Rabu, 23 Maret 2011

Filled Under:

masa depan??

Share
tiba - tiba aja..
pas lagi bawa motor di perjalanan pulang, mikir yang enggak2..
*gila ini... orang tuh konsentrasi bawa motornya, ini malah mikir yang nggak2
kepikiran "masa depan"
*cieileeee masa depan uyy
http://www.smileycodes.info
setelah bengong sesaat..
cukup berfikir..
ternyata, masa depan itu..
mungkin gak sesimpel hari ini, tapi mungkin juga ga sekompleks kemarin..
tapi bisa jadi lebih dari hari ini dan kemarin

kadang apatis sama masa depan
mikirnya siihh, paling gak jauh dari apa yang ada saat ini

tapi setelah makin meluaskan pandangan yang tadinya sempit tentang masa depan
ya begitulah..
ga sesimpel hari ini
ga sesimpel yang kita fikirkan
http://www.smileycodes.info
ada kalanya kita sudah merencanakan segala perencanaan untuk masa depan kita
tapi, jita berhasil atau tidak, hasilnya gak instan sekarang kita tau..
tapi saat kita mulain menjalankannya, baru kita tau hasilnya
kadang perencanaan yang matang, belum tentu hasilnya sesuai yang kita inginkan

but, at least... kita udah mencoba semampu kita..
jatuh ataupun kalah, hanyalah sebuah proses
dan bagaimana kehidupan kita di masa depan nantinya, adalah bagaimana kita mampu tetap menjalani kehidupan normal kita, sekalipun banyak terpaan badai masalah yang tak kunjung henti menghujam hidup kita #bahasaku diplomatis banget kayaknya

teringat cerita Sesepuh kita "Thomas Alfa Edison"
*tau gak siapa dia??
penemu listrik..
berkali - kali gagal, bahkan katanya sampai 9999 kali #ada yang bilang 999 kali
tapi dia gak pernah berhenti untuk bangkit..
http://www.smileycodes.info
mungkin ini prinsipnya :
kita takkan pernah tau apa yang ada di depan kita [masa depan], jika saat ini kita gagal, belum berarti kita akan selalu gagal kedepannya..
#karangan saya

seperti bahasa manajemen yang pada umumnya kita udah tau :
kalau kita maju dan mengusahakan, kemungkinan berhasil 50% sudah di tangan, adapun keberhasilan juga ditentukan dari diri kita masing - masing.. daripada kita hanya diam, kemungkinan berhasil hanyalah 0%, karena kita tidak mengusahakan apa - apa
#kata bahasa manajemen itu sih

tuh kan, bahasannya jadi ngawur..
heleeehhh..heleeehhhhh,,..

kembali ke masa depan..

kalau kita meluaskan lagi pemikiran kita..
sekarang kita ada di lingkungan kampus..
mungkin kalau kita lulus, kita kembali ke kampung halaman kita..
mungkin juga kita bekerja di tempat yang jauh..
punya banyak relasi..#mungkin
kerja di luar negeri..#amin
semakin luas.. dan luas pergaulan kita,.
begitu juga kehidupan kita..
mungkin kita memungkiri, karena sudah merencanakan sesuatu..
tapi...
kita harus kembalikan lagi ke yang punya keputusan, yakni Allah Subhanallahu Wa Ta'ala

#karena saya muslim ini sudut pandang saya

segala sesuatunya mungkin udah kita rencanakan..
dari a - z..dari 0-9 dan seterusnya..
tapi inget ayat ini :
"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui."
mungkin aja, kita berharap dan merencanakan ingin jadi anggota Dewan ..
kita udah usaha maksimal banget sampai mentok..
tapi pas implementationnya, Allah gak ngijinin..
jadilah impianmu hanya impian semata, kalau kamu ga menyerahkan semuanya pada Yang Maha Memutuskan...

secara kasat mata [haha]..
mungkin, kita berfikir, kalau jadi anggota dewan, mau ini lah, mau itulah...
mau mengabdi pada masyarakat lah.. atau apa lah...
mungkin.. ITU NIATNYA,,,
tapi implementasinya??belum tentu..
http://www.smileycodes.info
kebanyakan orang, niat awal memang lurus, tapi ketika implementasi, ga jarang yang melenceng dari niatnya..
bisa jadi nantinya ada "kerikil" yang justru jadi batu loncatan untuk menambah kekayaan..
atau yang lain..
kembali lagi ke awal.. Hanya Allah yang tau bagaimana kita nantinya.. *kan Allah yang menciptakan, so, pasti tau baik buruknya ciptaannya..
daripada nantinya kita terjerumus ke "lubang maksiat", Allah menolong kita dengan caraNya tentunya..
Bukankah LEBIH BAIK kalau TERHINDAR dari maksiat, DARIPADA TERJERUMUS ke dalam MAKSIAT??

intinya :
Apapun yang kita rencanakan, serahkan hasilnya pada Yang Maha Memutuskan Allah Subhanallahu Wa Ta'ala .. karena sekalipun kita gagal, semua takkan sia - sia, selama Dialah yang jadi tujuan kita, dan segalanya InsyaAllah bernilai ibadah..

-nfk-

dengan ke"GJ"an gara2 hujan...

1 comments:

Komentarnya yaa teman - teman