Selasa, 28 Februari 2012

, , ,

another -analogi-

kita dengan Allah
sama seperti bulan dengan matahari
ketika sang bulan dekat dengan matahari, cahayanya akan penuh, akan bersinar terang
namun, ketika sang bulan jauh dengan matahari, ia pun redup, dan bahkan kehilangan cahaya hidupnya, bahkan bisa mati.
begitu pula ketika kita dekat dengan Allah..
hati kita bercahaya, hidup kita terarah..
namun, jika kita jauh dari Allah..
hati kita bisa mati

-nfk
Publisher: FK - 00.01

Kamis, 23 Februari 2012

, , , , , , , ,

[analogi] wanita dunia dan bidadari surga

Assalamu'alaikum..
entah kenapa, si penulis lagi rajin pengen nulis blog..
dan lagi senang sama tema "Bidadari Surga"
dan ini salah satu cerita berdasarkan pengalaman dan bacaan penulis..

--------------------------------------------------
"Kenapa wanita dunia lebih utama dari bidadari surga"

sedikit intisari dari bacaan dan cerita seseorang..
pernah berfikir jaman dulu, "kok bisa, wanita dunia lebih utama dari bidadari surga"
dan akhirnya banyak dapat referensi jawaban..
salah satunya kita mereferensi dari hadist-nya Rasulullah..

Dari Ummu Salamah radhiyallahu ‘anha, ia berkata, “Saya bertanya, “Wahai Rasulullaah صلى الله عليه وسلم , manakah yang lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari yang bermata jeli?”

Beliau shalallaahu ’alaihi wa sallam menjawab, “Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari yang bermata jeli, seperti kelebihan apa yang tampak daripada apa yang tidak tampak.”

Saya bertanya, “Karena apa wanita dunia lebih utama daripada mereka?”

Beliau menjawab, “Karena shalat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada ALLAH. ALLAH meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutra, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning-kuningan, sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata, ‘Kami hidup abadi dan tidak mati, kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali, kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali, kami ridha dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya.’.” (HR. Ath Thabrani)
 itu salah satu riwayat yang saya dapatkan dan sering saya dengar.


menurut saya..
mengapa wanita dunia lebih utama dari bidadari surga, karena mereka berusaha sendiri..
maksudnya disini,
  • mereka berusaha menjaga kehormatan mereka saat yang lain dengan mudahnya kehilangan kehormatannya sebagai wanita. Sedangkan bidadari surga, mereka memang sudah "terjaga"
  • mereka berusaha mendekat pada Allah saat yang lain justru jauh dari Allah. Sedangkan bidadari surga memang "sudah dekat"
  • mereka berusaha menggapai surga. sedangkan bidadari surga "sudah di surga"
kenapa lebih utama?
Allah melihat proses.. karena hasil adalah hak perogratif-Nya yang tidak bisa diganggu gugat..
bagaimana kesungguhan kita untuk mendekat padaNya..
itulah kenapa wanita dunia lebih utama menurut saya..
kalau kata sahabat saya "seperti intan yang harus ditempa dan dibakar berkali2 agar menjadi indah"

"Man Jadda Wa Jadda"




Siap jadi wanita dunia yang "lebih utama" dari bidadari bermata jeli??


SIAP


-nfk
Publisher: FK - 08.29
, , , , ,

[analogi] kecantikan bidadari surga

ketika orang bertanya, "kenapa seorang muslimah tidak boleh memasang fotonya di facebook atau jejaring sosial lain?"
tanyakan saja padanya "menurutmu bidadari itu cantik gak?"
tanyakan lagi "bagaimana kamu bisa bilang cantik, padahal kamu belum melihatnya.."
seperti itulah analoginya..

