Kamis, 29 Desember 2011

klarifikasi

masyaAllah
saya jadi kena tuduhan galau dari beberapa orang
gara - gara status saya dan profil picture FB
yaa..
gambarnya emang agak aneh - aneh gitu juga sih
sampe yang sebelum saya ganti itu gambar "Roti Buaya"
oiya..
salah satu yang bikin dugaan anak2 makin menjadi tentang saya -yang katanya- "ngebet" nikah -etdah, bahasanya bagusan dikit nape- gara2 tugas PKN tentang fenomena sosial..
dan dari sekian banyak fenomena sosial, akhirnya saya memutuskan mengambil tema "Nikah Muda"
kenapa?
alasannya :
  1. Banyak kakak kelas saya yang galau tingkat akut *baca : kak cahyo, mas esha, om geni dan yang sejenis dengan mereka
  2. Saya kebetulan lagi pulang, dan mau silaturahmi ke temen saya yang udah merit dan udah punya anak.. jadinya kefikiran di tengah perjalanan pulang untuk ngambil tema itu aja -soalnya udah pasti temenku mau-
  3. kalau mau ngambil yang lain2 udah terlalu umum
  4. saya kehabisan ide
selain itu..
temen kelas MPSI saya si Askari -yang juga galau,kayaknya- nambah2in memanaskan suasana
makin menjadi aja deh tuh

sampe - sampe do'a dari niri di grup fosma gini
"semoga cepet nikah *sesuaiYangDyPengen, beasiswanya ke negeri sakura tembus, PA cepet kelar,jadi wanita yg lbh soleha.."

saya mau ngaminin bingung.. do'a pertamanya agak gimana gitu.. (-_-"

sebenernya guna tulisan ini buat apa??
oke..
saya mau klarifikasi..
biar gak makin salah persepsi aje nih orang - orang..

dimulai dari mana ya??
yaudah..
dari awal aja..

kalau ngomongin tentang nikah, emang gak ada habisnya..
dari a ke z ke a lagi ke z lagi -nyanyi deh akhirnya-
siapa yang gak mau nikah??
dustta kalau ada yang bilang gak mau nikah..
pasti,,!! cuma kapannya itu dia..masih jadi ttanda tanya
kalau saya?
yang pasti sebelum usia 25 tahun lah yaa..
do'akan saja 23 #aamiin
-tuh kan gak jadi klarifikasi-
ayo kembali ke jalan yang benar..!!

anggap saja kemarin2 itu saya lagi ababil
jadinya ababilnya gak pengen ke jalan yang salah, jadinya malah terlalu baik
hahaha
dimulai dari PKN,
sahabat saya iseng tanya..
"kalau kamu sendiri, siap gak nikah muda??"
saya bilang
"siap..!!kalau usia saya sudah 23 "
dan saya nyeletuk
"gak mungkin tahun ini, karena saya masih 18 tahun"
dan semua bengong gak percaya..
yaiyalah..
pas saya presentasi, itu adalah seminggu sebelum usia 19 tahun, jadi saya anggap masih 18 tahun

saya jadi inget
waktu sharing sama kakak senior saya pas di cie rasa loom
nikah itu jangan cuma karena ingin
tapi karena siap
siap ilmu, siap tanggung jawab
-sebenernya saya juga masih gak mudeng pas ngomong ini maksudnya apa-
hahahaha

sebelum - sebelumnya sih emang gitu juga
galau ababil gitu
tapi insyaAllah
niat saya gak lain ketika galau ababil gitu yaa untuk gimana caranya meningkatkan kualitas diri lagi
pas banget lagi futur-futurnya
pas banget lagi jarang-jarangnya liqo
pas banget lagi ada beberapa masalah yang bikin cukup penat
akhirnya, terfikirlah hal yang cukup membuat stress hilang -karena ujung2nya nambah stress gara2 senyum2 sendiri-

terus tentang PP
kenapa PP saya kayaknya galau gitu??
beneran deh ya..
pas pasang PP roti buaya itu lagi dalam keadaan lapar..
dan ketika pasang, keinget entah beberapa hari seebelumnya seperti lewat jalan dan nemu roti buaya..-entah di mimpi atau nyata-

terus postingan blog yang tentang nikah..
itu iseng aja..
pas lagi inget upacara adat nikahannya orang jawa, yang sampe ribet2 ada siraman, malam midodareni dan lain - lain malah pengen tau.. seberapa sakralnya acara itu dan maknanya.. ujung2nya, saya bandingin lagi sama tata cara pernikahan dalam islam..dan akhirnya, pas posting, ada kakak kelas saya yang galau juga -namanya kak abdul- dia minta dipostingin dari daerah banjar sama sunda.. alhasil menulislah saya dengan seenaknya..

