Minggu, 07 Oktober 2012

[JUAL] Jilbab Double Layer

Assalamu'alaikum..

[JUAL] Jilbab Double Layer
Bisa untuk ukhti - ukhti yang ingin modis tapi syar'i,
bisa juga untuk oleh - oleh atau hadiah untuk saudara, adik, ibu maupun kerabat :)

Ingin modis tapi tetap syar'i?
Belajar double jilbab, tapi ribet plus riweuh?

Kini hadir jilbab double layer
Jilbab segiempat dengan 2 warna berbeda,
bisa di bolak - balik lho..
gak perlu lagi khawatir gak simetris :)

Banyak juga pilihan warnanya,
bisa juga request warna sendiri :)
*katalog warna bisa dilihat di Gamis dan Jubah Gallery di album Jilbab Persegi - Double Layer (https://www.facebook.com/media/set/?set=a.432355246809103.101596.182005471844083&type=3)*

Bahannya double hicon, dengan ukuran 1,15m :)

Minat?
hubungi 0821 1838 8605 / 0896 5335 0467

like juga ya fanpage Facebook : "Gamis dan Jubah Gallery" untuk lihat koleksi lainnya :)
InsyaAllah murah :)

terima kasih
wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
 
ini contoh gambarnya :)
 
Publisher: FK - 08.24

Kamis, 28 Juni 2012

, ,

tentang jilbabku -lika liku perjalanan-

Assalamu'alaikum..
pembaca tersayang :* yang masih setia membuka blog seorang "ifa"

alhamdulillah.. akhirnya menjelang akhir perkuliahan *eh bukan sih* akhir masa studi di politel.. dan selamat!! mwime adalah salah satu sejarah saya selama di politel *peyuk mwime*

lupakan intermezonya, sebenarnya, hari ini pagi- pagi di sms sama devki,
isinya gini kira-kira:
Mbak ifa, bisa cerita gimana ceritanya yang dari awal mbak ifa belum berjilbab, sampai pas berjilbab, langsung berjilbab lebar gitu mbak?
dan sekarang, sesuai hutang saya sama kakak yang jadi junior saya, saya mau cerita dari awal sampai akhir *popcorn mana popcorn?*

nah, awalnya..
saya memang masih ababil banget, apalagi kalau yang namanya pake jilbab.. mungkin karena sedikitnya saya masih 4L@Y waktu itu.. jadinya masih ogah-ogahan.. padahal sejak SD udah disuruh pake jilbab sama nenek..

pertama masuk politel, masih ababil..
dan pertama pakai jilbab yang insyaAllah mulai istiqomah itu berawal sejak jalan - jalan sama intan waktu pertama di Fosma 165 Politeknik Telkom :*..
itu pertama kalinya berjilbab, dan masih dengan jilbab "gahol" getho..
dan setelah itu, mulai istiqomah sedikit - sedikit istiqomah dengan yang ada dulu..

setelah mulai istiqomah, kadang mulai risih sedikit demi sedikit.. "kok rasanya jilbabku ada yang kurang" gtitulah gumam hatiku kira - kira..
setelah itu, saya sama niri sempat terjebak di acara "muse"  kalau nggak salah/ smile gitu.. acaranya mentoring kampus..

dan saya dateng sama niri dengan cueknya, masih pakai celana jeans..
otomatis "maluuuuuuu dooooooonnnnnggggggg"
semua orang pake rok, dengan jilbab yang rapih.. *dresscodenya* sedangkan saya sama niri ngelanggar banget..
habis itulah, kami terjebak harus mengisi 'sesuatu' *form mentoring lanjutan*

karena nggak ngerti, kita main isi aja.. dan ternyata, kita dipanggil sama mentor pertama kita, yakni mbak Maria Ulfa :)
disana dikit - dikit mulai ditegur tentang jilbab *ditarik-tarik jilbab saya biar agak panjang* katanya mbak ulfa "ini, coba agak panjangin dikit dek"
dan mulai belajar dikit - dikit untuk pakai jilbab dobel .. dan alamak.. susah juga ternyata..
pertama-tama berantakan banget.. *pake z*

saat pertama mentoring itulah, belajar hakikat jilbab dan menutup aurat secara menyeluruh.. bagaimana menutup aurat sesuai dengan yang Rosul perintahkan, bagaimana caranya, apa saja syaratnya..

dan bersamaan dengan saya yang mulai belajar, om saya menikah dengan seorang perempuan yang cantik..
anggun, cerdas..
dan kebetulan tante saya bercadar..
barulah saya mulai fikir - fikir lagi tentang berjilbab yang syar'i..

karena ternyata, jilbab syar'i bikin orang terlihat anggun..
jaaaaauuuuuuuuhhhhhhhhhh lebih anggun dari miss universe sekalipun :)

dan setelah pelan - pelan berjilbab syar'i, ada sebuah kejadian yang membuat makin bangga dengan jilbab ini

jadiii...
kejadiannya itu gini,
waktu pulang ke cikarang, saya jalan sama temen - temen saya..
nah, pas jalan - jalan itu, pulangnya kita naik angkot..
terlihat kontras sekali ketika teman saya berjalan, dan banyak calo-calo menariknya.. padahal dia juga berjilbab seperti saya.. dan lain perlakuan calo-nya pada saya, 180% berbeda.. bahkan mereka nggak berani mendekat.. cuma mempersilahkan tanpa tangan ikut bermain *terharu* dan saya semakin banggaaaaaa sama jilbab ini :)

awalnya banget..dulu pas SMA, emang udah berjilbab..
cuma ya itu, masih jilbabnya anak2..
saat itu merasa gerah dengan jilbab yang seperti itu..
hingga ketika futur, ababilnya keluar,..
dan setelah sekarang berfikir lagi..
ternyata yang membuat saya nggak nyaman, adalah karena jilbab saya yang dulu nggak sesuai aturan..
dengan baju yang masih "gahoel"
dengan jilbab bayi :D

dan pada akhirnya, saya memutuskan untuk berjilbab syar'i
bukan karena paksaan mentor
apalagi hasutan teman main..
ya! insyaAllah sadar 100%
semoga Allah selalu membimbing saya untuk tetap istiqomah :)

awalnya sih, mungkin mengagetkan buat mereka yang tau bagaimana saya dulu
banyak yang tanya "kok bisa?" "yakin istiqomah?"
sebenarnya ketika mendengar pertanyaan itu, sedih banget rasanya..
su'udzonnya sih mereka kayak meragukan gitu..
tapi, meskipun begitu, alhamdulillah.. orangtua saya menerima ...
dan beliau berdua pun mendukung saya...
setiap ada tamu yang bukan mahrom di rumah, kalau papah atau mamah saya tau saya lagi nggak berjilbab, mereka langsung bilang "mbak ada tamu" dan memberikan isyarat untuk segera berjilbab :"( *terharu

pada awalnya mungkin orangtua saya juga agak kaget.. tapi mereka bisa menerima.. karena mereka juga tau hukumnya :)
mereka bangga pada akhirnya..

yang perlu ditekankan disini "jilbab itu bukan budaya, tapi KEWAJIBAN!"
pada awalnya sulit.. tapi yakinlah.. Allah pasti bantu.. selama tidak berhenti di bab "niat" :)

kalau semua dirunut, secara kronologi..
saya paling banyak akan berterima kasih sama fosma :)
fosma yang jadi titik balik semuanya..
fosma yang jadi awal..
fosma tempat saya memulai :)

hehe,
sekian sudah curcol saya..
semoga bisa diambil hikmah *kalau mau bacanya*
dan semoga tidak membosankan :D

wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

 kalau syar'i nya kayak gini anggun kan :D
Publisher: FK - 22.49

Selasa, 05 Juni 2012

, ,

untuk kalian [repost studi kasus 11 juni 2011]

jangan kau tanya aku
bagaimana caranya merelakan perpisahan ini..
karena sulit untuk merelakannya..
sulit untuk melepaskannya..
dan satu -satunya yang kuingat sampai saat ini..
adalah ternyata kalian mengisi lebih dari setengah masa peralihanku..
dari anak - anak 
menuju kedewasaan..
kalian mengisi setengah kehidupanku di kota ini
yang pada awalnya aku linglung
hingga kini aku bebas berlari dan bermain di kota ini
satu yang kini jadi keyakinanku
atas kebersamaan selama ini..
atas kegilaan yang kita rasakan bersama..
atas tawa yang kita gelakkan bersama..
perpisahan bukanlah akhir
perpisahan hanya studi kasus
yang mengajarkan kita bagaimana indahnya kebersamaan
yang menunjukkan kita akan arti kehidupan
yang menjelaskan kita satu hal
"bahwa bagaimanapun juga, kita tak boleh menyiakan sedetikpun kesempatan kita di dunia ini, kesempatan untuk mempertahankan apa yang kita miliki, kesempatan untuk mensyukuri segala yang telah diberikan olehNya untuk kita"
ya..
aku yakin..
perpisahan..
atau apapun itu..
yang menimbulkan pilu..
yang membuat sakit jadi perih..
yang membuat sedih..
hanyalah studi kasus untuk persahabatan kita dan persaudaraan kita..