bidadari-pun dikatakan cantik tanpa kita tau bagaimana paras dan rupanya..
tapi kita yakin mereka cantik, karena mereka belum pernah disentuh siapapun, belum pernah dilihat siapapun..
karena cantiknya bukan untuk dipertontonkan secara gratis kepada semua orang..
apalagi wanita muslimah yang sholehah yang tentu lebih utama dari bidadari surga..
siapa sih yang gak mau jadi yang lebih utama dari bidadari surga?
harusnya wajahnya lebih jadi simpanan dong :)
bidadari surga aja menampakkan wajahnya hanya untuk suaminya kelak..
apalagi para muslimah sholehah yang "lebih utama" dari mereka
berani saingan sama bidadari surga??
HARUS BERANI dong.. :)

yuk, saudariku yang cantik - cantik...
mulai belajar dikit2 mengurangi foto di dunia maya..
katanya mau saingan sama bidadari surga..
yukk..
biar tambah cantik..
gak pasang foto di jejaring sosial lebih cantik lhoo..


-nfk

Publisher: FK - 07.58

Rabu, 15 Februari 2012

,

quote of the day [2]

kamu takkan pernah mengerti cinta
kecuali,
bila ia ikut mengalir dalam aliran nafasmu
ikut berdetak seirama dengan jantungmu
ikut sejalan dengan fikiranmu
dan yang terpenting
ia mengisi yang kosong, tidak setengah..
tapi penuh dan takkan membiarkannya kosong lagi..

-nfk
Publisher: FK - 22.13

Selasa, 14 Februari 2012

,

quote of the day

kamu tidak akan pernah mengerti cinta..
ketika ikhlas hanya untuk Allah
dan hanya ingin melihat orang lain tersenyum..
meski pada jalannya, itu menyakitkan untukmu
tak jarang, airmata menetes..
tapi..
ketika melihat senyum mereka..
kau bahkan lupa..
kalau kau pernah sakit dan menangis :)

-nfk
Publisher: FK - 17.54

Senin, 13 Februari 2012

c a l o n

kalau ada yang bertanya,
"emang udah ada calon?"
jawab aja "udah"
kan gak bohong..
emang semuanya sudah ada dan sudah dituliskan di lauh mahfudz..
yang belum, hanya mengambil yang sudah ada itu.. :)

-nfk
Publisher: FK - 20.38

issue

pernah denger nama "Tengku Sophia"
atau seseorang dengan account twitter @tengkusophia
yups..
sepertinya 'mungkin' dia akan jadi the next 'shinta-jojo' atau mungkin the next 'ayu ting - ting'
why??
gak dipertanyakan lagi popularitasnya di twitter..
kenapa sih dia bisa populer?
JANGAN BANGGA JADI SEPERTI DIA!!
yups semua twit dia yang isinya 'gak enak di baca', 'bikin nangis bombay semalaman'
-kenapa siih?
ada baiknya readers liat sendiri aja, dijamin pasti nyesek..

* lha terus ifa ngapain nulis tentang dia kalau readers suruh cari sendiri?
yang sebenarnya mau dibahas, adalah bagaimana tanggapan kita kalau nemu makhluk macam dia lagi :p

-bingung gimana mulainya-
pada awalnya, tiba - tiba banyak banget orang yang di twitter ngomong2 '******sophia'
saya penasaran dong, kok kayaknya jadi trending topic di twitter..
dan ternyata
Innalillahi wa innaillaihi rojiun..
saya langsung nangis baca twitter dia..
dan setelah beberapa hari kemudian,
teman saya dimana - mana langsung rame
eh, tau 'ini' gak
dan saya katakan saja, kalau sanggup liat silahkan aja

nah..
untuk readers sayang yang insyaAllah dicintai Allah..
bagaimana baiknya menanggapi hal - hal kayak gitu?

yang pasti, jangan dibalas, jangan dihiraukan, apalagi ikut-ikutan..
kenapa?
dia pasti tambah seneng, dan bakalan semakin puas aja memancing emosi kita, dan ujung2nya dengan seenaknya dia memutar balikkan fakta yang ada..

terus harus gimana?
nih pesan Allah dan Rasulullah :

“Dan katakan kepada hamba-hamba-Ku. “Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar) sesungguhnya syaitan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.” (QS. Al-Isra: 53)