jadi..
saya emang pengen nikah..
tapi gak segalau dan se'ngebet' yang teman - teman saya fikirkan..
masih banyak cita - cita saya yang harus dicapai sebelum usia 23 tahun, salah satunya lulus S2 #aamiin -ini D3 aja belom- biarin..!!namanya juga mimpi, harus setinggi - tingginya., kalau jatuh, biarkan Allah yang menyimpan trampolin dibawahnya, jadi saya bisa melompat lebih tinggi lagi :)

alhamdulillah

Publisher: FK - 22.32

Rabu, 28 Desember 2011

b i s a

apa aku juga harus menyerah ketika mereka katakan padamu untuk menyerah??
TIDAK..!!
meski hanya sedikit kekuatan untuk bangkit yang kumiliki, akan kugunakan itu untuk terus menyemangatimu..
bahkan kalau perlu, aku akan menutup telingamu dari kata - kata mereka..
agar kamu tidak terpengaruh dan semakin jatuh..
sudah cukup bagiku..
kata - kata buruk itu, cukup..!!
meski aku hanya punya satu kekuatan terakhir..
tapi aku percaya, kita akan bertahan..
Ya..!!
YAKIN..!!
aku yakin..
sangat yakin..
kamu..
dan aku..
BISA..!!


-29 Desember 2011
-nfk
Publisher: FK - 23.39

Sabtu, 24 Desember 2011

dibuang

kenapa akhir - akhir ini sering sekali menunggu?
menunggu dan "dibuang"
hampir sama
dengan menunggu lalu "ditinggalkan"
padahal
menunggu bisa jadi salah satu bukti setia
yang simple
seperti seorang istri menunggu kefdatangan suaminya
itu "setia" bukan?
lantas
kenapa ini menunggu
tapi "dibuang"??

24 Desember 2011
-nfk
Publisher: FK - 10.25

Kamis, 22 Desember 2011

recall -hari ibu- 22 Desember

Bunda..
mungkin ragamu tak sekuat dulu...
mungkin suaramu tak semerdu dulu..

Tapi aku tahu bunda..
Dibalik ragamu yang kini semakin rapuh, tersimpan sebuah semangat yang sungguh tak pernah kulihat seumur hidupku..
Dibalik suaramu yang kini tak lagi merdu, tersimpan belaian lembut yang tak pernah kutemukan seumur hidupku...

Bunda..
dimanapun kau berada kini... kasih sayangmu tetap terpatri dalam hatiku..
tak peduli sebanyak apapun orang - orang di sekitarku memberikan kasih sayangnya padaku, tetap kasih sayangmu tak dapat tergantikan..

Tuhanku yang telah meniupkan rasa kasih sayang itu..
Kasih sayang yang sungguh luar biasa..
Kasih sayang pertama yang kudapatkan sesaat setelah aku dilahirkan..
Kasih sayang yang tak pernah bisa ku bayangkan sebelumnya...
Kasih sayang yang dapat mematahkan jarak yang jauh menjadi dekat..
kasih sayang yang menjadikan ruang gelap menjadi terang..
kasih sayang yang ikhlas..
kasih sayang yang tak mengenal pamrih..

Terima kasih bunda..
Mungkin anakmu yang bandel ini tak dapat membalas segala yang telah kau curahkan padaku..
Mungkin anakmu yang nakal ini hanya bisa membuatmu marah..
tapi, Do'aku kepada Tuhanku akan selalu mengalir untukmu..
Hanya tuhan yang dapat membalas jasamu padaku dengan SurgaNya yang sungguh keindahannya ribuan kali lipat dari yang dibayangkan oleh hambanya..

ROBBIGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIROO

22 Desember 2011
-nfk
Publisher: FK - 12.49

Rabu, 21 Desember 2011

hari ibu

saya telah jatuh cinta..
pada seseorang..
yang mana saat ini..
bahkan mungkin sampai nanti ketika aku tiada..
aku akan tetap mencintainya, dan cinta ini pun takkan terhapuskan...
meski aku tiada, aku akan membiarkan semangat dan cintaku tetap hidup bersamanya..
seseorang yang membuatku yakin, cinta pada pandangan pertama itu ada..
seseorang yang membuatku yakin, cinta sejati itu harus diperjuangkan..
seseorang yang membuatku sangat yakin, bahwa mencintainya karena Allah adalah yang terindah..

selamat hari ibu, mamah sayang Siti Rokhmah Nur 'aini :)


22 Desember 2011
-nfk
Publisher: FK - 23.58

hilang

tiba - tiba berfikir dan bertanya
"kalau aku menghilang, akankah ada yang bertanya kemana aku?"
atau
"kalau aku menghilang, adakah yang khawatir padaku?"


21 Desember 2011
countdown
-nfk
Publisher: FK - 22.52

n o

terus seperti ini..
biarkan waktu perlahan akan menghapusnya..
jangan kembali..
aku lebih takut jika kembali..
akan jadi lebih sulit..


21 Desember 2011
-nfk
Publisher: FK - 08.58

Senin, 19 Desember 2011

dan akhirnya rindu

kehilangan baru terasa sangat menyakitkan ketika mengenangnya dalam rindu

-memories
18 Desember 2011


-nfk
Publisher: FK - 07.26

Kamis, 15 Desember 2011

,

unbelievable

unbelievable
saat saya bisa menunggu
meski akhirnya..
saya menyerah..

unbelievable
saat saya bisa dengan -sok- berusaha gak menangis
meski akhirnya
saya menangis juga..

unbelievable
ketika saya bisa dengan mudahnya marah
meski akhirnya
saya akan mengalah

unbelievable
jantung saya bisa berdebar
-ya iyalah hidup kan.!-
lebih kencang
dan sangat cepat

unbelievable
wajah saya bisa memerah
udara terasa panas
tapi
senyum saya tambah lebar
dan saya
menunduk malu
meski akhirnya
saya suka marah sendiri
karena orang tahu..

unbelievable
saya bisa sangat percaya
meski akhirnya
saya dibohongi [lagi]
dan tetap
masih saja percaya
dan akhirnya
dibohongi [kesekian kalinya]

unbelievable
saya dengan bangga
memamerkan
apa - apa yang tak perlu
untuk dipamerkan

unbelievable
saya bisa marah
-tidak-
yaa..
hanya tidak suka
ketika ada yang lebih dekat
meski saya bukan apa - apa
dan bukan siapa - siapa

unbelievable
ketika wajah saya memanas
detak jantung saya lebih cepat
saya rela menunggu
saya mudah mengalah
saya mudah egois
saya mudah kesal

dan yang paling "unbelievable"
itulah diri saya..


15 Desember 2011
-sore yang dingin setelah hujan, menunggu waktu janji-


-nfk
Publisher: FK - 16.34

undefined

undefined itu..
ketika..
saya cemburu
saya kesel
saya marah
saya deg- deg'an
saya senyum - senyum sendiri
saya menunggu
saya diam
saya menangis
saya gampang berubah - ubah


-sangat undefined -
feeling yang aneh
random sekali
Publisher: FK - 13.11

Proyek Akhir Politel

Topik Proyek Akhir Politeknik Telkom
Program Studi
Manajemen Informatika

  • Peminatan Software Developer
  1. Sistem Informasi
  2. E-Commerce
  3. Sistem Pendukung Keputusan
  • Peminatan Database Developer
  1. Sistem Informasi
  2. Data Warehouse
  3. Data Mining
  4. OLAP/OLTP
  • Peminatan Multimedia Creative Content
  1. Mobile Programming
  2. Game & Simulasi
  3. Aplikasi Multimedia / Alat Bantu Belajar

Bismillahirrahmanirrahim..
Ayo..
dipilih topiknya,.
dibuat judulnya..
dirancang Proyeknya..
Implementasikan..
dan siap melompat untuk sukses :)

