Kamis, 29 Desember 2011

Filled Under:

klarifikasi

Share
masyaAllah
saya jadi kena tuduhan galau dari beberapa orang
gara - gara status saya dan profil picture FB
yaa..
gambarnya emang agak aneh - aneh gitu juga sih
sampe yang sebelum saya ganti itu gambar "Roti Buaya"
oiya..
salah satu yang bikin dugaan anak2 makin menjadi tentang saya -yang katanya- "ngebet" nikah -etdah, bahasanya bagusan dikit nape- gara2 tugas PKN tentang fenomena sosial..
dan dari sekian banyak fenomena sosial, akhirnya saya memutuskan mengambil tema "Nikah Muda"
kenapa?
alasannya :
  1. Banyak kakak kelas saya yang galau tingkat akut *baca : kak cahyo, mas esha, om geni dan yang sejenis dengan mereka
  2. Saya kebetulan lagi pulang, dan mau silaturahmi ke temen saya yang udah merit dan udah punya anak.. jadinya kefikiran di tengah perjalanan pulang untuk ngambil tema itu aja -soalnya udah pasti temenku mau-
  3. kalau mau ngambil yang lain2 udah terlalu umum
  4. saya kehabisan ide
selain itu..
temen kelas MPSI saya si Askari -yang juga galau,kayaknya- nambah2in memanaskan suasana
makin menjadi aja deh tuh

sampe - sampe do'a dari niri di grup fosma gini
"semoga cepet nikah *sesuaiYangDyPengen, beasiswanya ke negeri sakura tembus, PA cepet kelar,jadi wanita yg lbh soleha.."

saya mau ngaminin bingung.. do'a pertamanya agak gimana gitu.. (-_-"

sebenernya guna tulisan ini buat apa??
oke..
saya mau klarifikasi..
biar gak makin salah persepsi aje nih orang - orang..

dimulai dari mana ya??
yaudah..
dari awal aja..

kalau ngomongin tentang nikah, emang gak ada habisnya..
dari a ke z ke a lagi ke z lagi -nyanyi deh akhirnya-
siapa yang gak mau nikah??
dustta kalau ada yang bilang gak mau nikah..
pasti,,!! cuma kapannya itu dia..masih jadi ttanda tanya
kalau saya?
yang pasti sebelum usia 25 tahun lah yaa..
do'akan saja 23 #aamiin
-tuh kan gak jadi klarifikasi-
ayo kembali ke jalan yang benar..!!

anggap saja kemarin2 itu saya lagi ababil
jadinya ababilnya gak pengen ke jalan yang salah, jadinya malah terlalu baik
hahaha
dimulai dari PKN,
sahabat saya iseng tanya..
"kalau kamu sendiri, siap gak nikah muda??"
saya bilang
"siap..!!kalau usia saya sudah 23 "
dan saya nyeletuk
"gak mungkin tahun ini, karena saya masih 18 tahun"
dan semua bengong gak percaya..
yaiyalah..
pas saya presentasi, itu adalah seminggu sebelum usia 19 tahun, jadi saya anggap masih 18 tahun

saya jadi inget
waktu sharing sama kakak senior saya pas di cie rasa loom
nikah itu jangan cuma karena ingin
tapi karena siap
siap ilmu, siap tanggung jawab
-sebenernya saya juga masih gak mudeng pas ngomong ini maksudnya apa-
hahahaha

sebelum - sebelumnya sih emang gitu juga
galau ababil gitu
tapi insyaAllah
niat saya gak lain ketika galau ababil gitu yaa untuk gimana caranya meningkatkan kualitas diri lagi
pas banget lagi futur-futurnya
pas banget lagi jarang-jarangnya liqo
pas banget lagi ada beberapa masalah yang bikin cukup penat
akhirnya, terfikirlah hal yang cukup membuat stress hilang -karena ujung2nya nambah stress gara2 senyum2 sendiri-

terus tentang PP
kenapa PP saya kayaknya galau gitu??
beneran deh ya..
pas pasang PP roti buaya itu lagi dalam keadaan lapar..
dan ketika pasang, keinget entah beberapa hari seebelumnya seperti lewat jalan dan nemu roti buaya..-entah di mimpi atau nyata-

terus postingan blog yang tentang nikah..
itu iseng aja..
pas lagi inget upacara adat nikahannya orang jawa, yang sampe ribet2 ada siraman, malam midodareni dan lain - lain malah pengen tau.. seberapa sakralnya acara itu dan maknanya.. ujung2nya, saya bandingin lagi sama tata cara pernikahan dalam islam..dan akhirnya, pas posting, ada kakak kelas saya yang galau juga -namanya kak abdul- dia minta dipostingin dari daerah banjar sama sunda.. alhasil menulislah saya dengan seenaknya..

jadi..
saya emang pengen nikah..
tapi gak segalau dan se'ngebet' yang teman - teman saya fikirkan..
masih banyak cita - cita saya yang harus dicapai sebelum usia 23 tahun, salah satunya lulus S2 #aamiin -ini D3 aja belom- biarin..!!namanya juga mimpi, harus setinggi - tingginya., kalau jatuh, biarkan Allah yang menyimpan trampolin dibawahnya, jadi saya bisa melompat lebih tinggi lagi :)

alhamdulillah

4 comments:

  1. Selamat menempuh hidup baruuu

    BalasHapus
  2. follow amin, iffaaaaa
    http://benyaminginting.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. berasanya lagi dengerin ifa ngomel2 :p
    hehehe ^^v

    BalasHapus
  4. hehehe..teh ulfa bisa aja :p

    BalasHapus

Komentarnya yaa teman - teman