”Serulah kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik…” (QS. An-Nahl: 125) 

 “Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah ia berkata baik atau diam.” (HR. Bukhari Muslim)

yups yang pertama DIAM..
diam bukan berarti kita kalah..
toh kita diam aja, dia pasti capek sendiri kok :)dengan kata lain, mereka cuma mau cari perhatian..

yang kedua..
sebelumnya, pasti ketika baca yang 'gitu - gitu' hati readers tuh gak rela, rasanya pengen membuktikan kalau Islam itu gak seperti yang mereka katakan -iya atau iya-
lantas, inilah langkah keduanya..
muliakan islam..
gimana caranya?
sok, lihat lagi Al-Qur'an dan Hadist..
belajar darisana..
keduanya adalah pedoman selengkap - lengkapnya..
bagaimana kita mau memuliakan islam, kalau larangannya aja masih dilanggar??
bagaimana kita mau memuliakan islam, kalau yang baik masih belum diikuti??
yok..
dimulai dari diri sendiri..
ajak keluarga..
ajak teman dan sahabat..

jangan justru kita gak suka perbuatan mereka, kita membenci mereka, tapi kelakuan kita gak beda jauh sama mereka..
mereka menghina islam secara terang - terangan,
tapi bisa jadi, dengan tidak memperdulikan ajaran dan aturan islam, secara gak langsung kita sudah menghina islam #naudzubillah
dengan kita tetap bermaksiat seenaknya, bukankah sama aja??

makanya, kenapa kita harus mulai dari diri sendiri..
bukankah orang islam itu cerdas?
dan cerdasnya bermanfaat..
bukankah orang islam itu kaya?
dan kayanya pun bermanfaat..
ayoo.. BUKTIKAN!!

yang ketiga,
jangan lupa berdo'a sama Allah
minta perlindungan, minta kekuatan
yakinkan dalam hati dan dalam do'a
Islam akan bangkit..
jika analogi matahari
'matahari tenggelam di barat, dan terbit di timur'
maka akan ada analogi
'kejayaan islam tenggelam di barat dan akan terbit lagi di timur'
dimanakah timur?
yups, dimana lagi selain INDONESIA?? :) *sedikit mengutip dari ESQ


بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ


إِذَا جَآءَ نَصْرُ ٱللَّهِ وَٱلْفَتْحُ ﴿١﴾
1. Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan,
وَرَأَيْتَ ٱلنَّاسَ يَدْخُلُونَ فِى دِينِ ٱللَّهِ أَفْوَاجًۭا ﴿٢﴾
(2) dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong,
 فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَٱسْتَغْفِرْهُ ۚ إِنَّهُۥ كَانَ تَوَّابًۢا ﴿٣﴾                         
(3) maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat.

Publisher: FK - 18.57

*abaikan

langit menangis
daun basah
sendiri di perpustakaan

meski ramai
semua sibuk
dengan laptop masing - masing

sambil hujan,
liat sang pusaka negeri
yang masih berkibar dengan gagahnya
padahal,
hujan lemahkan dia
tapi, kibarannya makin kokoh
makin tangguh
seperti melawan angin dan membelahnya

seperti khayalan
melihat hujan
di kampus ini lagi
dan hampir
dalam momen yang sama
hanya saja
suasana dan waktu berbeda

februari..
pertengahan februari..

Publisher: FK - 15.43

new game

seems more and more interesting
maybe..
some say, it will be bloodshed
but, i think it's not that cruel
just wait and see
and you can give your own opinion at the end of the game :)
Publisher: FK - 08.14

sudah pantaskah?

yups..
mungkin judulnya agak ngeri ya..
"sudah pantaskah?"
ini tulisan yang terfikirkan setelah pulang ATSan dari training ESQ di hotel horison

yuk simak..>_<

sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
sedangkan shalat pun masih tidak lengkap..
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
saat sholat kita masih tidak khusyu' ..
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
sedangkan hati kita saja, masih belum ikhlas hanya Allah yang ada disana..
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
ketika dosa yang diperbuat, lebih banyak daripada amalan yang dilaksanakan..
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
saat perintahNya dengan mudahnya kita langgar..
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
ketika hati masih riya'
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
sedangkan diri tidak mengenal Allah
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
padahal diri tidak mencintai Rasulullah
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
ketika akhirat sudah terlupa dari visi kehidupan kita
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
ketika dekat pada Allah hanya ketika kita "susah"
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?
padahal ketika kita senang, kita jauh dari Allah
sudah pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah?