-kampanye sekali-

15 Desember 2011
-nfk
Publisher: FK - 12.36

harapan akhir tahun

Bismillahirrahmanirrahim..
dengan semangat menuju akhir semester
dengan kata lain
menjelang akhir kehidupan sebagai Mahasiswa D3 Manajemen Informatika Politeknik Telkom
dan menyongsong kehidupan baru sebagai "masyarakat" awam dan baru..
insyaAllah
Oktober 2012
Menggunakan "Toga"
Resmi menyandang gelar "A.Md"
dan insyaAllah
Resmi menjadi alumni Politeknik telkom :)

Kabulkan Yaa Mujib :)
-harapan akhir tahun-
15 Desember 2011


-nfk
Publisher: FK - 10.43

Rabu, 07 Desember 2011

ketidak-sengajaan

kalau semua ini ketidaksengajaan
kenapa bisa
terus - menerus dihadapkan pada orang yang sama
terus - menerus secara "tidak sengaja"
ada di tempat yang sama
dengan orang yang sama
berarti gak mungkin itu "tidak sengaja"
pasti sudah ada yang mengatur

07 Desember 2011

-nfk
Publisher: FK - 10.36

Senin, 05 Desember 2011

salah

salah menentukan prioritas??
"bisa jadi"
Publisher: FK - 15.34

.

tidak bisa ditebak
tidak bisa dimengerti
tidak bisa dipahami
cuma satu ini
yang mungkin aku akan menyerah
bukan tak ada usaha
tapi belum ada titik terang
tapi..
masih sangat ingin
untuk berusaha
ya..!!
tetap berusaha saja..
dan yang terpenting
untuk Allah
dan
karena Allah

05 Desember 2011
senyum dan lupakan yang lalu


-nfk
Publisher: FK - 08.20

Minggu, 04 Desember 2011

tidak..!!

saya tidak butuh jawaban itu..!!
tidak..
sangat tidak butuh...!!
terima kasih atas jawabannya..
bukan sombong..
dan tidak berniat sombong

4 Desember 2011
Publisher: FK - 23.11

Sabtu, 03 Desember 2011

akhir

ini pertama kalinya
bukan,..
bukan cemburu..
hanya saja..
saya perlu menegur diri saya..
supaya lebih profesional..
sadar..!!
dia siapa..
kamu siapa..
udah gak boleh kayak gitu
tau posisi
sadar kondisi
udah gak boleh
menuntut kayak anak kecil
tapi..
ada yang kurang..
atas apa yang dijelaskan
dan saya..
mulai membandingkan
HUSH..!!
gak boleh..
saya tanya..
apa hanya kamu
yang boleh negatif?
atau tanya tanpa henti?
tapi..
saya tidak boleh..!!
kasian..
udahlah..
udah selesai..
rasanya
kamu juga gak akan tanya
kenapa??
ada apa??
apa yang salah?
kok bisa?
kenapa tiba - tiba?
biasanya juga kamu gak peduli
jadi saya gak akan bicara
dan akan diam..!!
oke..
DIAM..!!

03 Desember 2011
lupakan..lupakan..!!


-nfk
Publisher: FK - 22.11
,

andai cinta sederhana

andai cinta sesederhana memandang..
tentu kita hanya perlu membuka mata..
dan menutupnya ketika benci..

andai cinta sesederhana mendengar
tentu kita akan lebih banyak mendengar kata-katanya
dan menutup telinga ketika benci

andai cinta sesederhana berfikir
tentu logika akan terus berfikir tentangnya
dan segera menghapusnya dengan berfikir yang lain ketika benci

andai cinta sesederhana menjawab
tentu lisan dengan mudah selalu menyebut namanya
dan diam ketika benci

andai cinta sesederhana mengingat
tentu kita akan selalu mengingatnya
dan melupakannya ketika benci

andai cinta sesederhana itu
sesederhana pandangan yang jadikan semua indah
sesederhana pendengaran yang jadikan semua benar
sesederhana pemikiran yang jadikan itu teori
sesederhana menjawab yang jadikan itu kepastian
sesederhana mengingat yang jadikan dekat

tapi..
cinta tidak sederhana..
cinta bukan pandangan mata yang harus ditutup ketika benci..
cinta bukan pendengaran telinga yang harus ditutup ketika benci..
cinta bukan pemikiran akal yang harus dihapuskan ketika benci..
cinta bukan menjawab pertanyaan yang harus diam ketika benci..
cinta bukan mengingat sesuatu yang harus dilupakan ketika benci..

