yang sholeh..
yang senantiasa membimbing saya..
bersabar akan sikap saya..
cerdas..
dan murah senyum..

saya ingin memiliki anak kembar..
yang mana mereka akan saya ajarkan mencintai satu sama lain..
menghargai perbedaan satu sama lain sekecil apapun itu..

dan tentunya cita - cita terbaik untuk jadi manusia bermanfaat dalam setiap jejak kehidupan saya..


21 November 2011
-tentang cita - cita dan mimpi masa lalu, yang jadi kekuatan untuk gapai mimpi saat ini

-nfk
Publisher: FK - 22.59

Minggu, 13 November 2011

nothing

untuk sebuah kata
yang masih tak dimengerti
dari definisi
maupun prakteknya
silahkan
definisikan sendiri
dan introspeksi sendiri
lihat ke dalam diri
-aku rasa itu lebih bijak

-nfk
Publisher: FK - 16.06

Kamis, 10 November 2011

,
saya rasa tak perlu kata - kata
karena tanpa kata - kata
kau sangat menyakitkan
dan kata - katamu
adalah cuka yang tersiram diatas lukaku
bukannya menyembuhkan
hanya menambah sakit
Publisher: FK - 00.05

Rabu, 09 November 2011

aku ingin melihat senyummu lagi

aku ingin melihat senyum itu sekali lagi..
senyum yang kini tak pernah kulihat..
senyum yang hanya bisa kurasa
tapi..
kau bahagia
tanpa beban
dan lepas
tanpa fikiran
ikhlas
ridha
tenang
dan akupun bahagia
aku ingin bisa melihat senyum itu sekali lagi
senyum yang hanya bisa kulihat dari kejauhan
senyum yang kini terampas
dan aku janji
akan mengembalikan senyum itu padamu lagi..
hingga aku bisa melihatmu "tersenyum lagi"
Publisher: FK - 16.36

dewasa vs anak - anak

jika dewasa menurutmu adalah pendiam
saya belum dewasa
jika dewasa menurutmu adalah berwibawa
saya belum dewasa
jika dewasa menurutmu adalah jaim
saya belum dewasa

jika kekanak - kanakan menurutmu adalah cerewet
saya masih kekanak- kanakan
jika kekanak - kanakan menurutmu adalah hiperaktif
saya masih kekanak - kanakan
jika kekakan - kanakan menurutmu adalah ceria
saya masih kekanak - kanakan
jika kekanak - kanakan menurutmu adalah berbicara cepat tanpa titik
saya masih kekanak - kanakan

saya tidak benar - benar tau
apa definisi dewasa..

karena saya masih kosong
masih banyak pertanyaan
masih belum mengerti
definisi sebenarnya dari kata itu..

karena bagi saya..
definisi dewasa itu adalah tau mana yang baik dan yang buruk.. serta dia berusaha untuk jadi lebih baik.. dia tidak mudah emosi..

mungkin, memang kelemahan saya..
yang bicara cepat
yang terlalu hiperaktif
yang terlalu cerewet

saya hanya anak yang baru belajar
meski usia saya sudah tak pantas dikatakan lagi sebagai "anak"
dan semakin dikatakan "childish"
saya semakin kosong
semakin buta
semakin tak mengerti
apa definisi dewasa yang sesungguhnya

saya tidak mau lari
ataupun membalikkan pernyataan
atau pertanyaan
karena buat saya
orang dewasa itu adalah orang yang "sadar"
orang yang mau introspeksi diri sebelum menegur orang
orang yang tidak berfikiran negatif pada orang lain
dan yang terpenting
buat saya
orang dewasa itu adalah orang yang benar - benar sadar dalam hati, fikiran dan perbuatan, bahwa Allah selalu mengawasi tindak tanduknya di dunia..
Publisher: FK - 13.44

