Rabu, 26 November 2014

Filled Under:

Nano - nano hari ini

Share
Manis asem asin, rame rasanya.

Tetep wajib banget mengucap "Alhamdulillahirobbil 'alamin".
Dari pagi mata bengkak.
Siang ketawa - ketawa.
Sore nahan tangis gara - gara random sendiri.
Sore nangis gara - gara TA.
Dilanjut ketawa gara - gara kelakuan orang kantor.

Yeah.
Saya selalu percaya, Allah selalu memberikan segala sesuatu diwaktu yang tepat.

Kalaupun kadang saya "harus sakit", yasudah, mungkin itu yang terbaik bagi Allah untuk membuktikan sesuatu.

Tinggal bagaimana sudut pandang kita menangkap mana yang baik untuk kita. Karena pembuktian itupun bisa punya banyak sudut pandang.

Kalau menanggapi masalah saya hari ini, saya sendiri sudah punya puluhan sudut pandang tentang diri saya sendiri.

  1. Saya perempuan cerewet, kalau kesel update status yang aneh - aneh.
  2. Saya berusaha menyemangati diri saya sendiri yang kala itu sedang down. Membuat pengharusan untuk diri sendiri.
  3. Saya jahat karena bisa jadi malah bikin orang lain sakit hati
  4. Saya baik karena setidaknya, kalau orang lain sakit hati, dia berfikir tentang apa yang sudah dia lakukan. 
  5. Saya membantu orang berfikir tentang apa yang dilakukannya. Kalau baik ya nggak akan merasa apa - apa, kalau nggak baik pasti ngerasa tersindir.
  6. Saya kalau galau dan gamang suka "sok" menyibukkan diri sendiri.
  7. Saya kalau lagi emosi, berusaha mengalihkan energi menjadi lebih bermanfaat.
  8. Saya kalau lagi emosi suka grusak - grusuk.
  9. Saya suka linglung. Dan kalau linglung, suka ngelucu
Dan banyak sudut pandang lainnya.

So, kebaikan itu dilihat darimana kita memandangnya.
Yang pasti, selalu ada kebaikan orang lain yang tak terlihat dan luput dari mata kita. Terutama saya. Sehingga kadang rasanya, saya sudah banyak memberikan sesuatu kepada orang lain. Tapi orang lain tak pernah setidaknya menghargai apapun itu.

Itu sudut pandang yang amat salah. Sudut pandang emosi yang memang seharusnya tidak untuk dibagi.

Alhamdulillah.
Terima kasih Allah, untuk hari yang luar biasa. Yang selalu Engkau anugerahkan untukku.

0 comments:

Poskan Komentar

Komentarnya yaa teman - teman