*unconditionally love
-nfk

-setelah tulisan sebelumnya dengan isi yang sama saya tunjukkan untuk sahabat phoenix (pis of nine six), sekarang, saya dedikasikan tulisan ini untuk FOSMA 165 POLITEKNIK TELKOM.-

maaf yang tak terkira atas semua kata, sikap dan luka yang pernah ditorehkan :)
Publisher: FK - 12.05
, ,

cukup [5 desember 2010]

melihatMu aku belajar
belajar disiplin
belajar tenang
belajar sabar
belajar positif thinking
belajar rela berkorban
belajar menyayangi
belajar mencintai

denganMu aku berusaha
berusaha menjadi lebih baik
berusaha menjadi dermawan
berusaha jadi diriku sendiri
berusaha peduli
berusaha tak manja
berusaha tetap di jalur

disisiMu aku mengerti
mengerti indahnya ukhuwah
mengerti cakapnya lisan
mengerti pentingnya akhlak
mengerti kesulitan orang
mengerti kebaikan orang
mengerti buruknya dosa

dekat denganMu aku memahami
memahami cara untuk mencintai
memahami cara untuk hidup di dunia ini
memahami cara berhubungan denganMu
memahami kebaikan - kebaikanMu
memahami sifat - sifatMu

tanpaMu aku kehilangan
kehilangan sahabat baik
kehilangan guru
kehilangan pelindung
kehilangan kekasih hati
kehilangan duniaku
kehilangan arah
kehilangan segalanya..

Ya Rabb..
Ya rahman... Ya Rahim..
Penuhilah hatiku dengan cinta..
cintaMu.. cinta orang - orang yang mencintaiMu
cinta mereka yang saling mencintai karena cinta padaMu

Ya Rabb
Ya Adl... Ya Lathiif...
Penuhilah hatiku dengan rasa keadilan dan kelembutan
agar aku tak salah memberikan hak seseorang
agar aku senantiasa berhati lembut pada seseorang

Ya Rabb..
Ya Afuww
Jadikanlah diriku sosok yang pemaaf
yang mampu memaafkan kesalahan orang lain
yang memiliki hati yang luas
sehingga takkan habis maaf dibagi

Ya Rabb
Ya shobuur..
Isikanlah sifat sabar dalam diriku
agar aku senantiasa bersabar menghadapi hariku
agar aku senantiasa bersabar melawan egoku..

cukup Engkau Ya Rabb..
cukup Engkau pelindungku Allah Al Waliyy
cukup Engkau ..
hanya Engkau..
tiada lagi selain Engkau..

=======================
-nfk-
Publisher: FK - 11.14

Senin, 21 Mei 2012

, ,

silly girl

kamu baik..
terlalu baik malah..
hingga saya bingung harus membalas dengan cara apa..
dan akhirnya..
saya jadi "konyol"
dan membuatmu pergi..


21 Mei 2012
-nfk

untuk orang yang selama ini baik terus ke saya -bahkan terlalu baik-..
tapi dia selalu bilang, "kamu bisa gak sih baik dikit ke aku"
maaf kalau saya justru jadi konyol..
anggap aja "innocent  girl" yang masih harus banyak dibina :)
Publisher: FK - 11.06
, ,

bintang :)

karena engkau adalah bintang yang sangat bersinar, semua mencintaimu termasuk aku..

21 Mei 2012
-nfk

with a lot of love
untuk bintang yang paling indah
Publisher: FK - 11.01

Senin, 14 Mei 2012

words

saya berfikir..
perpisahan itu seperti menutup mata..
semua hilang..
dan ketika membuka mata,
semua kembali pada tempatnya..
meski tak tau, berapa lama harus menutup mata
dan kapan harus membukanya..


14 Mei 2012
mengenang perpisahan, menghargai pertemuan
mencintai perbedaan, melengkapi persamaan
-nfk
Publisher: FK - 11.11

Minggu, 13 Mei 2012

istimewa

karena kau telah diistimewakan
dengan berjuta keistimewaan dariNya
keistimewaan dalam hidup
keistimewaan dalam cinta




tetaplah bersinar
-nfk
Publisher: FK - 20.58

Kamis, 03 Mei 2012

,

random

benar saja..
detak jantung ini,
hembusan nafas ini,
senyum ini,
air mata ini,
masih belum bisa terkontrol sebagaimana mestinya..
yang seharusnya biasa saja..
yang semestinya tidak ada apa - apa..
tetap saja..

ya, kamu menang ..

dan maaf,
kalau saya kalah lagi..

-nfk
Publisher: FK - 08.54

Kamis, 12 April 2012

[random] abaikan

mungkin, aku tidak akan sekonyol ini
jika bukan kamu..
ataupun bayang - bayang kamu..
karena ternyata..
setiap aku berfikir
disana hanya ada kamu...

tidak usah mengingatmu adalah hal terkonyol yang tidak pernah aku fikirkan sama sekali

-random
Publisher: FK - 21.40

Rabu, 11 April 2012

[[random]]

ketika saya bisa tersenyum, meski saya menangis

#random
Publisher: FK - 10.34

Selasa, 10 April 2012

,

[story] jeritan mereka yang tak tersentuh

-sebuah tamparan untuk kita, bukan untuk menghakimi, pandanglah dari berbagai sudut, NO JUNK

duhai kalian..
yang berada di barisan depan perjuangan dakwah..
tidakkah pernah kalian melihat kami..

kami..
yang ada dibelakang kalian..
yang mana kami juga menauhidkan namaNya dalam hati kami..
yang mana kami juga mencintai Rasul kami..
sebagaimana kalian mencintai Rasul kalian..
Rasul kita..
tidakkah kalian tau??
tidakkah kalian merasa??

bisakah kalian lebih peka sedikit saja..
kami tidak minta banyak..
hanya sedikit..
sudah cukup jika kalian berkenan menolehkan wajah kalian pada kami,
membagi ilmu kalian..
dan kalian anggap kami bagian dari perjuangan dakwah kalian..

kami memang bebas..
tapi taukah kalian??
kalian fikir kami tidak takut neraka??
kami takut..
bahkan mungkin kami lebih takut daripada kalian..

kalian..
yang hatinya selalu tertaut pada Al-Qur'an..
yang lidahnya selalu berdzikir menyebut namaNya..
sedangkan kami..
kami masih belum tau..
mengapa kalian bisa, tapi kami tidak..

jika kalian bertanya..
mengapa tidak kami yang mendekati kalian?
bolehkah kami bertanya kembali?
bagaimana kami bisa mendekati kalian??
kalian terlalu betah berada di zona nyaman kalian..
kalian terlalu senang berjalan bersama saudara kalian, yang satu pemikiran dengan kalian,
kalian lupa kami..
kalian tidak menoleh pada kami..
taukah kalian..
kami juga saudara kalian..
dalam hati kami, masih ada tauhid meng-esa-kan namaNya

kenapa kalian memalingkan wajah?
seolah takut kami membawa pengaruh buruk bagi kalian..

kenapa kalian menjauh dari kami?
seolah kami sudah dipastikan masuk neraka dan tidak akan tertolong lagi..