Senin, 07 November 2011

untitle

*******
********
*

*
*
*
*
*
*
*
**
*
*
*
*
*
*
*
*
*
ingin rasanya
men-delete semua tentang kamu
bahkan drop sekalian
tabel di hati yang namanya "kenangan"
tapi..
aku takut..
jika nanti kamu datang lagi..
dan meminta backup dari semua tabel kenangan
aku tak punya backup apapun
meski ada history
tapi..
aku tak mau melihatnya lagi
sakit..
kamu tau..
mengingat semua history yang ternyata masih kusimpan..
sakit..
perih..
aku merasa bodoh masih menyimpannya..
tapi..
jika aku menghapus..
berarti..
aku harus menghapus secara permanen semuanya..
tidak akan ada lagi data di recycle bin..
kamu tau??
aku takut..
jika kini aku hapus..
dan kau kembali lagi..
aku sama sekali tak bisa ingat
apa - apa yang buatku bangga
apa - apa yang buatku rela
untuk menunggu kamu
untuk membuatmu tersenyum
untuk menghapus sedihmu
dan aku juga takut..
jika aku menyimpannya..
akan menyakiti yang lain
jadi..
aku harus bagaimana??

#galautingkatParah
Publisher: FK - 18.06

undefined

liat kesana
sejauh mata memandang
sedalam hati merasa
saya rasa
kau masih belum bisa melihat sejauh itu
matamu..
hatimu..
masih saja tertutup
kau tak bisa merasa
masih ada rasa sombong
dan angkuh
serta iri

tapi..
apakah kau rela ??
membiarkan dirimu terbodohi oleh ego??
tak mau kalah..
dan tak mau berfikir jernih

paling hebat yang kau lakukan..
"LARI"
tapi..
apa itu menyelesaikan semuanya??
Publisher: FK - 17.56

Selasa, 01 November 2011

curcooll malem

Ya Allah..
habis telponan sama papa..
curhat dan cerita segala macem..
dan akhirnya, ngebahas sekolah anak - anaknya..

saya di bandung..
adek saya *ofi rencananya di bogor kalau gak di bandung juga..
adek saya *ari maunya mondok di jogja
jadi..
sisanya yang dirumah sama papa dan mama saya cuma ika dan aldin


rumah pasti jadi sepi >_<
hhmmm..
mungkin ini yaa, yang ditakutkan sama semua orang tua..
ketika semua anaknya dewasa
mulai belajar menjalani hidup sendiri
dan mereka..
akan hidup sendirian lagi..
layaknya pengantin baru..
tapi..
dalam usia yang tak lagi muda..
dan berusaha..
dengan sisa tenaga yang ada..

dan saya berfikir juga..
kalau saya menikah nanti..
dan saya tidak tahu akan tinggal dimana dengan suami saya..
bisa saja jauh dari tempat orang tua saya..
mungkin..
kami akan dirundung penyakit rindu yang berkepanjangan
saya pasti akan sangat rindu dengan mereka

lalu..
saya berfikir lagi..
mungkin ini siklus kehidupan
suka tidak suka
mau tidak mau
siklus inilah yang akan dihadapi semua orang

saya pun menangis
kalau ingat semuanya
ditambah lagi,
sebelumnya
30 november 2011
saya ikut training ESQ Parenting

jadi..
saya semakin merasakan..
bagaimana sulitnya menjadi orangtua..
betapa mulianya menjadi orangtua..
betapa beratnya tanggung jawab orangtua...
betapa bahagianya menjadi orang tua..

dan sekarang,,
kenyataannya
saya adalah anak pertama
dan akan jadi
harapan keluarga
secara otomatis
jadi..
saya tidak boleh lemah..
saya harus bisa lebih merasakan,
duka derita orangtua saya
karena nantinya
saya pun akan merasakan
bagaimana menjadi orangtua

semoga Allah mempermudah jalan saya untuk belajar dan berusaha jadi lebih baik..
aamiin :D

Publisher: FK - 22.13

[01112011 ] november wish

saya yakin..
kamu..
disana..
seorang diri..
saya juga..
disini..
sama - sama berusaha..
untuk men-shalihkan diri
untuk memantaskan diri
menjadi yang terbaik
bukan untuk siapa - siapa
hanya untukNya
hingga  nantinya..
Dia..
akan sandingkan aku..
dengan kamu..
yang sama - sama..
ingin mencari ridhoNya..
yang sama - sama..
belajar..
dan mengingatkan..
untuk semakin mencintaiNya

#aamiin
Publisher: FK - 14.22