bahkan syair terindahpun sulit menggambarkan cinta..

cinta adalah kerjasama antara mata, telinga, hati, akal, lisan..
cinta..
berani memaafkan jika salah..
berani memperbaiki jika buruk..

cinta..
adalah satu dari sekian banyak titahNya


cinta..
satu - satunya alasan..
kenapa ibu bisa rela gadaikan nyawanya demi kelahiran anaknya..
kenapa matahari rela menyinari bumi meski hinaan dan cacian tak kunjung reda karena semangatnya..
kenapa jantung rela berdetak meski sering diberikan asupan gizi yang membahayakannya
kenapa ayah rela membanting tulang siang malam demi makan keluarganya

cinta juga..
alasan kenapa kita membenci..
bukan membenci orangnya..
tapi membenci sikapnya..
tapi..
cinta juga alasan..
untuk memaafkan kesalahan..
dan berikan kesempatan untuk memperbaiki..

cinta juga alasan..
kenapa seorang laki - laki tidak menyentuh perempuan  yang bukan muhrimnya..
karena dia tau..
menyentuhnya itu bukan cinta,.
menyentuhnya hanya akan merusaknya..
menyentuhnya sama seperti menghancurkan izzah dan iffah perempuan itu..

karena cinta adalah titahNya
kau takkan berani menyakitiNya
kau takkan berani melanggar aturanNya
kau takkan mau membuatNya cemburu

cinta memang tak sesederhana itu..



03 Desember 2011
memandang cinta dengan hati


-nfk
Publisher: FK - 11.46

Jumat, 02 Desember 2011

analogi

kalau mesir punya sungai nil
kalau perancis punya menara eifel
kalau italia punya menara pisa
kalau india punya taj mahal
kalau amerika punya patung liberty
kalau indonesia punya monas
kalau jepang punya tokyo tower

"SAYA PUNYA KAMU"
kamu..
yang diberikan oleh Allah..
kamu yang melengkapi separuh agama saya..
kamu..
yaa..
kamu..
yang jadi jodoh saya di dunia dan akhirat kelak
insyaAllah

02 Desember 2011
efek kebangun tengah malam


-nfk

Publisher: FK - 01.04

pagi

tokyo sudah masuk musim dingin
tapi menara tokyo dengan hangatnya
masih tetap bersinar
masih tetap membuat orang lain tersenyum
usianya juga tidak lagi muda
tapi tetap menorehkan senyum
bagi siapapun yang melihatnya

semoga..
untuk yang usianya semakin berkurang meski bilangan umurnya bertambah hari ini..
Allah mengijabah do'a dan pengharapanmu..
semoga..
kau tetap bersinar sampai nanti..
ketika dirimu tidak lagi bisa kulihat..
ketika tiada seseorang yang dapat berjumpa denganmu..
ketika dirimu hanya dapat dikenang..
oleh orang - orang yang mencintaimu..
dan semoga..
meski nantinya kamu tiada..
semangatmu..
tetap dirasakan oleh mereka yang mencintaimu..




02 Desember 2011
winter in tokyo.. tapi indonesia masih musim hujan.. salju diindonesia bentuknya air murni..


-nfk
Publisher: FK - 00.40

Kamis, 01 Desember 2011

,

pergi jauh - jauh

lelah..
bosan..
jenuh..
malas..
lemah..
futur..
sepertinya aura negatif lagi senang mampir..
ayo..!!
PERGI SANA..!!
saya tidak butuh kehadiran kamu..!!
Publisher: FK - 20.46
,

ramai kampus

kampus ini semakin ramai
mulai tercium wangi persaingan antara 4 kandidat presiden mahasiswa & wakil presiden mahasiswa
sudah masuk waktu kampanye

siapa yang nanti bakal jadi presma & wapresma??
tentunya..
hanya "mereka"
yang benar - benar pantas..
siapa??
menurutmu??

silahkan dipilih sendiri :D
Publisher: FK - 14.57