kalian fikir, kami tidak takut siksaanNya?
kami takut saudaraku..
sangat takut..
mengingat diri yang jarang solat dan sering maksiat..

tapi..
kalian meninggalkan kami..
kalian sibuk mengkader saudara kalian yang satu pemikiran..
yang seharusnya, mereka bisa membagi ilmunya pada yang lain..
pada orang - orang seperti kami..

ketika kalian menoleh pada kami..
kami senang..
tapi semua berubah..
ketika tengokan kalian pada kami, menakuti kami..
membuat kami gerah..
bukan kami tak tau..
sekali lagi..
bukan kami tak tau..
hanya saja ilmu kami masih sedikit dibanding ilmu kalian..
ketika kalian menyebutkan suatu dalil..
kami paham..
tapi..
bisakah kalian lemah lembut pada kami..
tidak menjudge seolah kami tidak tau apa-apa..

ingat..
Rasul dakwah bukan hanya dengan lisan..
segala perbuatan beliau..
tingkah laku beliau..
semuanya adalah bagian dari dakwah..

bagi kami..
dakwah itu..
bukan hanya lisan lancar menyebutkan dalil - dalil dari Al-Qur'an dan Hadits..

tingkah laku, sopan santun, keramahan,
bagi kami..
itu semua bagian dari dakwah..

jangan salahkan kami jika kami marah..
jika kami gusar..
jika kami resah..
melihat kalian,
yang seyogyanya lebih paham dari kami,
mendakwahi kami dengan cara keras..

kami tidak suka cara doktrinasi..
apa bedanya dengan cara kaum lain??
bukankah islam memberikan kedamaian?

bukan islam yang salah..
sekali lagi..
bukan islam yang salah..
tapi pemaknaan pada pola pikir seseorang yang berbeda - beda
yang kadang tidak di implementasikan secara seimbang
menjadikan semuanya jadi abu - abu

sekali lagi saudaraku..
setidaknya,
janganlah kalian judge kami..
kalian tidak tau sama sekali apa yang ada di fikiran kami
kalian tidak tau sama sekali apa yang ada di hati kami..
hanya kami dan Allah yang tau..

bantulah kami..
bimbing kami..
sedikit - sedikit..

jangan lari dari kami..
jangan takut pada kami..
seolah kami akan memberikan pengaruh yang sangat buruk pada kalian..

sumber : ini
===========================================================

buka mata kita..
buka hati kita..
dakwah itu bukan hanya lisan..
tapi juga perilaku..
sikap..
merupakan bagian daripadanya

-nfk
Publisher: FK - 08.56

Senin, 09 April 2012

[story] percakapan cerita di rumah

inget percakapan kemarin sore sama keluarga di rumah, tiba2 ada acara gosip *masyaAllah* dan gosipnya tentang dude herlino..
Iffa : tuh fi, dude herlino masih single, nikah aja sama dia, kamu mau kan??
Ofi : gak mau ah, ketuaan umurnya, masa sama yang umur 31 sih?
Papah : gak apa2 tua, asalkan banyak uangnya fi.. *hayoloohhhhh si ofi mau dinikahin*
Iffa : aku mau dengan syarat dia mau berhenti jadi artis.. gak boleh jadi artis lagi.. *tiba - tiba nyamber seenaknya*
Mamah : kenapa? ntar sering diliput infotainment ya? takut dosa?
Iffa : bukan mah, mana bisa aku rela suamiku pegangan tangan sama perempuan lain yang bukan muhrimnya.. :D
Tiba - tiba semuanya hening dan sibuk dalam fikiran masing - masing

percakapan yang tak terfikirkan, tapi kocak :p

8 maret 2012
-nfk
Publisher: FK - 09.28

Minggu, 01 April 2012

, , ,

[place] Ferris Wheel















setinggi roda ini berputar
tetap lebih tinggi harapanku padaNya
Dia-lah yang tertinggi
Allah :)

*tiba-tiba pengen naik ferris wheel*

-nfk
Publisher: FK - 11.15

Jumat, 30 Maret 2012

,

[say] apa susahnya??

apa susahnya berkata "Orang - orang gak melihat, tapi Allah melihat"


-nfk
Publisher: FK - 09.17

Rabu, 28 Maret 2012

[Kisah Mulia] Rasulullah dan pengemis Yahudi Buta

Assalamu'alaikum..
maaf readers, saya lama gak posting..
tapi kali ini, saya lagi ingin menuliskan cerita tentang seseorang manusia, yang tentunya, beliau kita kenal sebagai insan yang mulia akhlaknya.. :)
Yups. beliaulah Rasulullah Muhammad Saw.

===================================================

Telah kita ketahui bersama bahwa nabi Muhammad SAW memiliki sifat yg sangat mulia. Dan beliau adalah pribadi yang sangat suka menolong orang lain, nah pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan bagaimana kemuliaan nabi muhammad SAW ketika ia berhadapan dengan seorang pengemis yahudi buta yang selalu menghinanya.

Alkisah, hiduplah Di sudut pasar Madinah Al-Munawarah seorang pengemis Yahudi buta, hari demi ia lalui dengan selalu berkata “Wahai saudaraku jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir, apabila kalian mendekatinya kalian akan dipengaruhinya”.

Setiap pagi Rasulullah SAW mendatanginya dengan membawa makanan, dan tanpa berkata sepatah kata pun Rasulullah SAW menyuapi makanan yang dibawanya kepada pengemis itu walaupun pengemis itu selalu berpesan agar tidak mendekati orang yang bernama Muhammad. Rasulullah SAW melakukannya hingga menjelang Beliau SAW wafat. Setelah kewafatan Rasulullah SAW tidak ada lagi orang yang membawakan makanan setiap pagi kepada pengemis Yahudi buta itu.

Suatu hari Abubakar r.a berkunjung ke rumah anaknya Aisyah r.a. Beliau bertanya kepada anaknya, “anakku adakah sunnah kekasihku yang belum aku kerjakan”, Aisyah r.a menjawab pertanyaan ayahnya, “Wahai ayah engkau adalah seorang ahli sunnah hampir tidak ada satu sunnah pun yang belum ayah lakukan kecuali satu sunnah saja”. “Apakah Itu?”, tanya Abubakar r.a. Setiap pagi Rasulullah SAW selalu pergi ke ujung pasar dengan membawakan makanan untuk seorang pengemis Yahudi buta yang berada di sana”, kata Aisyah r.a.

Ke esokan harinya Abubakar r.a. pergi ke pasar dengan membawa makanan untuk diberikannya kepada pengemis itu. Abubakar r.a mendatangi pengemis itu dan memberikan makanan itu kepada nya. Ketika Abubakar r.a. mulai menyuapinya, si pengemis marah sambil berteriak, “siapakah kamu ?”. Abubakar r.a menjawab, “aku orang yang biasa”. “Bukan !, engkau bukan orang yang biasa mendatangiku”, jawab si pengemis buta itu. ”Apabila ia datang kepadaku tidak susah tangan ini memegang dan tidak susah mulut ini mengunyah. Orang yang biasa mendatangiku itu selalu menyuapiku, tapi terlebih dahulu dihaluskannya makanan tersebut, setelah itu ia berikan padaku,” pengemis itu melanjutkan perkataannya.

Abubakar r.a. tidak dapat menahan air matanya, ia menangis sambil berkata kepada pengemis itu, aku memang bukan orang yang biasa datang pada mu, aku adalah salah seorang dari sahabatnya, orang yang mulia itu telah tiada. Ia adalah Muhammad Rasulullah SAW. Setelah pengemis itu mendengar cerita Abubakar r.a. ia pun menangis dan kemudian berkata, benarkah demikian?, selama ini aku selalu menghinanya, memfitnahnya, ia tidak pernah memarahiku sedikitpun, ia mendatangiku dengan membawa makanan setiap pagi, ia begitu mulia…. Pengemis Yahudi buta tersebut akhirnya bersyahadat dihadapan Abubakar r.a.

source : http://www.inijalanku.com/inilah-kisah-pengemis-yahudi-buta-dan-nabi-muhammad-saw.html

=================================================
Subhanallah walhamdulillah walaa illaha ilallah wallahu akbar :)

Semoga salah satu dari serangkaian kisah Mulia Rasulullah SAW, bisa menginspirasi kehidupan kita..

