Senin, 30 Januari 2012

Filled Under: , ,

Please Allah (PA) [curcol]

Share
izinkan saya untuk sedikit menggalau di TWIMH :'(
sedih..
bingung..
penuh harap..
semua rasa jadi satu..
termasuk kecewa sama diri sendiri..
kenapa gak dari awal?
kenapa pas pertengahan ini?
dan saya juga cukup bingung..
sampai sekarang belum input judul PA
ya..
mungkin terlalu konyol
karena saya gak mau input judul sebelum ada persetujuan kedua pembimbing saya
alasannya
"saya takut itu dinilai gak sopan"
mungkin bagi beberapa dari mereka itu konyol
tapi bagi saya
itu kewajiban
saat memang diharuskan seperti itu, saya gak mau memaksakan kehendak saya
mungkin dosen pembimbing 2 saya punya kehendak lain agar saya lebih matang..
meski pada akhirnya saya malah jadi down sendiri
melihat teman yang antusias dan setidaknya persyaratan administrasi sampai tahap input judul selesai
saya harus bagaimana?
di satu sisi, saya ingin seperti mereka yang input judul langsung
tapi saya inget isi message bu ine ke saya
"Ya, kedua pembimbing harus tau dan setuju, kalau gak gitu gak sopan namanya"
saya berfikir lagi
saya ingin PA saya berkah
kalau saya nekat
berarti nanti gak berkah dong?
bisa jadi nantinya dosen pembimbing saya malah jadi sakit hati, karena seolah saya mungkin melangkahi mereka..
meski saya gak tau, bakal jadi apa kedepannya..
tapi tetap saja "manners" adalah yang utama
tapi..
saya benar - benar bingung
saat dikejar deadline yang bikin saya harus lari seperti dikejar anjing
dan saya juga harus menunggu..
saya tidak menyalahkan siapapun
karena saya tau ini kesalahan saya dari awal yang gak serius
saya pikir akan dengan mudahnya "it flows like a water"
tapi ternyata nggak
butuh perjuangan yang sangat keras
bukan hanya perjuangan ngetik makalah semalaman
bukan hanya perjuangan cari tukang print yang bisa ngeprint dengan harga murah di pagi buta
bukan hanya perjuangan design dan coding program seenaknya dalam satu malam
BUKAN!!
ternyata, ini gak semudah yang saya bicarakan
saya omong besar??
TIDAK!!
ini memang tidak semudah yang saya katakan, karena saya memang belum serius
tapi saya yakin..
ini MUDAH!!
ketika serius dan yakin seyakin - yakinnya..
jadi berfikir lagi..
dosen pembimbing 1 saya sudah setuju dengan judul saya..
detik - detik mau input judul, ternyata baru dapet pengumuman kalau dosen pembimbing 2 saya yang tadinya gak bisa membimbing diganti..
akhirnya mulai lagi bimbingan dari awal..
dan saya fikir akan mudah..
ternyata, saya harus ini dan itu lagi
saya berfikir..
kenapa gak langsungin aja gitu?
kenapa musti "mempersulit"?
padahal tinggal input judul dan silahkan berikan tugas yang banyak..
tapi ternyata
fikiran saya salah
setelah saya fikir lagi
dalam kegalauan..
mungkin..
beliau bermaksud baik
beliau ingin agar konsep saya benar - benar matang
agar saya tidak membuat PA ini dengan asal - asalan..
meski jujur
saya sempat keki, karena e-mail saya dibalasnya sampai saya nunggu 3 hari tanpa kepastian dan dengan penuh ketakutan..
pas email dibales, ternyata dikasih tugas lagi :'(
yasudah
jalani saja..
gak mungkin menuntut beliau kan?
masih untung ada yang mau membimbing..
do'akan saja
semoga memang beliau - beliau yang "dipilihkan" untuk jadi pembimbing saya ini
adalah jalan saya untuk mengabdi pada Allah melalui PA ini
Bismillahirrohmanirrohim
semoga jalan kedepannya bercahaya..
semoga Allah permudah
semoga yang terbaik :)
meskipun hampir 2 hari saya gak berhenti nangis gara2 stress..
dan hampir 3 hari gak makan..
cuma makan paling banyak 2 kali sehari.. :)
Semoga Allah menjaga ruhiyah diri saya meski sekarang saya mungkin sedang stress..
saya tau..
mimpi itu takkan pernah jadi kenyataan selama tidak ada hasrat untuk mewujudkannya
Semoga Allah jadikan diri saya semakin baik dengan ini semua..
Berfikir positif itu baik kan :)
saya tau Allah punya solusi untuk saya dan saya harus memecahkan teka - teki solusi itu
Allah gak mau saya manja..
Allah mau membentuk saya jadi pribadi yang tangguh :)
jadi SAYA HARUS BISA!!

0 comments:

Posting Komentar

Komentarnya yaa teman - teman