Minggu, 19 Juni 2011

Filled Under:

bukan jalan yang terbaik

Share
Assalamu'alaikum..
dear readers..
saya mau posting geje untuk yang kesekian kalinya.. :D
kali  ini adalah tentang shortcut (jalan pintas)
bukan tentang CTRL + A untuk select all
tapi tentang jalan pintas dalam menghadapi masalah..

entahlah..
ini pernah dideklarasikan atau belum..
tapi saya membuat definisi saya sendiri..
"terkadang jalan pintas bisa jadi solusi untuk menyelesaikan masalah ..
tapi JALAN PINTAS TIDAK SELALU JADI SOLUSI..
bisa jadi jalan pintas adalah awal dari sebuah masalah baru yang mungkin dampaknya akan lebih besar dari masalah sebelumnya"
jalan pintas yang kayak gimana sih??
nih contohnya :
1. Pengen Cepet Kaya

Jalan Asli : ikhtiar dan berdo'a sungguh - sungguh
” Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina" (QS Al Mu’min [40] : 60).

Jalan Pintas : 
  • Ngepet
  • Maling
  • Morupsi
  • Meminta pada selain Allah *syirik*



Akibatnya : DIPENJARA, DIASINGKAN dan yang terburuk MASUK NERAKA

MasyaAllah.. gak bagus ditiru.. jadi CORET

2. Pengen Lulus Ujian
Jalan Asli : Belajar sungguh - sungguh

Jalan Pintas : 
  • mencontek
  • kerja sama saat ujian



Akibatnya : Gak lulus, Nilai E, DO
MasyaAllah.. mau jadi apa bangsa kita kalau "jalan pintas" yang selalu dijadikan solusi??

3. Ingin Dapet Predikat "SARJANA"

Jalan Asli : Kuliah yang bener, belajar yang rajin

Jalan pintas : Beli ijazah jadi di pasar LOAK..

Akibatnya : Masuk Hotel Prodeo


4. Ingin Dapet Jodoh yang baik

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)” (An-Nur 26)
Jalan Asli : Perbaiki kualitas diri kita, banyak - banyak muhasabah


Jalan pintas : Jadi Playboy
jadi playboy buat nyeleksi siapa yang paling baik..
SORRY BOY.. That's not a good way..

Akibat : Banyak yang nyumpahin gara2 sakit hati >.<

5. Ingin diterima kerja
Jalan Asli : Ikhtiar

Jalan Pintas : Pake uang pelicin

Akibatnya : GAJINYA HARAM
Abdullah bin Amr bin Al-Ash Radhiyallahu 'Anhuma berkata,
لَعَنَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الرَّاشِي وَالْمُرْتَشِي .
“Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam melaknat orang yang menyuap dan yang minta suap.” [HR. Abu Dawud] 

6. Tertekan karena banyak masalah
Jalan Asli : Berdo'a mohon petunjukNya, minta diberikan kekuatan untuk mengatasi masalah

Jalan Pintas : Bunuh Diri
diriwayatkan dari Jundab ra. : Nabi Muhammad Saw pernah bersabda, "seorang lelaki terluka dan bunuh diri, maka Allah berkata, "Hamba-Ku mendahului-Ku dengan membunuh dirinya sendiri maka Aku haramkan surga untuknya"".

 Akibatnya : Gak Diterima di surga
ini yang paling mengerikan
diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. : Nabi Muhammad Saw pernah bersabda, "ia yang bunuh diri dengan mencekik dirinya sendiri, di neraka ia akan terus menerus mencekik dirinya sendiri dan ia yang bunuh diri dengan menikam dirinya sendiri, di neraka ia akan terus menerus menikam dirinya sendiri".

Innalillahi wainnailaihi rojiun..
Banyak banget jalan pintas yang gak baik..
Ayo kawan..
dalam kehidupan kita, apapun pilihan kita, pasti kita pertanggung jawabkan di Pengadilan Akhirat
dengan hakim langsung yang paling adil Allah Al-Adl
dan Rasulullah yang jadi saksi langsung
apa gak malu, kita mengaku umat Rasulullah, tapi masih aja gak mengindahkan wejangan Beliau??

Ayoo..!!
Semangat Muhasabah :D

-nfk

0 comments:

Poskan Komentar

Komentarnya yaa teman - teman