Selasa, 17 Juni 2014

Filled Under:

Nggak ada yang gratis?

Share
Assalamu'alaikum.
Okay.
Ini adalah percakapan yang begitu aja berkecamuk di dalam pikiran saya.

Melihat project yang tak kunjung selesai karena ditumpuk kerjaan lain dan lain, saya mikir buat bayar orang aja untuk menyelesaikan project saya (itung2 belajar jadi pemilik usaha #aamiin).
Saya akui, mungkin time management saya masih kurang sekali. Apalagi project management. Mengingat selalu ada project dadakan yang harus cepat hari ini, sedangkan saya masih ada kerjaan lain.

Ya beginilah dunia kerja.

Sampai terpikir ke pikiran saya bahwa
Nggak ada yang gratis
Ok. Iya kok saya tau.
Tapi saya juga mikir.
Udara itu gratis, Allah kasih gratis buat kita.
Buah2an di alam itu gratis Allah kasih buat kita.
Tenaga itu Allah kasih gratis buat kita.
 Kecerdasan itu gratis Allah kasih buat kita.

Kontras kan?

Kalau gitu harusnya kita bisa hidup santai semua.

Ga perlu mikirin besok makan apa karena gratis.

Iya.. harusnya sih bisa gitu.

Cuma ternyata ada kondisi yang membuat kita harus membayar semuanya.
Saat yang lain berusaha, ada yang malas.
Yang berusaha pantas dapat nilai lebih.
Finally.

Yang berjuang lebih keras memang lebih berharga.

0 comments:

Poskan Komentar

Komentarnya yaa teman - teman