SUDAH PANTASKAH?


mari renungkan masing - masing..

ketika maksiat itu terasa ringan..
ketika dosa itu terasa manis..
ketika keburukan itu terasa mudah..
dan ketika itu pula, kita tergoda
kita tertarik
terjatuh dan akhirnya terlena
hingga akhirnya tak mau keluar


lantas..
pantaskah kita mengaku muslim/muslimah sholeh/sholehah

kasian..
kasian diri ini..
kasian ruh ini..

dia tak ingin rusak..
dia ingin kotor
dia ingin tetap suci
agar ketika waktu pertemuan itu datang
wajahnya tetap cerah

padahal..
gelar itu adalah gelar yang indah..

lalu,
apa sudah pantas?

======
*semoga kita termasuk orang2 yang tidak lalai terhadap apa yang kita kerjakan, semoga Allah senantiasa menjaga kita :)


-nfk

Publisher: FK - 00.59

Rabu, 08 Februari 2012

go internasional

what do you think about "go international"?
and, "how to realize it?"

someone in january are said to me : "when you are graduate from your college, you'll be in the real WORLD"
"you'll really working hard to your life"
"you'll compete with many people"
"and you know, your knowledge are not enough to beat them"
"you have to have more value"
"if you have more value, believe in yourself, you can do that"

yups..
sometimes i think he's false..
but,
every time i think about it
gradually
i realize that he's true

thanks to give me an advice


february, 8th 2012
step by step finish my study
-nfk
Publisher: FK - 13.21
,

roti buaya vs buaya darat

yups..
dari judulnya aja udah bikin cukup menjawab apa yang mau dibahas disini
sebenarnya, saya juga bingung
mau nulis apa,
dan tiba - tiba
inget hewan lucu bernama "buaya"
lucu kan??
jangan liat gambar yang ini aja, ntar image buaya jadi menyeramkan
*RAWWRRRRRRRR
oke, jangan kebanyakan intermezzo..
pertama, mari kita pelajari filosofi "ROTI BUAYA"
saya mengenal roti buaya pertama kali di lagu jaman dulu -entah judulnya apa, pokoknya ada roti buayanya- dan baru tau belakangan ini kalau ternyata itu salah satu "seserahan" yang wajib dibawa untuk pernikahan adat betawi.
pernah dulu iseng, karena gak tau, minta oleh2 sama temen yang orang jakarta roti buaya.. -saya emang ga pernah makan sih,jadi pengen tau- dan tiba2 dia bilang, "bisa berabe kalau bawa terus dikasih ke kamu, ntar dikiranya mo ngapain lagi" dan akhirnya saya langsung googling -sok keren bahasanya- dan menemukan faktanya roti buaya..

konon katanya -cieile kayak pelem indo**ar aja- buaya ini hewan yang setia lhoo..!! *kok bisa?
filosofinya adalah karena buaya itu hewan yang langgeng sama pasangannya. Sehingga roti buaya itu perlambang kelanggengan pasangan pernikahan. Mungkin ini sudah diteliti oleh nenek moyang kita dulu yah. Jadi kalau mau langgeng, perumpamannya seperti buaya itu.
-percaya??coba buktikan sendiri!!- hahaha

sekarang yang bikin bingung, kenapa hewan setia ini digunakan untuk menyebut -maaf- "laki - laki'" yang gak setia?yang sukanya nemplok sana nemplok sini -kayak cicak aje nemplok- #kenapa logat saya jadi logat betawi? omo..>_<

-kembali ke pembahasan- konon katanya juga, buaya itu suka diam-diam, lalu tiba2 menyerang mangsanya. Buaya itu pandai mengatur trik sedemikian rupa, berpura-pura, sehingga menipu korbannya. Buaya berlama-lama merendamkan tubuhnya di air, diam dan tidak bergerak mengamati calon mangsanya, sementara yg muncul ke permukaan air hanya matanya saja yg kelihatan.