Aamiin

-nfk
Publisher: FK - 08.02

Kamis, 22 Maret 2012

, , ,

[place] Rainbow Bridge - Tokyo














taken from : everywhere

semoga saya bisa main kesana..
kalau gak sama suami, sendiri gak apa - apa..
sama keluarga, lebih subhanallah lagi :)

-nfk
Publisher: FK - 20.52

Kamis, 15 Maret 2012

tuh kan..
*getok-getok kepala
gak boleh..!!
*geleng-geleng
astaghfirullahaladzim..
Publisher: FK - 16.02

rahasia

kamu fikir hanya kamu yang sakit ketika meninggalkanku?
akupun begitu..
sangat pilu..
tapi,
dibalik kepiluan itu
ada rahasia besar
aku, kamu
tiada yang tau..
rahasia itu yang terbaik untuk "kita"

-nfk
Publisher: FK - 07.17
, , , , , , , ,

morning [15032012]

ketika pertemuan dan perpisahan tidak bisa dipisahkan
ada luka, ada pilu
tapi,..
kenangan mengambil sisi kosong setelah perpisahan
mengubah luka jadi tawa, pilu jadi rindu..
satu titik..
dimana semua kenangan takkan terulang
meski memohon dan meratap..
kenangan hanya jadi kenangan..
masa lalu akan tetap jauh..
dan kita akan tetap berjalan di masa depan..



-nfk
*jangan lupa meski tidak bersama lagi, karena aku akan tetap mengingatmu sebagai bagian hidup di masa mudaku :)
Publisher: FK - 04.59

Selasa, 28 Februari 2012

, , ,

another -analogi-

kita dengan Allah
sama seperti bulan dengan matahari
ketika sang bulan dekat dengan matahari, cahayanya akan penuh, akan bersinar terang
namun, ketika sang bulan jauh dengan matahari, ia pun redup, dan bahkan kehilangan cahaya hidupnya, bahkan bisa mati.
begitu pula ketika kita dekat dengan Allah..
hati kita bercahaya, hidup kita terarah..
namun, jika kita jauh dari Allah..
hati kita bisa mati

-nfk
Publisher: FK - 00.01

Kamis, 23 Februari 2012

, , , , , , , ,

[analogi] wanita dunia dan bidadari surga

Assalamu'alaikum..
entah kenapa, si penulis lagi rajin pengen nulis blog..
dan lagi senang sama tema "Bidadari Surga"
dan ini salah satu cerita berdasarkan pengalaman dan bacaan penulis..

--------------------------------------------------
"Kenapa wanita dunia lebih utama dari bidadari surga"

sedikit intisari dari bacaan dan cerita seseorang..
pernah berfikir jaman dulu, "kok bisa, wanita dunia lebih utama dari bidadari surga"
dan akhirnya banyak dapat referensi jawaban..
salah satunya kita mereferensi dari hadist-nya Rasulullah..

Dari Ummu Salamah radhiyallahu ‘anha, ia berkata, “Saya bertanya, “Wahai Rasulullaah صلى الله عليه وسلم , manakah yang lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari yang bermata jeli?”

Beliau shalallaahu ’alaihi wa sallam menjawab, “Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari yang bermata jeli, seperti kelebihan apa yang tampak daripada apa yang tidak tampak.”

Saya bertanya, “Karena apa wanita dunia lebih utama daripada mereka?”

Beliau menjawab, “Karena shalat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada ALLAH. ALLAH meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutra, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning-kuningan, sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata, ‘Kami hidup abadi dan tidak mati, kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali, kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali, kami ridha dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya.’.” (HR. Ath Thabrani)
 itu salah satu riwayat yang saya dapatkan dan sering saya dengar.


menurut saya..
mengapa wanita dunia lebih utama dari bidadari surga, karena mereka berusaha sendiri..
maksudnya disini,
  • mereka berusaha menjaga kehormatan mereka saat yang lain dengan mudahnya kehilangan kehormatannya sebagai wanita. Sedangkan bidadari surga, mereka memang sudah "terjaga"
  • mereka berusaha mendekat pada Allah saat yang lain justru jauh dari Allah. Sedangkan bidadari surga memang "sudah dekat"
  • mereka berusaha menggapai surga. sedangkan bidadari surga "sudah di surga"
kenapa lebih utama?
Allah melihat proses.. karena hasil adalah hak perogratif-Nya yang tidak bisa diganggu gugat..
bagaimana kesungguhan kita untuk mendekat padaNya..
itulah kenapa wanita dunia lebih utama menurut saya..
kalau kata sahabat saya "seperti intan yang harus ditempa dan dibakar berkali2 agar menjadi indah"

"Man Jadda Wa Jadda"




Siap jadi wanita dunia yang "lebih utama" dari bidadari bermata jeli??


SIAP


-nfk
Publisher: FK - 08.29
, , , , ,

[analogi] kecantikan bidadari surga

ketika orang bertanya, "kenapa seorang muslimah tidak boleh memasang fotonya di facebook atau jejaring sosial lain?"
tanyakan saja padanya "menurutmu bidadari itu cantik gak?"
tanyakan lagi "bagaimana kamu bisa bilang cantik, padahal kamu belum melihatnya.."
seperti itulah analoginya..

bidadari-pun dikatakan cantik tanpa kita tau bagaimana paras dan rupanya..
tapi kita yakin mereka cantik, karena mereka belum pernah disentuh siapapun, belum pernah dilihat siapapun..
karena cantiknya bukan untuk dipertontonkan secara gratis kepada semua orang..
apalagi wanita muslimah yang sholehah yang tentu lebih utama dari bidadari surga..
siapa sih yang gak mau jadi yang lebih utama dari bidadari surga?
harusnya wajahnya lebih jadi simpanan dong :)
bidadari surga aja menampakkan wajahnya hanya untuk suaminya kelak..
apalagi para muslimah sholehah yang "lebih utama" dari mereka
berani saingan sama bidadari surga??
HARUS BERANI dong.. :)

yuk, saudariku yang cantik - cantik...
mulai belajar dikit2 mengurangi foto di dunia maya..
katanya mau saingan sama bidadari surga..
yukk..
biar tambah cantik..
gak pasang foto di jejaring sosial lebih cantik lhoo..


-nfk

Publisher: FK - 07.58

Rabu, 15 Februari 2012

,

quote of the day [2]

kamu takkan pernah mengerti cinta
kecuali,
bila ia ikut mengalir dalam aliran nafasmu
ikut berdetak seirama dengan jantungmu
ikut sejalan dengan fikiranmu
dan yang terpenting
ia mengisi yang kosong, tidak setengah..
tapi penuh dan takkan membiarkannya kosong lagi..

-nfk
Publisher: FK - 22.13

Selasa, 14 Februari 2012

,

quote of the day

kamu tidak akan pernah mengerti cinta..
ketika ikhlas hanya untuk Allah
dan hanya ingin melihat orang lain tersenyum..
meski pada jalannya, itu menyakitkan untukmu
tak jarang, airmata menetes..
tapi..
ketika melihat senyum mereka..
kau bahkan lupa..
kalau kau pernah sakit dan menangis :)

-nfk
Publisher: FK - 17.54

Senin, 13 Februari 2012

c a l o n

kalau ada yang bertanya,
"emang udah ada calon?"
jawab aja "udah"
kan gak bohong..
emang semuanya sudah ada dan sudah dituliskan di lauh mahfudz..
yang belum, hanya mengambil yang sudah ada itu.. :)

-nfk
Publisher: FK - 20.38

issue

pernah denger nama "Tengku Sophia"
atau seseorang dengan account twitter @tengkusophia
yups..
sepertinya 'mungkin' dia akan jadi the next 'shinta-jojo' atau mungkin the next 'ayu ting - ting'
why??
gak dipertanyakan lagi popularitasnya di twitter..
kenapa sih dia bisa populer?
JANGAN BANGGA JADI SEPERTI DIA!!
yups semua twit dia yang isinya 'gak enak di baca', 'bikin nangis bombay semalaman'
-kenapa siih?
ada baiknya readers liat sendiri aja, dijamin pasti nyesek..

