Rabu, 09 November 2011

Filled Under:

dewasa vs anak - anak

Share
jika dewasa menurutmu adalah pendiam
saya belum dewasa
jika dewasa menurutmu adalah berwibawa
saya belum dewasa
jika dewasa menurutmu adalah jaim
saya belum dewasa

jika kekanak - kanakan menurutmu adalah cerewet
saya masih kekanak- kanakan
jika kekanak - kanakan menurutmu adalah hiperaktif
saya masih kekanak - kanakan
jika kekakan - kanakan menurutmu adalah ceria
saya masih kekanak - kanakan
jika kekanak - kanakan menurutmu adalah berbicara cepat tanpa titik
saya masih kekanak - kanakan

saya tidak benar - benar tau
apa definisi dewasa..

karena saya masih kosong
masih banyak pertanyaan
masih belum mengerti
definisi sebenarnya dari kata itu..

karena bagi saya..
definisi dewasa itu adalah tau mana yang baik dan yang buruk.. serta dia berusaha untuk jadi lebih baik.. dia tidak mudah emosi..

mungkin, memang kelemahan saya..
yang bicara cepat
yang terlalu hiperaktif
yang terlalu cerewet

saya hanya anak yang baru belajar
meski usia saya sudah tak pantas dikatakan lagi sebagai "anak"
dan semakin dikatakan "childish"
saya semakin kosong
semakin buta
semakin tak mengerti
apa definisi dewasa yang sesungguhnya

saya tidak mau lari
ataupun membalikkan pernyataan
atau pertanyaan
karena buat saya
orang dewasa itu adalah orang yang "sadar"
orang yang mau introspeksi diri sebelum menegur orang
orang yang tidak berfikiran negatif pada orang lain
dan yang terpenting
buat saya
orang dewasa itu adalah orang yang benar - benar sadar dalam hati, fikiran dan perbuatan, bahwa Allah selalu mengawasi tindak tanduknya di dunia..

0 comments:

Posting Komentar

Komentarnya yaa teman - teman