Jadi kalau ada lelaki yang suka berpura-pura, pandai menipu, sedemikian rupa menggaet calon korbannya, akhirnya disamakan dengan buaya. Karena lelaki tidak hidup di dalam air seperti buaya yang bisa hidup di darat dan di air, maka laki-laki diibaratkan buaya yang hidup di darat, jadinya buaya darat -hayoloh, kasian banget -_-"

ada perumpamaan yang lumayan bikin ngakak juga nih
kalau di air jadi buaya, kalau di darat jadi laki-laki.
hmm.. kasian banget lah ya, kaum adam..
padahal kan gak semua laki - laki *pake backsound lagu Meggy Z
kalau kata kak Ramdani di training, "gak semua laki - laki buaya, ada cicak, ada kadal"

dan banyak lagi filosofi menggunakan nama hewan imut ini -_-"

oke..
semoga tulisan saya gak makin "GJ"-jadi inget nama laptop orang-haha

<3
-nfk
Publisher: FK - 11.40

Selasa, 07 Februari 2012

F Y S

fill your sensibility..

ketika kamu mulai jatuh cinta..
dan kamu mulai memikirkan dia
tapi hatimu dan akalmu
masih saja tidak mau sinkron
hati berkata "ya"
pikiran berkata "belum"
lisan semakin ragu ucapkan kata
disisi lain ..
ketika kamu kecewa padanya
dan kamu menangis karenanya
tapi, kamu masih tetap berharap
dan kamu masih juga tidak mau jujur
meski kadang
kamu sendiri tau itu sia - sia
dan mungkin orang menilaimu "tiada harap"
tapi,
kamu tetaplah kamu
yang mencinta
meski duka
yang merindu
meski sendu
dan kamu
tetap percaya pada keyakinanmu
kalau cinta itu tak pernah salah :)


-nfk
Publisher: FK - 23.39

me-mi-lih

memilihnya
berarti harus meninggalkan yang satunya
juga mulai merapikan yang ada
belajar mencintai
belajar meninggalkan
bukan tega!!
inilah konsekuensinya
pilihan ini berat
tapi,
bukankah masa depan indah menunggu di depan?
jika mau tetap tinggal..
apa akan lebih baik?

-dipilih - dipilih
-nfk
Publisher: FK - 20.57

Senin, 06 Februari 2012

ingat janji

janji..
kemarin pas pulang, mama sempat tanya..
"itu foto siapa wisuda mbak?"
"ini gambar mah, do'ain yaa, oktober ini wisuda "
"aamiin.."
"kan aku uda pernah janji, ini semester terakhir mama ngebayarin aku kuliah"
*mama tersenyum
dan akhirnya cerita tentang skripsi beliau saat S1 dulu..

semoga pulang kemarin, jadi berkah dan semangat yang berlipat untuk saya..
aamiin

dan alhamdulillah readers,
pembimbing 2 saya yang baik hatinya, sudah mengijinkan saya input judul
*kenapa gak dari dua minggu lalu aja*
overall..
alhamdulillah..
terima kasih pak pembimbing saya :)
Alhamdulillah..
Publisher: FK - 12.10

Kamis, 02 Februari 2012

r e a d y

insyaAllah
dengan cintaNya
memulai lagi perjuangan yang sempat di"pupus"kan keadaan
memulai lagi dengan niat yang selalu diperbaharui
memulai lagi dengan senyum
dan amanah baru
ya..!!
amanah berupa do'a seseorang..
amanah berupa harapan seseorang..
insyaAllah
Allah ma'ana
Publisher: FK - 12.01