* lha terus ifa ngapain nulis tentang dia kalau readers suruh cari sendiri?
yang sebenarnya mau dibahas, adalah bagaimana tanggapan kita kalau nemu makhluk macam dia lagi :p

-bingung gimana mulainya-
pada awalnya, tiba - tiba banyak banget orang yang di twitter ngomong2 '******sophia'
saya penasaran dong, kok kayaknya jadi trending topic di twitter..
dan ternyata
Innalillahi wa innaillaihi rojiun..
saya langsung nangis baca twitter dia..
dan setelah beberapa hari kemudian,
teman saya dimana - mana langsung rame
eh, tau 'ini' gak
dan saya katakan saja, kalau sanggup liat silahkan aja

nah..
untuk readers sayang yang insyaAllah dicintai Allah..
bagaimana baiknya menanggapi hal - hal kayak gitu?

yang pasti, jangan dibalas, jangan dihiraukan, apalagi ikut-ikutan..
kenapa?
dia pasti tambah seneng, dan bakalan semakin puas aja memancing emosi kita, dan ujung2nya dengan seenaknya dia memutar balikkan fakta yang ada..

terus harus gimana?
nih pesan Allah dan Rasulullah :

“Dan katakan kepada hamba-hamba-Ku. “Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar) sesungguhnya syaitan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.” (QS. Al-Isra: 53)

”Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik…” (QS. An-Nahl: 125) 

 “Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah ia berkata baik atau diam.” (HR. Bukhari Muslim)

yups yang pertama DIAM..
diam bukan berarti kita kalah..
toh kita diam aja, dia pasti capek sendiri kok :)dengan kata lain, mereka cuma mau cari perhatian..

yang kedua..
sebelumnya, pasti ketika baca yang 'gitu - gitu' hati readers tuh gak rela, rasanya pengen membuktikan kalau Islam itu gak seperti yang mereka katakan -iya atau iya-
lantas, inilah langkah keduanya..
muliakan islam..
gimana caranya?
sok, lihat lagi Al-Qur'an dan Hadist..
belajar darisana..
keduanya adalah pedoman selengkap - lengkapnya..
bagaimana kita mau memuliakan islam, kalau larangannya aja masih dilanggar??
bagaimana kita mau memuliakan islam, kalau yang baik masih belum diikuti??
yok..
dimulai dari diri sendiri..
ajak keluarga..
ajak teman dan sahabat..

jangan justru kita gak suka perbuatan mereka, kita membenci mereka, tapi kelakuan kita gak beda jauh sama mereka..
mereka menghina islam secara terang - terangan,
tapi bisa jadi, dengan tidak memperdulikan ajaran dan aturan islam, secara gak langsung kita sudah menghina islam #naudzubillah
dengan kita tetap bermaksiat seenaknya, bukankah sama aja??

makanya, kenapa kita harus mulai dari diri sendiri..
bukankah orang islam itu cerdas?
dan cerdasnya bermanfaat..
bukankah orang islam itu kaya?
dan kayanya pun bermanfaat..
ayoo.. BUKTIKAN!!

yang ketiga,
jangan lupa berdo'a sama Allah
minta perlindungan, minta kekuatan
yakinkan dalam hati dan dalam do'a
Islam akan bangkit..
jika analogi matahari
'matahari tenggelam di barat, dan terbit di timur'
maka akan ada analogi
'kejayaan islam tenggelam di barat dan akan terbit lagi di timur'
dimanakah timur?
yups, dimana lagi selain INDONESIA?? :) *sedikit mengutip dari ESQ


بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ


إِذَا جَآءَ نَصْرُ ٱللَّهِ وَٱلْفَتْحُ ﴿١﴾
1. Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan,
وَرَأَيْتَ ٱلنَّاسَ يَدْخُلُونَ فِى دِينِ ٱللَّهِ أَفْوَاجًۭا ﴿٢﴾
(2) dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong,
 فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَٱسْتَغْفِرْهُ ۚ إِنَّهُۥ كَانَ تَوَّابًۢا ﴿٣﴾                         
(3) maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat.

Publisher: FK - 18.57

*abaikan

langit menangis
daun basah
sendiri di perpustakaan

meski ramai
semua sibuk
dengan laptop masing - masing

sambil hujan,
liat sang pusaka negeri
yang masih berkibar dengan gagahnya
padahal,
hujan lemahkan dia
tapi, kibarannya makin kokoh
makin tangguh
seperti melawan angin dan membelahnya

seperti khayalan
melihat hujan
di kampus ini lagi
dan hampir
dalam momen yang sama
hanya saja
suasana dan waktu berbeda

februari..
pertengahan februari..

Publisher: FK - 15.43

new game

seems more and more interesting
maybe..
some say, it will be bloodshed
but, i think it's not that cruel
just wait and see
and you can give your own opinion at the end of the game :)
Publisher: FK - 08.14

sudah pantaskah?

yups..
mungkin judulnya agak ngeri ya..
"sudah pantaskah?"
ini tulisan yang terfikirkan setelah pulang ATSan dari training ESQ di hotel horison

yuk simak..>_<

sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
sedangkan shalat pun masih tidak lengkap..
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
saat sholat kita masih tidak khusyu' ..
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
sedangkan hati kita saja, masih belum ikhlas hanya Allah yang ada disana..
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
ketika dosa yang diperbuat, lebih banyak daripada amalan yang dilaksanakan..
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
saat perintahNya dengan mudahnya kita langgar..
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
ketika hati masih riya'
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
sedangkan diri tidak mengenal Allah
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
padahal diri tidak mencintai Rasulullah
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
ketika akhirat sudah terlupa dari visi kehidupan kita
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
ketika dekat pada Allah hanya ketika kita "susah"
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
padahal ketika kita senang, kita jauh dari Allah
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?


SUDAH PANTASKAH?


mari renungkan masing - masing..

ketika maksiat itu terasa ringan..
ketika dosa itu terasa manis..
ketika keburukan itu terasa mudah..
dan ketika itu pula, kita tergoda
kita tertarik
terjatuh dan akhirnya terlena
hingga akhirnya tak mau keluar


lantas..
pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah

kasian..
kasian diri ini..
kasian ruh ini..

dia tak ingin rusak..
dia ingin kotor
dia ingin tetap suci
agar ketika waktu pertemuan itu datang
wajahnya tetap cerah

padahal..
gelar itu adalah gelar yang indah..

lalu,
apa sudah pantas?

======
*semoga kita termasuk orang2 yang tidak lalai terhadap apa yang kita kerjakan, semoga Allah senantiasa menjaga kita :)


-nfk

Publisher: FK - 00.59

Rabu, 08 Februari 2012

go internasional

what do you think about "go international"?
and, "how to realize it?"

someone in january are said to me : "when you are graduate from your college, you'll be in the real WORLD"
"you'll really working hard to your life"
"you'll compete with many people"
"and you know, your knowledge are not enough to beat them"
"you have to have more value"
"if you have more value, believe in yourself, you can do that"

yups..
sometimes i think he's false..
but,
every time i think about it
gradually
i realize that he's true

thanks to give me an advice


february, 8th 2012
step by step finish my study
-nfk
Publisher: FK - 13.21
,

roti buaya vs buaya darat

yups..
dari judulnya aja udah bikin cukup menjawab apa yang mau dibahas disini
sebenarnya, saya juga bingung
mau nulis apa,
dan tiba - tiba
inget hewan lucu bernama "buaya"
lucu kan??
jangan liat gambar yang ini aja, ntar image buaya jadi menyeramkan
*RAWWRRRRRRRR
oke, jangan kebanyakan intermezzo..
pertama, mari kita pelajari filosofi "ROTI BUAYA"
saya mengenal roti buaya pertama kali di lagu jaman dulu -entah judulnya apa, pokoknya ada roti buayanya- dan baru tau belakangan ini kalau ternyata itu salah satu "seserahan" yang wajib dibawa untuk pernikahan adat betawi.
pernah dulu iseng, karena gak tau, minta oleh2 sama temen yang orang jakarta roti buaya.. -saya emang ga pernah makan sih,jadi pengen tau- dan tiba2 dia bilang, "bisa berabe kalau bawa terus dikasih ke kamu, ntar dikiranya mo ngapain lagi" dan akhirnya saya langsung googling -sok keren bahasanya- dan menemukan faktanya roti buaya..

