Selasa, 27 September 2011

Filled Under: ,

27092011-sidang PA

Share
super sekali..
yaa..
hari ini..
tanggal 27 september 2011
akhirnya..
saya bisa juga nontonin *liat maksudnya
orang sidang proyek akhir..

yaa..
mungkin sama aja kayak seminar PA
*mungkin karena yang saya tonton adalah orang yang sama
say it om Ferdi..
setelah kemarin2 gagal nonton kak Ray sidang,..
disusul gagal nonton Mas Esha sama ka Cahyo sidang..
dan terakhir, ga jadi nonton om Geni sidang..

akhirnya saya dapet kesempatan liat sidangnya om Ferdi..

sidang PA tuh gimana si??

kalau yang dari saya liat, dari gerak - gerik "terdakwa"*mahasiswa
panas dingin..
deg-deg'an..
nervous..
mendadak lupa teori..
mendadak lidahnya kelu..
mendadak salting *hahaha

kalau diliat dari "jaksa penuntut umumnya"*penguji
waahhh..
diam - diam menghanyutkan..
ternyata..
pertanyaannya simple, *soalnya main logika, blum ngotak - ngatik koding

----sepertinya bagian diatas agak kurang cukup penting, jadi kita skip aja----
sebenernya bagian pentingnya..
saya mau share..
saya menemukan banyak hal bagus..
salah satunya..
nambah inspirasi buat nyari judul PA
karena Alhamdulillah, saya berniat untuk seminar maret/april kalau udah ada..aamiin

"tentukan fokus"
itu salah satu kata yang saya denger..
yaa...
kalau bisa dianalogikan sendiri..
sebenarnya maknyanya bisa lebih luas lagi..
*mungkin maksud dosennya itu fokus program
tapi maksud saya..
tentukan fokus disini bisa berarti cita - cita dan tujuan kita..

jadi kita tentukan lagi tuh..
kalau perlu di -rebuild- lagi
atau di amandemen..

seenggaknya
jangan sampai kita kehilangan fokus..
kita boleh..
sangat boleh punya banyak tujuan..
tapi tujuan utama kita satu kan??

analoginya seperti ini,..
kita boleh punya banyak tujuan hidup di dunia..
tapi yang paling utama, dari tujuan penciptaan kita adalah untuk berbakti sama Allah bukan..
jadi..
intinya..
kita harus tetap fokus pada tujuan kita..
karena tujuan lain kita adalah salah satu jalan menuju tujuan utama kita..
atau
"banyak jalan menuju surga"
ok..
sepakat??

satu lagi..
saya nemu kata yang mungkin sangat tidak baik *persepsi saya
"mungkin"
yaa..
kenapa??
itu salah satu ungkapan ragu..
namanya ilmiah itu..
bagusnya sih udah terkaji, kalau kurang yakin..
jangan bilang mungkin..hahahha *soalnya saya maunya yang pasti - pasti aja

saya dapet satu lagi..
kata dosen siapa gitu..
ibu siapa..
lupa..
katanya gini
"mengakui kelemahan adalah salah satu kekuatan"

-inspiratif..
dan akhirnya..
satu impian lagi ..
pengen jadi dosen penguji SIDANG PROYEK AKHIR...hahahhaa

-nfk

-ini foto - foto sidangnya :)









Barakallah kakak - kakak saya yang udah pada sidang..
semoga ilmunya manfaat..
buat kakak - kakak saya yang belum sidang..
semoga diperlancar urusannya..
semoga Allah berikan yang terbaik untuk usahanya..
dan semoga..
kita semua selalu dapat kebaikan atas apa yang kita usahakan..
aamiin :)

0 comments:

Posting Komentar

Komentarnya yaa teman - teman