Senin, 21 Maret 2011

Filled Under:

Daftar kampus yang [pernah] jadi tawaran tempat kuliah

Share
Daftar kampus yang pernah [jadi destination] buat kuliah :

1. Unila (Universitas Lampung)
univesitas yang letaknya "beda pulau" dengan tempat tinggal saya waktu SMA [cikarang] pernah jadi salah satu tawaran dari mama saya untuk ngelanjutin sekolah [kuliah]. Dengan iming - iming duit jajan yang bisa dibilang "lumayan" dan segala macem kelebihan dari universitas ini, tetep aja saya gak mau. Dan saya tolak gara - gara alasan
"gamau ahh..beda pulau, jauh lagi.. ga bisa sering - sering pulang"
#ababil banget,,!!-_-"

2. STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)

salah satu sekolah tinggi yang juga ikut jadi tawaran buat kuliah..
awalnya ditawarin sama "mbah de" *apalah itu pokoknya kakaknya mbah saya
ditawarin masuk tanpa sejajaran test yang rumit..*test jadi formalitas aja katanya. dan saya sempet di rayu dengan alasan :
"kamu kuliahnya jurusan perpajakan, gajinya lumayan mbak"

tapi lagi dan lagi saya tolak dengan alasan :
"aku gak suka akuntansi... bisa mabok akuntansi saya"

#lagilagiababil

3. IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri)

ini universitas impian arayniri juwono, tapi jadi yang terburuk dalam mimpi saya..
sebenernya gak buruk - buruk banget sii [katanya]..
soalnya waktu ditawarin sama mama, lagi jamannya yang ada orang meninggal gara2 dipukul tu deh di IPDN.. udah gitu sempet denger pake test kesehatan yang [katanya juga] semua calon praja [sebutan buat mahasiswa IPDN] bugil dalem ruangan.. *astaghfirullahaladzim the real nightmare..
alasan mama saya :
"mending IPDN mbak, kalau mau jadi pegawai negeri paling gak udah ada pegangan *katanya siihhh"
aku menolak dengan alasan :
"aku gak mau jadi pegawai negeri mah.. gak enak.. kerjanya terikat, udah gitu gajinya kecill"
#matre >.< href="http://www.itb.ac.id/">ITB (Institut Teknologi Bandung)


kalau kampus ini siihh jadi 1st destination saya.. udah mimpi sejak SMP.. tapi kandas gara - gara alasan papa :
"ngapain kuliah di bandung??kamu tau kan pergaulan bandung gimana??"

*saya sedih denger statement papa T_T

5. UGM (Universitas Gajah Mada)
Universitas yang sama hal'nya dengan ITB [jadi impian saya], cuma kalau ini, alhamdulillah dapet restu dunia akhirat dari mama papa.. cuma, kayaknya belum jodoh saya sama kampus ini..
saya masuk rumah sakit saat menjelang batas akhir pengumpulan persyaratan untuk yang USM UGM..#sedihnya T_T

6. Institut Teknologi TelkomSebenernya dan sejujurnya, sebelum daftar di UGM, IT Telkom juga jadi pelarian sii..hehe
gara - gara ada yang JPPAN [kalau ga salah], so, daftar aja sekenanya.. dan alhasil.. keterimanya di kampus saya sekarang ini a.k.a Politeknik Telkom

7. Gunadarma

gak tau.. kenapa bisa tiba - tiba dapet surat dari universitas ini..
bilangnya sih aku dapet beasiswa, cuma harus cepet - cepet daftar ulang..
jelas aku tolak..
lha wong surat nyampe kamis siang, dan ternyata harusnya kamis pagi jam 9 udah harus daftar ulang..
siapa yang salah kalau gini??

-----------
ditanya sama orang :
"kenapa gak ikut snmptn??mungkin aja bisa keterima"

dengan entengnya aku jawab :
"malas belajar lagi, mungkin aku emang jodohnya sama politeknik telkom"
banyak alasan yang tidak bisa saya kemukakan kenapa saya akhirnya bisa #fallinlove sama kampus saya sekarang a.k.a Politeknik Telkom

dan juga salah satu alasan kenapa saya gak mau jadi pegawai negeri, soalnya :
"aku gak mau kerja terikat pada suatu lembaga [pengen jadi pengusaha], soalnya aku gak mau nantinya, kalau aku berkeluarga aku ribet ngurus kerjaanku, dan sampai lalai ngurus suami dan anak - anak aku..*inget guru SD, SMP, SMA yang tiap hari menghabiskan waktunya di sekolah"
Bismillahirrohmanirrohim..
semoga, saya bisa mewujudkan cita - cita saya untuk menjadi pengusaha..

0 comments:

Posting Komentar

Komentarnya yaa teman - teman