konon katanya -cieile kayak pelem indo**ar aja- buaya ini hewan yang setia lhoo..!! *kok bisa?
filosofinya adalah karena buaya itu hewan yang langgeng sama pasangannya. Sehingga roti buaya itu perlambang kelanggengan pasangan pernikahan. Mungkin ini sudah diteliti oleh nenek moyang kita dulu yah. Jadi kalau mau langgeng, perumpamannya seperti buaya itu.
-percaya??coba buktikan sendiri!!- hahaha

sekarang yang bikin bingung, kenapa hewan setia ini digunakan untuk menyebut -maaf- "laki - laki'" yang gak setia?yang sukanya nemplok sana nemplok sini -kayak cicak aje nemplok- #kenapa logat saya jadi logat betawi? omo..>_<

-kembali ke pembahasan- konon katanya juga, buaya itu suka diam-diam, lalu tiba2 menyerang mangsanya. Buaya itu pandai mengatur trik sedemikian rupa, berpura-pura, sehingga menipu korbannya. Buaya berlama-lama merendamkan tubuhnya di air, diam dan tidak bergerak mengamati calon mangsanya, sementara yg muncul ke permukaan air hanya matanya saja yg kelihatan.

Jadi kalau ada lelaki yang suka berpura-pura, pandai menipu, sedemikian rupa menggaet calon korbannya, akhirnya disamakan dengan buaya. Karena lelaki tidak hidup di dalam air seperti buaya yang bisa hidup di darat dan di air, maka laki-laki diibaratkan buaya yang hidup di darat, jadinya buaya darat -hayoloh, kasian banget -_-"

ada perumpamaan yang lumayan bikin ngakak juga nih
kalau di air jadi buaya, kalau di darat jadi laki-laki.
hmm.. kasian banget lah ya, kaum adam..
padahal kan gak semua laki - laki *pake backsound lagu Meggy Z
kalau kata kak Ramdani di training, "gak semua laki - laki buaya, ada cicak, ada kadal"

dan banyak lagi filosofi menggunakan nama hewan imut ini -_-"

oke..
semoga tulisan saya gak makin "GJ"-jadi inget nama laptop orang-haha

<3
-nfk
Publisher: FK - 11.40

Selasa, 07 Februari 2012

F Y S

fill your sensibility..

ketika kamu mulai jatuh cinta..
dan kamu mulai memikirkan dia
tapi hatimu dan akalmu
masih saja tidak mau sinkron
hati berkata "ya"
pikiran berkata "belum"
lisan semakin ragu ucapkan kata
disisi lain ..
ketika kamu kecewa padanya
dan kamu menangis karenanya
tapi, kamu masih tetap berharap
dan kamu masih juga tidak mau jujur
meski kadang
kamu sendiri tau itu sia - sia
dan mungkin orang menilaimu "tiada harap"
tapi,
kamu tetaplah kamu
yang mencinta
meski duka
yang merindu
meski sendu
dan kamu
tetap percaya pada keyakinanmu
kalau cinta itu tak pernah salah :)


-nfk
Publisher: FK - 23.39

me-mi-lih

memilihnya
berarti harus meninggalkan yang satunya
juga mulai merapikan yang ada
belajar mencintai
belajar meninggalkan
bukan tega!!
inilah konsekuensinya
pilihan ini berat
tapi,
bukankah masa depan indah menunggu di depan?
jika mau tetap tinggal..
apa akan lebih baik?

-dipilih - dipilih
-nfk
Publisher: FK - 20.57

Senin, 06 Februari 2012

ingat janji

janji..
kemarin pas pulang, mama sempat tanya..
"itu foto siapa wisuda mbak?"
"ini gambar mah, do'ain yaa, oktober ini wisuda "
"aamiin.."
"kan aku uda pernah janji, ini semester terakhir mama ngebayarin aku kuliah"
*mama tersenyum
dan akhirnya cerita tentang skripsi beliau saat S1 dulu..

semoga pulang kemarin, jadi berkah dan semangat yang berlipat untuk saya..
aamiin

dan alhamdulillah readers,
pembimbing 2 saya yang baik hatinya, sudah mengijinkan saya input judul
*kenapa gak dari dua minggu lalu aja*
overall..
alhamdulillah..
terima kasih pak pembimbing saya :)
Alhamdulillah..
Publisher: FK - 12.10

Kamis, 02 Februari 2012

r e a d y

insyaAllah
dengan cintaNya
memulai lagi perjuangan yang sempat di"pupus"kan keadaan
memulai lagi dengan niat yang selalu diperbaharui
memulai lagi dengan senyum
dan amanah baru
ya..!!
amanah berupa do'a seseorang..
amanah berupa harapan seseorang..
insyaAllah
Allah ma'ana
Publisher: FK - 12.01

Selasa, 31 Januari 2012

, ,

words [2]

aku rasa kamu sendiri tahu bagaimana sakitnya menunggu
jadi tolong jangan buat aku menunggu..



-nfk
Publisher: FK - 12.08
, ,

words

ketika aku hanya bisa menangis
aku takkan pernah membiarkan diriku menangis di depanmu..


-nfk
Publisher: FK - 12.07

Senin, 30 Januari 2012

, ,

Please Allah (PA) [curcol]

izinkan saya untuk sedikit menggalau di TWIMH :'(
sedih..
bingung..
penuh harap..
semua rasa jadi satu..
termasuk kecewa sama diri sendiri..
kenapa gak dari awal?
kenapa pas pertengahan ini?
dan saya juga cukup bingung..
sampai sekarang belum input judul PA
ya..
mungkin terlalu konyol
karena saya gak mau input judul sebelum ada persetujuan kedua pembimbing saya
alasannya
"saya takut itu dinilai gak sopan"
mungkin bagi beberapa dari mereka itu konyol
tapi bagi saya
itu kewajiban
saat memang diharuskan seperti itu, saya gak mau memaksakan kehendak saya
mungkin dosen pembimbing 2 saya punya kehendak lain agar saya lebih matang..
meski pada akhirnya saya malah jadi down sendiri
melihat teman yang antusias dan setidaknya persyaratan administrasi sampai tahap input judul selesai
saya harus bagaimana?
di satu sisi, saya ingin seperti mereka yang input judul langsung
tapi saya inget isi message bu ine ke saya
"Ya, kedua pembimbing harus tau dan setuju, kalau gak gitu gak sopan namanya"
saya berfikir lagi
saya ingin PA saya berkah
kalau saya nekat
berarti nanti gak berkah dong?
bisa jadi nantinya dosen pembimbing saya malah jadi sakit hati, karena seolah saya mungkin melangkahi mereka..
meski saya gak tau, bakal jadi apa kedepannya..
tapi tetap saja "manners" adalah yang utama
tapi..
saya benar - benar bingung
saat dikejar deadline yang bikin saya harus lari seperti dikejar anjing
dan saya juga harus menunggu..
saya tidak menyalahkan siapapun
karena saya tau ini kesalahan saya dari awal yang gak serius
saya pikir akan dengan mudahnya "it flows like a water"
tapi ternyata nggak
butuh perjuangan yang sangat keras
bukan hanya perjuangan ngetik makalah semalaman
bukan hanya perjuangan cari tukang print yang bisa ngeprint dengan harga murah di pagi buta
bukan hanya perjuangan design dan coding program seenaknya dalam satu malam
BUKAN!!
ternyata, ini gak semudah yang saya bicarakan
saya omong besar??
TIDAK!!
ini memang tidak semudah yang saya katakan, karena saya memang belum serius
tapi saya yakin..
ini MUDAH!!
ketika serius dan yakin seyakin - yakinnya..
jadi berfikir lagi..
dosen pembimbing 1 saya sudah setuju dengan judul saya..
detik - detik mau input judul, ternyata baru dapet pengumuman kalau dosen pembimbing 2 saya yang tadinya gak bisa membimbing diganti..
akhirnya mulai lagi bimbingan dari awal..
dan saya fikir akan mudah..
ternyata, saya harus ini dan itu lagi
saya berfikir..
kenapa gak langsungin aja gitu?
kenapa musti "mempersulit"?
padahal tinggal input judul dan silahkan berikan tugas yang banyak..
tapi ternyata
fikiran saya salah
setelah saya fikir lagi
dalam kegalauan..
mungkin..
beliau bermaksud baik
beliau ingin agar konsep saya benar - benar matang
agar saya tidak membuat PA ini dengan asal - asalan..
meski jujur
saya sempat keki, karena e-mail saya dibalasnya sampai saya nunggu 3 hari tanpa kepastian dan dengan penuh ketakutan..
pas email dibales, ternyata dikasih tugas lagi :'(
yasudah
jalani saja..
gak mungkin menuntut beliau kan?
masih untung ada yang mau membimbing..
do'akan saja
semoga memang beliau - beliau yang "dipilihkan" untuk jadi pembimbing saya ini
adalah jalan saya untuk mengabdi pada Allah melalui PA ini
Bismillahirrohmanirrohim
semoga jalan kedepannya bercahaya..
semoga Allah permudah
semoga yang terbaik :)
meskipun hampir 2 hari saya gak berhenti nangis gara2 stress..
dan hampir 3 hari gak makan..
cuma makan paling banyak 2 kali sehari.. :)
Semoga Allah menjaga ruhiyah diri saya meski sekarang saya mungkin sedang stress..
saya tau..
mimpi itu takkan pernah jadi kenyataan selama tidak ada hasrat untuk mewujudkannya
Semoga Allah jadikan diri saya semakin baik dengan ini semua..
Berfikir positif itu baik kan :)
saya tau Allah punya solusi untuk saya dan saya harus memecahkan teka - teki solusi itu
Allah gak mau saya manja..
Allah mau membentuk saya jadi pribadi yang tangguh :)
jadi SAYA HARUS BISA!!
Publisher: FK - 11.53

