Kamis, 24 November 2011

Filled Under: ,

namanya mas ryan

Share
entah kenapa
tiba - tiba teringat
sama kakak sepupu saya
namanya Purwo Luryanto Raharjo
dia uda married sekarang *barakallah
#alhamdulillah
tinggal saya yang belom
*iissshhh mulai deh*
nah, jadi gini
entah kenapa
semenjak saya bertitlekan "mahasiswa"
saya jadi sering sharing sama mas saya yang satu itu
pembahasannya
gak jauh dari "idealisme mahasiswa"
dan tentunya
berujung pada topik yang bikin mahasiswa tingkat akhir galau
*say it : nikah*
nah..
kebetulan
pas bahas nikah itu
saya suka iseng2 bawa2 dalil
tentang pacaran
yang secara tidak tertulis, tapi tersirat "dosa"
bukan dosa karena katanya..
tapi dosa karena perbuatannya..
dan yang terpenting
Allah gak suka
Rasulullah juga gak pernah nyontohin

nahh..
pas ngebahas nikah..
saya suka salah satu statement mas saya
kurang lebih kayak gini
"karena aku tau, pacaran banyak gak baiknya, makanya aku beraniin untuk nikah"
dan dengan kalimat tambahan yang lain2
yang saya lupa

jujur..!!
saya salut sama mas saya..
secara penghasilan udah oke..
secara tampang ?? hmmm -kata dia sih, dia mirip vidi aldiano, tapi saya pikir nggak-
tapi karena dia mas saya, saya anggap lumayan *yang lebih tampan banyak* #ups
dan ternyata..
dia berani ambil keputusan paling gentle
"menikah"
diusia dia yang bisa dikatakan, sudah tidak lagi muda *kelahiran 86*
sedangkan..
banyak orang diluar yang belum menikah di usia yang sama dengannya
meski banya juga yang menikah di usia yang lebih muda darinya..
tapi saya rasa..
mas saya benar - benar LAKI..!!
hahaha

bisa dibayangkan
di zaman yang sudah tidak lagi asing dengan kata "zina"
dan mungkin bagi "mereka" ada yang mengganggap itu sah2 saja
masih ada pemuda *kayak mas saya* mengambil keputusan yang cukup berat
menikah..
bukan hanya tanggung jawab di dunia
tapi juga akhirat

ketika seseorang menikah,
beberapa pintu maksiat tertutup
dan saat itu pun, syaiton menangis karena kehilangan pekerjaannya untuk menggoda manusia
tapi..
apakah hanya sampai disitu syaiton menyerah??
tidak..!!
mereka para syaiton tetap gigih sampai kiamat datang..
masih banyak pintu maksiat yang dibukakan oleh syaiton untuk menjerumuskan manusia..

yang udah menikah aja masih bisa digoda syaiton
apalagi yang masih single #masyaAllah

jadi..
inti dari semuanya
balik lagi ke hadist Rasulullah

“Wahai para pemuda, siapa saja diantara kalian yang telah mampu untuk kawin, maka hendaklah dia menikah. Karena dengan menikah itu lebih dapat menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu, maka hendaklah dia berpuasa, karena sesungguhnya puasa itu bisa menjadi perisai baginya” (HR. Bukhori-Muslim)
ketika sudah "mampu"  hendaklah ia menikah

titik berat di postingan ini, adalah saya bangga sama mas saya..
ketika sudah mampu *dalam memenuhi sumber maisyah* dan insyaAllah lainnya sudah cukup mampu, dia memutuskan untuk mengambil jalan "pernikahan"
saya salut..
saya bangga..
alhamdulillah..
jadi inget hadistnya Rasulullah lagi
“Rasulullah SAW bersabda : Kawinkanlah orang-orang yang masih sendirian diantaramu. Sesungguhnya, Allah akan memperbaiki akhlak, meluaskan rezeki, dan menambah keluhuran mereka” (Al Hadits)
insyaAllah..
menikah juga jadi sarana memperbaiki akhlak dan memperluas rezeki..


semangat mas ryan..!!
semoga pernikahanmu ini jadi keluarga sakinah mawaddah wa rohmah :D
oiya..
jangan lupa hadist ini

“Saling menikahlah kamu, saling membuat keturunanlah kamu, dan perbanyaklah (keturunan). Sesungguhnya aku bangga dengan banyaknya jumlahmu di tengah umat yang lain” (HR. Abdurrazak dan Baihaqi)
Biar nanti kalau di surga Rasulullah bangga sama jumlah umatnya yang makin banyak.. :D
aamiin


poto mas saya *yang katanya mirip vidi aldiano*


24 November 2011
-bangga jadi bagian keluarga yang cinta Allah dan Rasulullah

-nfk

0 comments:

Poskan Komentar

Komentarnya yaa teman - teman