Sabtu, 28 Januari 2012

Obat Hati "Siapkah ketika ajal menjemput"

Assalamu'alaikum..
pagi - pagi bangun, nonton TV streaming
dan memutuskan untuk nonton Obat Hati di Indosiar
alhamdulillah
tausiyahnya tentang "Siapkah kita ketika ajal menjemput kita"
insyaAllah manfaat..
berfikir untuk berbagi, saya kasih lirik lagu dari sebuah grup nasyid..


========================

bila Izrail datang memanggil
jasad terbujur dipembaringan
bila Izrail datang memanggil
jasad terbujur dipembaringan

seluruh tubuh akan menggigil
sekujur badan dan kedinginan
seluruh tubuh akan menggigil
sekujur badan dan kedinginan

tiada lagi gunanya harta
kawan karib sanak saudara
tiada lagi gunanya harta
kawan karib sanak saudara

jikalah ada amal didunia
itulah hanya pembela kita
jikalah ada amal didunia
itulah hanya pembela kita


bila Izrail datang memanggil
jasad terbujur dipembaringan
bila Izrail datang memanggil
jasad terbujur dipembaringan

seluruh tubuh akan menggigil
sekujur badan dan kedinginan
seluruh tubuh akan menggigil
sekujur badan dan kedinginan


janganlah mau disanjung-sanjung
engkau digelar manusia agung
janganlah mau disanjung-sanjung
engkau digelar manusia agung

sedarlah diri tahu diuntung
sebelum masa kerenda diusung
sedarlah diri tahu diuntung
sebelum masa kerenda diusung

datang masanya insaflah diri
selimut putih pembalut badan
datang masanya insaflah diri
selimut putih pembalut badan

tinggal semua yang dikasihi
berjuanglah hidup sepanjang zaman
tinggal semua yang dikasihi
berjuanglah hidup sepanjang zaman

bila Izrail datang memanggil
jasad terbujur dipembaringan
seluruh tubuh akan menggigil
tekujur badan dan kedinginan


=================================

اَللّهُمَّ اخْتِمْ لَنَا بِاْلاِسْلاَمِ وَاخْتِمْ لَنَا بِاْلاِيْمَانِ وَاخْتِمْ لَنَا بِحُسْنِ الْخَاتِمَةِ
 
“Ya Alloh, akhirilah hidup kami dengan islam, akhirilah hidup kami dengan membawa iman, akhirilah hidup kami dengan husnul khotimah”
 
-nfk
Publisher: FK - 06.08

Jumat, 27 Januari 2012

a w a n





karena saya suka awan

kamera : arwandi harahap
fotografer : nur fauzia khasanah
Publisher: FK - 23.17
lagi pengen nulis tentang PA
bukan galau
tapi lagi pengen nulis aja

kalau di inget - inget
pas pertama saya masih kosong
masih gak tau mau apa dan bakalan membuat apa
dan akhirnya dengan seenaknya langsung pilih topik
MI-Sistem Informasi
dan
*jeng..jeng.....
saya pilih dosen pembimbing ibu SDW dan pak WHY
nunggu pengumuman bikin makan gak enak, tidur gak enak
akhirnya sok rajin aja dengan bikin tempelan di kamar
dan akhirnya
terpilihlah dosen pembimbing saya
Pembimbing 1 SDW
Pembimbing 2 HKM
dan sampai ditetapkan dosen pembimbing pun
saya masih bingung
mau buat SI tentang apa..
dan akhirnya
memutuskan dengan sepihak
buat SIG
dan disetujui oleh pembimbing 1
tapi..
mentok di pembimbing 2
ternyata beliau gak bisa membimbing saya :'(
akhirnya pembimbing saya diganti jadi pak BRJ
dan..
alhamdulillah
katanya ika pak BRJ ini lagi bikin proyek tentang SIG
*sujud syukur
insyaAllah
Allah ma'ana

-cerita gak penting :p
Publisher: FK - 15.47

Minggu, 22 Januari 2012

,

m a a f [dari nol]

maaf..
kalau ternyata
aku memilih kembali lagi
aku hanya ingin belajar
kembali
dan mulai dari nol
mencintai kamu secara biasa
mengagumi kamu secara sederhana
tidak ingin lebih
karena aku takut
lebihnya nanti bukan bagianku
tidak ingin luar biasa
karena aku tak ingin
nantinya tidak ada lagi cinta
karena cinta sudah menguap
cinta sudah habis
untuk energi yang luar biasa
biarkan aku mulai dari nol
mulai mengenalmu sedikit
dan jika Dia izinkan
untuk bertambah
sedikit demi sedikit

-nfk
#semogaPAcepetkelar
Publisher: FK - 22.26

Kamis, 19 Januari 2012

karena kamu

karena itu kamu
jadinya berbeda
karena itu kamu
rasanya istimewa
karena itu kamu
saya tak biasa
ya..
karena "kamu"
-nfk
Publisher: FK - 01.33

masih harus diperjuangkan?

aku tidak tahu lagi
akan menuliskan apa lagi tentang "kamu"
tidak ada kata yang mungkin akan terfikir
tidak ada lagi frasa- frasa yang bisa tertulis tentang "kamu"
tidak ada kalimat yang terangkai
tidak terfikir bait - bait indah puisi
entah..
apa memang sudah saatnya
tidak ada kamu lagi
yang sekarang
sedikit - sedikit
aku mulai tidak melihatmu
dan akan jadi kebiasaan
mungkin sudah waktunya
saya belajar lagi
untuk benar - benar tahu
bagaimana kalau kamu benar - benar hilang
apa bisa ini dikatakan menyerah?
kalau tidak..
apa yang harus diperjuangkan?
bagaimana memperjuangkannya?
bukannya aku tak mau
sepertinya
kamu-pun memilih untuk tidak diperjuangkan
kalaupun iya?
aku tak yakin
aku tak punya keyakinan yang kuat seperti dulu
aku takut
bukan takut memperjuangkanmu
hanya saja
aku tak tau harus bagaimana memperjuangkanmu
di sisi lain
bisa jadi ada yang lebih memperjuangkanmu
bukankah aku bukan apa - apa?
jadi..
biarkan aku belajar..
untuk sedikit jauh
dan tidak lagi memperjuangkanmu

-nfk
#randomsekaliPA
Publisher: FK - 01.07

Rabu, 18 Januari 2012

,

tokyo tower

Ingin suatu saat bisa memotretnya dengan tangan sendiri :")
Bismillahirrohmanirrohim :)


-nfk
Publisher: FK - 14.22

Bukan Resolusi tapi cita-cita 2012

sepertinya telat kalau baru bikin resolusi
tapi mending telat daripada gak sama sekali..
sebenernya bukan resolusi
melainkan cita - cita saya sejak hampir tiga tahun lalu, pas pertama NSO

1. Proyek Akhir selesai sesuai target

Bismillahirrohmanirrohim..
dengan ini juga saya sudah memantapkan judul untuk proyek akhir saya
InsyaAllah
"analisis penyebaran training ESQ berdasar jumlah alumni berbasis GIS di jawa barat"
banyak hal baru memang yang harus dipelajari..
mulai dari nyonya GIS
dan mungkin selama beberapa bulan kedepan akan berkenalan dengan sahabat ArcGIS, ArcView, bahkan dengan MapServer
InsyaAllah
mohon do'anya yaa..

2. Wisuda bulan oktober 2012

InsyaAllah sekali
untuk mamah saya, untuk papah saya
untuk semua orang yang sudah dengan ikhlas mendo'akan saya
dan yang paling penting
untuk Allah dan Rasulullah
bahwa saya setidaknya akan melangkah ke jenjang yang lebih tinggi
yang mungkin akan banyak rintangan, halangan dan juga kefuturan.
InsyaAllah
mohon do'anya juga..

3. Kerja


InsyaAllah
sesuai janji saya sama mamah saya
setelah selesai sidang, menunggu wisuda, saya memutuskan untuk kerja
sebelum mencari2 beasiswa untuk kuliah lagi
rencana mau ngapply ke MONBUKAGAKUSHO
Mohon do'anya lagi

4. Kuliah lagi
Mohon do'anya

===================
sekian cita - cita saya untuk tahun ini
cita - cita lainnya masih banyak
dan insyaAllah
saya akan bertanggung jawab atas apa yang saya cita-citakan dan saya mimpikan :)

-nfk



Publisher: FK - 10.11

Selasa, 17 Januari 2012

dreaming



I was looking at my dream that is being deemed far away
And I was standing blankly
I don’t have anything left any more
I thought about giving up everything, but
I am standing up again

Even today step by step
I step forward carefully
My heart is full of fears
but it’s an excitement I’m embracing
I am staggering and shaking
But, I step forward towards
the dream that I am going to meet some day

As I’m thinking if it’s going to end like this
A fear constantly comes
I’m hesitating but
Deep inside my heart
There’s an unstoppable beating
that drags me forward

Even today step by step
I step forward carefully
My heart is full of fears
but it’s an excitement I’m embracing
I am staggering and shaking
But, I step forward towards
the dream that I am going to meet some day

Even today step by step
I step forward carefully
My heart is full of fears
but it’s an excitement I’m embracing
I am staggering and shaking
But, I step forward towards
the dream that I am going to meet some day

Towards the dream that I am going to meet some day

-Kim Soo Hyun [dreaming]

hmm.. kalau dengerin lagunya, meski gak tau artinya sama maksudnya apa, kebawa semangat sama yakin dengan impian

-nfk
belajar untuk PA
Publisher: FK - 21.44
,

PA..PA Perlambang cintA

PA ini..
saat ini..
yang tengah berlangsung..
buat saya belajar..
terlebih belajar mencintai..
mencintai apa - apa yang belum saya ketahui
siapa - siapa yang belum saya kenal..

saya belajar mencintai topik PA saya
yang mungkin belum pernah saya fikirkan sebelumnya
saya belajar mencintai judul PA saya
yang mungkin tak pernah terfikirkan selama ini
saya belajar mencintai kedua dosen pembimbing saya
yang sebelumnya belum terlalu saya kenal
bisa jadi
dari apa - apa yang saya belajar
adalah tiupan cintaNya
dari topik yang saya mulai pelajari
bisa jadi banyak cinta yang akan tercurah berawal dari sana
dari judul yang mulai saya yakini
mungkin akan banyak cinta orang - orang yang saya dapatkan darinya
dari kedua pembimbing saya yang saya hormati dan mulai mencintainya karena Allah
akan ada banyak ilmu dan bimbingan Allah melalui tangan dan lisan mereka
juga secara tak langsung, semakin banyak cinta Allah yang tercurah melalui mereka

memang..
tak pernah terbayangkan
apalagi bermimpi
akan terjebak dalam keadaan seperti ini
ketika harus belajar mencintai dari nol
ketika harus belajar memahami dari nol

tapi..
semakin saya belajar mencintai
saya bukan semakin takut
saya semakin mencintai semuanya
terlebih mencintai Sang Pemilik Cinta Allah SWT

insyaAllah
Percaya Allah(PA) kalau ini adalah Proyeknya Allah(PA) pasti akan ada Pertolongan Allah(PA) dan Perlindungan Allah(PA)
==

Bismillahirrohmanirrohim
Yaa Rabb-ku, Yaa Allah Yang Maha Memberi Manfaat
Untuk diriku, dan semua sahabatku yang sedang menghadapi Proyek Akhir
Berikanlah kami ilmu yang  bermanfaat dari luasnya ilmu-Mu, Yaa Rosyid..
Mudahkanlah jalan kami mengerjakan PA ini, Yaa Khofid..
PA ini bukan hanya antara kami dan dosen pembimbing kami
bukan juga antara kami dan dosen penguji kami
bukan juga antara kami dan institusi kami
PA ini adalah antara kami dan Engkau Yaa Allah
semata - mata
PA ini adalah salah satu jalan
untuk mempertanggung jawabkan apa yang telah kami dapatkan
PA ini juga
adalah salah satu bukti cinta kami padaMu, Yaa Rahman
bimbinglah kami dengan sebaik-baiknya bimbinganMu, Yaa Alim
jadikanlah setiap langkah kami, setiap usaha kami dalam mengerjakan PA ini
sebagai sajadah kami..
sebagai butiran tasbih kami untukmu..
Sungguh..
kami pun ingin PA kami bermanfaat..
untuk diri kami sendiri
untuk keluarga kami..
untuk masyarakat luas
dan untuk hambaMu
dan untuk kebaikan umat Rasulullah SAW
Yaa Allah Yang Maha Luhur dan Maha Mulia
Izinkanlah kami memuliakan namaMu melalui Proyek Akhir kami

Untuk para pembimbing kami..
mudahkanlah urusan mereka Ya Wakiil..
luaskanlah hati mereka untuk membimbing kami, 
yang mungkin masih sangat buta atas ilmuMu Yaa Wasi'
kokohkanlah cinta mereka padaMu Yaa Rahim..
jadikanlah setiap kata, setiap bimbingan mereka pada kami, sebagai tasbih cinta mereka padaMu
jadikanlah lisan mereka bercahaya atas ilmuMu Yaa Nuur..


Jadikanlah kami hambaMu yang senantiasa ingat untuk selalu bersyukur..
jangan lalaikan kami terhadap kewajiban kami padaMu
sedangkan kami selalu meminta padaMu


Aamiin Yaa Robbal 'Alamin

*cinta yang banyak dari semua untuk semua :)
-nfk
Publisher: FK - 18.32

Minggu, 15 Januari 2012

baru posting

entah..
beberapa hari ini
sedang tidak menentu
antara iya
dan tidak
bisa juga ragu
tentang hati
tentang rasa
tentang fikiran
tentang rasio
tentang apa - apa yang jadi tanya
dari satu kasus

"welcome to the jungle"
semoga tidak tersesat di dunia kecil ini..
semoga tidak terjatuh di dunia yang fana ini..
Publisher: FK - 23.06